Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Lake Toba Explore from Parapat by Boat by Go AdventureLake Toba Explore from Parapat by Boat by Go Adventure
Lake Toba Explore from Parapat by Boat by Go AdventureLake Toba Explore from Parapat by Boat by Go AdventureLake Toba Explore from Parapat by Boat by Go AdventureLake Toba Explore from Parapat by Boat by Go Adventure

Lake Toba Explore from Parapat by Boat by Go Adventure

Tur di Deli Serdang

Highlight

  • Menikmati keindahan dan segarnya Air Terjun Situmurun
  • Mengunjungi dan belajar sejarah di Rumah Soekarno.
  • Eksplor Batu Gantung yang merupakan tempat paling keramat di Parapat.
  • Cocok untuk: Sang Petualang, Keluarga Asyik, dan Geng Asyik.

Deskripsi

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki pesona yang menakjubkan. Danau terbesar di Asia Tenggara ini kini menjadi destinasi super prioritas dari pemerintah Indonesia karena keindahanya yang luar biasa.

Lewat paket tur Danau Toba ini, kamu akan mengunjungi Air Terjun Situmurun, Rumah Soekarno, dan Batu Gantung.


Lake Toba Explore from Parapat by Boat by Go Adventure

Pesona Danau Toba memang memikat pelancong karena dikelilingi 12 air terjun cantik yang bisa menyegarkan matamu loh! Salah satunya Air Terjun Situmurun yang menjadi tujuan para pelancong saat berada di Medan.

Setelah itu, kamu akan berkunjung ke tempat paling keramat di Parapat, yakni Batu Gantung. Di sini, kamu disarankan tidak berbicara kasar atau menghina keberadaan batu tersebut. Namun demikian, Batu Gantung juga didukung pemandangan indah di sekitarnya.

Terakhir adalah Rumah Soekarno. Rumah tersebut merupakan tempat pengasingan dari presiden pertama Indonesia. Terdapat berbagai lukisan, perabotan rumah, dan kursi yang dipakai Soekarno masih terawat hingga sekarang.

Beli tiket tempat wisata di tiket.com untuk kamu yang ingin pergi berlibur ke wahana-wahana menarik di Sumatra Utara. Instal aplikasi tiket.com, dan dapatkan berbagai penawaran menarik setiap harinya!

Jam Buka

Tutup hari libur nasional

Tiket Sudah Termasuk

  • Kapal wisata
  • Air mineral
  • Tiket objek wisata
  • Pemandu
  • 1 kali coffee break
  • Makanan ringan
  • 1 kali makan siang
  • Supir

Lokasi

Loading...

Sinembah Tg Muda Hulu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia

Penunjuk Arah
Panduan Ke Lokasi
Hubungi Partner

Yang Harus Kamu Ketahui

Itinerary

  1. 08.30 WIB

    Peserta tur dijemput di hotel area Parapat dan langsung menuju Air Terjun Situmurun. Kamu dapat berenang di air terjun dengan pelampung yang sudah tersedia.
  2. 11.00 WIB

    Makan siang di Restaurant Damascus.
  3. 14.00 WIB

    Eksplor Rumah Soekarno.
  4. 15.00 WIB

    Mengunjungi Batu Gantung dan keindahan Danau Toba.
  5. 16.00 WIB

    Kembali ke hotel dan tur selesai.

Penukaran Tiket

  • Wajib reservasi H-2 sebelum kedatangan dengan menghubungi +62 81363437988.
  • Customer wajib membawa dan menunjukkan e-tiket dari tiket.com.

Syarat & Ketentuan

Umum

  • Harga sudah termasuk pajak.
  • Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable).
  • Tiket yang sudah dibeli tidak dapat diganti jadwalnya
  • Pembeli wajib mengisi data diri pribadi saat memesan.
  • Penjualan tiket sewaktu-waktu dapat dihentikan atau dimulai oleh tiket.com sesuai dengan kebijakan dari promotor atau tiket.com.

E-tiket

  • E-tiket tidak dapat diuangkan.
  • E-tiket tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya.

Katalog Paket

Lake Toba Explore from Parapat by Boat (Min 10 pax)

Berlaku di tanggal terpilih
Reservasi paling lambat 2 hari sebelumnya
Tidak bisa refund
Lake Toba Explore from Parapat by Boat (Min 5 pax)

Berlaku di tanggal terpilih
Reservasi paling lambat 2 hari sebelumnya
Tidak bisa refund

Kamu Mungkin Suka

Informasi Umum Parapat Danau Toba

Tiket Masuk Parapat Danau Toba 

Siapa, sih, yang nggak terpesona dengan keelokan alam di Danau Toba, Sumatera Utara? Perpaduan bentang alamnya yang meliputi perbukitan, gunung, dan danau semakin membuat Danau Toba menakjubkan. Kalau kamu tertarik buat melihat keindahan alamnya tapi nggak mau ribet mikirin akomodasinya, kamu bisa memilih paket wisata di Danau Toba, yaitu Lake Toba Explore from Parapat by Boat by Go Adventure!

