destination banner
Home>Malaysia

Jelajahi wisata Malaysia terpopuler

Tempat Wisata di Malaysia 2024

Wisata Malaysia

Selain Thailand dan Singapura, wisata Malaysia juga cukup diminati oleh wisatawan dari ASEAN terutama Indonesia. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan Indonesia membuat Malaysia menjadi alternatif liburan luar negeri yang hemat dan singkat. Sama seperti di tanah air, tempat wisata di Malaysia juga memiliki beragam pilihan. Seperti megahnya gedung pencakar langit, taman nasional yang masih lestari, hamparan perkebunan teh, theme park modern yang luas, pantai-pantai cantik, hingga kumpulan bangunan dengan arsitektur kolonial dapat kamu temukan di sana.

Terdapat nama kota di Malaysia yang populer di kalangan turis, antara lain Kuala Lumpur, Penang, Kedah, dan Sabah. Masing-masing kota menawarkan keunikan dan pesona tersendiri. Seperti Kuala Lumpur yang cocok buat kamu penggemar suasana ibukota dengan mobilitas tinggi. Atau kamu penggemar wisata alam dan sejarah? Berkunjunglah ke Kota Penang. Namun jika kamu ingin berkunjung ke daerah yang disebut ‘Lumbung Beras Malaysia’, Kedah adalah jawabannya. Daerah di Malaysia ini dipenuhi dengan persawahan terbesar di Malaysia. Sementara di Sabah merupakan pusat pegunungan dan dataran tinggi yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara. Jadi, sudah memutuskan ingin berkunjung ke daerah di Malaysia bagian mana? Jangan lupa beli tiket wisata Malaysia hanya di tiket.com ya.

Selain daerah di Malaysia di atas, kamu juga bisa mengunjungi sederet tempat wisata di Malaysia seperti:

Setelah puas berkeliling ke wisata Malaysia, kamu perlu mengisi tenaga kembali dengan cara mencicipi kuliner khas Negeri Jiran. Kuliner khas Malaysia terkenal beragam. Pasalnya terdapat berbagai suku dan budaya seperti Melayu, India, China, dan Arab. Jika dilihat sekilas makanan khas Malaysia memiliki kemiripan dengan masakan Indonesia. Nggak heran jika kuliner Malaysia rasanya masih bisa diterima di lidah orang Indonesia. Berikut tiket.com rangkum sederet kuliner khas Malaysia yang wajib dicoba saat berkunjung!

  • Nasi Lemak
  • Nasi Kerabu
  • Nasi Kandar
  • Mee Kolok
  • Asam Laksa Penang
  • Palak Paneer
  • Kek Lapis Sarawak
  • Wantan Mee
  • Umai
  • Chee Cheong Fun
  • Lemang
  • Curry Mee
  • Roti Canai

Di samping makanan khas Malaysia yang kaya akan bumbu dan rempah, kamu juga perlu mencicipi sejumlah minuman legendaris khas Malaysia. Terdapat beragam rasa yang unik dan menyegarkan. Cek deretan nya di bawah ini!

  • Air Mata Kucing
  • Teh Tarik
  • Pak Ko Pi
  • Chendul Penang
  • Air Kelapa Bakar
  • Leng Chee Kang
  • Air Batu Campur (ABC)
  • Ais Kepal Milo
  • Sirap Bandung

Tips Traveling ke Malaysia

Sebelum berkunjung ke tempat wisata di Malaysia, kamu perlu memperhatikan sejumlah travel tips yang dapat membantumu selama perjalanan. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

