destination banner
Home>Indonesia>Provinsi Yogyakarta

Jelajahi wisata Provinsi Yogyakarta terpopuler

Indonesia

40+ Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Paling Populer

Wisata Jogja tidak pernah membuat wisatawan kecewa setiap kali berkunjung. Berbagai destinasi wisata di Jogja yang dikenal dengan keindahan alamnya, terutama wisata pantai yang cantik, wisata alam yang sejuk. Dan banyak lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di tempat Wisata Jogja.

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Terbaru

Kalau sudah, tanpa perlu bingung ingin berkunjung ke wisata Yogyakarta yang mana, tiket.com akan berikan rekomendasi wisata Jogja yang cocok untuk melepas penat kamu dan menjadi tempat healing terbaik. Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Jogja terbaru yang wajib kamu kunjungi!

1. Stonehenge Cangkringan

Tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk melihat Stonehenge, sebab wisata Jogja punya Stonehenge Cangkringan, merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO, kamu bisa melihat barisan batu yang berdiri tegak di atas tanah. Stonehenge memiliki arti berupa stone berarti batu dan henge berarti lingkaran.

  • Lokasi: Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 07:00 - 17:00

2. Heha Sky View

Salah satu tempat wisata Jogja terbaru adalah Heha Sky View. HeHa Sky View berisi tempat selfie, food stall, dan resto. Tempatnya sangat instagramable, banyak spot foto keren dengan pemandangan langit dan Kota Jogja dari ketinggian. Kamu bisa ambil paket tour Heha Sky View dan beberapa lokasi lainnya di tiket.com. Kamu akan diajak berkeliling ke beberapa lokasi ikonik, seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan Heha Sky View yang sedang hits ini.

  • Lokasi: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
  • Hari & jam buka: 10.00-21.00 (weekday) dan 08.00-21.00 (weekend)

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

3. Obelix Hills

Obelix Hills merupakan sebuah tempat wisata Jogja terbaru yang tepatnya berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Sleman yang letaknya di sebelah tenggara Candi Prambanan. Obelix Hills berdiri di atas bukit batu purba dengan luas 8 hektare dan termasuk ke dalam Shiva Plateau. Shiva Plateau atau bisa disebut kompleks dataran tinggi siwa muncul berdasarkan dari banyaknya penemuan peninggalan budaya Hindu yang tersebar di kawasan tersebut. Ada banyak spot foto Instagramable di sini. Kamu cukup membayar tiket masuk mulai dari Rp20.000 untuk mengunjungi tempat ini.

  • Lokasi: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
  • Hari & jam buka: 07.00-21.00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

4. Tebing Breksi

Tebing Breksi Jogja merupakan kompleks perbukitan yang terbentuk dari batuan breksi yang unik. Tebing Breksi kini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Jogja. Di sana, kamu bisa melihat keindahan Jogja dari ketinggian, menonton pertunjukan seni, atau berpetualang dengan mobil jeep. Ada banyak pilihan paket tour Tebing Breksi yang bisa kamu pilih di tiket.com.

  • Lokasi: Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
  • Hari & jam buka: 06.00-21.00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

5. Bukit Lintang Sewu

Kunjungi Bukit Lintang Sewu, salah satu wisata hits Jogja untuk mencari spot foto dengan pemandangan alam. Wisata Yogyakarta satu ini berada di kawasan hutan pinus Kabupaten Bantul, pastinya saat berkunjung ke Bukit Lintang Sewu kamu akan merasakan hawa sejuk dan juga udara yang segar. Kamu dapat dengan mudah menemukan bermacam-macam ornamen cantik dan juga unik yang membuat kamu pasti ingin segera mengabadikannya dengan lensa kamera. Berwisata di Bukit Lintang Sewu akan membuat kamu dan pasangan ketagihan menjajal setiap spot foto yang ada di sini. Gimana, pasti sobat tiket ingin mengabadikan momen bersama pasangan di sini kan? Yuk pesan paket tour Bukit Lintang Sewu di tiket.com, harga tur mulai dari Rp425.000.

  • Lokasi: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kab.Bantul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 21:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

6. HeHa Ocean View

Pantai selatan Jogja juga dapat dinikmati dari HeHa Ocean View. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Jogja terbaru dan terpopuler. Di sini kamu bisa menikmati keindahan laut sambil berswafoto dan menikmati hidangan di restoran. HeHa Ocean View juga menyediakan fasilitas kabin dan glamping (glamorous camping) untuk pengunjung yang ingin menginap.

  • Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  • Hari & jam buka: 09.00-21.00 (Weekday), 08.00-21.00 (Weekend)

7. Hutan Mangrove Kulon Progo

Rekomendasi tempat wisata Jogja yang lagi hits berikutnya yaitu Hutan Mangrove Kulon Progo. Di sini kamu bisa menikmati deretan pohon bakau (mangrove) yang indah. Selain itu kamu juga bisa berfoto di jembatan kayu dan ayunan. Kamu juga bisa menyusuri tepi pantai menggunakan perahu yang sudah disediakan sambil melihat ekosistem pantai seperti ikan dan kepiting. Jangan lupa untuk menikmati sunset yang cantik saat berkunjung ke Hutan Mangrove yang berada di Kulon Progo ini, ya.

  • Alamat: Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, DIY 55654
  • Jam buka: 24 jam

8. Kebun Teh Nglinggo

Selain Hutan Mangrove, Kulon Progo juga memiliki kebun teh yang tidak kalah memesona. Selain indah dipandang, kamu juga akan dimanjakan dengan udara yang sejuk. Untuk kamu yang suka sejarah, di kebun teh ini kamu bisa Napak Tilas sejarah tempat tinggal Pangeran Diponegoro.

