Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Australia

Tentang Australia

Tidak bisa dipungkiri bahwa Australia merupakan salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan. Negara ini diberkahi dengan banyak sekali keindahan alam, satwa liar, pantai, hingga kota yang sangat maju. Tidak heran jika banyak sekali tempat wisata di Australia yang menawarkan keseruan, terutama bagi kamu yang sangat menyukai petualangan. Satu hal yang pasti bahwa Australia merupakan rumah dari banyak sekali keajaiban alam. Beberapa di antaranya memiliki kesan mistis, tapi ada juga yang kecantikannya sulit diutarakan dengan kata-kata. Salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Australia adalah Great Barrier Reef yang keindahannya bahkan tetap bisa terlihat meskipun dari luar angkasa. Selain itu, keindahan alam yang tersimpan di Australia juga ada pada pantai-pantainya. Negara ini bahkan memegang beberapa pantai terbaik di dunia. Mulai dari pantai yang memiliki air laut jernih dan pasir putih, hingga pantai yang menjadi surga bagi para peselancar semuanya bisa kamu temukan di Australia. Kemudian, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Australia juga menjadi tempat tujuan bagi mereka yang menyukai petualangan. Di sini kamu bisa memilih untuk menjelajah hutan belantara yang ada di pedalaman, bermain selancar di beragam pantai dengan keunikannya masing-masing, snorkeling di Great Barrier Reef, berlayar di lautan, atau mungkin mencoba semuanya. Pastinya kamu akan sangat dimanja dengan semua tantangan yang dimiliki oleh negara ini. Bukan hanya keindahan alamnya saja, pusat kota di Australia juga bisa bikin kamu terpikat. Mulai dari suasana meriah di Sydney, surga pecinta kopi di Melbourne, hingga Adelaide yang lokasinya dekat pantai-pantai nan cantik, semuanya menawarkan kekhasannya masing-masing yang bisa membuat liburanmu semakin berkesan.
Menampilkan 0 Produk

Sorry, no results

No attraction match your criteria. please change your search.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Australia

Australia terkenal sebagai salah satu destinasi wisata alam terbaik. Alasannya tentu adalah koleksi pantai-pantainya yang tiada habisnya. Ada banyak sekali pantai cantik, terutama dengan ombat hebat untuk berselancar, yang bisa kamu kunjungi, baik untuk menikmati waktumu secara santai atau mengumpulkan foto-foto pemandangan keren. Selain itu, Australia juga memiliki banyak tempat wisata modern, seperti theme park dan kebun binatang dengan hewan-hewannya yang terkenal, untuk seluruh anggota keluarga!

1. Pantai Bondi

Pantai Bondi bisa dibilang merupakan salah satu objek wisata di Australia yang paling ternama. Hal ini terutama di kalangan peselancar. Ombaknya tinggi dan kencang sehingga menantang dan menyenangkan untuk peselancar berpengalaman. Selain di pantainya, kamu juga bisa bersantai di kolam renang air asin di sana, yaitu Bondi Icebergs Pool.

2. Pantai Bronte

Untuk kamu yang ingin berwisata ke pantai yang tidak terlalu ramai untuk bersantai, kamu bisa ke Pantai Bronte. Ombaknya cukup menantang sehingga tempat ini memang kurang cocok untuk peselancar pemula, tapi cocok untuk yang sudah berpengalaman. Selain itu, kamu bisa juga berenang di Bronte Baths, kolam renang air asin dengan sauna.

3. Pantai Teluk Byron

Untuk kamu yang ingin jalan-jalan santai ditemani pemandangan alam terbuka yang indah, tempat ini bisa menjadi tujuan utamamu! Sudah ada jalur pejalan kaki yang baik untuk semua pengunjung. Selain itu, daya tarik lainnya adalah mercusuar putih yang masih berdiri kokoh sejak pembangunannya di tahun 1881.

4. Sydney Opera House

Saat berkunjung ke Sydney, kamu tentu harus mampir ke tempat wisata yang wajib dikunjungi: Sydney Opera House. Bangunan luarnya biasanya menjadi spot instagramable favorit turis dari luar. Dengan bentuk seperti kerang laut, tak heran bangunan megah ini menjadi ikon yang terkenal dari Kota Sydney. Selain untuk foto-foto, tempat ini juga menjadi lokasi diadakannya acara berkelas dan keren, seperti pertunjukan teater, pameran seni, dan lain-lain. Di area luarnya pun, ada banyak restoran di mana kamu bisa mencicipi kuliner lokal dengan pemandangan yang indah.

5. Queen Victoria Building

Soal belanja di Sydney, kamu bisa mampir ke Queen Victoria Building. Tempat ini menampung kurang lebih 200 toko yang bisa kamu tuju untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan. Sebagai informasi, bangunan ini juga memiliki nilai sejarahnya sendiri karena telah berdiri selama lebih dari 1 abad sebagai pusat perbelanjaan (dulunya merupakan aula pasar dan sempat hancur sebelum dibangun kembal).

