Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Bekasi

Tentang Bekasi

Punya rencana liburan ke tempat wisata di Bekasi? Banyak sobat tiket yang memilih Bekasi sebagai tujuan utama liburan karena kota di Jawa Barat ini punya banyak pilihan tempat wisata. Kamu bisa pesan tiket tempat wisata di Bekasi dengan To Do di tiket.com. Sebagai salah satu kota satelit untuk ibukota Jakarta, Bekasi menjadi daerah yang mengalami pertumbuhan pesat di bidang pariwisata. Banyak hal baru dan unik yang bisa kamu temukan di Bekasi. Pesan tiket tempat wisata di Bekasi dengan To Do dari tiket.com. Bekasi adalah salah satu kota yang mempunyai sejarah panjang. Tidak heran, kamu bisa menemukan jejak sejarah yang terkenal di Bekasi, salah satunya adalah Gedung Juang 45. Selain tempat bersejarah, Bekasi juga punya pilihan tempat wisata lainnya seperti taman satwa dan tempat wisata untuk keluarga. Kamu bisa menemukan beberapa tempat wisata di Bekasi, seperti waterpark dan wahana wisata yang ramah anak. Kamu bisa menemukan tiket tempat wisata di Bekasi dengan To Do dengan mudah melalui aplikasi tiket.com. Mudahnya pesan tiket masuk tempat wisata di Bekasi akan membuat kamu lebih cepat untuk merencanakan liburan ke Bekasi bersama orang-orang tercinta. Bekasi memang cocok dipilih sebagai tujuan liburan akhir pekan bagi sobat tiket yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Namun, pengunjung Bekasi tak terbatas untuk mereka yang berdomisili di dekat kota ini saja. Banyak juga pengunjung dari luar kota yang ingin berwisata ke Bekasi. Sobat tiket, cukup mudah untuk bisa mencapai Bekasi. Dari Jakarta, kamu bisa menggunakan transportasi KRL dengan tujuan Stasiun Bekasi. Moda transportasi publik lainnya seperti TransJakarta juga bisa kamu gunakan untuk menuju ke Bekasi. Mudah bukan untuk mencapai kota ini, sobat tiket? Jadi, jika kamu merencanakan liburan ke Bekasi, pesan tiket masuk tempat wisata di Bekasi murah dengan To Do dari tiket.com. Jadikan tiket.com sebagai pilihan terbaik kamu untuk liburan bersama teman dan keluarga di destinasi favorit karena semua ada tiketnya!

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi

Bekasi adalah area perkotaan modern di Jawa Barat. Objek wisata di Bekasi yang akan banyak kamu temukan adalah taman bermain air serta beberapa kawasan hijau terbuka yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Ada juga beberapa taman bermain dengan konsep unik dan juga lokasi wisata religi.

1. Trans Snow World Juanda Bekasi

Menikmati wisata salju kini tidak perlu lagi sampai ke luar negeri. Kamu cukup ke Trans Snow World! Tempat wisata di Bekasi ini adalah taman salju indoor yang sudah dilengkapi fasilitas chairlift, area ski, dan juga area untuk membuat boneka salju. Cek harga tiketnya dan pesan tiket masuk Snow World Bekasi di halaman To Do tiket.com!

2. Curug Parigi

Untuk tempat wisata alam yang menyegarkan dan juga menawarkan pemandangan indah, kamu bisa ke Curug Parigi! Tempat ini bisa dibilang adalah salah satu spot instagramable wisata alam utama di Bekasi. Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun alirannya cukup deras. Saat matahari terbenam, pemandangannya bahkan lebih cantik lagi!

3. Hutan Mangrove Muara Gembong

Meski merupakan area perkotaan modern, Bekasi masih memiliki tempat wisata alam hutan bakau. Selain menikmati pemandangan dan juga udara segar di sini, kamu bisa jogging atau jalan-jalan santai sambil berfoto-foto di sini.

4. Waterboom Lippo Cikarang

Salah satu ikon wisata Bekasi adalah Waterboom Lippo Cikarang dan ini bukan tanpa alasan. Selain wahana dan perosotan tingginya yang menyenangkan, desainnya juga menarik mata. Dengan konsep Bali, kamu akan merasa seperti sedang bermain air di pulau tersebut.

