destination banner

Jelajahi wisata Surabaya terpopuler

Indonesia

30+ Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya 2024 yang Lagi Hits

30+ Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya 2024 yang Lagi Hits

Tempat wisata di Surabaya selalu memberikan kesan yang indah. Kota ini kental akan perjuangan Indonesia. Tidak heran, ibu kota Provinsi Jawa Timur ini dikenal sebagai kota Pahlawan.

Nah, perubahan zaman membuat kota Surabaya dikenal sebagai tempat liburan terdekat dari Jakarta, Malang, Bandung, Semarang, dan berbagai kota lainnya di Indonesia. Banyaknya wisata alam, wisata atraksi, tempat bermain anak, hingga berbagai event musik Surabaya, membuat kota Surabaya dinobatkan sebagai destinasi wisata paling populer di Indonesia.

Berkunjung ke Surabaya rasanya belum sah jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisatanya. Ada banyak pilihan tempat wisata di Surabaya 2024 yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Wisata Surabaya Seperti Jepang

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih adalah destinasi wisata alam dengan hutan bambu lebat yang menawarkan ketenangan berkontras dengan cuaca panas Surabaya. Pemandangannya mirip dengan Sagano Bamboo Forest di Kyoto, Jepang, dengan banyak spot Instagramable. Dahulu adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan sekarang telah menjadi ruang terbuka hijau yang menawan di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Surabaya.

  • Lokasi: PR42+8MH, Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60111
  • Hari & jam buka: 24 jam

2. Bunga Tabebuya

Tabebuya adalah tanaman dengan bunga mirip bunga sakura di Jepang. Bunga ini bermekar dalam beragam warna, seperti kuning, merah muda, dan putih. Mekarnya bunga ini saat musim kemarau, terutama pada Juli-Agustus atau September-Oktober, menghadirkan pemandangan mirip bunga sakura di Jepang di sepanjang jalan-jalan protokol Kota Surabaya.

  • Lokasi: Jalan Mayjen Sungkono, Jalan A Yani, dan Jalan Gunung Anyar Merr, Surabaya
  • Hari & jam buka: 24 jam

3. Taman Harmoni

Taman Sakura adalah sebutan lain untuk Taman Harmoni, berada dalam satu kawasan dengan Hutan Bambu Keputih. Taman ini menawarkan beragam bunga indah seperti mawar, matahari, sepatu, dan bunga mirip sakura. Selain berjalan santai, pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti toilet, mushola, dan tempat parkir. Ada juga area bermain untuk anak-anak.

  • Lokasi: Jl. Keputih Tegal Timur. II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60111
  • Hari & jam buka: Setiap hari pukul 06.00-18.00

4. Taman Apsari

Taman Apsari adalah salah satu taman peninggalan Belanda di Surabaya yang dirancang mirip taman di Jepang. Di sini, kamu bisa menikmati jogging track di antara kebun bunga yang menakjubkan. Monumen Gubernur Suryo juga dapat ditemui di taman ini. Dari Taman Apsari, kamu bisa melihat bunga Tabebuya yang mekar di jalan-jalan protokol. Awalnya bernama Taman Simpang atau Kroesen Park pada zaman Belanda, taman ini menghadap ke selatan setelah perubahan letak Gedung Grahadi pada tahun 1802.

  • Lokasi: Jl Taman Apsari no 63, Embong Kaliasin, Genteng
  • Hari & jam buka: 24 jam

Wisata Surabaya Dekat Stasiun

5. Pasar Atom

Mencari tempat wisata Surabaya dekat stasiun? Pasar Atom jawabannya! Pasar Atom adalah pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya yang terletak dekat dengan Stasiun Gubeng. Dengan berbagai pilihan produk, dari elektronik hingga pakaian, pasar ini mirip dengan distrik belanja Shibuya di Tokyo.

  • Lokasi: Jl. Bunguran No.45, Bongkaran, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur 60161
  • Hari & jam buka: Setiap hari pukul 10.00-17.00

6. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah destinasi wisata Surabaya dekat Stasiun Gubeng. Di sini, kamu bisa melihat dan masuk ke dalam kapal selam asli yang telah diubah menjadi museum.

