Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket Wings Air


Review Pembeli Wings Air di Tiket.com

  • 8.2

    "Berlibur bersama Family anak dan istri adalah hal yang sangat saya sukai , karena dapat mengobati serta membuat fress pikiran saya akibat aktifitas pekerjaan saya yang padat serta penat. Oleh sebab it ..."

Tentang Wings Air

Wings Air (Wings Abadi Airlines) merupakan sebuah maskapai penerbangan domestik yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Maskapai penerbangan ini diresmikan pada 2003 dan memulai operasinya pada 13 Juni 2003. Sahamnya 100% dimiliki oleh Lion Air.

Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik ke seluruh Indonesia dan dua penerbangan internasional ke Malaysia dengan rute Pekanbaru-Malacca dan Medan-Penang. Pusat operasi maskapai ini adalah Bandara Internasional Sam Ratulangi, Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Bandara Internasional Kuala Namu.

Di awal tahun 2016, Wings air melayani rute penerbangan Lombok-Bima, rute penerbangan tersebut melalui Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang juga dikenal dengan Bima Airport di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Sampai awal 2016 ini Wings Air telah terbang mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada, dan sampai dengan Maret 2016 Wings Air akan kedatangan dua armada tambahan.

Per harinya, Wings Air memiliki jumlah total penerbangan rata-rata mencapai 206 penerbangan.

Maskapai ini memiliki daya jelajah ke rute-rute perintis di wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder (pengumpan) bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air.

Penumpang Wings Air mendapat jatah bagasi kabin dengan berat hingga 7 kg, baik untuk domestik maupun internasional. Penumpang juga memperoleh bagasi check-in gratis hingga 10 kg.


Info Wings Air

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (10) KG
Bagasi Check-In (10) KG
Tutup Check-In (45) Menit

Jenis Kelas Wings Air

Hingga saat ini, Wings Air hanya menawarkan kelas dasar ekonomi dan terbang untuk semua rute yang sudah disediakan. 


Perlu Anda ketahui bahwa maksimal barang yang bisa Anda masukkan ke bagasi kabin pesawat adalah 10 kilogram. Berat maksimal untuk bagasi check-in juga 10 kilogram. Check-in akan ditutup 45 menit sebelum keberangkatan. Jika berat di atas peraturan maksimal maka akan dikenakan biaya tambahan. Pastikan dahulu dengan benar waktu keberangkatan dan berat barang bawaan Anda sebelum berangkat. Wings Air tidak menerima pembatalan penerbangan, mengubah nama dan pengembalian uang untuk promo tiket termurah. Sedangkan, untuk tiket ekonomi Anda boleh melakukan perubahan nama dan rute penerbangan dengan jangka waktu maksimal 48 jam sebelum keberangkatan dengan biaya minimal. Jika lebih dari jangka waktu tersebut maka biaya akan bertambah sebesar 50% dari harga tiket. Pihak Wings Air berhak membatalkan penerbangan dalam kondisi yang memang membahayakan. Informasi pembatalan akan diumumkan kepada penumpang melalui telepon atau langsung di bandara setempat 


Anda diperkenankan membawa beberapa koper namun tetap dengan berat maksimal. Jika melebihi berat maksimal yang ditetapkan oleh pihak Wings Air maka akan ada biaya tambahan. 


Setelah mendapatkan e-tiket yang dikirimkan oleh pihak Wings Air ke email Anda, silakahkan Anda print e-tiket tersebut kemudian dibawa saat akan check-in. Check-in dilakukan 45 menit sebelum keberangkatan. Pastikan jadwal penerbangan Anda dan usahakan sudah ada di bandara beberapa jam sebelum keberangkatan.    


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan seberat 10 kg untuk penerbangan domestik Wings Air.
  • Penumpang hanya diperbolehkan membawa barang bawaan sampai dengan 7 kg untuk bagasi kabin.
  • Silakan merujuk pada Syarat dan Ketentuan dari Wings Air untuk informasi lebih lanjut. Penumpang/pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Wings Air.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan Wings Air di Tiket.com :

  • Pelanggan dapat melakukan pembatalan langsung ke Customer Service Tiket.com di (021) 2963 3600 atau email ke cs@tiket.com.
  • Jika melakukan pembatalan melalui Call Center Wings Air, pelanggan mengkonfirmasikan kembali perihal pembatalan penerbangannya ke Customer Service Tiket.com dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/kode booking.
    - Persentase refund yang didapat dari pihak Wings Air.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit, harap cantumkan 4 digit terakhir nomer kartu kredit dan tipe kartu kredit (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana Wings Air adalah 2-3 bulan.
  • Persentase biaya pembatalan dan No Show oleh Wings Air:
    - Ketentuan refund untuk seluruh Ekonomi Class dan Bisnis Class Pembatalan diatas 72 jam dikenakan biaya CF sebesar 25% dari Base Fare, pembatalan dibawah 72 jam sampai 4 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya CF sebesar 50% dari Base Fare, dan pembatalan kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya CF sebesar 90% dari base fare + taxes. Sesuai dengan keputusan dari Wings Air dan tidak ada biaya tambahan dari Tiket.com
    - Untuk kondisi memaksa (force majeure) seperti contoh: bencana alam, yang menyebabkan penumpang meminta pengembalian jasa angkutan udara (refund tiket) maka dapat dikembalikan 90% dari harga dasar (basic fare)
  • Untuk melakukan perubahan data transaksi, baik perubahan jadwal, maupun perubahan data penumpang, silakan menghubungi Call Center Wings Air di nomor telepon (021) 6379 8000 dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Wings Air.



Rute Wings Air