6. Sovereign Hill, Ballarat

Tempat ini bisa dibilang adalah sebuah ‘museum hidup’ yang mengenang Gold Rush Era di Melbourne, Australia. Gold Rush Era sendiri adalah periode kejayaan tambang emas di Melbourne yang bahkan menarik perhatian penambang emas internasional. Kini, para pengunjung masig bisa menambang emas di lokasi ini, meski tentu saja ukuran emas yang mungkin ditemukan kecil.

7. Sydney Harbour Bridge

Jembatan yang satu ini adalah tempat wisata di Australia yang tidak hanya bisa dikagumi dari jauh, tapi bisa kamu panjat juga! Dengan peralatan berkualitas, keamanan yang terjamin, serta pemandu profesional, kamu bisa mendaki jalur khusus untuk mencapai puncaknya. Dari sana, silakan nikmati pemandangan kota yang cantik dari ketinggian.

8. Royal Botanic Garden Sydney

Tempat outdoor dan terbuka ini cocok untuk kamu yang ingin jalan-jalan santai di tempat yang rindang dan juga yang murah, karena biaya masuknya gratis. Luasnya mencapai 30 hektar dan ada beberapa bagian area taman berdasarkan temanya. Beberapa di antaranya adalah kebun palem, bunga anggrek, dan lain-lain.

9. Whitsunday Islands

Kepulauan yang satu ini merupakan koleksi 74 pulau yang ada di tengah Great Barrier Reef. Salah satu lokasi paling terkenal di sini adalah Whitehaven Beach yang mendapat namanya dari hamparan pasir putihnya yang sangat jernih. Selain jalan-jalan di pantai, kamu juga bisa mencoba menyelam atau snorkeling untuk melihat keindahan biota laut di perairan yang jernih dan indah.

10. Camden Valley

Terbang tidak harus selalu menakutkan! Di Camden Valley, kamu bisa mencoba naik balon udara yang aman dan bergerak dengan santai untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Kamu pun bisa naik balon udara ini bersama rombonganmu karena kapasitasnya yang besar.

11. Sydney Tower Eye

Satu lagi lokasi di mana kamu bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian dengan aman, dan kali ini tanpa sensasi melayang. Sydney Tower Eye, menara tertinggi di kota ini, menawarkan observation deck yang memberikan akses pemandangan kota yang indah. Jika ingin lebih, kamu bisa juga ke SKYWALK, sebuah platform dari kaca transparan untuk melihat pemandangan kota dengan lebih jelas lagi. Staf profesional dan peralatan keamanan berkualitas tinggi siap menjagamu selama aktivitas ini.

12. Healesville Sanctuary

Di Healesville Sanctuary, kamu bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan Australia yang terkenal, seperti koala dan kanguru tanpa batasan kandang atau pagar. Hewan-hewan ini hidup dengan bebas di lokasi ini, namun tentu saja tetap dalam pengawasan staf profesional.

13. Blue Mountains National Park

Untuk kamu yang menyukai petualangan di tempat wisata alam yang indah, taman nasional di New South Wales ini bisa menjadi destinasi utamamu! Three Sisters (formasi batu setinggi 900 meter di atas Lembah Jamison) yang terkenal ada di sini. Dan beberapa kegiatan favorit yang bisa kamu coba adalah panjat tebing dan abseiling.

14. Pantai Cronulla

Pantai ini sering menjadi destinasi utama para peselancar karena aksesnya yang mudah. Sebagai satu-satunya pantai di Sydney yang bisa dicapai menggunakan kereta, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan tentang spot parkir. Begitu tiba, langsung saja berenang dan berselancar!

15. Brisbane River Floating Walkway

Ingin jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan Sungai Brisbane yang cantik? Kamu bisa menyusuri Brisbane River Floating Walkway. Jalurnya mudah disusuri dan pemandangannya menyegarkan. Banyak wisatawan yang berkunjung menjelang matahari terbenam untuk pemandangan yang maksimal.

16. Taronga Zoo Sydney

Hewan-hewan yang berhabitat di Australia, seperti koala, memang sudah mendunia. Kamu bisa menemukannya di kebun binatang non-profit yang ada di Sydney ini. Selain koala yang imut, ada juga jerapah dan 4000 ekor hewan lainnya di sini. Karena letaknya yang strategis, kamu juga bisa melihat Sydney Harbour yang keren dari sini!

17. SEA LIFE Sydney Aquarium

Soal hewan laut di Sydney, kamu bisa langsung ke SEA LIFE Sydney Aquarium. Selain melihat-lihat spesies hewan laut yang menakjubkan, kamu juga bisa berenang bersama hiu di sini tanpa kandang besi. Yang menjadikan aktivitas ini unik dan berbeda di banding yang lain adalah kamu bisa berenang dengan berbagai jenis ikan hiu di satu kolam yang sama.

18. Darling Harbour

Di Kota Sydney yang cantik, kamu perlu menemukan spot terbaik untuk bisa benar-benar menikmati pemandangannya, dan Darling Harbour adalah salah satunya. Dari tempat ini, kamu bisa melihat panorama pelabuhan dan pesisir pantai yang cantik. Selain jalan-jalan santai di sini, kamu juga bisa mengeksplorasi wisata kulinernya serta berbelanja.

