Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

New York

Tentang New York

New York adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Sobat tiket pasti sudah sangat familiar dengan Patung Liberty yang ada di Amerika, kan? Nah, simbol dan tempat wisata tersebut berada di New York, lho. Kota ini memang menjanjikan pengalaman yang tidak terlupakan selama 24 jam non-stop. Untuk kamu yang berencana pergi berlibur ke New York, bersiaplah untuk menemukan pengalaman unik saat menjelajahi setiap sudut kota ini. Namun sebelumnya, perlu kamu ketahui bahwa di New York ada 5 wilayah utama yaitu Manhattan, The Bronx, Brooklyn, Queens, dan Staten Island yang mempunyai ciri khasnya masing-masing. Ingin melihat keramaian kota, mengunjungi museum, atau ke pusat perbelanjaan? Pergilah ke Manhattan yang merupakan pusat bisnis dengan gedung-gedung pencakar langit. Sobat tiket menyukai team baseball New York Yankees asal Amerika? Maka kamu harus ke The Bronx. Jika kamu ingin melihat gedung-gedung tua dan berfoto dengan latar belakang street art, Brooklyn adalah tujuanmu. Jangan lupa juga untuk berfoto di Brooklyn Bridge, ya. Namun jika kamu kangen makanan Indonesia, bisa banget untuk mampir ke daerah Queens. Terakhir, untuk menikmati Patung Liberty dan berfoto dari dekat, kamu bisa menuju ke Staten Island dengan menggunakan ferry dari Manhattan. Jadi, wilayah mana yang paling ingin kamu kunjungi saat datang ke New York? Cara menuju New York adalah dengan terbang ke Bandara Internasional John F. Kennedy. Banyak penerbangan internasional melayani rute ke bandara ini, jadi kamu hanya tinggal menyesuaikan dengan jadwal dan bujet yang sesuai. Pesan tiket pesawat lewat tiket.com untuk mendapatkan harga terbaik ke Amerika Serikat. Untuk membuat perjalanan liburanmu semakin mudah, kamu juga bisa pesan berbagai tiket ke tempat wisata di New York melalui tiket.com. Selain prosesnya cepat, tiket.com juga selalu menawarkan banyak promo untuk tiket yang kamu butuhkan. Cari aktivitas seru yang ingin kamu lakukan di New York dan pesan tiketnya hanya di tiket.com!

30 Rekomendasi Tempat Wisata di New York

Berbagai objek wisata di New York dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di New York yang kami rekomendasikan!

1. Patung Liberty

Patung Liberty juga bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi kalau kamu mencari objek wisata yang terkenal di Amerika. Patung ini merupakan hadiah yang diberikan oleh orang Perancis untuk Amerika. Sosok perempuan yang melambangkan dewi Roma Libertas ini menyimbolkan dua arti yakni kebebasan, sekaligus cara untuk menyambut orang-orang dari luar negeri yang datang. Tinggi dari patung ini adalah 93 meter. Patung yang berada di Liberty Island ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di New York City. Pada tahun 2016 lalu dibangun Statue of Liberty Museum yang menghadirkan teater. Dari situ pengunjung bisa melihat Patung Liberty dari ketinggian.

2. Empire State

Salah satu gedung yang terkenal di Amerika adalah Empire State Building yang berada di New York. Kamu bisa naik ke lantai 86 dan masuk ke dek observatorium untuk melihat pemandangan panorama seluruh Kota New York. Kamu bisa datang ke Empire State Building di siang atau malam hari. Pastinya, kedua waktu itu punya keunikannya masing-masing. Di malam hari, kamu bisa melihat pemandangan Kota New York dengan gemerlap lampu yang menghiasi dan instagramable. Ketinggian dari Gedung Empire State ini mencapai 381 meter, yang jika diukur hingga ujungnya bisa mencapai 443 meter. Gedung yang memiliki total 102 lantai ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia selama 40 tahun.

3. Times Square

Masih berkeliling tempat wisata di New York, ada satu area yang tak pernah sepi bernama Times Square. Kamu mungkin pernah mendengar nama itu karena terkenal memiliki banyak teater Broadway, bioskop, dan juga billboard elektronik yang sering muncul di film. Di sini ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan, seperti berbelanja, merasakan suasana khas New York, atau memandangi billboard. Beberapa tempat hits dan yang wajib dikunjungi di Times Square antara lain adalah Madame Tussauds dan Ripley’s Believe It or Not! Bahkan di malam hari pun, Times Square tidak pernah sepi. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan pada malam hari seperti menonton pertunjukan Broadway, bermain bowling, menonton pertunjukan komedi, dan masih banyak lainnya.

4. Fifth Avenue

Kamu gemar berbelanja? Kawasan Fifth Avenue adalah surganya! Tempat wisata di New York ini memiliki gerai yang menjajakan hampir semua merek terkenal di dunia. Area ini juga dikelilingi gedung-gedung pencakar langit nan megah yang memikat mata, terutama saat momen matahari terbenam.

