Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Bandung

Tentang Bandung

Punya rencana untuk melewatkan liburan yang istimewa di tempat wisata di Bandung? Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk liburan sambil menjelajahi keunikan kota Kembang ini, sobat tiket! Dengan to do dari tiket.com, sangat mudah untuk menemukan tiket tempat wisata di Bandung langsung di genggaman kamu. Sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat, Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk banyak orang, baik yang datang dari Jabodetabek, dari luar Jawa Barat, bahkan dari luar Pulau Jawa. Kota ini berada di ketinggian 768 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh indahnya pegunungan. Selalu ada keunikan yang mengagumkan dari kota ini, salah satunya adalah banyaknya tempat wisata di Bandung yang akan membuat momen liburanmu tak terlupakan, sobat tiket. Nikmati beragam pilihan atraksi populer untuk keluarga dan berbagai pilihan tempat wisata di Bandung yang instagramable. Kota ini juga merupakan surga untuk para pecinta seni, fashion, dan kuliner. Kota yang terkenal dengan bangunan ikonik Gedung Sate dan Jembatan Pasupati ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu untuk melewatkan libur panjang atau saat ingin menikmati akhir pekan.  Jangan tunda lagi keinginan kamu untuk berwisata di kota Bandung. Temukan beragam pilihan tiket wisata di kota Bandung, dan pesan tike to do dari tiket.com sekarang juga. Di tiket.com, kamu bisa membeli tiket tempat wisata di Bandung untuk seluruh keluarga. Fitur penyesuaian rentang harga yang dimiliki oleh tiket.com juga membuat kamu lebih mudah untuk menyesuaikan tiket yang akan dibeli dengan bujet yang kamu miliki.  Nikmati momen liburan tak terlupakan di kota Bandung dengan pesan tiket tempat wisata di Bandung hanya di tiket.com! Kuy, jalan-jalan ke Bandung dengan to do dari tiket.com, sobat tiket!

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Kalau bicara soal wisata domestik, tentunya Bandung akan menjadi salah satu pilihan utama, terutama untuk yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Alasan utamanya adalah banyaknya jenis tempat wisata di Bandung. Mulai dari tempat wisata keluarga, sejarah, alam, budaya, kuliner, hingga belanja. Sebut saja Kawah Putih, The Lodge Maribaya Bandung, Ranca Upas, Paris van Java, Trans Studio Bandung, Dago Dreampark, hingga Floating Market Lembang. Semuanya benar-benar lengkap!

Karena memang banyak didatangi turis setiap musim liburan, akomodasi dan pilihan transportasi di Bandung juga lengkap dan memadai. Budget terbatas? Tenang, perjalananmu tetap akan nyaman dengan adanya berbagai pilihan homestay dan hotel budget serta transportasi umum yang lengkap. Mau jalan-jalan lebih mewah? Hotel mewah ada di semua area! Taksi dan sewa mobil pun selalu siap sedia.

Saat jalan-jalan di Bandung, selain berwisata di pusat kota dan Dago yang terkenal, jangan lupa untuk berkunjung ke Lembang dan Ciwidey juga, ya! Keduanya terkenal akan banyaknya tempat wisata menarik!

1. Kawah Putih

Berlokasi di Ciwidey, Kawah Putih adalah salah satu objek wisata di Bandung yang menjadi favorit turis. Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha dan memiliki warna air yang putih kehijauan. Selain melihat langsung keindahannya, tempat ini juga termasuk tempat yang instagramable.

2. Danau Situ Patenggang

Danau yang terletak sekitar 7 kilometer dari Kawah Putih ini sering dijadikan tempat berkumpul dan bersantai. Suasananya yang tenang dan sejuk menjadi salah satu daya tarik utama. Kamu juga bisa mengeksplorasi danau menggunakan perahu.

3. Glamping Lakeside Ciwidey

Kalau kamu mencari yang all in one, Glamping Lakeside Ciwidey tempatnya! Di sini ada restoran dengan bentuk perahu besar, tempat bermain anak, pemandangan alam yang indah, bahkan lokasi untuk menginap di Glamping. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata anak dan wisata keluarga!

