Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
Mulai dari IDR 175.000IDR 135.000
Highlight
  • Dapatkan ekstra benefit untuk paket Safari Explorer, Safari Legend, Jungle Hopper, Jungle Hopper + Bali Agung. Cek detail masing-masing paket untuk info selengkapnya.
  • Pilih kegiatan yang paling cocok mulai dari safari journey, elephant ride, sarapan dengan singa, safari malam (night safari), dan masih banyak lagi.
  • Nikmati beberapa fasilitas tambahan terbaik, seperti makan siang, welcome drink, suvenir, dan lainnya (berbeda untuk setiap paket).
  • Cocok untuk: Sang Petualang, Keluarga Asyik, dan Geng Asyik.

Paket

Pilih tanggal kunjungan/event

Lihat kalendar
Hari ini05 Okt
Jum06 Okt
Sab07 Okt
Min08 Okt
Sen09 Okt
Sel10 Okt
Rab11 Okt
Kam12 Okt
Jum13 Okt
Sab14 Okt
Min15 Okt
Sen16 Okt
Sel17 Okt
Rab18 Okt

[INDONESIAN] Safari Explorer

Tersedia setiap hari
Detail
Berlaku di tanggal terpilih
Konfirmasi InstanTidak perlu reservasi
tiket CLEAN
Tidak bisa refund

[INDONESIAN] Safari Legend

Berlaku di hari Selasa - Minggu
Detail
Berlaku di tanggal terpilih
Konfirmasi InstanTidak perlu reservasi
tiket CLEAN
Tidak bisa refund

[INDONESIAN] Night Safari

17.30 - 22.00 WITA
Detail
Berlaku di tanggal terpilih
Konfirmasi InstanTidak perlu reservasi
tiket CLEAN
Tidak bisa refund

[FOREIGN] Jungle Hopper

Hanya berlaku di hari Senin selama bulan Agustus 2023
Detail
Berlaku di tanggal terpilih
Konfirmasi InstanTidak perlu reservasi
tiket CLEAN
Tidak bisa refund

[FOREIGN] Jungle Hopper Legend

Berlaku pada Hari Selasa - Minggu
Detail
Berlaku di tanggal terpilih
Konfirmasi InstanTidak perlu reservasi
tiket CLEAN
Tidak bisa refund

[FOREIGN] Night Safari

17.30 - 22.00 WITA
Detail
Berlaku di tanggal terpilih
Konfirmasi InstanTidak perlu reservasi
tiket CLEAN
Tidak bisa refund
Bali Safari and Marine Park - tiket.com Exclusive
Mulai dari IDR 175.000
IDR 135.000 

Informasi Umum Bali Safari and Marine Park

Ringkasan Informasi Bali Safari Marine Park

ğŸŽŸï¸ Harga Tiket

Mulai dari Rp135.000

ğŸŽ¢ Wahana

Night Safari Package, Wildlife Safari Adventure, Safari Hotel, Fun Zone, Water Play Zone, Mara River Safari Lodge, Bali Agung Show, Elephant Back Safari, dan lainnya

🕛 Jam Buka

09.00-21:00 waktu setempat

📍 Alamat

Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.Km. 19, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551

📢 Promo Hari Ini

Tiket Masuk Bali Safari Marine Park di sini

🏖️ Rekomendasi Tempat Wisata di Bali

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Tari Kecak Uluwatu, Bali Bird Park, Bali Safari, lluvia Spa Seminyak, Waterbom Bali

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah sebuah tempat rekreasi yang merangkap sebagai tempat konservasi bagi sekitar 120 spesies, termasuk hewan langka dan terancam punah. Beberapa hewan yang bisa kamu temui di taman yang juga dikenal sebagai Taman Safari Indonesia III ini adalah komodo, orang utan, dan burung jalak Bali.

Selain itu, tentunya kamu sebagai pengunjung juga nggak hanya akan melihat-lihat hewan saja. Sobat tiket pun bisa menikmati berbagai macam aktivitas, seperti sarapan bersama singa atau menaiki gajah yang pastinya akan membuat momen liburanmu menjadi sesuatu yang nggak akan dilupakan.

Taman Safari Bali ini adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati wisata edukatif yang bisa dinikmati oleh semua usia. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, kunjungi Bali Safari Marine Park bersama teman atau keluarga kamu!

Perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari

Banyak pengunjung yang bingung membedakan antara Bali Zoo dan Bali Safari saat berlibur di Pulau Dewata. Meskipun keduanya merupakan tempat wisata yang menampilkan satwa-satwa yang menakjubkan, ada beberapa perbedaan yang perlu diketahui. Berikut adalah perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari:

  • Lokasi: Bali Zoo terletak di Jalan Raya Singapadu, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, sementara Bali Safari Park berada di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, KM 19, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

  • Koleksi Satwa: Bali Zoo memiliki koleksi satwa yang lebih sedikit dibandingkan dengan Bali Safari Park. Bali Zoo memiliki lebih dari 450 satwa dari 70 spesies, sedangkan Bali Safari Park menampung lebih dari 1.000 ekor hewan dari sekitar 120 spesies, termasuk satwa langka dan dilindungi.

  • Cara Pengunjung Bertemu dengan Satwa: Di Bali Zoo, pengunjung dapat melihat satwa-satwa dari dekat, berfoto dengan mereka, atau bahkan berinteraksi lebih dekat dalam beberapa program interaksi yang ditawarkan oleh kebun binatang. Sedangkan di Bali Safari Park, pengunjung dapat menjelajahi taman safari dengan berbagai cara, seperti menggunakan bus safari, berjalan kaki, atau bahkan naik gajah.

  • Wisata Edukasi: Bali Zoo menawarkan wisata edukasi yang memungkinkan pengunjung belajar lebih banyak tentang satwa-satwa yang ada di taman ini. Bali Safari Park juga menyediakan program pendidikan yang serupa, tetapi dengan fokus yang lebih kuat pada pengalaman safari dan menjaga habitat satwa.

  • Wahana Air Menyenangkan: Bali Safari Park memiliki Wahana Bermain Anak Water Play Zone yang menyenangkan bagi anak-anak, sementara Bali Zoo tidak memiliki wahana serupa.

  • Bersantap Bersama Satwa Liar: Di Bali Safari Park, kamu bisa merasakan pengalaman unik dengan bersantap bersama satwa liar di Restoran Tsavo Lion Restaurant. Ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin mencoba sensasi makan di dekat singa!

Jenis Hewan di Taman Safari Bali

Kamu pasti penasaran jenis hewan yang ada di Bali Safari and Marine Park kan? Bali Safari merupakan rumah bagi lebih dari 1000 individu satwa. Ini terdiri dari 100 jenis satwa eksotis dan endemik Indonesia, termasuk spesies langka dan terancam punah, seperti Komodo, Orangutan, Burung Jalak Bali, Gajah Sumatera, dan lainnya. Bukan hanya satwa dari Indonesia. Taman ini juga memiliki keragaman satwa yang luar biasa, mulai dari India hingga Afrika!

Atraksi Bali Safari Park

Bali Safari Park menawarkan berbagai atraksi yang menarik bagi pengunjung. Berikut beberapa atraksi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sini:

  1. Safari Journey – Petualangan Safari yang Mengagumkan!

Salah satu atraksi utama di Bali Safari Park adalah Safari Journey. Dalam petualangan ini, kamu akan diajak keliling taman safari menggunakan mobil khusus yang aman dan nyaman. Kamu bisa melihat berbagai satwa liar, seperti singa, harimau, jerapah, zebra, dan masih banyak lagi, dari dekat dan dalam suasana yang menyerupai habitat asli mereka. Ini adalah kesempatan sempurna untuk melihat satwa-satwa yang mengagumkan dan mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan mereka.

  1. Night Safari Bali – Pengalaman Seru di Malam Hari

Tidak hanya siang hari, Bali Safari Park juga menawarkan pengalaman seru di malam hari dengan Night Safari Bali. Kamu bisa menikmati petualangan malam yang memukau sambil melihat satwa liar dalam suasana yang berbeda. Jelajahi taman safari saat malam hari dan saksikan aktivitas satwa yang lebih aktif di malam hari. Ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan!

  1. Pertunjukan Bali Agung – Pesona Budaya Bali

Selain petualangan melihat satwa, Bali Safari Park juga menawarkan pertunjukan budaya Bali yang menakjubkan. Pertunjukan Bali Agung menggabungkan tarian tradisional, musik, dan cerita legenda Bali dalam sebuah pertunjukan yang spektakuler. Nikmati keindahan budaya Bali sambil menikmati pertunjukan yang memukau ini.

  1. Wahana Bermain Anak Water Play Zone

Bali Safari Park tidak hanya menyediakan pengalaman untuk orang dewasa, tetapi juga menyenangkan bagi anak-anak. Wahana Bermain Anak Water Play Zone adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak untuk bermain air dan bersenang-senang. Mereka dapat menikmati berbagai permainan air yang menyegarkan dan memperkuat ikatan dengan satwa di sekitar mereka.

  1. Safari Explorer – Petualangan dengan Gajah

Safari Explorer adalah atraksi yang memungkinkan kamu menjelajahi taman safari dengan naik gajah. Nikmati petualangan yang unik dan menarik ini sambil menjelajahi keindahan alam dan satwa liar di sekitar. Rasakan sensasi mendebarkan dan keajaiban alam dalam petualangan ini.

