Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Jepang

Tentang Jepang

Jepang adalah negara yang menawarkan banyak sekali hal indah dan unik yang tak akan kamu temukan di tempat lain. Selain itu di negara ini juga ada banyak sekali destinasi seru yang bisa kamu kunjungi yang bikin kamu berpikir liburan di Jepang selama seminggu juga tidak akan cukup. Negara ini pasti bisa bikin hatimu terpikat dan ingin kembali lagi untuk liburan di kesempatan yang akan datang. Di negara ini kamu bisa menemukan kombinasi yang sangat cantik antara kebudayaan yang sudah ada dari zaman dulu dengan kecanggihan teknologi untuk kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mencoba mengikuti upacara teh yang merupakan bagian dari kebudayaan masyarakat Jepang atau mencoba naik kereta super cepat bernama Shinkansen. Tokyo dan Kyoto merupakan dua kota yang paling populer dikunjungi kalau kamu baru pertama kali melakukan perjalanan liburan ke Jepang. Di kedua kota ini kamu bisa menikmati kedua sisi paling menarik dari Jepang yakni sisi tradisional dan sisi modern. Jepang juga jadi negara yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh kamu yang menyukai ragam makanan yang bukan hanya lezat tapi juga unik. Wisata kuliner di Jepang bukan hanya merupakan bentuk petualangan tapi juga seni. Tidak perlu jauh-jauh mengunjungi restoran mahal untuk bisa menemukan kreasi makanan unik di Jepang, kamu bahkan bisa menemukannya di mini market. Kekayaan alam Jepang juga merupakan salah satu daya tarik utama orang ingin liburan ke negara ini. Kamu bisa menikmati keindahan gunung yang paling terkenal di Jepang sekaligus menjadi ikon dari negara ini sendiri, yakni Gunung Fuji. Bukan cuma itu, di negara ini kamu juga bisa memandangi kecantikan dari Bunga Sakura sambil mengadakan piknik. Dengan to do dari tiket.com, kamu bisa lebih mudah menemukan tiket aktivitas asyik di Jepang untuk melengkapi liburanmu di Negeri Sakura. Pesan tiket to do dari tiket.com dan dapatkan tiket tempat wisata atau aktivitas menarik yang kamu inginkan.

30 Tempat Wisata di Jepang

Jepang adalah negara yang menawarkan banyak sekali hal indah dan unik yang tak akan kamu temukan di tempat lain. Selain itu, di negara ini juga ada banyak sekali destinasi seru yang bisa kamu kunjungi yang bikin kamu berpikir wisata di Jepang selama seminggu juga tidak akan cukup. Negara ini pasti bisa bikin hatimu terpikat dan ingin kembali lagi untuk liburan di kesempatan yang akan datang.

Di negara ini kamu bisa menemukan kombinasi yang sangat cantik antara kebudayaan yang sudah ada dari zaman dulu dengan kecanggihan teknologi untuk kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mencoba mengikuti upacara teh yang merupakan bagian dari kebudayaan masyarakat Jepang atau mencoba naik kereta super cepat bernama Shinkansen.

Wisata Jepang Tokyo dan Kyoto merupakan dua kota yang paling populer dikunjungi kalau kamu baru pertama kali melakukan perjalanan liburan ke Jepang. Di kedua kota ini kamu bisa menikmati kedua sisi paling menarik dari Jepang yakni sisi tradisional dan sisi modern.

Jepang juga jadi negara yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh kamu yang menyukai ragam makanan yang bukan hanya lezat tapi juga unik. Wisata kuliner di Jepang bukan hanya merupakan bentuk petualangan tapi juga seni. Tidak perlu jauh-jauh mengunjungi restoran mahal untuk bisa menemukan kreasi makanan unik di Jepang, kamu bahkan bisa menemukannya di mini market.

Kekayaan alam wisata Jepang juga merupakan salah satu daya tarik utama orang ingin liburan ke negara ini. Kamu bisa menikmati keindahan gunung yang paling terkenal di Jepang sekaligus menjadi ikon dari negara ini sendiri, yakni Gunung Fuji. Bukan cuma itu, di negara ini kamu juga bisa memandangi kecantikan dari Bunga Sakura sambil mengadakan piknik.