  • Alamat: Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DIY, Indonesia, 55673
  • Jam buka: 24 jam

9. Umbul Ponggok Klaten

Jika kamu tidak berani melakukan snorkeling dan diving di laut lepas, maka kamu wajib mencoba sensasinya di Umbul Ponggok yang berada di Klaten. Tempat ini merupakan sebuah mata air alami yang memiliki air jernih. Jernihnya air memungkinkan kamu untuk melakukan foto underwater dengan membawa berbagai properti. Kamu tidak perlu khawatir hasil fotonya akan jelek karena di tempat ini sudah tersedia jasa sewa fotografer profesional dengan kamera khusus underwater.

  • Alamat: Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474
  • Jam buka: 08.00-16.00

10. Bukit Parang Endog

Tempat wisata terdekat dari kawasan Parangtritis ada Bukit Parang Endog atau biasa dikenal Bukit Paralayang Watugupit. Wisata Jogja ini menawarkan pemandangan langsung ke arah laut selatan. Dari atas bukit yang dulunya merupakan landasan paralayang ini kamu bisa duduk santai sambil menikmati detik-detik pergantian siang dan malam dengan nyaman sambil menangkapnya di dalam kamera.

  • Lokasi: Area Hutan, Giricahyo, Kabupaten Gunung Kidul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 - 19:00

11. Embung Nglanggeran

Berada di perbukitan Gunung Kidul? Yuk kunjungi tempat wisata di Yogyakarta bernama Embung Nglanggeran. Wisata di Jogja ini sangat terkenal oleh masyarakat luas, disini kamu akan menemukan sebuah danau buatan yang digunakan sebagai sarana rekreasi dan juga sebagai tempat pengairan dari kebun buah dan sayur yang terletak di sekitarnya. Embung Nglanggeran adalah salah satu wisata alam Jogja yang wajib kamu kunjungi.

  • Lokasi: Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kabupaten Gunung Kidul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 18:00

12. Puncak Suroloyo

Selain Embung Nglanggeran sebagai tempat wisata alam di Jogja, kamu bisa berkunjung ke Puncak Suroloyo salah satu wisata alam Jogja terbaik bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam dari puncak pegunungan. Destinasi wisata Jogja ini juga merupakan salah satu titik tertinggi Pegunungan Menoreh yang ada di Kabupaten Kulon Progo lho. Tentunya Puncak Suroloyo adalah salah satu tempat wisata di Jogja untuk keluarga, di Puncak Suroloyo, kamu bisa melihat matahari terbit di pagi hari dengan udara yang segar dan tersedia kedai kopi Suroloyo untuk kamu bersantai.

  • Lokasi: Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh
  • Hari & jam buka: 24 jam

13. Bukit Bintang

Mencari tempat nongkrong? Bukit Bintang salah satu tempat wisata di Jogja yang romantis sekaligus tempat nongkrong untuk bersantai. Di sini kamu dapat menikmati wisata alam Jogja yang menyuguhkan pesona alam. Waktu yang pas untuk datang ke Bukit Bintang adalah saat sore hari, agar dapat menikmati pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda. Kamu dapat menikmati matahari terbenam bersama keluarga ataupun teman-teman.

  • Lokasi: Area Kebun, Srimulyo, Kecamatan. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: 24 jam

Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal

Meskipun ada tempat wisata Jogja terbaru, kamu belum bisa bilang sudah ke Jogja kalau belum mengunjungi beberapa tempat wisata di Jogja ikonik ini. Berikut ini beberapa tempat wisataYogyakarta yang paling terkenal. Tidak boleh dilewatkan!

14. Keraton Yogyakarta

Tempat wisata di Jogja paling terkenal sudah pasti Keraton Yogyakarta. Wisata Jogja ini merupakan sebuah istana tempat tinggal sultan bersama keluarganya. Terdapat sebuah museum yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata Yogyakarta yang bagus jika kamu ingin mempelajari lebih jauh mengenai kebudayaan jawa. Ada banyak barang peninggalan sultan-sultan pendahulu beserta keluarganya yang bisa kamu lihat di sini. Ciri khas Keraton Yogyakarta memiliki bentuk arsitektur bangunan jawa tradisional dengan tipe bangunan di setiap kompleksnya berbentuk joglo dan beberapa bagian tertentu bangunan dibuat dalam sentuhan budaya Belanda, Tiongkok, dan Portugis.

  • Lokasi: Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setipa hari, pukul 08:00 - 14:00

15. Ramayana Ballet di Prambanan

Wisata Yogyakarta tidak lengkap kalau kamu tidak menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana yang ada di Prambanan. Keunikan dalam sendratari Ramayana ini adalah kamu akan melihat pertunjukkan gabungan antara seni drama dan juga tari tanpa adanya dialog. Sendratari Ramayana sendiri menceritakan kisah cinta tentang perjalanan Rawa Wijaya untuk menyelamatkan sang istri Dewi Shinta yang diculik oleh Rahwana Raja Alengka. Pastinya ketika menonton pertunjukan ini bersama pasangan akan memberikan kesan yang lebih spesial deh. Harga tiket masuk Sendratari Ramayana mulai dari Rp147.000 untuk wisata domestik dan Rp294.000 untuk wisatawan mancanegara.

  • Lokasi: Klurak, Tamanmartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 19:30 - 20:30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

16. Candi Borobudur

Berbicara tentang tempat wisata di Jogja paling terkenal belum lengkap jika tidak menyebut Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan peninggalan Dinasti Syailendra dari kerajaan Mataram Kuno. Candi ini masuk menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Saat ini, Borobudur adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Kuil ini terbuka untuk umum, dan pengunjung dapat naik ke puncak kuil untuk menikmati pemandangan indah sekitarnya. Borobudur adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan dianggap sebagai salah satu situs budaya dan sejarah terpenting di Indonesia. Kamu bisa beli tiket masuk Candi Borobudur di tiket.com mulai dari Rp47.520.

