Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Malaysia

Tentang Malaysia

Memiliki letak yang tak jauh dari Indonesia, Malaysia seringkali menjadi pilihan destinasi wisata yang difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan terdapat beberapa wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia ini. Saat ke Malaysia, sobat tiket wajib banget menelusuri setiap sudut negara ini. Jika kamu ingin pergi wisata kuliner, maka kamu bisa menuju Jalan Alor. Kawasan ini terkenal dengan aneka ragam makanannya yang melimpah. Waktu yang paling ramai dikunjungi wisatawan adalah saat malam hari. Kamu bisa mencicipi menu-menu yang lezat seperti seafood dan lainnya. Jalan-jalan bersama keluarga memang seru! Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di Malaysia. Seperti Menara Kembar Petronas, Taman KLCC, Kuala Lumpur Bird Park, Sunway Lagoon Theme Park, Legoland Malaysia, dan lain sebagainya. Kamu yang menyukai fotografi juga bisa dengan leluasa menghabiskan waktu di beberap tempat yang unik dan instagenic, sobat tiket. Seperti di Batu Caves, Bukit Bintang, Menara Kuala Lumpur, Genting Highland, Kuil Kek Lok Si, Sri Mahamariamman, dan beberapa tempat wisata lainnya. Mengunjungi tempat wisata di Malaysia, kamu bisa mengandalkan tiket.com lho untuk beli tiket masuk tempat wisata di Malaysia yang kamu butuhkan. Ada banyak penawaran menarik yang bisa membuat harga tiket masuk tempat wisata di Malaysia menjadi lebih murah. Instal aplikasi tiket.com sekarang di smartphone kamu, dan nikmati kemudahan dalam pemesanan tiket tempat wisata yang kamu butuhkan, sobat tiket. Temukan beragam promo menarik di setiap harinya, dan pesan segera tiket yang kamu inginkan. Nikmati liburan seru dan menyenangkan bersama dengan tiket.com. Tunggu apalagi? Ayo ciptakan momen liburan tak terlupakan versi kamu di Malaysia!

Tempat Wisata di Malaysia

Malaysia bisa banget jadi destinasi liburan pilihan yang sempurna baik kamu sedang jalan-jalan bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman. Di sini, ada banyak sekali pilihan tempat wisata, mulai dari tempat wisata modern yang cocok untuk keluarga (seperti theme park) hingga tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah serta udara segar. Kamu bisa memulai perjalanan dari kota-kota besar dan terkenal seperti Kuala Lumpur yang memiliki banyak theme park, akuarium, dan water park terkenal, lalu wisata kuliner di Penang yang penuh dengan santapan lokal lezat, jalan-jalan di tempat wisata alam di Kuching, dan jelajah tempat wisata budaya dan sejarah lokal dengan wisata di Melaka. Semuanya bisa kamu pesan dengan mudah di tiket.com, termasuk tiket pesawat ke Malaysia!

Barang-barang, harga tiket tempat wisata, biaya akomodasi, dan juga biaya transportasi di sini termasuk terjangkau sehingga kamu bisa mengatur budget-mu dengan mudah. Malaysia bisa jadi destinasi wisata untuk kamu yang ingin jalan-jalan dalam waktu singkat dengan hemat maupun yang ingin liburan panjang dengan biaya lebih! Nah, supaya kamu bisa menyiapkan rencana perjalananmu secara detail, yuk intip daftar objek wisata yang terkenal di Malaysia:

1. Kuala Lumpur

Liburan ke Negeri Jiran, Kuala Lumpur, menjadi salah satu tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi. Ibu Kota Malaysia ini memiliki banyak destinasi wisata, kuliner, dan belanja yang nggak bisa kamu lewatkan. Siang hari, kamu bisa ke Batu Caves dan Suria KLCC atau Bukit Bintang untuk berbelanja, kemudian melihat keindahan Menara Kembar Petronas di sore hari. Menjelang malam, jangan lupa ke Jalan Alor untuk berburu kuliner.