Dengan to do dari tiket.com, kamu bisa lebih mudah menemukan tiket aktivitas asyik di Jepang untuk melengkapi liburanmu di Negeri Sakura. Pesan tiket to do dari tiket.com dan dapatkan tiket tempat wisata atau aktivitas menarik yang kamu inginkan.

  • Kyoto Tower

Kyoto Tower merupakan destinasi yang tepat untuk dapat menyaksikan keindahan kota ini secara 360 derajat. Kamu dapat menikmati pemandangan sampai ke Pegunungan Higashiyama dan Arashiyama.

  • Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata yang bakal memanjakanmu sekeluarga. Beberapa atraksi yang asyik dikunjungi di wisata Jepang Tokyo ini, yakni Tomorrowland Toontown, Fantasyland, Critter Country, Adventureland, Westerland, dan World Bazaar.

  • Osaka

Osaka menjadi tempat wisata di Jepang yang terkenal akan keindahan alamnya. Banyak paket wisata Jepang yang dapat kamu temukan di tiket.com. Kunjungi beragam destinasi wisata Jepang di Osaka, seperti Dotonbori, Nakanoshima Park, Sumiyoshi Taisha, Osaka Castle, Tennoji Park, dan sebagainya.

  • Gunung Fuji

Gunung Fuji memang menawan karena diselimuti salju saat musim dingin. Buat kamu para pendaki, datanglah pada bulan Agustus atau saat musim panas. Ada banyak paket wisata Jepang yang menawarkan tur ke Gunung Fuji.

  • Legoland Tokyo

Dari generasi ke generasi, Lego menjadi mainan yang terkenal. Mungkin dulu ketika kamu masih kecil, kamu memainkan mainan ini juga. Kini, saatnya kamu mengajak si kecil untuk ikut memainkannya juga. Legoland Discovery Center tentu saja dipenuhi dengan mainan lebih yang bisa kamu bentuk sendiri sesuai dengan keinginan. Selain itu di sini juga ada film 4D atau kamu bisa menghadiri kelas untuk membentuk Lego. Legoland Discovery Center pun cocok untuk wisata keluarga.

  • Umeda Sky Building Floating Garden

Nikmati desain Umeda Sky Building yang unik dengan naik ke dek observasi dalam dan luar ruangan untuk melihat pemandangan kota. Momen romantis yang bisa kamu dapatkan di sini adalah melihat matahari terbenam dari lantai atas dan pemandangan Kota Osaka pada malam hari.

  • Otsuka Museum Of Art

Museum pameran terbesar di Jepang ini memiliki koleksi lebih dari 1.000 keramik papan dari 190 museum di 25 negara. Tempat wisata di Jepang yang terkenal ini menyuguhkan reproduksi langit-langit Michelangelo, Claude Monet Air Lilies, dan lainnya.

  • Kushimoto Marine Park

Kushimoto Marine Park adalah taman laut pertama yang didirikan di Jepang. Temukan berbagai paket wisata Jepang yang mengantarkanmu ke Kushimoto Marine Park. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang, ikan, dan laut yang tenang.

  • Izu Teddy Bear Museum

Selagi wisata ke Gunung Fuji, kamu juga bisa melipir ke Izu Teddy Bear Museum. Tempat wisata di Jepang yang terkenal ini memiliki keindahan taman dan bangunan bergaya Eropa dan pastinya dunia boneka Teddy Bear.

  • Taman Odori

Taman Odori merupakan salah satu taman di Hokkaido yang terkenal memiliki berbagai tempat wisata, seperti Sapporo Tower, Water Gauge Tower, dan Air Mancur Benson. Taman ini juga kerap menjadi pusat penyelenggaraan acara besar, yakni Festival Soran Yosakoi, White Illumination, dan Festival Salju saat musim dingin. Sedangkan pada musim gugur, kamu dapat melihat berbagai macam bunga sakura dan tulip yang berwarna-warni.

