Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Korea Selatan

Tentang Korea Selatan

Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi paling populer di kalangan wisatawan bukan hanya dari Indonesia, tapi juga dari berbagai penjuru dunia. Hal itu dikarenakan popularitas K-Pop yang semakin meningkat. Semua penggemar K-Pop ingin mengunjungi negara ini untuk menonton konser, mengunjungi museum, atau mencoba datang ke kafe dan restoran yang dimiliki oleh artis K-Pop. Namun faktanya, Korea Selatan bukan hanya menarik untuk dikunjungi bagi penggemar K-Pop saja, melainkan juga wisatawan lainnya. Negara ini memiliki suasana kota yang menawan seperti di Busan, Jeju, Seoul, Incheon, dan lainnya. Kalau kamu punya waktu lebih dari seminggu untuk liburan di negara ini, maka kamu wajib mengunjungi lebih dari satu kota. Kamu bisa tentukan tujuanmu sesuai selera karena setiap kota memiliki daya tariknya masing-masing. Sebagai contoh, kota Seoul sebagai ibukota negara Korea Selatan yang terkenal akan kuil-kuilnya yang megah. Bukan hanya itu, kota ini juga punya empat istana besar seperti Gyeongbokgung Palace. Selain itu, Seoul juga terkenal sebagai tempat untuk berwisata belanja. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk belanja make-up, oleh-oleh, hingga produk fashion. Beberapa tempat yang terkenal adalah Myeong-dong, Dongdaemun Market, dan Namdaemun Market. Ingin datang ke Korea? Pastikan kamu sudah pesan tiket ke tempat wisata yang kamu ingin kunjungi melalui tiket.com. Kalau kamu lebih memilih untuk menikmati pemandangan alam, kamu bisa datang ke Pulau Jeju. Pulau ini sangat populer bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Tempat romantis yang bisa kamu kunjungi antara lain adalah Seonimgyo Bridge atau Air Terjun Cheonjiyeon. Masih penasaran dengan tempat wisata di Korea Selatan lainnya? Tenang, pilihannya ada banyak. Kota Busan misalnya, yang punya banyak tempat berendam air panas yang menenangkan. Jangan lupa juga untuk mencicipi banyak makanan khas Korea selagi berada di sana. Banyak sekali orang yang datang liburan ke Korea Selatan. Alasannya bukan hanya karena negara ini punya banyak tempat wisata menarik, namun juga warganya yang sangat ramah dan siap membantu ketika kamu sedang kebingungan dengan arah jalan. Pastinya liburanmu ke Korea Selatan akan sangat berkesan.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi paling populer di kalangan wisatawan bukan hanya dari Indonesia, melainkan juga dari berbagai penjuru dunia. Hal itu dikarenakan popularitas K-Pop yang semakin meningkat. Semua penggemar K-Pop ingin mengunjungi negara ini untuk menonton konser, mengunjungi tempat di Korea Selatan untuk Kpopers, atau wisata Korea Selatan salju.

Negara ini memiliki suasana kota yang menawan, seperti di Busan, Jeju, Seoul, Incheon, dan lainnya. Kalau kamu punya waktu lebih dari seminggu untuk liburan di negara ini, maka kamu wajib mengunjungi lebih dari satu kota.

Contohnya Kota Seoul sebagai ibukota negara Korea Selatan yang terkenal akan kuil-kuilnya yang megah. Bukan hanya itu, kota ini juga punya empat istana besar seperti Gyeongbokgung Palace. Selain itu, Seoul juga terkenal sebagai tempat wisata di Korea Selatan untuk army.

Ingin datang ke Korea? Pastikan kamu sudah pesan tiket ke tempat wisata yang kamu ingin kunjungi melalui tiket.com.

Kalau kamu lebih memilih untuk menikmati pemandangan alam, kamu bisa datang ke Pulau Jeju. Pulau ini populer bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Tempat romantis yang bisa kamu kunjungi antara lain adalah Seonimgyo Bridge atau Air Terjun Cheonjiyeon.

Jangan lupa juga untuk mencicipi banyak makanan khas Korea selagi berada di sana.

Banyak sekali orang yang datang liburan ke Korea Selatan. Alasannya bukan hanya karena negara ini punya banyak tempat wisata menarik, namun juga warganya yang sangat ramah dan siap membantu ketika kamu sedang kebingungan dengan arah jalan. Pastinya liburanmu ke Korea Selatan akan sangat berkesan.