5. Danau Marakas

Danau buatan yang satu ini merupakan salah satu destinasi utama di malam hari. Meski juga cantik pada pagi hingga sore hari, area ini bertambah indah saat lampu warna-warni menyala di malam hari dan terpantul di danau. Sambil jalan-jalan santai, kamu bisa juga menikmati camilan lokal yang dijual di sekitar danau.

6. Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Pura yang satu ini adalah pura Hindu yang berlokasi di Bekasi. Seperti pura-pura Hindu pada umumnya, yang mungkin sering kamu temukan di Bali, arsitekturnya megah dan unik. Merupakan tempat suci dan juga tempat ibadah umat Hindu di Bekasi, kamu wajib berpakaian sopan dan tertutup saat berkunjung, baik untuk beribadah ataupun tidak.

7. Desa Pantai Makmur

Saat tiba di sini, kamu mungkin akan langsung menemukan kemiripan dengan Sumba. Aslinya, tempat ini merupakan daerah persawahan. Namun, setelah tanahnya diuruk, akan terlihat seperti padang rumput yang luas. Ada banyak juga kerbau ternak di sini.

8. Klenteng Hok Lay Kiong

Telah berdiri sejak abad ke-18, klenteng ini merupakan tempat ibadah untuk umat Budha, Kong Hu Chu, maupun Tao yang hingga kini masih berdiri megah. Meski begitu, kamu yang tidak datang untuk beribadah pun diperbolehkan berkunjung. Sebaiknya, gunakan pakaian yang sopan dan tertutup saat ke sini.

9. Go! Wet Waterpark

Go Wet Waterpark memiliki berbagai macam wahana air yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Ingin bersantai? Langsung saja ke kolam Go! Lazy. Ingin memacu adrenalin namun tetap dengan aman, kamu bisa coba persotoran spiral Go! Fast. Selain wahana air, ada juga teater 5D di sini.

10. Pantai Mekar

Pantai yang satu ini menawarkan area terbuka yang luas dengan hamparan pasir dan pemandangan laut yang indah. Kamu bisa jalan-jalan santai, bermain air di pantai, atau membangun istana pasir bersama si kecil di sini.

11. Gedung Juang 45

Bekasi merupakan salah satu lokasi bersejarah dalam masa perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Gedung Juang 45 ini dulunya merupakan kantor pemerintahan pada masa penjajahan Belanda dan Jepang. Kemudian, akhirnya gedung ini berhasil diambil alih oleh pihak Indonesia. Kini, gedung yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini telah diubah fungsinya menjadi perpustakaan dan terbuka untuk umum.

12. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman ini, seperti namanya adalah taman yang menjadi rumah sejumlah ekor rusa tutul. Tempat ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga dan wisata anak karena kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan jinak ini dengan memberinya makan.

13. Pantai Muara Gembong

Pantai yang satu ini sering dijadikan destinasi wisata utama karena pemandangan lautnya yang indah, Hamparan pasirnya yang luas cocok untuk kamu yang ingin bersantai di pantai. Ada juga sejumlah satwa liar yang mungkin kamu temui di sini, seperti burung cantik dan lutung hitam.

14. Pantai Muara Beting

Tak jauh dari Pantai Muara Gembong, ada Pantai Muara Beting. Kamu bisa langsung mengunjungi kedua tempat ini di hari yang sama. Di sini, kamu dan rombonganmu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang cantik dan udara yang menyegarkan.

15. Transera Waterpark

Taman bermain air ini menyediakan 2 zona berbeda (satu-satunya di Bekasi!), memiliki dekor dan suasana eksotis, serta wahana air yang menarik dan unik. Baik kamu anak-anak, remaja, atau dewasa, semua macam wahana tersedia untukmu!

16. Saung Ranggon

Untuk wisata budaya, kamu bisa coba ke Saung Ranggon. Rumah panggung yang terbuat dari kayu ini, menurut legenda, dibangung oleh Pangeran Rangga yang merupakan keturunan Pangeran Jayakarta. Hingga saat ini, rumah tersebut masih berdiri kokoh dan menjadi cagar budaya yang bisa dikunjungi siapa saja.

17. Taman Buaya Indonesia Jaya

Salah satu tempat wisata hits di Bekasi adalah Taman Buaya Indonesia Jaya. Ada sekitar 500 ekor buaya di sini. Dan kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada pagar besi pembatas antara buaya dan juga pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa bersantai di gazebo atau bermain di wahana permainan.

