Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket Swiss International Airlines


Tentang Swiss International Airlines

Swiss International Air Lines, adalah maskapai penerbangan utama Swiss yang berpusat di Bandara Internasional ZurichKode IATA dan ICAO Swiss adalah LX dan SWR. Kode LX tersebut dulu digunakan oleh Crossair. Maskapai ini melayani berbagai penerbangan berjadwal ke EropaAmerika Utara dan SelatanAfrika, dan Asia.

Maskapai penerbangan Swiss dibentuk setelah Swissair, maskapai utama Swiss, bangkrut pada tahun 2001. Kreditor-kreditornya,Credit Suisse dan UBS, berencana menjual aset-aset Swissair pada Crossair yang melayani penerbangan regional. Nama Crossair kemudian diubah menjadi Swiss dan maskapai baru tersebut memulai operasinya pada 31 Maret 2002.

Pada awal operasinya, maskapai ini selalu mengalami kerugian, hingga pada tahun 2006 Swiss membukukan laba sebesar 220 jutadolar AS. Untuk efisiensi (dan persiapan pengambilalihan oleh Lufthansa), maskapai ini menstandarisasi armada utamanya dengan hanya mengoperasikan pesawat Airbus.Kenudian, pada 22 Maret 2005Lufthansa menyatakan akan mengambil alih Swiss yang diharapkan tuntas pada 2007 dengan integrasi operasi Swiss dengan Lufthansa mulai akhir 2005. Swiss bergabung dengan Star Alliance pada 1 April 2006.


Info Swiss International Airlines

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (8) KG
Bagasi Check-In (23) KG
Tutup Check-In (90) Menit

- Penumpang memiliki nomor kursi masing-masing dan diharuskan duduk sesuai nomor.

- Penumpang wajib mematikan telepon seluler selama berada dalam pesawat Swiss International Airlines. Pemakaian telepon seluler dapat mengganggu navigasi pesawat dan berakibat fatal bagi keselamatan bersama.

- Pemakaian laptop dan alat elektonik lainnya hanya diperbolehkan setelah proses take off selesai dan sebelum proses landing dimulai.

- Seluruh penerbangan Swiss International Airlines melarang penumpang untuk merokok di dalam pesawat

- Swiss International Airlines menyediakan makanan kecil dan makanan berat (untuk penerbangan jarak jauh) dan minuman.

- Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 120 menit sebelum keberangkatan.
  • Check-in ditutup 90 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Peraturan Baggasi dibawa sendiri :
    Ekonomi Swiss : 1 x Maksimum 8Kg,Dimensi maksimal 55x40x23Cm
    Bisnis Swiss : 2 x Maksimum 8Kg,Dimensi maksimal 55x40x23Cm
    First Swiss : 2 x Maksimum 8Kg,Dimensi maksimal 55x40x23Cm
    Untuk penerbangan rute intercontinental, tiket dengan semua jenis kelas termasuk setidaknya 1 baggasi yang di check in. Informasi seperti dibawah ini berlaku untuk per orang dalam semua penerbangan Swiss.
    Ekonomi Swiss : 1 x Maksimum 23Kg
    Bisnis Swiss : 2 x Maksimum 32Kg
    First Swiss : 3 x Maksimum 32Kg
    Satu baggasi tidak boleh melebihi ukuran 158Cm.
    Apabila penerbangan code share bagasi menyesuaikan ketentuan dari airlines.
  • Untuk penerbangan mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan dan memiliki visa yang berlaku untuk negara yang memerlukan visa.
  • Untuk alasan keamanan, barang berbahaya seperti gas yang didinginkan, gas mudah terbakar atau tidak mudah terbakar, racun, benda-benda yang bersifat korosif/asam/alkali, benda penginfeksi (seperti virus, bakteria), bahan peledak, cairan mudah terbakar, benda padat mudah terbakar, peroksida organik (seperti resin), bahan-bahan radioaktif (seperti radium), substansi magnetik, bahan-bahan pengoksidasi (seperti pemutih pakaian), atau barang berbahaya lainnya tidak boleh ditaruh di dalam bagasi penumpang.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Airlines untuk informasi lebih lanjut. Penumpang /pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Airlines.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan :

  • Semua proses pembatalan dapat menghubungi tiket.com.
  • Jika dilakukan pembatalan dari Airlines pelanggan dapat menghubungi Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/Kode booking.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit diharapkan mencantumkan 4 digit terakhir nomor kartu kredit dan tipenya (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah kurang lebih 1-2 bulan, terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.



Rute Swiss International Airlines