  • Everland Theme Park

Everland Theme Park adalah tempat wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Terbagi menjadi lima zona bagian, taman bermain terbesar di Korea Selatan ini memiliki wahana dan atraksi menarik, seperti Global Fair, American Adventure, Zootopia, dan sebagainya.

  • Aqua Planet Jeju

Tempat wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi lainnya adalah Aqua Planet Jeju. Aquarium terbesar di Asia ini memiliki 48.000 hewan dan tanaman dari sekitar 500 spesies, seperti anjing laut, penguin Afrika, dan ikan tropis. Momen terbaik yang bisa kamu dapatkan adalah berjalan melalui terowongan Submarine Tunnel untuk melihat hewan laut berenang di sekitarmu.

  • Seoul Zoo

Nikmati beragam aktivitas yang cocok untuk keluarga atau teman-temanmu di Seoul Zoo, seperti atraksi edukasi atau budaya. Ada sebanyak 3.700 hewan dari 330 spesies di Seoul Zoo. Kebun binatang terbesar di Korea Selatan ini pun pernah menjadi latar variety show, seperti Running Man dan We Got Married. Cocok nih menjadi tempat wisata di Korea Selatan untuk army dan tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers.

  • Coex Aquarium

Coex Aquarium merupakan salah satu akuarium terbesar di Korea yang menampung 40 ribu makhluk laut dari 650 spesies berbeda. Tempat wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi ini dibagi menjadi enam area bertema, yaitu Inca Empire, Amazonian World, Seven Seas, Ocean Kingdom, Marine Touch, dan Undersea Tunnel. Ada juga 14 zona discovery yang akan membawa kamu dalam perjalanan air dari pegunungan Andes yang tinggi ke hutan hujan tropis Amazon berlanjut ke sungai dan rawa-rawa di kedalaman laut.

  • Daegu E-World

Taman hiburan terbesar kedua di Korea Selatan ini punya banyak wahana menarik yang cocok untuk keluarga atau teman-temanmu, seperti roller coaster, kincir angin, pertunjukkan, dan sebagainya. Daegu E-World juga menjadi tempat wisata di Korea Selatan untuk army dan tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers karena ada beberapa drama Korea yang mengambil latar di tempat bermain ini loh!

  • Tur Mount Seorak

Gunung Seorak adalah gunung terindah dan puncak tertinggi dari rangkaian pegunungan Taebak. Tempat ini cocok untuk wisata Korea Selatan salju. Soalnya, kamu bakal disuguhkan hamparan salju putih murni.

  • Jeju Dinosaur Rest Museum

Temukan lebih dari 230 ekor dari 100 spesies dinosaurus di Jeju Dinosaur Rest Museum. Tempat wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi ini punya museum yang memperlihatkan hewan purba raksasa terpanjang serupa dengan bentuk aslinya di area seluas 3.500 hektar.

  • Lotte World

Lotte World adalah salah satu tempat rekreasi besar yang ada di Seoul. Salah satu tempat wisata yang paling digemari adalah taman hiburan indoor terbesarnya. Kamu bisa mencoba berbagai wahana menyenangkan bersama keluarga. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke taman hiburan outdoor-nya, Magic Island. Sama seperti namanya, tempat wisata korea selatan yang wajib dikunjungi ini berdiri di atas sebuah pulau buatan.

  • N Seoul Tower

Dengan tinggi 236 meter, tidak heran menara ini menjadi salah satu lokasi ikonik di Seoul. Di sini, kamu bisa naik lift ke lantai teratas dan melihat pemandangan kota yang cantik. Kamu juga bisa bersantai di restoran dan kafe yang ada di sekitar dan di dalam menara. Di area bawahnya, kamu bisa belanja oleh-oleh di toko souvenir atau menggantungkan gembok cinta bersama pasangan di Namsan Love Locks.

  • Andong Hahoe Folk Village

Desa Hahoe merupakan rumah bagi keturunan klan Ryu Pungsan dan populer karena rumah tradisionalnya. Selain panoramanya yang luar biasa, kamu bisa mencoba minuman alkohol Andong Soju, Andong Gangodeungeo (mackerel asin), dan Andong Guksu (sejenis hidangan mi).