2. Air Terjun Chemerong, Terengganu

Hanya dua jam perjalanan dari Kuala Lumpur, kamu akan disuguhkan oleh keindahan surga tersembunyi di Terengganu, yaitu air terjun Chemerong. Pengunjung akan sangat menikmati indahnya air mengalir dari ketinggian lebih dari 300 meter, menyelinap menuruni lereng yang terjal dan melewati batu-batu dindingnya yang indah. Instagramable banget!

3. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC di Kuala Lumpur merupakan tempat wisata di Malaysia berupa akuarium raksasa yang mengusung konsep edutainment. Setidaknya ada 5000 jenis hewan dan spesies bawah laut yang menjadi koleksi di tempat ini. Dilihat dari konsepnya, tempat wisata hits ini memang mirip dengan Sea World yang ada di Ancol. Selain melihat aneka biota laut dari dekat, pengunjung juga bisa memberi makan ikan dan berinteraksi langsung dengan beberapa spesies. Nah, bagi kamu yang suka hal menantang, cobalah kesempatan untuk berenang di antara hiu-hiu dengan pengamanan yang cukup memadai. Karena koleksi ikan dan area di dalam akuarium cukup variatif, Aquaria KLCC cocok banget untuk wisata anak.

4. Petrosains

Mencari destinasi wisata anak untuk memberikan liburan yang edukatif? Petrosains mungkin bisa jadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi. Petrosains sendiri merupakan Pusat Sains milik Petronas yang didesain untuk semua usia. Jadi, jangan khawatir akan merasa bosan ketika menunggu anak bermain dan belajar di sini. Selain melihat berbagai film seru tentang minyak bumi, pengunjung terutama anak-anak juga akan diajak bereksperimen di sini. Mereka akan diajak membuat gunung berapi yang menyemburkan lahar, membuat percobaan seru, dan melihat berbagai diorama menarik sekaligus edukatif. Hal semacam ini belum tentu loh bisa kamu dapatkan di tempat lain.

5. Taman Burung Kuala Lumpur

Terletak di area seluas 8,5 hektar, Taman Burung Kuala Lumpur merupakan rumah bagi ratusan spesies unggas. Berbeda dengan kebun binatang biasa, di sini semua burung yang dipamerkan hidup bebas dan terpelihara dengan baik. Lokasinya yang tidak jauh dari Lake Gardens membuat tempat ini memiliki angka kunjungan yang tinggi. Setidaknya ada sekitar 200 ribu orang yang mengunjungi Taman Burung ini setiap tahunnya. Selain bisa melihat aneka spesies dan jenis burung dari dekat, pengunjung juga bebas memberi makan setiap burung yang menjadi koleksi tempat ini. Tempat ini cocok untuk wisata anak karena memberikan pengalaman terbaru dan kesenangan tersendiri.

6. Batu Caves

Batu Caves (Gua Batu) adalah rumah ibadah bagi umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit kapur kawasan Gombak, Selangor. Hal menarik tempat wisata hits ini adalah hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia (42,7 meter) yang berlapis emas. Terdapat juga Temple Cave yang merupakan gua utama dan bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga. Tak hanya itu, kamu juga bisa kok melihat prosesi ibadah di kuil secara langsung.

7. Bukit Bintang

Ingin berbelanja di Kuala Lumpur? Yuk, coba wisata Bukit Bintang Malaysia! Kawasan ini adalah pusat perbelanjaan yang diisi sejumlah toko yang menjajakan barang-barang bermerek. Selain itu, di sepanjang kawasan elite ini juga terdapat banyak hotel berbintang, tempat makan, dan kafe. Meski demikian, kamu tetap bisa kok menjumpai pedagang kaki lima yang menjual cinderamata dengan harga yang murah.