  • Musim di Malaysia: Seperti Indonesia, negara Malaysia memiliki dua jenis musim yaitu musim kemarau dan hujan. Musim hujan biasa terjadi sekitar bulan Oktober-Maret. Sementara musim kemarau terjadi antara bulan April-September. Saat liburan ke Malaysia, kamu bisa menggunakan pakaian yang santai, nyaman, berbahan tipis dan menyerap keringat. Jangan lupa persiapkan topi dan sunscreen untuk menjaga kulit agar menjaga kulit dari panasnya matahari. Sebaliknya, saat musim penghujan kamu bisa siapkan jas hujan atau payung.
  • Aktivitas Seru Selama Wisata Malaysia: Saat berkunjung ke tempat wisata di Malaysia, kamu bia melakukan sederet aktivitas seru. Sebut saja seperti mengunjungi landmark ikonik yaitu Menara Kembar Petronas. Atau jika kamu ingin melihat keadaan alam Malaysia bisa berkunjung ke Perhentian Islands yang menyuguhkan pantai-pantai indah. Apabila ingin merasakan keragaman budaya, bisa berkunjung ke Melacca (the historical state). Kamu juga bisa merasakan pengalaman magis ke Batu Caves, atau ingin merasakan mendaki ke puncak tertinggi di negara Malaysia adalah Gunung Kinabalu, atau menghabiskan waktu ke Georgetown.
  • Travel Essentials: Sebelum berkunjung ke destinasi wisata Malaysia, kamu perlu menyiapkan sejumlah hal penting. Di antaranya beli tiket wisata Malaysia dan beli simcard di Malaysia Kuala Lumpur, Malaysia 4G SIM Card – Enjoy Local Network, Collect from Airport untuk akses internet. Selain itu, untuk akses transportasi dari airport ke stasiun di Malaysia perlu beli KLIA Ekspres Airport Train (QR Code Direct Entry).
  • Metode Pembayaran di Malaysia: Di Malaysia terdapat banyak tenant-tenant ATM untuk kamu yang ingin menarik uang cash. Hanya saja, jika kamu ingin pembayaran cashless bisa menggunakan QRIS, lho. Pasalnya pembayaran QRIS sudah berlaku di Malaysia. Meski begitu, tetap persiapkan uang cash untuk kondisi tertentu ya.
  • Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Malaysia: Cari rekomendasi tempat beli oleh-oleh di Malaysia? Kamu bisa belanja di pusat perbelanjaan populer seperti Pavilion, Suria KLCC, 1 Utama, Sunway Pyramid, dan Mid Valley. Kalau ingin cari yang lebih murah, bisa ke Don Don Donki - Lot 10 Bukit Bintang, Sungei Wang Plaza, Berjaya Times Square, dan Pasar Seni.

Rute ke Wisata Malaysia

Sekarang kamu dapat dengan mudah berwisata ke Malysia. Buat sobat tiket yang berencana traveling ke Malaysia, langsung pesan tiket pesawat ke Malaysua melalui tiket.com. Nggak hanya itu, kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah ke Malaysia setiap saat. Karena tiket.com selalu punya promo tiket pesawat. Penerbangan dari Jakarta ke Malaysia rata-rata memakan waktu 3 jam 30 menit tanpa transit. Sementara harga tiket pesawat ke Malaysia mulai dari Rp975.090. Harga tiket pesawat ke Malaysia bersifat fluktuatif. Jadi sering-sering cek di tiket.com, ya.

Selain itu cek tiket pesawat ke Malaysia, yuk!

Rute Indonesia ke Malaysia

Rute dari Malaysia ke Negara lainnya

Waktu Terbaik Berkunjung Tempat Wisata di Malaysia

Waktu terbaik mengunjungi Malaysia adalah musim panas. Musim panas berlangsung antara bulan April-September di mana cuaca Malaysia berlangsung hangat menuju panas. Mengapa musim panas? Karena saat musim panas, kamu bebas mengeksplor objek wisata Malaysia tanpa gangguan hujan. Terlebih buat kamu yang ‘anak alam banget’ dan ingin menjelajah destinasi wisata alam seperti pantai, trekking gunung, hingga berkunjung ke taman nasional. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Malaysia di bulan Januari-Februari. Pasalnya di bulan tersebut terdapat festival keagamaan besar seperti Thaipusam (festival agama Hindhu) dan Lunar New Year (festival keagamaan masyarakat China). Sebaliknya, jika kamu nggak terlalu suka udara panas bisa berkunjung sekitar bulan November. Di mana cuaca di Malaysia berhawa sejuk ke dingin. Di November terdapat festival budaya seperti Diwali/Deepavali, George Town Literary Festival (Penang), dan Urbanscapes (Kuala Lumpur).

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia yang Cocok Untuk Liburan!

  1. Menara Petronas

Sudah menjadi pengetahuan umum jika Menara Petronas merupakan bangunan yang terkenal di negara Malaysia. Menara Petronas atau populer disebut sebagai menara kembar di Malaysia adalah sepasang gedung pencakar langit dengan total 88 lantai. Konon, pembangunan Menara Petronas terinspirasi dari bentuk geometris pada arsitektur islam. Di dalam menara ini terdapat shopping centre seperti Mall KLCC, KLCC Park, hingga gedung perkantoran.

  • Alamat: Petronas Twin Tower, Lower Ground (Concourse) Level, Kuala Lumpur City Centre, 50088
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 08.00 - 18.00 waktu setempat
  1. Genting Skyworlds

Genting Skyworlds merupakan objek wisata Malaysia outdoor yang berdiri di lahan 26 hekatre dengan 26 wahana. Menawarkan hiburan dan permainan seru, Genting Skyworlds cocok untuk segala usia. Tempat wisata Malaysia ini terdiri dari beberapa zona seperti Eagle Mountain, Central Park, Liberty Lane, Robots Rivet Town, Andromeda Base, Ice Age, Studio Plaza, Epic dan Rio. Genting Skyworlds harga tiket mulai dari Rp510.369.