  • Lokasi: Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
  • Hari & jam buka: 06.30-16.30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

17. Malioboro

Siapa tidak kenal Malioboro? Jangan bilang sudah ke Jogja kalau belum mampir ke Malioboro. Ini merupakan kawasan tempat wisata di Jogja paling terkenal dan populer. Di sepanjang jalan Malioboro terdapat banyak toko oleh-oleh khas. Mulai dari pakaian, tas, aksesoris, hingga makanan. Kamu juga bisa mimpi ke Pasar Beringharjo yang ada di ujung jalan Malioboro untuk membeli oleh-oleh dengan harga murah. Ingin wisata kuliner di sana? Kamu bisa ambil paket tour wisata kuliner Malioboro di tiket.com mulai dari harga Rp510.296.

  • Lokasi: Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Hari & jam buka: 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

18. Candi Prambanan

Candi Prambanan juga termasuk ke dalam daftar tempat wisata di Jogja paling terkenal yang tidak boleh kamu lewatkan. Salah satu tempat wisata Yogyakarta ini memiliki total 240 candi dan menjadi bagian dari UNESCO World Heritage Site. Banyak spot-spot foto instagramable yang wajib dikunjungi di sini! Menurut legenda, Candi Prambanan ini dibangun oleh Bandung Bondowoso, seorang pemuda yang jatuh cinta kepada Roro Jonggrang. Harga tiket masuk Candi Prambanan mulai dari Rp47.520 per orang

  • Lokasi: Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 15:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

19. Keraton Ratu Boko

Keraton Ratu Boko atau Candi Ratu Boko merupakan keraton dengan corak Hindu yang memiliki peran penting dalam penyebaran agama Hindu di Indonesia pada abad ke-8. Lokasi dengan seluas 250.000 meter persegi ini dulunya merupakan sebuah kompleks keraton yang runtuh sehingga hanya terlihat beberapa bagian bangunan yang masih ada. Keraton Ratu Boko merupakan salah satu tempat wisata hits di Jogja yang instagramable, lho! Para pengunjung akan beramai-ramai untuk berfoto dengan latar bangunan keraton dan langit yang biru. Berfoto di hamparan rumput juga menjadi spot favorit! Kalau kamu punya banyak waktu hingga matahari terbenam, kamu bisa berfoto dengan latar langit yang berwarna ungu bercampur orange. Keren banget! Dijamin, foto-foto kamu instagramable. Harga tiket masuk Candi Ratu Boko mulai dari Rp38.400 per orang.

  • Lokasi: Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.Km.2, Kab.Sleman. D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:30 - 17:30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

20. Taman Sari

Buat kamu yang anaknya medsos banget, belum sah kalau belum posting foto di Taman Sari. Ya, Taman Sari adalah salah satu tempat wisata Jogja paling terkenal. Tidak jauh dari kawasan Keraton Jogja, ada wisata terdekat bernama Taman Sari yang menghadirkan arsitektur bergaya campuran Jawa-Eropa abad ke-18. Di sini, kamu bisa melihat sebuah kolam yang berada di halaman tengahnya. Di tempat wisata Yogyakarta yang satu ini kamu bisa menjelajah lorong-lorong yang memang terlihat seperti bangunan terbengkalai, tetapi hal tersebut justru menambah kesan estetis tersendiri. Lorong-lorong tersebut menuju ke sebuah ruang rahasia dan juga ruangan untuk menyimpan persenjataan pada zaman dahulu. Taman Sari terletak di Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sobat tiket yang ingin berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta bisa datang setiap setiap hari Senin - Minggu pada jam operasional 09:00 - 15:00.

  • Lokasi: Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 15:00

21. Sendratari Roro Jonggrang

Wisata di Jogja selain berkeliling Candi Prambanan, kamu bisa banget melipir ke Sendratari Roro Jonggrang untuk melihat pertunjukan tari yang terkenal. Pertunjukan ini biasa diselenggarakan di depan Candi Prambanan yang membuatnya semakin spektakuler. Pertunjukan Sendratari Roro Jonggrang akan menyajikannya dalam bentuk tarian modern tanpa meninggalkan ciri khas yang ada dalam tariannya, ditambah dengan musik, drama, kostum sebagai pendukung. Harga tiket masuk Sendratari Roro Jonggrang mulai dari Rp50.000.

  • Lokasi: Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kec. Prambanan, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari Jumat, pukul 19:30 - 20:30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

Rekomendasi Wisata Alam Jogja

Kamu si pecinta alam wajib tahu daftar wisata alam Jogja. Ada banyak sekali pilihan wisata alam Jogja yang bisa kamu jelajahi. Yuk cari tahu daftar tempat dan lokasinya. Agar lebih nyaman, kamu bisa mencari wisata Jogja terdekat dari tempat kamu menginap.