8. Menara Kuala Lumpur

Tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi adalah Menara Kuala Lumpur atau yang terkenal dengan KL Tower. Meskipun fungsinya adalah sebagai menara telekomunikasi, namun menara ini menawarkan beragam kegiatan untuk pelancong. Jika kamu memiliki bujet lebih, tak ada salahnya melihat pemandangan Kuala Lumpur menggunakan teropong observasi di observation deck. Namun, kamu harus mengeluarkan biaya untuk itu. Aktivitas lain yang terkenal adalah memacu adrenalin di Sky Box. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan sekeliling kota 360 derajat dalam ruangan kaca transparan.

9. Jalan Alor

Ingin wisata kuliner dengan harga yang murah-murah? Coba yuk kunjungi Jalan Alor yang merupakan pusat kuliner dan destinasi wisata hits di kalangan wisatawan. Layaknya pasar malam, sepanjang jalan ini dipenuhi deretan tempat makan yang menawarkan beragam kudapan dan kuliner lezat khas Melayu, aneka seafood, juga berbagai kuliner dari Thailand, China, India, dan Timur Tengah. Adapun harga di sini pun relatif murah sehingga kamu akan puas mencobanya.

10. Jalan Petaling

Sebelum pulang, tempat wisata yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Jalan Petaling. Tempat wisata di Kuala Lumpur ini menjajakan berbagai produk cinderamata, mulai dari tas, pakaian, jam tangan, gantungan kunci, hingga miniatur menara kembar dengan harga yang murah. Di sepanjang jalan pun, kamu akan menjumpai tempat makan mulai dari warung makan, kafe, restoran, dan food court.

11. Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center)

Taman umum yang terletak di tengah kota ini bisa jadi spot bersantai sejenak bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman setelah menjelajahi tempat-tempat wisata di Kuala Lumpur yang memacu adrenalin. Dengan pemandangan kota yang megah dibarengi pemandangan hijau di area taman, kamu bisa dengan nyaman jalan-jalan santai, jogging, atau bermain dengan si kecil di area bermain anak. Fasilitas taman juga lengkap, termasuk air mancur dengan pertunjukan 2 kali sehari.

12. LegoLand

Kalau bicara soal wisata keluarga bersama si kecil, LegoLand Malaysia tentunya tak boleh kamu lewatkan! Taman bermain keluarga ini punya fasilitas yang sangat lengkap. Ada theme park dan juga water park dengan berbagai wahana asyik yang cocok untuk semua usia. Semuanya tentu dengan tema Lego yang khas. Tak hanya si kecil yang akan bersenang-senang, kamu pun tak luput dari asyiknya bermain di sini!

13. Genting Highlands

Tepat di utara Kuala Lumpur, kamu bisa coba wisata Genting Highland Malaysia yang tak hanya populer untuk wisatawan internasional, tapi juga lokal. Tempat ini biasanya dijadikan destinasi liburan singkat. Ada kasino (dengan batas usia minimum), mal dan tempat belanja, serta tempat wisata anak-anak. Benar-benar satu paket lengkap, bukan?

14. Georgetown

Tercatat sebagai UNESCO World Heritage Site, Georgetown di Penang memiliki banyak museum, kafe dan toko unik, keindahan pantai, dan wisata kuliner yang sangat populer di kalangan wisatawan. Dari jajaran street food, tempat bersejarah, hingga mural jalanan yang instagramable banget, Georgetown adalah tempat di mana modernisasi berkolaborasi dengan kebudayaan tradisional.

15. Penang Toy Museum

Kata museum pasti identik dengan hal-hal yang mungkin sedikit membosankan bagi sebagian orang. Tapi jangan khawatir, museum yang satu ini dijamin menyenangkan karena koleksi yang dipamerkan adalah mainan! Setidaknya ada ribuan mainan dari berbagai masa dan penjuru dunia yang dipamerkan di Penang Toy Museum. Sudah pasti tempat di Penang ini akan disukai oleh anak-anak, apalagi harga tiket masuknya cukup terjangkau.