  • Lokasi: Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271
  • Hari & jam buka: Setiap hari pukul 08.00-21.00

7. House of Sampoerna

Wisata daerah Surabaya berikutnya adalah House of Sampoerna. Ini merupakan pabrik tembakau yang merangkap sebagai museum. Menariknya, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti belajar sejarah kretek di Indonesia, bersantai sejenak di cafe yang berada di dekat art gallery, membeli suvenir dan banyak spot foto menarik yang instagramable. Lokasinya dekat pusat kota Surabaya dan tentunya mudah dijangkau. Ini merupakan salah satu wisata gratis di Surabaya.

  • Lokasi: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 18:00

8. Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember Surabaya

Sobat tiket pasti tahu kalau Surabaya adalah kota pahlawan. Nah, selama berada di kota ini, sobat tiket bisa belajar tentang sejarah dan mengingat prestasi para pahlawan kita yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kamu bisa mengunjungi Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember yang terletak di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Di tempat wisata Surabaya ini, kamu dapat melihat patung Iru, senjata rampasan, koleksi foto bersejarah dan berbagai artefak peninggalan saat awal pertempuran di Surabaya dimulai. Destinasi wisata sejarah ini buka pada hari Selasa-Minggu.

  • Lokasi: Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Selasa-Minggu, pukul 08:00 - 16:00

Wisata Surabaya Malam

9. Food Junction Grand Pakuwon

Wisata Surabaya malam tidak boleh kamu lewatkan. Food Junction Grand Pakuwon adalah destinasi wisata kuliner malam yang populer di Surabaya. Dengan berbagai pilihan makanan dan suasana yang hangat, tempat ini menjadi pilihan favorit untuk makan malam.

  • Lokasi: Jalan Grand Banjar Mutiara Asri No.1, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Surabaya, Jawa Timur 60184
  • Hari & jam buka: Setiap hari pukul 11.00-22.00

10. Surabaya Town Square

Surabaya Town Square adalah pusat hiburan malam yang menawarkan berbagai pilihan aktivitas, dari berbelanja hingga nonton film. Tempat ini juga memiliki berbagai restoran dan kafe yang buka hingga larut malam.

  • Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.6, RT.005/RW.11, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60242
  • Hari & jam buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00

11. Ciputra World

Ciputra World adalah mall mewah yang buka hingga malam hari. Cocok untuk kamu yang ingin hangout dan mencari wisata Surabaya malam. Dengan berbagai toko terkenal dan restoran kelas atas, tempat ini menjadi destinasi belanja malam favorit di Surabaya.

  • Lokasi: Jl. Mayjen Sungkono No.89, Gn. Sari, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur 60225
  • Hari & jam buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00

12. Surabaya North Quay

Cukup menempuh perjalanan 30 menit dari Pagoda Tian Ti, kamu bisa bertemu dengan Surabaya North Quay. Objek wisata di Surabaya ini terletak dekat dari Tanjung Perak Surabaya. Di Surabaya North Quay, kamu bisa melihat kapal-kapal mewah melintas, wisata kuliner, dan memiliki spot terbaik untuk menunggu sunset yang indah. Tiket masuknya mulai dari Rp10.000.

  • Lokasi: Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Senin tutup), pukul 12:00 - 20:00

13. Jembatan Suramadu

Mencari wisata gratis di Surabaya? Jembatan Suramadu jawabannya! Jembatan terkenal di Surabaya ini menghubungkan Surabaya dan Madura. Jika berkunjung di pagi atau sore hari, sobat tiket dapat dengan mudah menikmati pemandangan jembatan dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam. Sama menariknya, ada banyak kesempatan untuk melihat gambar kota Surabaya malam hari.

