Dapatkan Harga Terbaik disini!

Tiket Singapore Airlines

Tentang Singapore Airlines

Singapore Airlines adalah salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia dengan berbagai rute Singapore Airlines seperti ke Eropa, Amerika Utara, serta Asia dan Australia. Meskipun maskapai berkelas dunia, harga tiket Singapore Airlines yang ditawarkan masih tergolong terjangkau dan sesuai dengan pelayanannya yang mengagumkan.


Singapore Airlines juga melakukan penerbangan ke beberapa kota di Asia Tenggara, Republik Rakyat Tiongkok, dan India, yang ditangani oleh SilkAir. Sedangkan untuk penerbangan kargonya ditangani oleh Singapore Airlines Cargo. Mengikuti tren pesawat dengan tarif murah (low-cost carrier), Singapore Airlines membuka Tiger Airways yang juga bermarkas di Bandara Internasional Changi Singapura.

Pembentukan Singapore Airlines bermula dari Malayan Airways Ltd. dan penerbangan perdananya dilaksanakan 1 Mei 1947. Pada saat itu, kota yang dilayani adalah Kuala Lumpur, Ipoh, dan Penang. Maskapai Singapore Airlines semakin berkembang setelah usainya Perang Dunia II dan pada 1955, armadanya termasuk sejumlah besar pesawat DC-3.

Perkembangan pesat terjadi pada tahun 1970-an saat Singapore Airlines menghadirkan Boeing 747 dalam armadanya. Pada 1980-an, Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa ditambahkan pada jaringan rute Singapore Airlines.

Tahun 2004, Singapore Airlines memulai perjalanan langsung dari Singapura ke Los Angeles dan New York, tepatnya ke Bandara Internasional Newark Liberty. Maskapai ini juga sudah mempromosikan diri sebagai maskapai pertama yang menggunakan pesawat Airbus A380, yang digunakan pada akhir 2006 untuk penerbangan antara Singapura, London, dan Sydney.


Info Singapore Airlines

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Bagasi (30) KG
Check-in ditutup (120) Menit

- Penumpang memiliki nomor kursi masing-masing dan diharuskan duduk sesuai nomor.

- Penumpang wajib mematikan telepon seluler selama berada dalam pesawat Singapore Airlines. Pemakaian telepon seluler dapat mengganggu navigasi pesawat dan berakibat fatal bagi keselamatan bersama.

- Pemakaian laptop dan alat elektonik lainnya hanya diperbolehkan setelah proses take off selesai dan sebelum proses landing dimulai.

- Seluruh penerbangan Singapore Airlines melarang penumpang untuk merokok di dalam pesawat

- Singapore Airlines menyediakan makanan kecil dan makanan berat (untuk penerbangan jarak jauh) dan minuman.

- Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.


Ketentuan Cabin baggage untuk Singapore Airlines:

- Kelas Ekonomi: Kabin Jumlah Bagasi Dimensi Suite 2 Buah Jumlah dari lebarxtebalxtinggi Kelas Utama 7Kg per buah per baggasi tidak lebih dari 115cm

- Kelas Bisnis Kelas Premium Ekonomi 1 Buah Jumlah dari lebar x tebal x tinggi Kelas Ekonomy 7Kg per buah per bagasi tidak lebih dari 115cm *Bagasi harus dapat disimpan secara aman Ketentuan bagasi yang di check in untuk Singapore Airlines

- Kelas penerbangan Jumlah bagasi PPS Club Krisflyer Elita Gold / Star Alliance Gold Suite 50Kg 100% extra 70Kg First 50Kg 100% extra 70Kg Bisnis 40Kg 100% extra 60Kg

- Premium ekonomi 35Kg 100% extra 55Kg

- Ekonomi 30Kg 100% extra 50Kg

- Bayi diberikan bagasi sebesar 10Kg *Konsep Piece atau per baggasi akan berlaku untuk penerbangan dengan tujuan / dari Amerika serikat atau Brazil Apabila penerbangan code share bagasi menyesuaikan ketentuan dari airlines.


Jika Anda memiliki pemesanan penerbangan dikonfirmasi dan berangkat dari Bandara Changi Singapura, Anda dapat check-in dari 48 jam sampai 40 menit sebelum penerbangan Anda berangkat.

Check-in counter jam buka adalah:

     Terminal 2: 0430 jam untuk 0140 jam
     Terminal 3: 0430 jam untuk 0200 jam


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 2 Jam sebelum keberangkatan penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 60 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Ketentuan Cabin baggage untuk Singapore Airlines :
    Kelas Kabin Jumlah Baggasi Dimensi
    Suite 2 Buah Jumlah dari lebarxtebalxtinggi
    Kelas Utama 7Kg per buah per baggasi tidak lebih dari 115cm
    Kelas Bisnis
    Kelas Premium Ekonomi 1 Buah Jumlah dari lebarxtebalxtinggi
    Kelas Ekonomy 7Kg per buah per baggasi tidak lebih dari 115cm
    *Baggasi harus dapat disimpan secara aman
    Ketentuan bagasi yang di check in untuk Singapore Airlines
    Kelas penerbangan Jumlah baggasi PPS Club Krisflyer Elita Gold / Star
    Alliance Gold
    Suite 50Kg 100% extra 70Kg
    First 50Kg 100% extra 70Kg
    Bisnis 40Kg 100% extra 60Kg
    Premium ekonomi 35Kg 100% extra 55Kg
    Ekonomi 30Kg 100% extra 50Kg
    Bayi diberikan baggasi sebesar 10Kg
    *Konsep Piece atau per baggasi akan berlaku untuk penerbangan dengan tujuan / dari Amerika serikat atau Brazil
    Apabila penerbangan code share bagasi menyesuaikan ketentuan dari airlines.
  • Untuk penerbangan mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.
  • Untuk alasan keamanan, barang berbahaya seperti gas yang didinginkan, gas mudah terbakar atau tidak mudah terbakar, racun, benda-benda yang bersifat korosif/asam/alkali, benda penginfeksi (seperti virus, bakteria), bahan peledak, cairan mudah terbakar, benda padat mudah terbakar, peroksida organik (seperti resin), bahan-bahan radioaktif (seperti radium), substansi magnetik, bahan-bahan pengoksidasi (seperti pemutih pakaian), atau barang berbahaya lainnya tidak boleh ditaruh di dalam bagasi penumpang.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Airlines untuk informasi lebih lanjut. Penumpang /pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Airlines.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan :

  • Semua proses pembatalan dapat menghubungi tiket.com.
  • Jika dilakukan pembatalan dari Airlines pelanggan dapat menghubungi Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/Kode booking.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit diharapkan mencantumkan 4 digit terakhir nomor kartu kredit dan tipenya (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah kurang lebih 1-2 bulan, terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Untuk informasi terminal keberangkatan, mohon hubungi call center maskapai Singapore Airlines di +6221- 52997888



Rute Singapore Airlines