Parapat Danau Toba 

Dengan paket tur Danau Toba ini, sobat tiket nggak hanya diajak menikmati wisata alam saja, tetapi juga wisata sejarah. Lokasi pertama yang akan dituju adalah Air Terjun Situmurun yang merupakan salah satu tujuan utama buat para wisatawan saat berada di Medan. Air Terjun Situmurun punya nama lain yaitu Binangalom. Dalam bahasa Batak Binaga berarti sungai dan lum atau lom berarti air penyejuk. Air terjun ini berada di tepian Danau Toba, sangat mengagumkan bukan melihat air terjun di danau? 

Selesai eksplorasi Air Terjun Situmurun, tujuan wisata selanjutnya adalah salah satu tempat yang dianggap keramat bagi masyarakat sekitar, yaitu Batu Gantung. Menurut cerita yang dipercaya masyarakat, dahulu kala ada seorang perempuan bernama Seruni yang menolak dinikahkan oleh ayahnya dengan pariban atau namborunya. Lalu, dia nekat mengakhiri hidupnya. Untuk itu, kamu diimbau untuk menjaga tutur perkataan saat ada di Batu Gantung. Keindahannya juga nggak kalah dengan Air Terjun Situmurun. 

Terakhir, kamu akan diajak ke masa lampau dengan belajar sejarah di Rumah Soekarno. Ya, ini merupakan rumah Presiden Soekarno pertama kali diasingkan oleh Belanda. Di rumah ini kamu masih bisa menemukan benda, seperti kursi, lukisan, hingga perabotan rumah tangga yang masih terawat dengan sangat baik sampai saat ini. Pastikan kamu membawa pakaian ganti, handuk, tas, makanan, dan kamera kalau ingin menikmati wisata-wisata ini, ya!

Harga Tiket Parapat Danau Toba Deli Serdang

Tersedia beberapa pilihan paket wisata yang hanya bisa dipesan dengan jumlah minimal 5 orang dan paling banyak 10 orang. Hal yang perlu kamu catat adalah tiket yang sudah dibeli nggak bisa dikembalikan dan harus melakukan reservasi paling lambat 2 hari sebelumnya. Ini tipe paketnya: 

  • Lake Toba Explore from Parapat by Boat minimal 10 orang harganya mulai dari Rp698.880
  • Lake Toba Explore from Parapat by Boat minimal 5 orang harganya mulai dari Rp967.680

*Harga bisa berubah kapan saja, cek katalog paket halaman ini untuk harga ter-update.

Fasilitas Parapat Danau Toba 

Kalau kamu sudah membeli paket untuk liburan ke Danau Toba, tiket itu sudah termasuk fasilitas lainnya, seperti: 

  • Air mineral;
  • Makanan ringan;
  • Satu kali makan siang;
  • Satu kali coffee break;
  • Pemandu wisata;
  • Sopir;
  • Tiket objek wisata;
  • Kapal wisata.

Lokasi Parapat Danau Toba 

Kamu bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah supaya nggak tersesat ketika mencari Go Adventure Tour and Travel yang menyediakan paket wisata ke Parapat Danau Toba. Jasa pariwisata ini terletak di Sinembah Tugu Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jaraknya dari Kota Medan ke Deli Serdang sekitar 25 kilometer dan menempuh perjalanan sekitar 1 jam. 

Cara Menuju Parapat Danau Toba 

Ada dua cara untuk menuju ke Danau Toba via Deli Serdang, mengingat Danau Toba yang bisa diakses dari kabupaten lainnya di sekitar Deli Serdang. Sobat tiket bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus maupun kendaraan pribadi seperti roda empat atau kendaraan roda dua. 

Kamu bisa cari bus dengan rute Stasiun Amplas ke Parapat. Untuk harga tiketnya dipatok kisaran Rp25.000 hingga Rp35.000 per orang dan waktu perjalanannya sekitar 4 jam 30 menit. Jadi, pastikan badan dan fisikmu dalam kondisi fit. Sesampainya di Parapat, kamu bisa lanjutkan perjalanan dengan angkot atau ojek ke Pelabuhan Ajibata. 

Di pelabuhan kamu harus membeli tiket untuk kapal Ferry yang menuju ke Danau Toba. Harga tiket untuk orang dewasa Rp9.000 anak-anak Rp6.000, sepeda angin Rp9.000 sepeda motor mulai dari Rp22.000 sampai Rp 44.000 dan untuk mobil Rp135.000 per unit. Lama penyeberangan dari Ajibata ke Danau Toba sekitar 55 menit. 

Jam Operasional Parapat Danau Toba 

Objek wisata ini nggak pernah tutup atau buka selama 24 jam penuh, lho, sobat tiket. Jadi, kamu bisa bebas jadwalkan kunjunganmu ke Parapat Danau Toba dan jangan lupa konsultasikan juga dengan pihak penyedia tur.

Yuk ke Parapat Danau Toba! 

Segera ambil cuti dari pekerjaanmu karena keindahan Danau Toba sudah menunggu dan booking paket wisata Parapat Danau Toba Deli Serdang. Jangan lupa lakukan pemesanannya melalui tiket.com, ya!