  • Alamat: Bukit Tinggi, Bentong, Pahang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 11.00 - 18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Aquaria KLCC

Mengusung konsep edutainment (education and entertainment), Aquaria KLCC merupakan aquarium raksasa yang menjadi rumah bagi 5000 hewan akuatik. Selain melihat koleksi biota laut, kamu juga bisa berinteraksi lebih dekat dengan cara memberi makan satwa laut yang ada di Aquaria KLCC, lho. Harga tiket Aquaria KLCC mulai dari Rp151.667.

  • Alamat: Kuala Lumpur Convention Centre, Jalan Pinang, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur
  • Hari dan Jam Buka:

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Batu Caves

Batu Caves Malaysia adalah rumah ibadah bagi umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit kapur kawasan Gombak, Selangor. Yang menarik dari tempat wisata hits di Malaysia ini adalah hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia (42,7 meter) yang berlapis emas. Terdapat juga Temple Cave yang merupakan gua utama dan bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga. Bahkan, kamu juga bisa melihat prosesi ibadah di kuil secara langsung. Jika kamu dari KL Sentral ke Batu Caves dibutuhkan waktu sekitar 24 menit dengan lalu lintas normal. Atau apabila dari Bukit Bintang ke Batu Caves dibutuhkan jarak sekitar 13,5 kilometer. Biar ekonomis, bisa ikut beli Kuala Lumpur Countryside Exploration and Batu Caves Tour dengan harga mulai dari Rp214.916.

  • Alamat: Gombak, Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 08.45 - 18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Legoland Malaysia

Berbicara mengenai wisata keluarga di Malaysia, Legoland Malaysia bisa menjadi alternatif. Legoland Malaysia merupakan theme-park modern yang nggak hanya menyediakan taman bermain tapi juga waterpark. Yang nggak kalah penting, objek wisata di Johor Malaysia ini cocok untuk semua kalangan usia, lho. Harga tiket Legoland Malaysia dalam rupiah mulai dari Rp245.823.

  • Alamat: Persiaran Medini Utara 3, Iskandar Puteri, Johor, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Sunway Lagoon

Nikmati atraksi hiburan seru dan menegangkan di Sunway Lagoon yang dilengkapi dengan 90 atraksi. Berdiri di lahan seluas 88 hektare, tempat wisata di Malaysia ini menyediakan taman hiburan dengan 5 zona yang berbeda. Contohnya Water Park, Amusement Park, Wildlife Park, Extreme Park & Scream Park. Yuk, rasakan pengalaman seru dan menyenangkan dengan beli tiket wisata Malaysia, Sunway Lagoon. Harga tiket Sunway Lagoon mulai dari Rp155.115.

  • Alamat: Subang Jaya, Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Awana SkyWay Gondola Cable Car

Rasakan pengalaman terbang di puncak dalam 10 menit dari Stasiun Awana menuju Stasiun SkyAvenue. Awana SkyWay Gondola Cable Car merupakan sebuah wahana gondola yang membawa pengunjung menuju Genting Highlands. Dengan tiket Awana SkyWay kamu akan berhenti di Stasiun Chin Swee dan mengeksplor keindahan Kuil Taoist. Harga tiket Awana SkyWay Gondola Cable Car mulai dari Rp30.086.

  • Alamat: Bukit Tinggi, Bentong, Pahang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin, Selasa, Rabu & Minggu pada jam 07.00-23.00; Kamis, Jumat, Sabtu, & Hari Libur Nasional pada jam 07.00-01.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Menara Kuala Lumpur

Menara Kuala Lumpur atau KL Tower Malaysia merupakan destinasi wisata di Malaysia yang nggak boleh terlewatkan. Memiliki tinggi sekitar 421 meter, Menara Kuala Lumpur terbagi menjadi beberapa area. Yaitu Observation Deck yang memungkinkan pengunjung untuk mengamati pemandangan segala penjuru kota dari dalam ruangan (indoor). Sebaliknya, terdapat area Sky Deck yang mengajak pengunjung untuk mengobservasi pemandangan kota dari luar ruangan (outdoor). Nggak ketinggalan ada Sky Box, ruangan yang menjorok keluar yang berlapis kaca tebal. Sehingga memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian.