5. Central Park

Menikmati musim gugur bersama kekasih atau keluarga di taman kota yang amat luas ini menjadi hal yang sangat romantis. Cukup berjalan santai merasakan daun-daun yang jatuh menerpa pundak sembari menatap air danau yang tenang, seolah menghisap kita masuk ke dunia puisi. Central Park letaknya berada di sebelah Fifth Avenue. Tempat wisata di New York ini pun cocok untuk destinasi wisata keluarga.

6. Brooklyn Bridge

Di New York juga terbentang jembatan yang tak kalah terkenal dari Golden Gate Bridge, San Francisco, yakni Brooklyn Bridge. Jembatan ini menjadi jembatan gantung tertua di Amerika Serikat. Pada malam hari, destinasi wisata hits ini akan bermandikan cahaya yang mengagumkan dan sangat instagramable. Di sekitar jembatan, terdapat bangku-bangku untuk menikmati pemandangan sungai yang cantik.

7. 9/11 Memorial

Tragedi 11 September yang mengguncang dunia hingga kini masih amat membekas bagi warga New York. Area bekas menara kembar WTC yang roboh ditabrak pesawat teroris, sekarang menjadi monumen peringatan yang diberi nama 9/11 Memorial. Destinasi wisata yang terkenal ini tak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke New York.

8. Museum Modern of Art

Tempat wisata di New York memang beragam, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Museum Modern of Art. Objek wisata hits ini merupakan sebuah museum yang berisikan koleksi karya seni, desain arsitektur, lukisan dua & tiga dimensi, fotografi, dan ilustrasi. Tak hanya itu, terdapat sekitar 300 ribu koleksi buku yang terdiri dari buku ilmu pengetahuan, sejarah, dan kesenian.

9. Bronx Zoo

Tak lengkap rasanya apabila kamu tengah berlibur di Kota New York tanpa mengunjungi kebun binatang kota yakni Bronx Zoo yang terletak di tengah Kota New York. Pasalnya, di Bronx Zoo terdapat beragam macam flora dan fauna endemik dari berbagai penjuru dunia. Bronx Zoo memiliki luas wilayah sekitar 170 hektar dan mengoleksi sekitar 6000 satwa dari berbagai negara sehingga cocok untuk wisata anak.

10. Chelsea Market

Tempat wisata di New York lainnya yang wajib dikunjungi adalah Chelsea Market. Objek wisata ini berlokasi di bekas komplek pabrik National Biscuit Company. Di Chelsea Market, kamu dapat membeli berbagai pernak pernik dan juga beragam makanan ringan maupun kudapan khas Kota New York.

11. Metropolitan Museum of Art

Metropolitan Museum of Art merupakan salah satu museum seni terbesar dan terbaik di dunia. Museum ini memiliki koleksi lebih dari dua juta karya seni yang berasal dari kurun waktu 5000 tahun dari seluruh dunia. Koleksi dari museum ini meliputi karya seni dari zaman kuno klasik dan mesir kuno, lukisan, patung, dan seniman Eropa.

12. Rockefeller Center

Rockefeller Center adalah kompleks bangunan 19 gedung komersial di New York. Di atas gedung terdapat observation deck untuk melihat suasana Kota New York dari ketinggian. Di sini, kamu juga menikmati berbagai tempat bersejarah, gedung-gedung tinggi, studio radio, dan sebagainya. Tempat wisata ini cocok banget untuk wisata keluarga.

13. High Line

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana hijau di New York bisa berkunjung ke High Line. Tempat wisata yang terkenal ini merupakan taman terbuka yang dibangun di bentangan jembatan kereta barang sepanjang 2,33 kilometer. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan Kota New York dan Sungai Hudson. Tertarik datang ke High Line?

14. Battery Park

Battery Park jadi salah satu tempat wisata di New York yang wajib dikunjungi. Taman yang terletak di ujung selatan Pulau Manhattan ini memiliki luas 10 hektar yang didirikan tahun 1994.

15. Lower East Side

Lower East Side adalah sebuah kawasan di New York yang berbatasan dengan Chinatown. Kawasan ini kini telah berubah menjadi pemukiman imigran dan pekerja. Destinasi wisata di kawasan ini yang bisa dikunjungi antara lain museum baru, lembaga seni rupa kontemporer dan Side Tenement Museum yang berada di samping Lower East.

16. Bryant Park

Lebih dikenal sebagai Manhattan Square, Bryant Park menjadi destinasi wisata yang terkenal di New York. Taman ini biasanya dipenuhi acara gratis, kebun, dan tempat makan. Taman ini pun dekat dengan New York Public Library.

17. Washington Square Park

Menjadi salah satu taman yang terkenal di New York, Washington Square Park memiliki luas sekitar 9,75 hektar dan terletak di antara berbagai pertemuan dan pusat aktivitas budaya. Di sini tersedia berbagai tempat rekreasi, seperti air mancur dan arsitektur yang mengagumkan sehingga cocok untuk wisata anak.

18. Wall Street

Wall Street merupakan kawasan di Manhattan yang menjadi pusat ekonomi di New York. Wall Street identik dengan pasar saham dan keuangan dan menjadi tempat perkantoran bank-bank besar dan bursa saham terbesar di dunia seperti New York Stock Exchange (NYSE). Selain NYSE, ada juga NASDAQ. Di sini, kamu bisa mengikuti tur New York CIty Wall Street Tour untuk berkeliling di kawasan ini.

19.Chinatown

Seperti di negara-negara pada umumnya, New York juga memiliki Chinatown lho! Di kota ini, terdapat enam perkampungan etnik China, salah satunya di Manhattan. Seperti Chinatown di kawasan lainnya, Chinatown di New York juga memiliki pemandangan dan atmosfer perkampungan China dengan warna papan-papan, toko-toko, dan sebagainya. Terdapat objek wisata di Chinatown Manhattan yang wajib dikunjungi, seperti Church of Transfiguration, Lin Zexu, dan patung Confucius, serta wisata kuliner.

20. Staten Island Ferry

Mau menikmati keliling New York dengan kapal? Staten Island Ferry adalah pilihannya! Kapal ini berlayar dari Manhattan menuju Staten Island. Menaiki kapal ini akan memberikan pengalaman menakjubkan dengan pemandangan Kota New York.

21. American National History Museum

American National History Museum adalah satu museum terbesar dan terkenal di dunia. Museum ini berada dalam sebuah kompleks yang terdiri dari 27 bangunan yang saling berhubungan dan memiliki 45 aula pameran, 1 planetarium, dan 1 ruang perpustakaan. Di sini, kamu dapat melihat berbagai macam spesimen yang mengagumkan, terdiri dari kategori tumbuhan, manusia, hewan, fosil, mineral, bebatuan, dan sebagainya.

22. The Broadway Show

Kota New York adalah pilihan yang tepat untuk kamu menyaksikan broadway. Mengunjungi pertunjukan broadway adalah salah satu tujuan wisata keluarga saat datang ke New York. Berbagai pertunjukkan seperti The Phantom of The Opera juga pernah ditayangkan.

23. Greenwich Village

Manhattan ialah kawasan yang selalu sibuk, begitu juga dengan area Greenwich Village. Di area ini, terdapat pemukiman yang selalu dijadikan latar belakang foto instagramable para turis. Pemukiman ini memang tidak dibuka untuk publik karena dikelola oleh New York University. Namun, kamu masih bisa berkeliling di dalamnya yang dihiasi nuansa bata merah.

24. Toynbee Tiles

Saat berkeliling di jalanan New York, jangan lupa menatap ke bawah karena ada ubin unik yang disusun acak oleh seseorang. Disebut Toynbee Tiles, ubin-ubin itu telah ada di aspal jalanan New York sejak tahun 1980-an. Sebagian besar ubin tersebut bertuliskan pesan politis, namun tidak ada yang tahu siapa menyusunya.

25. Taman Atap Rockefeller Center

Ribuan orang datang mengunjungi Gedung Rockefeller Center setiap harinya, tapi tak semua orang bisa masuk ke taman atapnya. Bergaya art deco, taman ini hanya bisa dikunjungi oleh tamu dari acara yang diselenggarakan di sana.

26. Lorong Doyers

Dalam film aksi yang berlokasi di New York, pasti kerap ada adegan kejar-kejaran di lorong Doyers yang berlokasi di Chinatown. Lorong itu bukan buatan di studio, melainkan benar berlokasi di Doyers. Di sini, kamu bisa asyik foto-foto karena lokasinya instagramable.

27. Atlantic City

Tak jauh dari Kota New York, kamu bisa melipir ke New Jersey. Terdapat destinasi wisata di New Jersey yang wajib dikunjungi, yakni Atlantic City. Kawasan ini terkenal dengan Boardwalk atau area jalan kaki sepanjang sepanjang 4 mil. Di sini, kamu bisa bermain di taman hiburan Steel Pier, naik sepeda atau tram sambil melihat pemandangan laut, jalan-jalan ke akuarium, juga melihat tanda tangan para pesohor seperti Frank Sinatra dan Entrance to The Stars.

28. Liberty State Park

Taman yang menghadap ke Teluk New York ini merupakan tempat yang didedikasikan bagi para korban Holocaust. Terdapat sebuah tembok besi sepanjang 64 meter berisi nama-nama korban peristiwa 11 September. Liberty State Park juga dilengkapi dengan area piknik, bersepeda, dan kayaking sehingga cocok untuk wisata keluarga.

29. Princenton

Tempat wisata di New Jersey yang bisa kamu kunjungi adalah Princeton. Di kota kecil ini kamu bisa mengikuti tur menjelajahi Universitas Princeton dan mengunjungi tempat bersejarah Princeton Battlefield State Park, yaitu sebuah tempat yang dulunya menjadi tempat pertempuran tentara Amerika melawan Inggris.

30. Harlem

Harlem merupakan kawasan yang didominasi oleh para warga kulit hitam komunitas imigran serta afro Amerika dan juga lokasi yang instagramable. Salah satu tempat instagramable adalah rumah Harlem Renaissance yang bersejarah. Tak hanya itu, Harlem juga memiliki berbagai unsur budaya unik yang sayang dilewatkan seperti Teater Apollo, museum, dan masih banyak lagi.