22. Kalibiru

Sedang berada di Kulon Progo? Kunjungi wisata alam Jogja bernama Kalibiru. Untuk menuju ke Kalibiru, kamu perlu berkendara selama kurang lebih 1-2 jam ke arah barat dari pusat kota Jogja. Ketika perjalanan sudah semakin dekat dengan tujuan, kamu bisa merasakan suhu udara yang semakin sejuk dan juga suasana yang lebih tenang. Tempat wisata hits ini sangat cocok untuk menghindar sejenak dari kesibukan perkotaan. Selain berfoto dengan latar belakang alam Jogja yang indah, kamu juga bisa berfoto dengan beragam properti yang disediakan, seperti ayunan, becak, dan papan tulisan “Kalibiru”. Dijamin, foto kamu pasti instagramable!. Explore Kalibiru dengan pesan pekat Jeep Wisata Kalibiru di tiket.com, harga paket wisata mulai dari Rp440.000

  • Lokasi: Kalibiru, Hargowilis, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 16:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

23. Goa Jomblang

Kamu ingin merasakan mengarungi goa ala film-film petualangan? Bisa! Di Jogja, ada Goa Jomblang sangat terkenal dengan kecantikan pancaran cahaya matahari yang masuk ke dalamnya. Cahaya matahari tersebut bisa masuk ke bagian dalam karena memang goa ini berbentuk vertikal. Cantik banget! Goa ini terbentuk karena proses geologis yang terjadi akibat tanah longsor ribuan tahun yang lalu. Tempat wisata di Jogja ini tepatnya berlokasi di Gunung Kidul, di mana kamu bisa berkunjung dengan berkendara selama sekitar satu jam dari pusat kota. Yakin deh, foto-foto kamu instagramable! Pesan paket tur Goa Jomblang di tiket.com, harga paket tur mulai dari Rp1.040.000.

  • Lokasi: Jetis, Pacarejo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 14:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

24. Gunung Merapi

Untuk kamu ingin merasakan naik mobil jeep ala film petualangan? Kamu bisa coba paket tour Merapi! Di sini, kamu bisa melakukan tur ke Gunung Merapi menggunakan mobil jeep. Kamu akan diajak ke Bunker Kaliadem yang dulunya merupakan tempat pengamatan aktivitas Gunung Merapi dan juga tempat berlindung para pengamat. Kini, tempat tersebut sudah tidak digunakan sebagaimana mestinya. Sejak meletusnya Gunung Merapi 10 tahun lalu, kawasan sekitarnya menjadi gersang akibat erupsi. Penasaran naik jeep di Merapi Kaliadem? Pesan tur jeep Merapi Kaliadem di tiket.com, harga tur mulai dari Rp400.000.

  • Lokasi: Kinarejo, Hargobinangun, Sleman, Daerah Isitmewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

25. Goa Tanding

Goa Tanding, merupakan wisata Jogja yang menantang untuk melepas penat dari dunia perkotaan. Di Goa Tanding tersedia aktivitas rafting selama kurang lebih 50 menit, kamu akan dibawa menyusuri sungai sepanjang 450 meter dengan perahu karet yang berada di bawah Goa Tanding. Salah satu hal yang ikonik di tempat wisata Yogyakarta ini adalah batu yang berbentuk seperti tirai. Itulah kenapa dinamakan hiasan batu tirai. Nggak heran kenapa banyak pengunjung yang berfoto di wisata Jogja ini. Selain rafting, kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti camping, outbound, dan offroad. Jangan lupa untuk ajak teman-teman kamu supaya liburan menantang kamu jadi lebih seru, ya!. Harga tiket rafting Goa Tanding mulai dari Rp150.000 untuk wisatawan domestik dan Rp200.000 untuk wisatawan mancanegara.

  • Lokasi: Gelaran 2, Seropan, Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 06:00 - 16:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

26. Sungai Oya

Selain Goa Tanding, ada tempat wisata di Jogja untuk memacu adrenaline, yaitu Sungai Oya. Namun kali ini kamu nggak akan dibawa menyusuri sungai di bawah goa. Tapi, kamu bisa rafting sambil melihat pemandangan alam dengan lebih jelas. Sungai Oya merupakan salah satu tempat wisata a di Gunungkidul. Ketika kamu sampai di tempat ini, kamu akan segera disambut oleh pemandangan alam yang mirip banget sama Sungai Amazon. Aliran sungai ini tidak terlalu deras dan sudah terjamin keamanannya. Jadi sobat tiket nggak perlu khawatir untuk rafting di sini. Pesan paket wisata Rafting Sungai Oya di tiket.com, harga paket mulai dari Rp425.000

  • Lokasi: Ngatsuro, Sriharjo, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 16:30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

27. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan wisata alam Jogja yang terkenal, cocok dikunjungi bersama pasangan untuk menjelajahi wisata alam bersama. Saat berada di Goa Pindul kamu bisa melihat indahnya sinar matahari yang masuk dari dinding goa dan menembus air sungai. Kamu nggak perlu khawatir dengan akses yang rumit untuk bisa melihat keindahan Goa Pindul, karena aksesnya sangat mudah untuk dijangkau kok. Pesan paket wisata tur Goa Pindul di tiket.com, harga tur mulai dari Rp45.000.

  • Lokasi: Gunungbang, Bejiharjo, Kecamatan. Karangmojo, Yogyakarta, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 07:00 - 16:30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

Tempat Wisata Jogja untuk Anak

Punya anak kecil? Jangan khawatir! Jogja juga punya pilihan wisata untuk anak. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Jogja untuk anak.

28. Jogja Bay Waterpark

Si Kecil suka main air? Yuk ajak ke salah satu tempat wisata Jogja untuk anak satu ini! Tempat wisata di Jogja tidak hanya wisata budaya dan sejarah, lho! Ada juga taman bermain air Jogja Bay Waterpark buat kamu yang mau seru-seruan bermain air. Banyak pilihan wahana berselancar yang bisa kamu pilih adrenalin kamu. Wahana air ekstrem yang kamu bisa mainkan ada Memo Racer, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, dan masih banyak lagi!. Harga tiket masuk Jogja Bay Waterpark mulai dari Rp45.000 per orang.