  • Lokasi: Jl. Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kec. Kenjeran, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: 24 jam

14. Wisata Perahu Kalimas

Nggak perlu jauh-jauh ke Italia, kamu bisa mencoba wisata di Surabaya sambil menyusuri Sungai Kalimas dengan perahu ala-ala Venezia. Pelayaran Sungai Kalimas ini berangkat dari Monumen Kapal Selam ke Stasiun Pendidikan, lalu ke SIOLA, dan yang terakhir akan berlabuh di Monumen Kapal Selam. Kamu juga bisa melewati Patung Surabaya yang terkenal dengan warna-warni lampunya. Bukan itu saja, berbagai wisata kuliner Surabaya juga tersedia di sepanjang Sungai Kalimas. Sobat tiket yang ingin mencoba wisata perahu Kalimas bisa datang pada jam operasional pukul 09:00 - 17:00 pada hari Senin - Minggu.

  • Lokasi: Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 17:00

Wisata Alam Surabaya

15. Kebun Binatang Surabaya

Tentu saja, ketika mencari tempat liburan di Surabaya, Kebun Binatang Surabaya tidak boleh dilewatkan. Sobat tiket bisa beli tiket Kebun Binatang Surabaya langsung melalui website resminya. Kebun Binatang Surabaya memiliki berbagai satwa langka dan merupakan salah satu kebun binatang sebagai hunian binatang terlengkap se-Asia Tenggara. Ada banyak binatang yang bisa kamu lihat di Kebun Binatang Surabaya, seperti macan tutul, harimau sumatera, singa, orangutan, simpanse dan lainnya. Tiket masuk mulai dari Rp35.000.

  • Lokasi: Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 16:00

16. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Wisata mangrove Surabaya ini jangan sampai terlewat ya, sobat tiket! Di tempat bernama Mangrove Wonorejo, kamu bisa menikmati sejuknya tempat wisata seluas 800 hektar ini. Salah satu wisata alam Surabaya ini menawarkan berbagai kegiatan wisata alam yang menyenangkan, seperti memancing, menyewa perahu, hingga bersantai di gazebo. Dengan latar hutan Mangrove, tentunya tempat ini punya spot foto di Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Tiket masuknya mulai dari Rp25.000.

  • Lokasi: Jl. Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 16:00

17. Hutan Bambu Surabaya

Tempat wisata di Surabaya lainnya adalah Hutan Bambu Surabaya. Siapa sangka, tempat yang vibes-nya seperti di Jepang ini dulunya tempat pembuangan sampah. Namun kemudian, tempat ini disulap oleh pemerintah menjadi destinasi wisata yang indah dan wisata alam yang terkenal di Surabaya. Jangan heran jika kamu menemukan banyak orang berfoto selfie dan bahkan berdandan dengan kimono seperti orang Jepang di sini. Tiket masuk dibanderol mulai dari Rp5.000.

  • Lokasi: Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: 24 jam

18. Kebun Bibit Wonorejo

Tempat wisata di Surabaya yang terakhir adalah Kebun Bibit Wonorejo. Tempat ini merupakan tempat wisata alam di Surabaya yang terkenal. Areanya dikelilingi pepohonan yang rimbun dan hijau. Pas banget deh untuk jalan-jalan santai atau berkeliling menggunakan sepeda. Tempat wisata alam Surabaya ini terdapat kebun binatang mini. Tentunya cocok untuk liburan dengan keluarga. Untuk menikmati Kebun Bibit Wonorejo, kamu hanya perlu membayar tiket parkir, mulai dari Rp5.000.

  • Lokasi: Kebun Bibit, Jl. Raya Wonorejo, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60296
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 17:00

Tempat Wisata di Surabaya untuk Anak

19. Taman Safari Indonesia II Jatim

Tempat wisata di Surabaya yang pertama adalah Taman Safari Indonesia II Jatim. Tempat ini menyuguhkan kehidupan satwa liar, seperti lumba-lumba, gajah sumatera, dan bayi gajah juga. Ingin yang lebih asyik lagi? Kamu juga akan mengikuti perjalanan safari dan berkendara melihat kehidupan hewan-hewan liar. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memberi makan hewan-hewan yang ada. Seru bukan? Beli tiket masuk Taman Safari Indonesia II Jatim di tiket.com dengan harga mulai dari Rp126.900.