  • Alamat: 2 Jalan Punchak, Off, Jalan P. Ramlee, 50250 Kuala Lumpur, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 09.00-22.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. The Habitat Penang Hil

The Habitat Penang Hill adalah tempat wisata di Malaysia yang memberikan sensasi pengalaman untuk merasakan hutan hujan Malaysia yang paling otentik, beragam, dan edukatif. Harga tiket The Habitat Penang Hill mulai dari Rp85.144. Di The Habitat Penang Hill kamu akan dibawa ‘back to nature’ di hutan yang berumur sekitar 130 juta tahun. Kamu juga bisa bertemu satwa seperti mamalia, reptil, hingga beragam tumbuhan. Rasakan pengalaman seru dan menantang dengan mengunjungi The Habitat Penang Hill dan beli tiket The Habitat Penang Hill hanya di tiket.com!

  • Alamat: Bukit Bendera, Pulau Penang, Penang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 09.00-18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. George Town

Pernah dengar tentang kota di Malaysia yang terdaftar dalam UNESCO? Yup, George Town namanya. Kota yang sarat akan sejarah dan budaya ini memang patut untuk dikunjungi saat liburan ke Malaysia. Di George Town Malaysia kamu akan menemukan arsitektur bangunan khas kolonial di era Victoria saat Inggris masih menginvansi negara ini. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menemukan street food, mural unik di sejumlah dinding, hingga cafe dan restoran yang Instagramable banget! Biar lebih ekonomis bisa beli Penang Georgetown Heritage Tour dengan harga mulai dari Rp940.661.

  • Alamat: George Town Penang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. KLCC (Kuala Lumpur City Centre)

Cari wisata Malaysia yang tepat berada di jantung kota Kuala Lumpur? Datanglah langsung ke KLCC Malaysia! KLCC merupakan kawasan pengembangan multiguna yang terdiri dari pusat belanja (Suria KLCC), taman bermain (KLCC Park), hotel, gedung perkantoran, hingga menara petronas. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di KLCC. Sebagai contoh melihat keindahan seni di Petronas Art Gallery, berbelanja di Suria KLCC, membawa si kecil ke KLCC Park, atau mengenalkan si kecil dunia bawah laut di Aquaria KLCC, hingga dinner romantis di Sky Bar Kuala Lumpur. Bahkan kamu bisa melihat pertunjukkan air mancur di Glittering Night: KLCC Lake Symphony & The River of Life Tour from Kuala Lumpur. Harga tiket KLCC Lake Symphony mulai dari Rp138.140.

  • Alamat: Brickfields, Kuala Lumpur, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Malacca

Malacca atau Kota Melaka merupakan sebuah kota di Malaysia yang penuh akan sejarah. Di kota inilah kolonialisme pertama kali membuat kontak dengan Malaysia. Saat berkunjung ke Malacca, sisa-sisa masa kolonialisme dari negara Inggris, Belanda, hingga Portugis masih tersisa melalui bangunan pemerintahan, museum, gereja, hingga benteng. Kamu bisa ikut paket tour wisata Malaysia murah 2023 melalui Malacca Historical Day Tour on Private Basis. Harga tiketnya mulai dari Rp712.800.

  • Alamat: Malacca, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Kota Kinabalu

Menjadi ibukota Sabah, Kota Kibalau, merupakan alternatif tempat wisata di Malaysia bagi kamu penggemar wisata alam. Terdapat sederet destinasi wisata Kota Kinabalu Malaysia yang bisa dikunjungi. Seperti Pulau Manukan, Pulau Sapi, Masjid Kota Kinabalu, Gunung Kinabalu, Pantai Tanjung Aru, Cowboy Town Tuaran, Tunku Abdul Rahman Marine Park, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple adalah destinasi wisata Malaysia yang pas buat kamu penggemar wisata budaya dan religi. Merupakan wihara Buddha, Kek Lok Si Temple sukses mencuri perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, di sini kamu akan disuguhkan bangunan unik dari wihara yang memiliki background pegunungan hijau. Karena memang lokasinya yang berada di dataran tinggi. Selain dijadikan tempat ziarah, destinasi wisata Penang Malaysia ini juga terbuka untuk wisatawan yang hanya ingin berkeliling atau foto. Biar hemat, kamu bisa ikut tur dengan cara beli tiket wisata Malaysia, Penang Hill and the Kek Lok Si Temple yang harganya mulai dari Rp745.095.