  • Sapporo Beer Museum

Untuk kamu yang hobi minuman beralkohol, kamu bisa berkunjung ke Sapporo Beer Museum. Kamu bisa menikmati bir racikan yang memiliki rasa otentik. Selain itu, museum ini juga memiliki restoran. Kamu bisa memesan menu Jingisukan atau daging domba bakar, kepiting, kentang, keju, dan lainnya.

  • Curb Market

Untuk kamu yang letih setelah menikmati berbagai macam obyek wisata, kamu bisa berkunjung ke Crub Market yang terkenal menghidangkan makanan laut. Di sini, terdapat makanan laut, seperti kepiting, salmon, gurita, kerang, dan sayuran lokal. Tak hanya bisa makan di tempat, kamu juga bisa membawa pulang makanan-makanan laut tersebut untuk makan di rumah.

  • Istana Kekaisaran Jepang

Istana kekaisaran Jepang merupakan tempat tinggal kaisar secara turun-temurun. Istana ini dikelilingi oleh tembok batu yang tinggi. Istana dibuka untuk publik secara bebas dua kali setahun, yakni pada tahun baru dan hari ulang tahun Kaisar.

1

  • Tokyo Tower

Menara Tokyo merupakan menara di Taman Shiba. Kamu bisa membeli tiket untuk dapat menaiki menara setinggi 150 meter hingga 250 meter. Dari ketinggian tersebut, kamu bisa melihat pemandangan hiruk pikuk Kota Tokyo.

  • Gunung Takao

Gunung Takao adalah salah satu tempat wisata di Kota Hachioji. Tempat wisata di Jepang ini terkenal dengan pemandangan musim gugurnya yang indah ditambah bermekarnya bunga Sakura.

  • Chidorigafuchi

Chidorigafuchi merupakan salah satu lokasi ideal guna menikmati keindahan bunga-bunga saat musim Sakura. Obyek wisata ini terletak di kawasan Istana Kekaisaran Jepang. Total terdapat sekitar 260 pohon dengan berbagai jenis.

  • Universal Studios Jepang

Universal Studio Jepang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan di Singapura. Taman wisata yang memiliki luas sekitar 39 hektar ini memiliki spot asyik untuk bermain bersama keluarga, seperti Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Wonderland, dan The Wizarding World of Harry Potter.

  • Dotonbori

Dotonbori adalah salah satu pusat gastronomi dan juga tempat wisata di Osaka. Di tempat ini banyak sekali pusat perbelanjaan, seperti restoran, toko souvenir, klub malam, dan sebagainya. Daya tarik utama kawasan ini adalah pada saat malam hari.

  • Nakanoshima Park

Nakanoshima Park merupakan ruang hijau yang berada di Osaka di tengah bangunan-bangunan tinggi. Perpaduan antara rumput hijau yang halus dan bersih serta bunga yang beragam warna.

  • Sumiyoshi Taisha

Kamu bisa berwisata budaya saat liburan ke Osaka di Kuil Sumiyoshi Taisha. Kuil ini merupakan salah satu kuil tua di Jepang yang terkenal memiliki arsitektur dan desain interior yang indah.

  • Nakamise

Nakamise merupakan kawasan wisata yang cocok untuk berbelanja. Di sini kamu dapat menemukan berbagai cinderamata, seperti pedang samurai dan jajanan tradisional.

  • Harajuku

Harajuku merupakan tempat berkumpulnya anak muda. Di sini, kamu akan menemukan berbagai fasilitas yang biasanya dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda, seperti kafe, restoran, butik, dan masih banyak lagi.

  • Ginza

Jika ingin berbelanja di butik-butik berkelas, kamu wajib mengunjungi Ginza. Ginza merupakan distrik perbelanjaan kelas atas di Tokyo dengan butik-butik merek papan atas yang berderet lewat toko-toko menarik.

  • Osaka Aquarium Kaiyukan

Tempat ini adalah destinasi wisata yang memungkinkan kamu melihat banyak spesies ikan dengan akuarium yang sangat besar. Terdapat sekitar 15 tangki besar yang menyuguhkan berbagai kehidupan laut serta segala jenis ikan di dalamnya.

  • Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel adalah sebuah kincir raksasa di Osaka Bay yang memiliki ketinggian 112.5 meter. Di sini kamu dapat melihat pemandangan Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge, dan Bandara Internasional Kansai.