  • Lokasi: Jalan Utara, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 - 17:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

29. Sindu Kusuma Edupark

Wisata Jogja selanjutnya ada Sindu Kusuma Edupark, merupakan tempat wisata keluarga. Selain kamu bisa bermain air di waterparknya, kamu juga bisa mendapatkan wawasan dengan cara yang asyik banget. Tempat wisata hits ini memiliki berbagai wahana yang bisa kamu coba dan nikmati. Mulai dari Kolam Arus, Giant Slider, Kora-Kora, bahkan Rumah Hantu. Kamu juga bisa melipir ke Omah Batik dan Mainan Tempo Doeloe di mana kamu bisa mengetahui sejarah batik dan koleksi mainan jadul. Harga tiket masuk Sindu Kusuma Edupark mulai dari Rp30.000.

  • Lokasi: Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kabupaten Sleman, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Selasa Tutup), pukul 09:00 - 17:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

Tempat Wisata Jogja 2024

Berbicara soal wisata Jogja rasanya tidak ada habisnya ya, sobat tiket. Mulai dari wisata Jogja terbaru, wisata pantai di Jogja, wisata alam Jogja, dan yang lainnya. Tapi, jika kamu memilih untuk berada di tengah kota Jogja dan menikmati setiap sudutnya, kamu bisa memilih wisata jogja terdekat dari hotel atau penginapan. Berikut ini beberapa tempat wisata Jogja terdekat dari pusat kota.

30. Masjid Gedhe Kauman

Masjid Gedhe Kauman menjadi wisata religi sekaligus tempat wisata di Jogja. Masjid Gedhe Kauman atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Agung Jogja, dibangun di kawasan yang masih merupakan milik Keraton Yogyakarta. Masjid Gedhe Kauman merupakan tempat untuk beribadah, namun masjid ini juga menjadi tempat wisata yang terkenal. Meskipun demikian, fungsi utama masjid sebagai tempat ibadah masih terjaga dengan sangat baik lengkap dengan semua fasilitas yang diperlukan. Tentunya sobat tiket yang ingin berkunjung, jangan lupa berpakaian sopan ya!.

  • Lokasi: Alun-Alun Keraton, Jl. Kauman, Ngupasan, Kota Yogyakarta, D.I.Y
  • Hari & jam buka: 24 jam

31. Museum Benteng Vredeburg

Salah satu wisata Yogyakarta bersejarah adalah Museum Benteng Vredeburg atau lebih dikenal Benteng Vredeburg yang telah dibangun sejak tahun 1765 oleh pemerintahan Belanda. Fungsi Benteng Vredeburg sebagai bentuk pertahanan dari serangan Kraton Yogyakarta. Saat ini, tempat wisata Jogja ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Jogja. Informasi seperti kesejarahan, kebudayaan dan nilai-nilai luhur kejuangan bisa kamu dapatkan di sini. Tempat wisata yang bisa dibilang antik ini juga memiliki banyak spot untuk foto-foto instagramable. Jadi jangan sampai sobat tiket lupa untuk mengabadikan momen seru selama berada di Museum Benteng Vredeburg ini, ya!. Harga tiket masuk Benteng Vredeburg mulai dari Rp3.000 per orang.

  • Lokasi: Jalan. Margo Mulyo No.6, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Senin tutup), pukul 08:00 - 15:00

32. Museum Monumen Yogya Kembali

Wisata terdekat dari Keraton Jogja ada Museum Monumen Yogya Kembali. Wisata Jogja ini terbilang cukup unik karena menyerupai bentuk gunung. Bentuk itu dipilih sebagai sebuah lambang yang menandakan kesuburan dan pelestarian sejarah dari nenek moyang. Pemilihan nama museum ini juga punya cerita menarik. Nama tersebut dipilih karena museum ini dibuat sebagai tempat untuk mengenang sejarah perjuangan seluruh rakyat Indonesia atas mundurnya pasukan Belanda dari Yogyakarta yang saat itu merupakan ibukota Indonesia. Tiket masuk Monumen Yogya Kembali mulai dari Rp10.000 per orang.

  • Lokasi: Jalan. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kabupaten Sleman, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Senin tutup), pukul 08:00 - 16:00

33. Museum Ulen Sentalu

Tempat wisata di Jogja satu ini memiliki nama yang unik, yaitu Ulen Sentalu, merupakan singkatan dari bahasa Jawa yaitu “Ulating Blencong Sejatining Tataraning Lumaku” yang berarti “terang adalah penuntun jalan kehidupan”. Wah, filosofis banget ya namanya. Tempat wisata di Jogja ini banyak memberikan cerita tentang sejarah peradaban Kerajaan Mataram. Kamu akan menemukan banyak arca, lukisan, foto, kain batik, serta beberapa peninggalan sejarah lainnya. Kamu juga tidak bisa sembarangan mengambil gambar di museum ini. Tenang saja, akan ada tempat yang memang diperbolehkan untuk mengambil gambar. Salah satunya adalah relief Candi Borobudur yang sengaja dibuat miring. Harga tiket masuk Ullen Sentalu mulai dari Rp885.600.

  • Lokasi: Jalan. Boyong No.KM 25, Kaliurang, Kabupaten Sleman, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Senin tutup), pukul 08:30 - 15:00.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

34. Kerajaan Mataram Kotagede

Peninggalan kerajaan-kerajaan terdahulu selalu saja menjadi tempat wisata di Jogja yang menarik dikunjungi. Kerajaan Mataram Kuno meninggalkan banyak jejak candi. Sedangkan Kerajaan Mataram Islam meninggalkan dua komplek makam kerajaan, di Imogiri dan Kotagede.