  • Lokasi: RT.12/RW.06, Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 16:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di Tiket.com

20. Kidzania Surabaya

Wisata di Surabaya berikutnya Kidzania Surabaya. Tempat ini cocok untuk anak-anak yang ingin mempraktikkan langsung profesi impian mereka. Seperti pilot, pramugari/pramugara, dokter gigi, pesulap, wartawan, dan sebagainya. Berbeda dengan tempat rekreasi anak lainnya, Kidzania Surabaya memiliki konsep kota mini yang mengagumkan. "Kota Mini" ini diisi dengan bangunan, jalan raya, kendaraan, dan berbagai fasilitas lain layaknya sebuah kota metropolitan biasa.

  • Lokasi: Lagoon Avenue Mall, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 12:00 - 17

21. Trans Studio Mini Rungkut Surabaya

Kalau kamu berwisata dengan anak dan keluarga, Trans Studio Mini Rungkut Surabaya wajib dikunjungi. Ada banyak permainan yang cocok untuk dewasa dan anak-anak. Mulai dari wahana yang menenangkan dan santai hingga wahana yang memacu adrenalin. Harga tiket masuk Trans Studio Mini Rungkut Surabaya dibanderol dengan harga mulai dari Rp60.000.

  • Lokasi: Transmart Rungkut Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 22:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

22. Atlantis Land Surabaya

Selain berlibur seru di Kidzania Surabaya, ada juga Atlantis Land Surabaya. Ini merupakan salah satu wisata atraksi di Surabaya yang akan membuat Si Kecil penuh dengan keceriaan.

Bertempat di sebuah taman hiburan bernama Kenjeran Park, tempat wisata di Surabaya ini akan membuat Si Kecil serasa berada di Disneyland. Tersedia banyak wahana Atlantis Land Surabaya, seperti Air Terjun Pelangi, kolam renang dengan berbagai jenis seluncuran air, Museum Tanah Atlantis, dan Istana Es. Selain itu, banyak wahana seru dan menantang lainnya di Atlantis Land Surabaya, seperti tornado slide, boomerang slide, power surge, space fighter, dinoland, stardancer, dan masih banyak lagi. Tiket masuk Atlantis Land Surabaya mulai dari Rp125.000.

  • Lokasi: Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 - 18:00

23. Waterpark Kenjeran

Waterpark Kenjeran merupakan tempat wisata terdekat dari Atlantis Land Surabaya. Tempat ini cocok dijadikan sebagai wisata keluarga di Surabaya. Banyak wahana permainan air dan olahraga yang menantang, seperti kolam arus dan water slider. Tersedia juga deretan kios yang sedia aneka jajanan khas surabaya. Harga tiket masuknya mulai dari Rp35.000.

  • Lokasi: Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 17:00

Wisata Religi Surabaya

24. Masjid Nasional Al Akbar

Kalau kamu mencari wisata religi di Surabaya, yuk berkunjung ke Masjid Al Akbar. Masjid ini memiliki bangunan megah dan menjadi pemandangan religi yang umum bagi banyak wisatawan. Masjid berkubah biru-hijau ini memang merupakan masjid terbesar di Jawa Timur. Hiasan ukiran kaligrafi juga tampak menghiasi dinding masjid dengan indah. Masjid yang didominasi warna biru ini juga sangat nyaman dan menyejukkan berkat lantai marmer Lampung.

  • Lokasi: Jl. Masjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: 24 jam

25. Pagoda Tian Ti

Destinasi wisata Surabaya berikutnya bernama Pagoda Tian Ti. Objek wisata ini memiliki Candi

berstruktur puncak menara sengaja dibangun sebagai objek wisata, bukan sebagai tempat peribadatan. Wisata di kawasan Kenjeran Park ini didominasi warna merah yang terinspirasi dari bangunan Temple of Heaven atau Kuil Surga di Kota Beijing. Harga tiket masuknya mulai dari Rp15.000.