  • Kastil Nijo

Kastil ini menjadi kediaman resmi shogun dan menjadi tempat wisata di Kyoto. Kastil ini dibangun dengan desain yang nyaris sempurna. Di sini, kamu dapat menemukan perpustakaan dengan model Shoin-Zukuri yang dihiasi dengan lukisan cantik.

  • Kuil Kiyomizudera

Kuil ini berada di atas bukit dengan menawarkan keindahan pemandangan Kota Kyoto dari ketinggian. Kuil ini juga memberikan suasana yang tidak panas karena dikelilingi pepohonan yang daunnya berwarna-warni. Di sini juga terdapat air terjun yang cocok menjadi tempat relaksasi.

  • Kyoo Gokokuji

Kyoo Gokokuji atau yang terkenal dikenal Kuil Tijo merupakan kuil dengan arsitektur khas Jepang tempo dulu. Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah keberadaan patung Buddha, yakni Dainichi Nyorai yang berbentuk tiga dimensi.

22. Hutan Bambu Arashiyama

Arashiyama merupakan sebuah taman yang terletak di sebelah barat Kota Kyoto. Tempat wisata ini juga kerap dikenal dengan hutan bambu. Taman di tengah-tengah Arashiyama ditumbuhi pohon-pohon sakura.

  • Kyoto Aquarium

Aquarium Kyoto, terletak di Kyoto Umekoji Park, sekitar satu kilometer sebelah barat Stasiun Kyoto. Destinasi wisata di Kyoto ini adalah akuarium pertama di Jepang yang menggunakan air laut asli. Akuarium ini memiliki koleksi sekitar 15.000 hewan laut dan 250 spesies yang berbeda, termasuk pinguin Afrika.

  • Higashiyama

Distrik Higashiyama merupakan distrik di mana kamu dapat menikmati kota tua Kyoto. Terdapat juga Kiyomizudera dan kuil Yasaka yang menambah kesan tradisional dan kuno dari kota tersebut. Banyak lorong jalan kecil dengan bangunan-bangunan rumah yang terbuat dari kayu. Juga terdapat toko-toko tradisional yang mencerminkan kota tua dari ibu kota Jepang jaman dahulu.

  • Yagai Sapporo Art Museum

Meskipun bernama museum, semua karya seni modern di obyek wisata Sapporo ini ditata harmonis di alam terbuka. Tak hanya bisa berburu foto untuk yang menyukai fotografi, destinasi wisata di Sapporo ini juga mampu memberikanmu suasana dan atmosfer yang menyegarkan.

  • Kuil Hokkaido

Kuil Hokkaido adalah sebuah kuil Shinto yang berdiri sejak 1871. Setiap di pertengahan tahun tepatnya 14-16 Juni, diadakan festival kuil Hokkaido dimana ratusan orang akan hadir ke Kuil untuk mengikuti parade Mikoshi. Pada saat musim semi tiba juga di kawasan kompleks kuil ini bermekaran bunga sakura yang indah.

  • Noboribetsu Date Jidaimura Village

Noboribetsu Date Jidaimura Village atau juga dikenal sebagai Desa Samurai merupakan sebuah taman hiburan yang dibangun untuk menggambarkan kehidupan masyarakat pada zaman Edo. Anda juga dapat menonton salah satu show di sini, yaitu Samurai Show yang pastinya sangat menarik.

  • Goryokaku Park

Goryokaku Park merupakan sebuah benteng berbentuk bintang yang kemudian ditanami sekitar ribuan pohon sakura di sekitarnya. Goryokaku Park menjadi tempat terbaik menyaksikan mekarnya bunga sakura di Hokkaido saat musim semi.

  • Taman Onuma

Lake Onuma Park adalah sebuah area resor dan taman semi nasional yang dikelilingi pegunungan, danau dan hutan. Pemandangan di daerah ini sangatlah indah, terutama saat musim semi.

  • Spa World Osaka

Spa World Osaka merupakan tempat pemandian air panas yang terkenal mewah. Hal terunik dalam tempat wisata ini adalah setidaknya ada 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara berbeda.