  • Lokasi: Jl. Masjid Besar Mataram, Jagalan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Selasa, Rabu, Jumat tutup). Buka pukul 10:00 - 17:00

35. Candi Ijo

Tempat wisata di Jogja berikutnya salah satu wisata terdekat dari Obelix Hills, yaitu Candi Ijo. Wisata Jogja ini merupakan salah satu tempat yang spesial di Jogja untuk menyaksikan matahari terbenam. Dikarenakan pemandangan terbuka di sisi barat candi tertinggi di Jogja ini menyajikan panorama alam yang menawan dari ketinggian. Kamu dan pasangan akan dibuat terpesona saat melihat indahnya matahari terbenam dengan latar belakang Candi Ijo. Dijamin melihat matahari terbenam di Candi Ijo bersama pasangan akan membuat momen berlibur bersama pasangan akan semakin romantis. Pesan paket wisata sunset tour untuk melihat matahari terbenam dari Candi Ijo. Harga tur mulai dari Rp450.000.

  • Lokasi: Jalan. Candi Ijo, Nglengkong, Kecamatan. Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I.Y
  • Hari & jam buka: Setiap hari (Senin tutup), pukul 09:00 - 18:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

36. Candi Plaosan

Destinasi Jogja yang unik ada Candi Plaosan, merupakan candi yang dibangun dengan perpaduan Hindu dan Budha. Tempat wisata di Yogyakarta ini menawarkan keindahan pemandangan matahari terbenam. Kamu pasti akan merasakan sensasi yang luar biasa dan akan terkagum-kagum dengan keindahan yang ditawarkan. Semakin seru berkeliling area Candi Plaosan menggunakan sepeda, yuk pesan tur sepeda Candi Plaosan di tiket.com, harga tur mulai dari Rp170.000

  • Lokasi: Jl. Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kec. Prambanan
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 16:30

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

Wisata Pantai di Jogja

37. Pantai Parangtritis

Rekomendasi wisata Jogja berikutnya merupakan pantai yang terkenal dan wisata terdekat dari Pantai Depok, yaitu Pantai Parangtritis. Di sini kamu dan pasangan bisa menikmati quality time sambil melihat indahnya ombak dan juga menikmati semilir angin. Saat berada di Pantai Parangtritis kamu juga bisa menyewa delman untuk mengelilingi pantai. Saat beranjak sore, kamu dan pasangan bisa melihat langsung lembayung senja yang memukau di ufuk barat. Indahnya pemandangan cahaya keemasan akan memenuhi langit hingga rasanya sayang kalau tidak diabadikan dengan lensa kamera. Yuk lihat sunset di Pantai Parangtritis dengan pesan paket wisata Pantai Parangtritis di tiket.com, harga paket mulai dari Rp500.000.

  • Lokasi: Pantai Parangtritis Mancingan RT 07, Pantai, Kabupaten Bantul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

38. Pantai Depok Jogja

Selain Pantai Parangtritis ada wisata alam Jogja yang berikan pemandangan matahari terbenam saat sore hari. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Depok, seperti mencicipi makanan laut khas penduduk sekitar pantai, snorkeling, bersantai di pinggir pantai, surfing dan masih banyak lagi. Wilayah Pantai Depok sangat strategis sehingga banyak wisata Jogja terdekat dari pantai ini.

  • Lokasi: Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, D.I.Y
  • Hari & jam buka: 24 jam

39. Pantai Timang

Wisata Jogja tidak melulu tentang budaya. Ada juga wisata pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu Pantai Timang. Berada di selatan pulau Jawa, Jogja memiliki beragam pilihan destinasi dari gunung hingga pantai. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Timang. Yang menjadi spesial dari pantai ini adalah pasirnya yang putih dan gondola yang berjalan di atas laut. Menegangkan tapi seru! Selain merasakan menyusuri lautan dengan gondola, kamu juga bisa menyusurinya dengan jembatan, lho! Tenang saja, jembatan ini sudah diuji kekuatannya. Jangan lupa untuk foto di spot instagramable ini ya!. Nikmati Pantai Timang dengan pesan paket tour Pantai Timang di tiket.com, harga tur mulai dari Rp.1.500.000.

  • Lokasi: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Hari & jam buka: Setiap hari, pukul 08:00 - 17:00

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini di tiket.com untuk harga lebih update.

40. Pantai Nglambor

Selain Pantai Parangtritis yang sudah terkenal, Jogja masih memiliki banyak pantai lain yang tidak kalah cantiknya, lho! Salah satunya adalah Pantai Nglambor. Pantai Nglambor berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga ombaknya terkenal besar. Namun, di tepi pantai terdapat dua batu karang yang menyerupai kura-kura besar yang dinamai “Watu Kalong” dan “Watu Kuntul”. Batu karang besar ini cukup untuk memecah ombak sehingga pantai menjadi aman dikunjungi. Panorama ekosistem bawah laut di Pantai Nglambor ini juga terkenal sangat cantik sehingga cocok untuk menjadi tempat snorkeling.

  • Alamat: Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • Jam buka: 07.00-17.00

41. Pantai Jogan

Posisi geografis Jogja yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia menjadikan wilayah ini memiliki banyak pantai. Selain Pantai Nglambor yang sudah dibahas sebelumnya, terdapat juga Pantai Jogan. Kedua pantai ini sama-sama terletak di Gunungkidul. Yang menarik dari Pantai Jogan adalah adanya air terjun yang berasal dari aliran dua sungai yang disebut Air Terjun Pengantin. Konon, jika mandi di bawah air terjun ini kamu akan cepat mendapat jodoh. Tertarik mencoba?

  • Alamat: Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • Jam buka: 24 jam

Fakta Unik Tentang Jogja

Dibalik terkenalnya tempat wisata di Yogyakarta, banyak fakta unik dari jogja yang wajib kamu ketahui. Yuk simak di sini.