Aktivitas di Bali Safari and Marine Park

Siapa bilang di Bali Safari and Marine Park kamu hanya bisa melihat hewan? Ini salah besar ya, sobat tiket. Ada banyak pilihan aktivitas di Taman Safari Bali yang bisa kamu coba. Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Menginap di Bali Safari Hotel

Nikmati menginap di Mara River Safari Lodge yang lokasinya berada di area Bali Safari Park yang strategis. Kamu dan keluarga akan dimanjakan dengan suasana safari malam yang penuh suara binatang, seperti auman singa dan terompet gajah yang terdengar dari kejauhan. Selain itu, hotel ini juga memiliki Tsavo Lion Restaurant yang akan membuat kamu dan keluarga menikmati bersantap bersama "Raja Hutan".

  1. Pertunjukan Satwa

Bali Safari Park, sebagai destinasi terbaik yang aktif dalam program konservasi satwa, menawarkan pertunjukan edutainment yang menakjubkan. Pertunjukan ini akan membantu meningkatkan pengetahuan kamu tentang hewan dan memperkenalkan mereka dengan lebih baik. Edutainment Shows menjadi salah satu atraksi utama di sini. Cocok untuk segala usia karena menggabungkan tujuan edukatif dan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Ada tiga acara edutainment yang seru, yaitu Animals Show, Tiger Show, dan Elephant Show.

  1. Safari Jeep 4×4

Kamu juga bisa liat satwa-satwa dalam habitat aslinya lewat program Bali Safari Park 4×4, lho! Tur 4×4 bakal ajak kamu jelajahi habitat mereka secara alami dan langsung deketin mereka. Dan yang lebih asyik, kamu juga bisa dengerin cerita tentang satwa-satwa ini dari para penjaga taman yang super paham! Seru banget deh!

  1. Jungle Hopper

Jika mencari pengalaman yang lengkap, maka Jungle Hopper di Bali Safari Park adalah pilihan yang tepat. Program ini akan membawa kamu melalui seluruh penawaran yang ditawarkan di Taman Safari Bali. Termasuk program edukasi satwa yang menarik, akses ke taman air, dan tiket perak untuk menyaksikan pertunjukan Bali Agung yang terkenal di dunia. Dengan Jungle Hopper, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Bali Safari Park.

Jadwal Pertunjukan di Bali Safari and Marine Park

Ingin menyaksikan pertunjukan di Bali Safari and Marine Park Kamu wajib catat jadwal pertunjukannya ya, sobat tiket! Pertunjukan Taman Safari Bali kebanyakan berlangsung setiap hari. Hingga saat ini, belum ada jadwal pertunjukan khusus weekend. Jangan sampai ketinggalan, berikut jadwal pertunjukannya.

Safari Journey di Toraja Terminal

09.00 - 17.15 (setiap hari)

Pertunjukan Satwa 1 di Hanuman Stage

10.15 - 10.35 (setiap hari)

Tiger from Predator to Prey di Harimau Amphitheater

11.00 - 11.20 (setiap hari)

Pertunjukan Gajah 1 di Kampung Gajah

11.45 - 12.10 (setiap hari)

Pertunjukan Akrobat di Hanuman Stage

12.30 - 12.50 (setiap hari)

Pasar Tradisional Bali di Kampung Bali

13.00 - 14.00 (setiap hari)

Pertunjukan Bali Agung di Bali Agung Theatre

14.30 - 15.30 (Selasa-Minggu)

Pertunjukan Satwa 2 di Hanuman Stage

16.00 - 16.20 (setiap hari)

Pertunjukan Gajah 2 di Kampung Gajah

16.30 - 16.50 (setiap hari)

*jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Tiket Taman Safari Bali

Menghabiskan masa libur di dengan berwisata di Pulau Bali mungkin adalah rencana kebanyakan orang. Ya, wisata Bali yang beragam disertai dengan keindahan pulau dewata ini menjadikan masa liburanmu menjadi memori yang nggak akan dilupakan. Tapi, banyaknya pilihan destinasi wisata Bali ini kadang membuat wisatawan kebingungan harus ke mana. Nah, jika kamu butuh rekomendasi destinasi wisata Bali, atau lebih tepatnya tempat wisata di Gianyar, salah satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Bali Safari and Marine Park. 

Harga Tiket Bali Safari and Marine Park

Untuk menikmati keindahan taman safari Bali ini, kamu bisa memilih berbagai macam paket sesuai aktivitas tambahan yang ingin kamu lakukan. Pada umumnya, tiket Taman Safari Bali terbagi menjadi dua jenis, yakni Bali Safari tiket domestik dan mancanegara.