  • Lokasi: Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: 24 jam

26. Patung Buddha Empat Wajah

Wisata yang ada di Surabaya selanjutnya adalah Patung Buddha Empat Wajah. Sekilas, patung ini menyerupai patung Buddha bernama Tao Maha Brahma di Bangkok, Thailand. Selain mengagumi arsitektur patung yang megah dan indah, sobat tiket juga tidak akan pernah bosan berjalan di sekitar area ini. Tempat ini memiliki taman yang indah untuk relaksasi, fasilitas umum, dan beberapa tempat lain seperti patung gajah dan tempat meditasi. Tiket masuknya mulai dari Rp5.000.

  • Lokasi: Jl. Pantai Ria Kenjeran No.8, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 17:00

27. Klenteng Sanggar Agung

Tempat wisata terdekat dari Buddha Berwajah Empat adalah Klenteng Sanggar Agung. Keindahannya wajib untuk dilihat. Dikenal juga Hongtashan, kuil ini penuh dengan arsitektur Tiongkok dan dikelilingi pemandangan pantai hingga hutan mangrove. Cocok banget untuk berwisata religi sekaligus melihat wisata alam di Surabaya. Harga tiket masuknya mulai dari Rp10.000.

  • Lokasi: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 07:00 - 20:00

28. Masjid Muhammad Cheng Ho

Saat berwisata ke Surabaya, sobat tiket akan melihat keharmonisan antarbudaya yang beragam. Salah satu destinasi wisata religi di Surabaya yang paling terkenal, Masjid Muhammad Cheng Ho. Nama masjid diambil dari tokoh Tionghoa terkenal. Masjid ini dibangun dengan desain bangunan khas Mandarin. Masjid Muhammad Cheng Ho dibangun pada 15 Oktober 2001.

  • Lokasi: Jalan. Gading No.2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 04:00 - 22:00

Tempat Wisata di Surabaya Lainnya

39. Pantai Kenjeran

Nah, buat kamu yang mencari tempat wisata alam di Surabaya, Pantai Kenjeran salah satu tempat healing di Surabaya. Lokasinya strategis dan ada banyak kegiatan yang dapat dinikmati seluruh keluarga. Seperti melihat matahari terbit, bermain di pantai, dan jalan-jalan santai. Tiket masuk Pantai Kenjeran mulai dari Rp5.000.

  • Lokasi: Jl. Pantai Kenjeran No.1-6, Kenjeran, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 07:00 - 18:00

30. Blockbuster Museum Surabaya

Blockbuster Museum Surabaya adalah museum yang menampilkan properti dari berbagai film dan game populer. Museum yang diresmikan pada 2019 ini cocok banget untuk para penggemar film dan game. Blockbuster Museum Surabaya ini punya banyak sekali benda yang berkaitan dengan film. Seperti movie diorama, action figure, live size action figure, properti film, dan masih banyak lagi. Pecinta film pasti akan betah melihat berbagai koleksi di museum ini. Untuk masuk ke sini, kamu harus membayar tiket masuk mulai dari Rp66.000.

  • Lokasi: The Kitchenware Paradise Lantai 2, Jl. Kenjeran No.463-465, Gading, Kec. Tambaksari, Kota Sby, Jawa Timur 60134, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
  • Hari & jam buka: Kamis-Minggu, pukul 12:00 - 19:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di Tiket.com

Wisata Surabaya memang punya banyak pesona yang bisa kamu andalkan. Kota ini memiliki banyak mall dan pusat perbelanjaan besar untuk memuaskan hobi kamu yang suka berbelanja. Kamu juga bisa coba wisata Surabaya barat saat berkunjung ke sana. Selain itu, tempat wisata di Surabaya juga menyimpan berbagai deretan wisata alam, termasuk pantai terdekat yang wajib kamu kunjungi, seperti:

  • Pantai Kenjeran Baru
  • Pantai Kenjeran Lama
  • Pantai Delegan
  • Pantai Gili Labak
  • Pantai Kutang
  • Pantai Siring Kemuning

Wisata Kuliner Surabaya

Yang pasti, jangan sampai lupa juga ada banyak jajanan khas Surabaya yang wajib kamu coba. Apa saja makanan khas Surabaya? Simak daftarnya di bawah:

  • Sate Karak
  • Rujak Cingur
  • Nasi Krawu
  • Lontong Balap
  • Bebek Mercon Surabaya
  • Soto Lamongan Cak Har

Kalau sudah mencoba makanan khas dari Surabaya, yuk coba minuman khas Surabaya yang dingin dan segar banget. Minuman-minuman ini tentunya diracik dengan selera lidah Indonesia, yaitu:

  • Es Degan Madura
  • Es Legen
  • Es Campur Tidar
  • Es Sinom
  • Es Pacar Keling

Ayo jalan-jalan ke Surabaya! Ada banyak tempat menarik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, ada banyak spot foto di Surabaya yang sayang untuk dilewatkan. Liburan di Surabaya akan lebih mudah dengan rencanakan perjalananmu ke Surabaya melalui tiket.com.

Cara Menuju ke Tempat Wisata Surabaya

Tempat wisata di Surabaya bisa kamu capai dengan pesan tiket pesawat ke Surabaya melalui tiket.com. Di Surabaya, tersedia Bandara Internasional Juanda yang menerima kedatangan pesawat internasional dan domestik. Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional Juanda memerlukan waktu 1 jam 20 menit.

Selain itu, kereta api juga bisa menjadi pilihan transportasi praktis ke Surabaya. Ada dua stasiun utama yaitu Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng. Kedua stasiun ini menerima kedatangan kereta domestik dari berbagai daerah.

Transportasi berikutnya adalah menggunakan mobil pribadi. Bila berangkat dari Jakarta, kamu bisa mengambil rute Tol Trans Jawa dengan lama perjalanan 9 jam 51 menit. Kamu juga bisa rental mobil Surabaya untuk berkeliling kota.

Wisata Ke Surabaya, Booking Hotel di tiket.com!

Itulah tempat wisata di Surabaya yang lagi hits dan wajib kamu kunjungi saat liburan ke Surabaya, Jawa Timur. Nah, akan lebih praktis dan mudah kalau kamu memesan paket tiket wisata Surabaya melalui tiket.com, tentunya tanpa perlu mengantre. Kalau sudah tentukan destinasi wisata Surabaya mana yang akan kamu kunjungi, tiket.com menyediakan banyak pilihan hotel di Surabaya terdekat dari lokasi objek wisata Surabaya, yaitu:

Selain bisa pesan tiket wisata Surabaya, aplikasi tiket.com juga menyediakan beragam hotel murah di Surabaya, hotel bintang 4 Surabaya, hingga hotel bintang 5 Surabaya yang sesuai dengan budget kamu. Yuk wisata ke Surabaya dengan pesan tiket pesawat ke Surabaya atau pesan tiket kereta api tujuan Surabaya untuk menikmati asiknya liburan di Surabaya bersama tiket.com.

Kumpulan Review Wisata Surabaya oleh Pengunjung

Cari rekomendasi wisata Surabaya? Tenang, ada berbagai pilihan tempat wisata Surabaya yang bisa kamu pilih. Mulai dari wisata alam, tempat wisata untuk liburan keluarga, hingga tempat bermain indoor. Yuk, cek review wisata Surabaya terbaru dari para tamu berikut ini!

Jajal Semua Wahana di Taman Safari Indonesia 2 Jatim

Direview oleh Risna (2 Apr)

Puas banget start jam 9 pagi finish jam 5 sore semua wahana dijajal dan tiket yang dijual tiket.com sudah include semua wahana, jadi tinggal menikmati saja sensasi liburan di Taman Safari Prigen.

Playtopia Ciputra World Surabaya Cocok untuk Bermain Bersama si Kecil

Direview oleh vivien santoso (20 Mei)

Anak-anak suka banget main di Playtopia Surabaya. Permainannya juga aman-aman Cocok bgt buat anak-anak. Smoga sering ada promo. Recommended.

Beli Tiket Timezone Galaxy Mall Lebih Murah di tiket.com

Direview oleh vivien santoso (20 Mei)

Lebih hemat pesan tiket Timezone Galaxy Mall lewat tiket.com. Mantap!