19. Cable Beach, Broome

Meski bukan pantai untuk berselancar, Cable Beach yang terletak di Broome ini adalah salah satu yang paling terkenal. Hamparan pasir putih serta bentangan Samudera Hindia di pantai ini menawarkan pemandangan yang tiada duanya. Salah satu daya tarik utamanya adalah kamu bisa mengeksplorasi tempat ini dengan menunggang unta. Selain itu, ada juga transportasi bermotor roda empat sebagai pilihan sarana eksplorasi kedua.

20. Purnululu National Park

Tempat wisata alam yang tersebar di Australia sangat banyak, dan Purnululu National Park adalah lokasi salah satunya. Daya tarik utama dari tempat ini tentu adalah Bungle Bungle Range, yaitu kubah batu pasir berwarna oranye yang bentuknya menyerupai sarang lebah. Tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu spot instagramable yang unik dan patut dikunjungi.

21. Kakadu National Park

Untuk menikmati tempat wisata alam di Australia, tentu kamu tidak boleh melewatkan taman nasional terbesarnya yang terletak 3 jam dari Darwin ini. Selain pemandangan alamnya, tempat ini juga menjadi rumah bagi berbagai spesies satwa liar, seperti dingo, walabi, dan buaya. Daya tarik lainnya adalah karya seni suku Aborigin yang telah berusia puluhan ribu tahun di sini.

22. Daintree Rainforest

Bicara soal tempat wisata alam yang menyegarkan dan indah, tentu tidak boleh melewatkan Daintree Rainforest. Hutan hujan dengan area sebesar 1.200 kilometer persegi ini menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik, cuaca yang sejuk, dan tentu saja, suasana yang menyegarkan.

23. Kings Park and Botanic Garden

Jika kamu butuh tempat yang segar dan santai di tengah Kota Perth, kamu bisa langsung ke Kings Park and Botanic Garden. Tempat sebesar 400 hektar ini dihiasi dengan 324 spesies tanaman yang indah serta menjadi rumah bagi 80 spesies burung. Selain flora dan fauna, tempat ini juga menawarkan pemandangan yang cantik, yaitu panorama Swan River dan Darling Range. Kamu bisa jalan-jalan dan duduk-duduk santai sambil menikmati hari yang cerah di sini bersama orang tersayang.

24. Ayers Rock

Sebagai salah satu monolit terbesar di dunia, dengan tinggi 340 meter, dan warna batu yang berubah saat matahari terbenam, tak heran jika tempat ini menjadi tujuan favorit banyak wisatawan. Kamu bisa melihat keindahan alam ini di Uluru-Kata Tjuta National Park (Northern Territory). Selain itu, karena tempat ini dianggap sebagai tempat suci bagi Suku Aborigin, pastikan kamu tidak merusak atau mengotori lokasi sama sekali saat berkunjung, ya!

25. Warner Bros. Movie World

Kalau kamu pecinta film dan juga theme park, tempat ini wajib kamu kunjungi! Sesuai namanya, theme park ini menghadirkan wahana-wahana menyenangkan untuk semua anggota keluarga yang terinspirasi dari karakter-karakter serta film Warner Bros. Studios. Beberapa di antaranya adalah Green Lantern Coaster, Arkham Asylum, dan Batwing Spaceshot.

26. Kangaroo Island

Sesuai dengan namanya, daya tarik utama pulau ini adalah hewan kanguru yang tinggal di sini. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu ini dan juga hewan-hewan Australia lainnya, seperti walabi tammar, posum brushtail, dan banyak lagi. Pulau ini juga menawarkan pemandangan laut yang cantik.

27. Fraser Island

Pulau pasir di Queensland ini adalah yang terbesar di seluruh dunia. Pemandangan yang bisa kamu antisipasi adalah bukit pasir, tebing pasir, danau-danau air tawar, serta hutan hujan. Pemandangan alamnya benar-benar tiada duanya karena pulau ini masih sangat bersih dan asri, dihuni oleh sedikit manusia, dan lebih banyak dihuni oleh anjing.

28. Danau Hut Lagoon

Sering juga disebut Pink Lake atau Danau Merah Muda, tempat ini terkenal karena airnya berwarna merah muda secara alami. Hal ini disebabkan oleh alga di dalam air danau. Kamu yang mencari spot instagramable alami yang unik, tempat ini bisa menjadi destinasi utamamu!

29. Great Ocean Road

Terletak di negara bagian Victoria, jalur ini sering menjadi jalur berkendara favorit para wisatawan. Kamu bisa menyetir dengan santai sepanjang jalan sambil menikmati pemandangan alam, seperti pantai, atau bahkan sejumlah satwa liar, sejauh mata memandang. Dengan panjang jalur 243 kilometer, kamu bisa memulai perjalanan dari Torquay, dan menyelesaikannya di Allansford.

30. Luna Park

Luna Park bisa dijadikan destinasi wisata keluarga dan wisata anak yang menyenangkan dan cocok untuk semua usia. Outdoor theme park di Sydney ini menghadirkan berbagai macam wahana klasik yang menyenangkan, seperti roller coaster, merry-go-round, dan bianglala.