16. Penang Hill

Penang Hill adalah sebuah tempat yang berada di ketinggian sekitar 821 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata di Penang ini bisa jadi pilihan tempat yang sangat cocok kalau kamu ingin menikmati angin sejuk dari suasana perkotaan yang panas. Dari atas Penang Hill, pada cuaca yang cerah kamu bisa melihat dengan jelas gunung Langkawi dan Kedah utara. Kemudian di malam hari, kamu juga bisa melihat pemandangan Georgetown yang dihiasi cahaya lampu, pastinya Instagramable! Banyak orang yang datang ke sini untuk menikmati udara sejuk bebas polusi dan pemandangan yang tiada duanya. Di sini kamu bisa juga jalan-jalan di bawah pepohonan yang tingginya mencapai 30 meter sambil memandangi burung liar yang beterbangan.

17. Museum Kucing

Ketika mengunjungi Kota Kuching tak perlu pusing melihat banyak instalasi kucing. Pasalnya, kucing memang menjadi lambang kota ini. Museum kucing bisa jadi salah satu destinasi wisata di Kuching yang wajib dikunjungi untuk melihat sejumlah koleksi yang bertemakan kucing. Di sini, terdapat artefak kucing dan patung kucing yang didatangkan dari berbagai negara sehingga cocok banget untuk wisata keluarga. Beberapa koleksi yang banyak menarik perhatian pelancong adalah hello kitty, garfield, whisker, dan friskies.

18. Kuching Waterfront

Kuching Waterfront adalah ikon destinasi wisata hits yang ada di Kota Kuching. Tempat wisata ini merupakan lokasi yang menawarkan pemandangan Astana, Fort Margherita, dan Kampung Melayu di seberang sungai. Selain menikmati pemandangan dari tepi sungai, kamu juga bisa menggunakan kapal wisata yang disediakan pengelola untuk berkeliling sungai.

19. Kuching Orchid Garden

Kuching Orchid Garden menjadi salah satu daya tarik tempat wisata di Kota Kuching. Tempat wisata hits ini merupakan taman kota dengan berbagai macam bunga anggrek yang memiliki banyak koleksi yang terdiri atas lebih dari 112 spesies anggrek dengan jumlah tanaman mencapai 79 ribu. Sebagian besar koleksi anggrek di dalamnya merupakan spesies Borneo. Salah satu anggrek Borneo yang paling terkenal adalah Lady Slipper. Bila kamu penggemar atau pengoleksi tanaman anggrek, tentunya tidak boleh melewatkan mengunjungi tempat wisata satu ini.

20. Gunung Mulu

Gunung Mulu adalah destinasi wisata di Kuching yang gemar dikunjungi pelancong. Gunung ini memiliki struktur pegunungan yang serupa dengan pegunungan Indonesia, seperti gua dan formasi batu kapur yang indah. Untuk kamu yang suka trekking, Gunung Mulu bisa jadi pilihan. Di sini juga ada bukit lambir yang memiliki air terjun dan berbagai satwa liar yang ekosistemnya dijaga ketat.

Objek Wisata Malaysia

Meskipun ada banyak lokasi wisata yang cocok untuk wisata bersama keluarga, Malaysia juga cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman, pasangan, atau bahkan liburan sendiri. Kamu tinggal memilih kota mana saja yang akan kamu kunjungi. Kuala Lumpur biasanya menjadi pilihan pertama karena tentunya punya lebih banyak tempat wisata modern serta fasilitas yang lengkap. Mulai dari theme park, taman umum yang menyegarkan, hingga tempat belanja. Area dan kota di dekatnya juga mudah dijangkau, seperti Genting dan Penang. Di tempat-tempat ini, kamu bisa lebih bersantai karena lebih tidak ramai. Wisata kuliner di Penang juga wajib kamu coba, ya! Untuk kamu yang lebih suka wisata alam dan budaya, kamu bisa ke area Malaysia Timur, seperti Kuching dan Kota Kinabalu yang tak kalah keren.

Jadi, apapun itu tujuan wisatamu, Malaysia punya semuanya untukmu!