Untuk paket termurah yang bisa kamu pilih adalah paket seharga Rp135.000 yang memberikanmu akses ke satu kali perjalanan safari, akuarium air tawar, dan berbagai macam presentasi hewan yang edukatif!

Selain itu, ada juga tiket Bali Safari and Marine Park yang dinamai Night Safari Legend seharga Rp235.000. Tiket ini ditujukan untuk kamu yang ingin menikmati taman safari pada waktu malam hari. 

Kamu yang memiliki KTP Bali juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Tidak jarang, ada promo harga tiket Bali Safari KTP Bali. Untuk detail harga tiket masuk Bali Safari and Marine Park, simak daftarnya berikut ini.

  • [INDONESIAN] Safari Explorer: Rp135.000

  • [INDONESIAN] Safari Legend: Rp235.000

  • [INDONESIAN] Night Safari: Rp400.000

  • [FOREIGN] Jungle Hopper: Rp520.000

  • [FOREIGN] Jungle Hopper Legend: Rp620.000

  • [FOREIGN] Night Safari: Rp880.000

  • [FOREIGN] Jungle Hopper: Rp520.000

  • [FOREIGN] Jungle Hopper + Bali Agung: Rp620.000

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Fasilitas di Bali Safari and Marine Park Gianyar

Di Bali Safari and Marine Park ini ada apa saja? Di sini kamu nggak hanya akan melihat keindahan berbagai macam hewan saja, tapi juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas di sana. Untuk fasilitas, kamu tidak perlu khawatir. Tempat wisata Bali satu ini punya fasilitas yang terbilang lengkap, seperti:

  • Restoran;

  • ATM;

  • Toilet;

  • Area parkir yang luas;

  • Musala;

  • WiFi.

Lokasi Taman Safari Bali

Kamu yang ingin mengunjungi destinasi wisata di Bali ini bisa berangkat menuju lokasinya di Jalan Profesor Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya yang berada dekat jalan utama membuat Bali Safari Marine Park ini sangat mudah untuk ditemukan.

Cara Menuju Bali Safari and Marine Park

Destinasi wisata Bali ini terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai, sekitar satu jam dari daerah wisata Kuta. Jadi, lokasinya nggak terlalu jauh dengan tempat wisata Bali lainnya, cocok untuk kamu yang nggak ingin mengunjungi satu tempat saja di Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, kamu hanya perlu menyusuri Jalan Bypass Ngurah Rai dan Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra dan kamu akan menemukan Taman Safari Bali ini di kiri jalan.

Cara paling baik untuk menuju lokasi ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Namun, jika kamu adalah wisatawan yang tidak membawa kendaraan sendiri, kamu bisa memanfaatkan taksi maupun ojek online. Jangan lupa gunakan bantuan Google Maps agar nggak tersesat, ya!

Jarak & Waktu Tempuh ke Bali Safari and Marine Park

Untuk mencapai Bali Safari Park, kamu harus memperhatikan jarak dan waktu perjalanan dari lokasimu. Berikut adalah perkiraan jarak & waktu tempuh ke Bali Safari and Marine Park dari beberapa lokasi populer di Bali:

  • Dari Kuta: Jarak kurang lebih 25 km, waktu perjalanan sekitar 1 jam.

  • Dari Ubud: Jarak kurang lebih 20 km, waktu perjalanan sekitar 45 menit.

  • Dari Seminyak: Jarak kurang lebih 30 km, waktu perjalanan sekitar 1 jam 15 menit.

  • Dari Nusa Dua: Jarak kurang lebih 35 km, waktu perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Jam Operasional Taman Safari Bali

Untuk kamu yang membeli tiket Bali Safari and Marine Park reguler, kamu bisa mengunjungi tempat wisata Bali ini pada pagi sampai sore hari, sedangkan untuk pembeli tiket Night Safari, kamu bisa mengunjunginya dari sore hingga malam hari. Berikut jadwal lengkapnya.

  • Tiket Reguler (Senin-Minggu) : 9.00-17.30 WIB;

  • Tiket Night Safari : 17.30-22.00 WIB.

Yuk, ke Bali Safari and Marine Park!

Tidak sabar untuk segera ke taman safari Bali? Dapatkan promo Taman Safari Bali 2023 dengan memesan tiket Bali Safari Park secara online di tiket.com! Selain bisa memesan tiket dengan mudah, kamu juga bisa mendapatkan promo menarik yang tersedia agar semakin murah saat melakukan pembayaran! Tunggu apalagi? Yuk, ke Bali Safari and Marine Park sekarang!

Rekomendasi Hotel Dekat Bali Safari & Marine Park

Jika kamu mencari penginapan yang nyaman dan dekat dengan Bali Safari Park, berikut adalah beberapa rekomendasi hotel terbaik di sekitarnya: