Mulai dari USD 6,23
Highlight
  • Museum Angkut adalah museum transportasi pertama di Asia Tenggara, yang memamerkan berbagai macam kendaraan dari berbagai macam zaman.
  • Berfoto di spot foto berbeda, seperti Buckingham Palace dan Gangster Town.
  • Saksikan berbagai macam pertunjukkan, mulai dari Vehicle Live Action sampai Cars & Costume Parade.
  • Cocok untuk: Keluarga Asyik dan Geng Asyik.

Paket

Jatim Park Group
Produk dari
Museum Angkut
Mulai dari 
USD 6,23 

Informasi Umum Museum Angkut

Ringkasan Informasi Museum Angkut

🎟️ Harga Tiket Museum Angkut

Mulai dari Rp 100.000

🎢 Wahana

Koleksi Transportasi Modern dan  Tradisional, Helikopter Indonesia, Mobil Presiden RI, Flight Simulator, Zona Jenis Angkutan Eropa, Istana Buckingham, Abbey Road, Gangster Town, Broadway Street, Stasiun Jakarta Kota & Pecinan Jakarta, Pasar Apung 6 Negara, Man of Fire, Parade Special Car and Costume Parade, Three Elemental Show

🕛 Jam Buka

08:30-16:30

📍 Alamat

Alamat Museum Angkut di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

📢 Promo Hari Ini

Promo Tiket Museum Angkut  di sini

🏖️ Rekomendasi Wisata Malang

Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Gunung Bromo, Kidzania Surabaya, Batu Night Spectacular, Batu Love Garden, Alun-alun Malang, Kampung Warna-warni

*Data di atas dapat berubah sewaktu-waktu

 

Museum Angkut: Tempat Wisata Sejarah Transportasi

Museum Angkut merupakan salah satu wisata Malang yang populer dan menarik untuk dikunjungi.  Lokasi Museum Angkut Malang yang berada di dalam Jatim Park 1 sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau hangout bersama teman. 

Wisata Museum Angkut yang terkenal seperti spot foto untuk bergaya ala personil The Beatles di Abbey Road, Miniatur Eiffel Tower, Istana Buckingham, flight simulator, hingga pasar apung di dalam Museum Angkut Batu Malang! 

Sebelum berkunjung, pastikan kamu sudah pesan tiket Museum Angkut agar tidak perlu antri. Nah, kamu bisa mendapatkan harga tiket Museum Angkut terbaik jika pesan di tiket.com! 

Sejarah Museum Angkut

Sejarah Museum Angkut berawal dari mulai bermunculannya tempat wisata di kawasan Batu, Malang. Ketika itu, Jawa Timur Park Group membangun cukup banyak tempat wisata di Malang yang populer, seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park I, Jatim Park II, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Dengan semakin bermunculannya tempat wisata, Museum Angkut ini juga hadir. Museum Angkut resmi dibuka pada 9 Maret 2014. Tujuan membangun Museum Angkut adalah untuk memberikan informasi mengenai sejarah kendaraan yang berada di dunia.

Meskipun mengambil tema transportasi, Museum Angkut tidak hanya fokus di sana. Ada juga bermacam-macam replika landmark dari berbagai negara di dunia yang menampilkan latar belakang kendaraan, lho sobat tiket.

Hadirnya Museum Angkut ini disambut hangat oleh masyarakat. Adanya tempat wisata edukasi pengenalan cerita sejarah kendaraan membuat para pengunjungnya dapat belajar mengenai berbagai jenis angkutan di seluruh dunia. 

Koleksi alat transportasi yang berada di museum angkut tergolong sangat lengkap dan terdapat 300 koleksi mobil kuno, antik, dan modern.Museum angkut juga memiliki koleksi kendaraan kuno Indonesia di antaranya yaitu becak, pedati, dokar, dan helikopter pertama yang dimiliki oleh pemerintahan Indonesia.

Wahana Museum Angkut

Sudah punya tiket Museum Angkut? Saatnya mengetahui apa saja wisata di Museum Angkut Malang! Kamu bisa melihat 300 koleksi transportasi seperti angkutan tradisional, angkutan modern, mobil presiden RI, helikopter kepresidenan RI, becak, sepeda onthel, bahkan perahu dan pesawat terbang. Yuk, cek selengkapnya ada apa saja wisata Museum Angkut di bawah ini. 

  1. Koleksi Helikopter dan Mobil Presiden RI 

Ir Soekarno memiliki mobil-mobil antik nan mewah yang bakal bikin kamu terpukau. Ada juga mobil Chrysler Windsor Deluxe yang pernah digunakan Panglima Jendral Soedirman. Menariknya, di Museum Angkut Batu Malang juga ada Helikopter Bell 47-J atau yang dikenal dengan “Si Walet”. Helikopter pertama milik Indonesia ini merupakan hasil negosiasi Bung Karno dengan Amerika Serikat saat pembebasan agen CIA yaitu Allen Pope. Menarik bukan? 

  1. Flight Simulator

Bukan hanya melihat helikopter, sobat tiket juga bisa belajar seolah-olah menjadi pilot dan kopilot ketika wisata Museum Angkut. Pasalnya, wisata Malang yang satu ini juga memiliki replika Boeing 737-200 dan wahana Flight Training yang bisa kamu coba. Untuk mencoba simulator ini, kamu harus membayar biaya tambahan karena tidak termasuk dalam tiket Museum Angkut.

  1. Zona Jenis Angkutan Eropa

Di Museum Angkut Malang tak hanya ada koleksi angkutan khas Indonesia, ada juga replika lokasi populer di Eropa seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, hingga Tembok Berlin yang bisa membuatmu seolah terasa di Eropa. Tak ketinggalan, ada properti untuk foto berupa Rolls Royce, Austin, Blackburn, Mini Cooper, Triumph, dan mobil antik khas Eropa lainnya. 

  1. Istana Buckingham

Belum sempat ke Inggris? Tenang, di Museum Angkut Malang ada replika zona Istana Buckingham lengkap dengan mobil Land Rover yang digunakan Ratu Elizabeth. 

  1. Abbey Road, Gangster Town dan Broadway Street 

Bergaya ala personil the Beatles di Abbey Road tak perlu keluar negeri. Kamu bisa berfoto di Museum Angkut Batu Malang, lho. Tak boleh terlewatkan, ada jalan metropolitan yang populer di New York yaitu Broadway Street. Kalau ingin nuansa Old America, ada Gangster Town dengan koleksi mobil Amerika seperti Mustang, Impala, Cadillac dan lainnya. Ayo, abadikan momen mu dan bergaya ala gangster di zona Museum Angkut yang satu ini.

  1. Stasiun Jakarta Kota & Pecinan Jakarta 

Tak kalah menarik, ada zona Stasiun Jakarta Kota tempo dulu dan Pecinan Jakarta yang khas dengan nuansanya. Seperti, bajaj, sepeda ontel, bemo, lampion, transportasi tempo dulu, dan lainnya. Mangkanya, wahana di Museum Angkut Malang ini cocok untuk menjadi spot foto, lho. 

  1. Pasar Apung 6 Negara

Kalau sudah puas melihat transportasi darat,saatnya menjajal wahana transportasi laut. Di Pasar Apung 6 Negara, kamu bisa menikmati suasana di 6 negara sekaligus. Mulai dari Jepang. Korea, Thailand, Timur Tengah, Cina, dan tentu saja Indonesia. Menarik sekali bukan?  

Jadwal Parade di Museum Angkut

Sobat tiket yang akan berkunjung ke Museum Angkut tak hanya disuguhkan berbagai spot foto yang ciamik dan instagramable. Ada juga berbagai parade dan atraksi di Museum Angkut yang bisa kamu saksikan sesuai jadwal. Parade yang bisa kamu saksikan ini sudah termasuk dalam harga tiket Museum Angkut, lho.  Ayo, cek jadwal parade di Museum Angkut Malang berikut ini. 

Man of Fire 

Setiap akhir pekan pukul 15:15 WIB

Special Car and Costume Parade 

Setiap hari pukul 16:30 WIB

Three Elemental Show di Pasar Apung Nusantara

Setiap akhir pekan dan hari libur pukul 19:30 WIB

*Jadwal dan atraksi di Museum Angkut dapat berubah sewaktu-waktu  

Harga Tiket Museum Angkut

Kini, tiket Museum Angkut dapat kamu pesan di tiket.com. Ada beberapa pilihan paket tiket Museum Angkut yang bisa kamu pilih. Ada pilihan tiket Museum Angkut yang sudah termasuk tiket Jatim Park 1 dan tiket masuk Museum Angkut saja.  Buat kamu yang akan pesan tiket masuk Museum Angkut, ada perbedaan harga Museum Angkut saat weekday dan weekend. Cek harga tiket Museum Angkut 2024 berikut ini: 

  • Harga Tiket Museum Angkut Weekday: Rp100.000

  • Harga Tiket Museum Angkut Weekend: Rp120.000

  • Tiket Jatim Park 1 + Tiket Museum Angkut Weekday: Rp140.000

  • Tiket Jatim Park 1 + Tiket Museum Angkut Weekend: Rp170.000

Untuk anak dengan tinggi di atas 85 cm, kamu wajib membeli 1 tiket masuk Museum Angkut, ya. Jika kamu membawa kendaraan, biaya parkir di Museum Angkut Batu Malang hanya Rp5.000 untuk motor, Rp10.000 untuk mobil, Rp20.000 untuk Elf, dan Rp30.000 untuk Bus.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Promo Tiket Museum Angkut untuk Liburan di Malang!

Museum Angkut Batu Malang menawarkan berbagai wahana menarik dan seru. Kalau wisata ke Malang, pastikan kamu berkunjung ke Museum Angkut. Yuk, langsung saja pesan tiket Museum Angkut di tiket.com dengan promo menarik yang bisa bikin harga tiket Museum Angkut lebih hemat. Dapatkan harga tiket Museum Angkut 2024 dengan Jaminan Harga Termurah dari tiket.com! Tunggu apalagi? Ayo beli tiket Museum Angkut sekarang di  tiket.com

Cara Beli Tiket Masuk Museum Angkut 2024 di tiket.com

Promo harga tiket masuk Museum Angkut 2024 bisa kamu dapatkan di tiket.com. Kamu bisa beli tiket masuk Museum Angkut 2024 secara online dengan beberapa langkah saja. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli tiket masuk Museum Angkut 2024 di tiket.com:

  • Buka situs tiket.com atau aplikasinya.

  • Pilih menu 'To Do'.

  • Ketik 'Museum Angkut' pada kolom pencarian.

  • Pilih 'Museum Angkut' dari daftar hasil pencarian.

  • Pilih tiket dan tentukan tanggal kunjungan.

  • Masukkan jumlah tiket yang ingin dibeli.

  • Klik 'Pesan'.

  • Lengkapi data diri dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

  • Lakukan pembayaran.

  • Tiket masuk Museum Angkut akan dikirim melalui email.

Dengan membeli tiket masuk Museum Angkut secara online di tiket.com, kamu tidak perlu lagi antre panjang saat akan memasuki area Museum Angkut. Selain itu, tiket.com juga sering memberikan berbagai penawaran menarik, seperti diskon dan cashback. Jadi, tunggu apalagi? Segera beli tiket masuk Museum Angkut 2024 di tiket.com!

Fasilitas Museum Angkut

Museum Angkut yang luas dengan berbagai wahana menarik tentu saja tak cukup jika dikelilingi dalam waktu beberapa jam. Nah, Museum Angkut Batu Malang sudah menyediakan berbagai fasilitas agar pengunjung merasa nyaman ketika wisata di Museum Angkut. Ini dia beberapa fasilitas yang sudah termasuk dalam tiket Museum Angkut: 

  • Shuttle Car gratis keliling Museum Angkut 

  • Food Court 

  • Baby Care

  • Area parkir luas

  • Mushola

  • ATM

  • Penitipan barang

  • Pusat oleh-oleh, dan

  • Charging station.

Lokasi Museum Angkut

Setelah dapat tiket Museum Angkut, saatnya kamu tahu lokasi Museum Angkut. Museum Angkut berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Pastikan kamu tidak salah lokasi ya, sobat tiket.

Rute Menuju Museum Angkut

Sobat tiket yang akan berkunjung ke Museum Angkut Batu Malang, ada beberapa moda  transportasi yang bisa kamu pilih

  • Stasiun Kereta Terdekat ke Museum Angkut

Untuk menuju Museum Angkut, kamu bisa menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Malang. Dari stasiun ke Museum Angkut, waktu tempuhnya sekitar 49 menit berkendara. Kalau sobat tiket berangkat dari Surabaya, ada kereta api dari Stasiun Surabaya Gubeng bernama Dhoho. Kamu bisa turun di Stasiun Blimbing dengan tarif kereta Rp12.000 saja.

  • Kendaraan Pribadi

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil patokan rute menuju Alun-alun Batu. Dari sana, kamu dapat mengarahkan maps ke arah Jatim Park 1.

  • Angkot ke Museum Angkut Malang

Transportasi umum lainnya yang bisa kamu gunakan adalah angkot. Kamu bisa naik dari Terminal Arjosari Malang. Naiklah angkot dengan kode AL atau ADL. Kemudian turun di Terminal Landungsari. Dari sana, kamu tinggal naik angkot kode BJL ke kota Batu dan turun di depan Jatim Park 1.  

Yuk Berlibur ke Museum Angkut!

Sudah siap menikmati liburan seru sambil belajar di Museum Angkut? Jangan lupa pesan tiketnya sebelum berangkat biar nggak kelupaan! Tunggu apa lagi? Cus, pesan tiket masuk Museum Angkut dengan banyak promo menarik di tiket.com!

 



Kumpulan Review Museum Angkut oleh Pengunjung

Museum Angkut mendapat rating 4,9 dari 320 review. Berlokasi di Batu, Jawa Timur, Museum Angkut memiliki 300 koleksi transportasi! Mulai dari koleksi tradisional hingga modern. Penasaran? Cek review Museum Angkut terbaru dari para tamu berikut ini! 

Lengkapnya Koleksi Museum Angkut!

Direview oleh yani rina (24 Apr)

Semua jenis alat transportasi ada di sini mulai dari yg tradisional sampai yang modern. Anak suka sekali di sini

Museum Angkut Wisata Batu yang Wajib Dikunjungi!

Direview oleh Cynthia Kartika Indriastari (21 Mei)

Bagus, kalo ke Batu wajib ke sini.

Beli dan Tukar Tiket Museum Angkut di tiket.com Lebih Mudah  

Direview oleh JJ (23 Apr)

Ini ketiga kalinya saya masuk ke sini. Nggak pernah bosenin karena selalu ada yang baru. Dan gampang tuker tiket untuk pemesanan onlinenya. Thank you tiket.com.

Kerennya Museum Angkut dengan Berbagai Spot Foto

Direview oleh Denny Sari Wangi Manik (27 Apr)

Museum Angkut keren. Banyak spot untuk foto-foto yang bagus. Staffnya ramah-ramah.

Melihat Mobil Jadul di Museum Angkut  

Direview oleh Aswin Hidayat (7 Mei)

Museum Angkut sangat menarik untuk ajak anak kecil dan juga saudara melihat perkembangan kendaraan dari tahun ke tahun dan banyak mobil jadul.