4. Farmhouse Lembang

Kalau bicara soal tempat wisata di Bandung yang lagi hits, Farmhouse Lembang pasti tak pernah absen! Tempat ini hampir selalu masuk dalam rencana wisata semua wisatawan yang ke Bandung. Hal ini karena ada banyak spot foto yang keren dengan tema dan gaya Eropa di sini. Kamu dan rombonganmu bisa berpose dan berfoto sepuasnya untuk mengabadikan momen-momen terbaik di Bandung.

5. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang terletak 20 kilometer dari Bandung adalah salah satu situs wisata alam yang paling terkenal di Indonesia. Bentuknya menyerupai perahu terbaik dan lokasi ini sering dikaitkan dengan legenda Sangkuriang. Kamu juga bisa melihat langsung dua kawah yang juga terkenal saat menikmati Wisata Tangkuban Perahu, yaitu Kawah Domas dan Ratu.

6. Grafika Cikole

Tidak jauh dari Tangkuban Perahu, tepatnya di Hutan Pinus Cikole, ada Grafika Cikole yang menawarkan spot foto dan kegiatan menarik untuk keluarga. Selain itu, ada juga tempat makan di mana kamu bisa menyantap kuliner lokal dengan pemandangan alam mengelilingimu. Tersedia juga tempat penginapan di sini.

7. Adventure Land - Mulberry Hill By The Lodge

Kalau kamu berwisata bersama rombongan besar, langsung saja ke Adventure Land di Mulberry Hill by The Lodge! Area outdoor ini sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas memadai untuk aktivitas menyenangkan, seperti paket aktivitas outbond, paintball, offroad dengan berbagai pilihan rute, naik ATV, arung jeram, bersepeda gunung, hingga trekking. Tinggal pilih saja aktivitas yang kamu inginkan sesuai jumlah rombonganmu!

8. Paris van Java

Paris van Java adalah salah satu mal paling terkenal di Bandung. Aktivitas utama di sini tentuanya adalah belanja. Di sini, kamu juga bisa nonton bioskop, mengajak di kecil ke playground indoor, atau makan di restoran-restoran yang tersedia.

Selain itu, salah satu atraksi yang wajib kamu kunjungi adalah Kala Kini Nanti Paris Van Java yang merupakan pusat pameran karya seni interaktif di dalam mal. Pameran di dalamnya terbilang unik dan lain dari yang lain, memberikan kesan yang indah serta menarik.

9. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Terletak di area Dago, taman hutan ini bisa kamu jadikan destinasi utama jika kamu ingin jalan-jalan ke area terbuka yang rindang dan sejuk. Ada kurang lebih 2500 spesies tanaman di sini. Selain itu, ada juga sejumlah air terjun, museum, dan prasasti di dalam taman hutan ini.

Yang menarik adalah, begitu malam tiba, tempat ini berubah menjadi Hutan Menyala Bandung! Yup, sesuai namanya, hutan yang biasanya gelap di malam hari ini akan diselimuti berbagai macam lampu warna-warni yang ditata sedemikian rupa agar hutan terlihat indah dan menyala terang di bawah langit malam. Kamu bisa pesan tiketnya sekarang di tiket.com, loh!

10. Tebing Keraton Bandung

Bukit ini menyambung dengan bukit terjal yang menghadap ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini menjadi semakin terkenal karena pemandangan dari puncaknya yang menakjubkan dan sudah sering terpampang di media sosial. Dari atas, kamu bisa melihat barisan pohon-pohon yang berdiri kokoh. Bahkan di pagi hari, pohon-pohon ini bisa juga masih tertutup kabut, memberikan pemandangan yang lebih magis lagi.

11. Dago Dream Park

Satu lagi lokasi wisata keluarga yang all in one, namun kali ini berada di area Dago: Dago Dreampark Lembang. Ada spot-spot foto yang unik dan lucu, wahana permainan untuk anak, dan fasilitas umum yang memadai di sini. Dijamin kamu dan keluarga akan menikmati momen-momen terbaik, terutama ketika cuaca cerah dan sejuk.

12. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah taman bermain indoor yang menawarkan segudang wahana-wahana keren dan menyenangkan! Kamu bisa mencoba wahana yang menantang, seperti Kong Climb, Dunia Lain The Ride, dan Giant Swing. Atau saksikan pertunjukan langsung yang keren, seperti Amphitheater. Ada juga banyak wahana yang ramah anak dan edukatif, seperti Si Bolang Adventure, Science Center, dan Dunia Anak. Pesan tiket Trans Studio Bandung di tiket.com sekarang!

13. De Ranch Lembang

Kalau bicara soal wisata Lembang, kamu tak boleh melewatkan De Ranch Lembang! Seperti yang mungkin sudah bisa kamu tebak dari namanya, tempat wisata di Bandung ini mengusung tema koboi. Jadi, kamu bisa mencoba menunggang kuda dan berfoto-foto di berbagai spot foto yang mengusung tema Western.

14. Fairy Garden Lembang

Seperti namanya, tempat ini akan membuatmu merasa sedang berada di dalam cerita dongeng. Ada berbagai spot foto outdoor yang sudah didesain sedemikian rupa agar terlihat seperti istana putri dan lokasi lainnya yang menyerupai negeri dongeng. Dijamin si kecil akan menikmati waktunya saat berwisata di sini!

15. Ranca Upas Ciwidey

Kampung Cai Ranca Upas adalah tempat wisata outdoor yang cocok untuk kamu yang berjiwa petualang. Ada penangkaran rusa di mana kamu bisa berinteraksi dengan hewan cantik ini, camping ground, hingga pemandian air panas. Udaranya pun sejuk karena memiliki suasana pegunungan.

16. Dusun Bambu Lembang

Untuk wisata keluarga, jadikan Dusun Bambu Lembang pilihanmu! Kamu akan menemukan restoran dan kafe yang cocok untuk keluarga, area permainan yang menyenangkan untuk si kecil, taman bunga, dan penginapan seperti vila dan glamping. Semuanya tentu saja dibalut pemandangan yang sangat cantik.

17. Kebun Teh Sukawana

Kebun teh ini bisa dianggap sebagai tempat wisata yang jarang diketahui karena memang agak tersembunyi. Namun, kamu jadi bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh hijau yang cantik tanpa perlu mengkhawatirkan keramaian. Urusan berfoto pun jadi mudah.

18. The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya Lembang Bandung bisa dibilang merupakan salah satu tempat wisata hits di Lembang saat ini. Berlokasi di area hutan pinus, soal pemandangan dan suasana alamnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas menyenangkan di sini. Mulai dari berfoto-foto di berbagai spot foto, mencoba camping bersama rombonganmu, naik sepeda gantung yang menantang, atau berkumpul sambil menyantap kuliner lokal di restorannya yang keren.

19. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata budaya yang menggelar pertunjukan seni secara rutin. Tidak hanya menyaksikan penampilan orkestra angklung, kamu juga bisa melihat pertunjukan tari topeng hingga wayang golek.

20. Floating Market Lembang

Seperti namanya, kamu akan menemukan banyak tempat jual makanan di dalam perahu yang terapung di atas air. Namun, selain pasar terapung, tempat ini juga memiliki banyak daya tarik lainnya. Misalnya area Kota Mini, Taman Kelinci, Wahana Air, Rainbow Garden, dan lain-lain.

Wisata Bandung

Bandung memang sering dijadikan pilihan destinasi liburan utama karena kamu bebas mengeksplorasinya berapa hari pun. Baik hanya di akhir pekan atau seminggu penuh, selalu ada tempat wisata untuk kamu kunjungi. Kamu bisa sekedar mengunjungi tempat-tempat wisata yang terkenal, seperti Trans Studio Bandung dan Paris van Java untuk beberapa hari liburan, atau mencoba glamping selama 1 malam, lalu berkeliling ke Ciwidey dan Lembang untuk mengeksplorasi lebih lagi! Selain tempat-tempat wisata yang sudah lama terkenal, Bandung juga selalu update dengan adanya tempat wisata, akomodasi, hingga cafe baru yang modern. Belum lagi banyaknya spot selfie di sini!

Apapun pilihanmu, berapa lama pun kamu di Bandung, bersama siapapun liburanmu, dijamin kamu akan menikmati waktumu di sini!