1. Daerah Otonom

Yogyakarta merupakan daerah otonom. Sistem pemerintahan di Yogyakarta memiliki dua wilayah berbeda dalam satu provinsi, yaitu Kesultanan Yogyakarta dan Pakualaman yang tergabung menjadi satu. Kepala daerah yaitu gubernur akan dipimpin dari Kesultanan Yogyakarta dan wakil gubernur akan dipimpin dari Pakualaman.

2. Punya Banyak Kuliner Khas

Memiliki banyak makanan khas menarik, seperti oseng mercon, sate klatak, bakpia pathok, tiwul, tengkleng gajah, dan gudeg.

3. Motif Batik

Jogja memiliki dua motif batik utama, yaitu non-geometris dan geometris. Dari kedua motif batik tersebut memiliki turunan menjadi motif batik seperti motif ceplok, motif parang, motif senen, dan motif batik khas jogja lainnya

4. Minuman Khas

Minuman bir pletok khas Jogja sudah ada sejak tahun 1930. Bir pletok terbuat dari berbagai macam rempah-rempah. Bir pletok sendiri adalah adaptasi dari Bir Jawa yang resepnya merupakan peninggalan dari Sultan Hamengkubuwono VII.

Dari 4 fakta tersebut mana yang baru kamu ketahui sobat tiket? Tentunya masih banyak fakta-fakta menarik tentang Jogja dari zaman dahulu hingga era modern sekarang. Semakin bikin penasaran bukan? Banyaknya wisata Jogja yang menarik dibutuhkan tiket masuk untuk menikmatinya, supaya tidak perlu repot mengantri dan menunggu lama, kamu bisa pesan tiket To Do Jogja melalui tiket.com.

Cara Menuju Tempat Wisata di Jogja

Destinasi wisata Jogja kini bisa kamu tempuh dengan berbagai pilihan transportasi, seperti pesawat, kereta api, bus, mobil, dan sepeda motor. Berikut selengkapnya

  • Pesawat

Ingin cepat sampai tempat wisata di Yogyakarta? Kamu bisa memilih pesawat sebagai sarana transportasi. Waktu perjalanan pesawat dari Jakarta ke Yogyakarta memerlukan waktu 1 jam 15 menit. Sedangkan penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, memerlukan waktu 1 jam 10 menit. Untuk kamu yang berangkat dari Bandara Internasional I-Gusti Ngurah Rai Bali ke Bandara Internasional Adi Sutjipto Jogja, memerlukan waktu penerbangan 1 jam 25 menit.

  • Mobil

Tempat wisata di Yogyakarta bisa dicapai menggunakan mobil, perjalanan paling cepat Jakarta ke Jogja pakai mobil memerlukan waktu 8 jam 14 menit lewat Tol Cikopo - Palimanan. Pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima ya sobat tiket dan gunakan maps agar tidak tersesat selama perjalanan.

  • Bus

Tersedia berbagai terminal bus di Jogja sebagai tempat kedatangan dari luar kota, seperti Terminal Giwangan dan Terminal Jombor. Lama perjalanan Jakarta ke Jogja naik bus memerlukan waktu 11 jam paling cepat.

  • Kereta Api

Mau praktis tanpa hambatan macet ke Jogja? Naik kereta api solusinya. Salah satu stasiun utama Jogja yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta sebagai jantung kedatangan kereta api dari luar kota. Lama perjalanan kereta api Jakarta - Jogja memerlukan waktu 7 jam 39 menit. Harga tiket kereta Api Jakarta - Jogja mulai dari Rp200.000 per orang, harga tiket dapat berganti sesuai dengan musim keberangkatan.

Nah, sudah tentukan transportasi mana yang akan kamu gunakan untuk melipir ke destinasi wisata di Jogja?

Penginapan dan Hotel di Jogja

Estimasi Budget Liburan ke Jogja 3 Hari 2 Malam

Estimasi budget liburan dapat bervariasi tergantung pada preferensi pribadi, jenis transportasi, jenis akomodasi, dan kebiasaan konsumsi masing-masing orang. Namun, berikut adalah perkiraan kasar untuk liburan 3 hari 2 malam ke Yogyakarta:

Transportasi

Jika bepergian dari Jakarta, tiket pesawat pulang-pergi dapat berkisar antara Rp800.000 hingga Rp2.000.000 per orang tergantung pada waktu pemesanan dan maskapai.

Jika menggunakan kereta api atau bus, biaya transportasi darat bisa berkisar antara Rp300.000 hingga Rp700.000 per orang.

Transportasi Lokal

Opsi transportasi lokal seperti ojek, becak, atau transportasi umum bisa menambah biaya sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per hari.

Tiket Masuk Tempat Wisata

Biaya tiket masuk tempat wisata juga bervariasi. Beberapa tempat wisata di Jogja mungkin memerlukan biaya masuk sekitar Rp15.000 - Rp100.000 per orang.

Asumsikan kamu mengunjungi 2-3 tempat wisata selama perjalanan. Jadi, biaya ini bisa berkisar antara Rp30.000 hingga Rp300.000 per orang.

Akomodasi

Hotel budget di Yogyakarta dapat ditemukan mulai dari sekitar Rp300.000 hingga Rp800.000 per malam. Selama 2 malam, perkiraan biaya akomodasi bisa berkisar antara Rp600.000 hingga Rp1.600.000.

Konsumsi

Rata-rata biaya makan di restoran atau warung makan bisa berkisar antara Rp50.000 hingga Rp150.000 per orang per hari, tergantung pada tempat yang dipilih.

Jadi, total perkiraan budget liburan 3 hari 2 malam ke Yogyakarta dapat berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp3.500.000 per orang, tergantung pada pilihan transportasi, akomodasi, dan gaya hidup konsumsi.