  • Alamat: Kek Lok Si Temple, Jalan Balik Pulau, 11500 Ayer Itam, Pulau Pinang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 8.30-17.30 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Cameron Highlands

Cameron Higlands terletak di Pahang merupakan destinasi wisata alam Malaysia yang sangat populer di kalangan wisatawan. Pasalnya di Cameron Highlands kamu akan menemukan suasana dataran tinggi, perkebunan teh, lereng bukit dengan jalan berkelok, udara yang sejuk, perkebunan stroberi, hingga resor mewah. Tempat wisata Malaysia ini cocok banget buat liburan keluarga, atau buat kamu yang ingin healing untuk menyegarkan pikiran sejenak dari rutinitas harian.

  • Alamat: Pahang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Pulau Redang

Menjadi pulau terbesar dan tercantik, Pulau Redang merupakan wisata alam di Malaysia yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Di sini kamu akan disambut dengan pasir pantai berwarna putih, ikan-ikan topis disertai keindahan terumbu karang hingga konservasi penyu. Didukung dengan air pantai yang tenang menjadikan Pulau Redang pas untuk olahraga air atau berenang.

  • Alamat: Pulau Redang, 21090 Kuala Terengganu, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Escape Penang

Cari destinasi wisata Malaysia yang seru, penuh wahana, dan permainan? Datang saja ke Escape Penang. Berlokasi di lingkungan yang asri, Escape Penang menawarkan lebih dari 40 wahana permainan. Seperti water slides, zip lining, go karts, mazes, aquatic playhouse, rope climbing, dan masih banyak lagi! Harga tiket Escape Penang mulai dari 539.247. Sementara tiket masuk Escape Penang bisa kamu beli di tiket.com!

  • Alamat: Telok Bahang, Barat Daya, Penang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00-18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. The Top Penang

Berada di ketinggian 249 meter, The Top Penang, merupakan atraksi wisata Malaysia yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Pasalnya di sini kamu bisa melihat keindahan kota George Town dari atas ketinggian melalui Rainbow Skywalk. Terdapat juga atraksi seru seperti Jurassic Research Center, The Gravityz, 7D Discover Motion Theater, Penang Boutique Aquarium, Penang State Gallery, dan masih banyak lagi. Harga tiket The Top Penang mulai dari 92.211. Kamu dapat membeli wisata Malaysia murah 2023 ini melalui tiket.com!

  • Alamat: Gurney Drive, Pulau Penang, Penang, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00-19.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Zoo Negara Malaysia

Zoo Negara Malaysia dikelola langsung oleh Malaysian Zoological Society, sebuah organisasi non-pemerintah yang didirikan untuk menciptakan kebun binatang lokal pertama bagi warga Malaysia. Di sini kamu dengan mudah menjumpai sekitar 5137 spesimen dari 476 spesies mamalia, burung, reptil, amfibi, dan ikan. Hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Kuala Lumpur, Zoo Negara Malaysia adalah destinasi wisata di Malaysia yang cocok untuk keluarga. Kamu bisa beli tiket Zoo Negara Malaysia melalui tiket.com. Tiket masuk Zoo Negara Malaysia mulai dari Rp134.311.

  • Alamat: Gombak, Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 09.00-17.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Langkawi Cable Car

Rasakan pengalaman naik kereta gantung melalui Langkawi SkyCab Cable Car yang akan membawamu ke jalan-jalan melihat panorama kota Langkawi dari atas ketinggian. Berada di atas ketinggian 709 meter di atas laut (mdpl), kamu bisa melihat hujan tropis, Gunung Machinchang, air terjun, hingga alam bebas Langkawi. Selain itu kamu juga bisa menikmati jembatan lengkung di Skybridge dan aktivitas menarik lainnya. Di antaranya 3D Art Langkawi, SkyDome, SkyRex, 6D cinemotion, dan Petland. Harga tiket langkawi Cable Car mulai dari Rp145.038.

  • Alamat: Kuala Teriang, Langkawi, Kedah, Malaysia
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00-17.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

Itu dia 20 rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang bisa dijadikan referensi liburan ke Malaysia. Yuk wujudkan liburan hemat ke Malaysia dengan cara beli paket wisata Malaysia murah 2023 hanya di tiket.com!

Rekomendasi Penginapan dan Hotel Malaysia

Selain mempersiapkan itinerary liburan, kamu juga perlu menyiapkan akomodasi saat liburan ke Malaysia. Saat memilih penginapan atau hotel, kamu bisa mempertimbangkan dari segi lokasi, kenyamanan, bujet, dan fasilitas. Nah buat kamu yang lagi cari referensi penginapan atau hotel untuk liburan ke Malaysia, berikut merupakan daftar penginapan dan hotel di Malaysia yang bisa menjadi referensi!

Apartemen di Malaysia

Hotel di Malaysia