18. Taman Alun-Alun Kota Bekasi

Taman ini merupakan ruang publik terbuka yang masih dipenuhi pohon-pohon serta sudah dengan jalur pejalan kaki yang baik. Kamu bisa jalan santai atau jogging di area yang masih asri ini. Selain itu, ada juga fasilitas Wi-fi gratis di sini, loh!

19. Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin berfoto-foto di rumah pohon cantik dengan pemandangan alam indah. Selain itu, ada juga paket outbound di sini jika kamu membayar biaya lebih. Wahana dan fasilitas permainannya cukup sederhana namun juga cukup menyenangkan, terutama untuk si kecil.

20. Saung Wulan

Saung Wulan adalah restoran yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati kuliner Sunda dengan pemandangan dan lokasi yang cantik. Ada gazebo-gazebo untuk kamu dan rombonganmu bersantap tanpa digabung dengan orang lain. Ada juga persawahan kecil yang menambah keindahan pemandangan. Soal makanannya, tidak perlu diragukan lagi kelezatannya!

21. Danau Elysium

Danau Elysium adalah salah satu ruang publik terbuka di Bekasi yang menjadi favorit warga lokal. Kamu bisa jalan-jalan santai, jogging, atau bersepeda sambil menikmati pemandangan rindang yang indah.

22. Galaxy Tirta Mas

Taman bermain air ini memiliki total 4 kolam dengan tema berbeda-beda yang semuanya cocok untuk dewasa maupun anak-anak. Untuk kamu yang berwisata bersama keluarga dan ingin menyegarkan diri sambil bermain bersama, kamu bisa ke taman bermain air yang satu ini.

23. Rainbow Garden

Dengan tema “eat and play”, kamu dan keluarga bisa mencoba berbagai wahana pemainan yang menyenangkan, berfoto di berbagai spot foto yang keren, dan juga menyantap kuliner lokal di tempat makan yang tersedia.

24. Rimba Kota

Sering disebut sebagai “paru-paru kota”, tempat ini merupakan kawasan hutan yang rindang dengan luas sekitar 2 hektar. Kamu bisa jogging santai di area yang masih asri ini. Selain itu, ada juga penangkaran burung merpati dan kutilang di sini.

25. Masjid Jami Al Hidayah

Telah berdiri sejak 1935, tempat ibadah ini telah melalui banyak peristiwa sejarah, termasuk pada zaman kolonial Belanda, Jepang, dan juga masa Orde Baru. Dulunya, masjid ini memiliki bangunan yang sederhana. Namun, di tahun 1991, masjid ini direnovasi sehingga menjadi lebih luas dan mampu menampung 2000 umat.

26. Danau Cibeureum Bekasi

Danau yang terbentuk secara alami dulunya memiliki luas hingga 38 hektar, namun kini telah menyusut menjadi 2 hektar saja. Meski begitu, tetap saja danau ini terlihat indah dan menjadi salah satu destinasi favorit turis maupun warga lokal. Sambil jalan-jalan santai dan menikmati pemandangan matahari terbenam, kamu juga bisa jajan camilan lokal atau belanja suvenir di sekitar danau.

27. Pantai Mekar

Untuk beristirahat sejenak dari pusat kota, kamu bisa ke Pantai Mekar yang masih asri. Air laut dan pantainya cenderung masih cukup bersih. Karena mayoritas penduduk sekitarnya adalah nelayan, kamu bisa juga menyewa perahu nelayan untuk berkeliling.

28. Venetian Water Carnaval

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan taman bermain air dengan konsep dan tema Venice, kota di Italia. Selain dekorasi dan desainnya yang menarik mata, ada sejumlah wahana menyenangkan, seperti perosotan dan ember air jumbo.

29. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Untuk kamu yang berjiwa petualang, kamu bisa mencoba camping di Bumi Perkemahan Karang Kitri. Area dengan pemandangan alam yang indah dan asri ini memang sering dijadikan area camping siswa maupun mahasiswa.

30. Sirkus Waterplay

Seperti namanya, taman bermain air ini mengusung konsep sirkus yang cocok untuk anak-anak. Karena berlokasi indoor, kamu tidak perlu khawatir soal halangan cuaca. Ada kolam renang besar dan beberapa perosotan yang menambah kesenangan anak-anak saat berenang.