Perlu diingat bahwa angka ini bersifat perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada preferensi pribadi dan perubahan harga di pasar. Sebaiknya lakukan riset lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Tips Liburan ke Jogja

Buat kamu yang berencana liburan ke Jogja, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu menikmati liburan 3 hari 2 malam dengan lebih baik:

1. Rencanakan Itinerary dengan Cermat

Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Kraton Yogyakarta, dan Malioboro. Rencanakan perjalanan Anda dengan mempertimbangkan jarak antar destinasi sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu Anda dan menghindari terlalu banyak perjalanan.

2. Cicipi Kuliner Lokal

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keanekaragaman kuliner Yogyakarta. Cobalah makanan khas seperti gudeg, sate klatak, bakmi Jawa, dan wedang ronde. Jelajahi kios makanan jalanan untuk merasakan cita rasa otentik daerah tersebut.

3. Pergunakan Transportasi Lokal

Agar pengalaman liburan Anda semakin autentik, manfaatkan transportasi lokal seperti andong (delman), becak, atau ojek. Selain lebih seru, ini juga dapat membantu Anda menghindari kemacetan di jalan.

4. Hormati Etika Lokal

Pelajari dan hormati etika lokal serta norma-norma sosial. Kenali adat istiadat setempat, seperti memberi salam dengan ramah dan menjaga ketertiban di tempat umum. Bersikap sopan akan membantu Anda merasakan kehangatan dan keramahan penduduk setempat.

5. Bawa Uang Tunai dan Air Minum

Meskipun banyak tempat menerima kartu kredit, tetapi membawa uang tunai adalah ide yang baik, terutama saat bertransaksi di warung makan kecil atau di pedesaan. Selalu bawa botol air minum untuk tetap terhidrasi, terutama di bawah cuaca yang panas.

6. Jangan Lupa Kamera

Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel dengan kapasitas baterai yang mencukupi dan cukup ruang penyimpanan. Yogyakarta memiliki pemandangan indah dan momen-momen berharga yang patut diabadikan.

7. Cek Jadwal Pertunjukan Budaya

Periksa jadwal pertunjukan seni dan budaya lokal, seperti tarian tradisional atau wayang kulit. Ini adalah cara bagus untuk merasakan kekayaan budaya Yogyakarta.

Semakin Seru Wisata di Jogja Bersama tiket.com

Itu dia rekomendasi 41 tempat wisata di Jogja yang asik dan wajib dikunjungi, tentunya selain rekomendasi wisata Jogja, ada banyak tempat bermain di Jogja yang bisa kamu coba seperti Obelix Hills, Funworld Mall Malioboro, Funworld Hartono Mall, dan masih banyak lagi. Nah, sekarang kamu tidak perlu cemas mencari hotel di Jogja, karena tiket.com sediakan berbagai macam penginapan murah, temukan hotel di Jogja dekat Malioboro, hotel murah di Jogja, hingga hotel bintang 5 di Jogja. Jadi tunggu apa lagi? Yuk luangkan waktu liburan berharga kamu di Yogyakarta.

Kumpulan Review Wisata Jogja dari Pengunjung

Wisata Jogja kerap kali dikunjungi wisatawan. Ada banyak pilihan wisata Yogyakarta yang bisa dipilih seperti Candi Prambanan, Obelix Hills, Sindu Kusuma Edupark, Candi Ratu Boko, dan Ramayana. Buat kamu yang mau liburan ke Jogja, yuk cek review di bawah ini!

Wisata ke Jogja Sambil Beli Tiket Candi Prambanan Mudah lewat tiket.com

Direview oleh Siti Ulfa (18 Mei)

Pesan tiket Candi Prambanan mudah banget dengan tiket.com. Sesampai di lokasi, kita tinggal cetak barcode tanpa ngantre panjang. Kita bisa langsung menikmati keindahan dan kemegahan Candi Prambanan. tiket.com mempermudah kita untuk traveling.

Dapat Diskon Tiket Masuk Obelix Hills buat Wisata Jogja Hemat di tiket.com

Direview oleh Christina Ginting (6 Jan)

Dapat potongan harga tiket masuk Obelix Hills, jadi lebih irit. Tempatnya oke dan semoga bisa datang kembali dengan cuaca baik.

Wisata Jogja dan Main Wahana di Sindu Kusuma Edupark Seru dan Bervariasi

Direview oleh PV (28 Des)

Wahana di Sindu Kusuma Edupark sangat menyenangkan untuk anak-anak healing saat liburan. Wahana lengkap mulai dari arena air, arena kincir, perahu, dan spot-spot foto. Ayo buruan kunjungi biar lengkap daftar wisata kalian.

Wisata Jogja dengan Proses Redeem Tiket Masuk Candi Ratu Boko

Direview QW (21 Agt)

Proses pesan dan redeem tiket masuk Candi Ratu Boko cepat. Seamless sekali walau order tiket dari aplikasi langsung di depan loketnya. Hehe. Puas sekali.

Serunya Nonton Ramayana Ballet Prambanan Ramayana Ballet Prambanan buat Wisata Jogja

Direview oleh Christantie Christantie (5 Mei)

Excited banget bisa lihat Ramayana Ballet Prambanan. Ajak anak-anak lebih baik untuk mengenalkan budaya kita. Yang nonton antara orang lokal sama bule lebih banyak bulenya malah. Kalo beli paketan tanpa dinner pun masih dapat minum air putih, pertunjukkan kira-kira sejam lah. Usahakan jangan telat kalau lihat ini karena dari awal sudah bagus banget. Lebih enak beli tiket online jadi pas kita datang sudah dapat tempat duduknya. Di depan pula. Di akhir acara kita juga dikasih kesempatan foto bersama dengan para pemainnya.