destination banner

Jelajahi wisata Seoul terpopuler

Korea Selatan

Daftar Tempat Wisata di Seoul 2023

Tempat Wisata di Seoul

Apa yang terlintas dipikiran ketika mendengar kota Seoul? Tempat wisata Seoul, drama Korea, Korean Wave, atau kulinernya yang menggugah selera? Yup, Seoul merupakan ibukota negara dari Korea Selatan yang kerap dijadikan destinasi wisata. Kota Seoul merupakan salah satu kota terpopuler di Asia Timur yang menawarkan keberagaman wisata. Sehingga menjadikan Seoul Korea Selatan tempat menarik untuk menghabiskan libur.

Keragaman wisata di Seoul mencakup kebudayaan Kpop, gedung pencakar langit berteknologi tinggi, ruang terbuka hijau tertata rapi, istana kerajaan, cafe estetik, hingga galeri desain kontemporer. Nggak heran jika Seoul masuk ke dalam jajaran kota terindah di Korea Selatan. Di Seoul sendiri terdapat beberapa daerah yang populer di kalangan turis maupun warga lokal. Sebut saja seperti Itaewon, Myeongdong, Hondae, Gangnam, Insadong, Sinchon, dan Garosu gil. Selain daerah di atas kamu juga bisa mengunjungi sederet tempat wisata di Seoul di bawah ini, seperti:

Setelah puas berkeliling ke wisata Seoul, kamu perlu mengisi tenaga kembali dengan cara mencicipi kuliner khas kota Seoul Korea Selatan. Kuliner khas Seoul terkenal beragam dan menggugah selera. Berikut tiket.com rangkum sederet kuliner khas Seoul yang wajib dicoba saat berkunjung!

  • Pajeon
  • Bulgogi
  • Bibimbap
  • Jajangmyeon
  • Jjampong
  • Japchae
  • Mandu
  • Tteokbokki
  • Hotteok
  • Odeng
  • Ramyeon
  • Naengmyeon
  • Kimbab
  • Sundubu Jjigae
  • Samgyetang

Di samping makanan khas Seoul yang kaya akan bumbu, kamu juga perlu mencicipi sejumlah minuman legendaris khas Seoul. Terdapat beragam rasa yang unik dan menyegarkan. Cek deretan nya di bawah ini!

  • Yuja tea
  • Banana milk
  • Sikhye
  • Omija tea
  • Teh krisan
  • Olatte
  • Soju

Tips Traveling ke Seoul Korea Selatan

Sebelum berkunjung ke tempat wisata di Seoul, kamu perlu memperhatikan sejumlah travel tips yang dapat membantumu selama perjalanan. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

  • Musim di Seoul, Korea Selatan: Seoul Korea Selatan memiliki empat (4) musim, yaitu musim semi (spring), musim panas (summer), musim gugur (autumn), dan musim dingin (winter). Musim semi terjadi di bulan April - Mei di mana bunga sakura mulai bermekaran. Musim semi terbilang menjadi musim terpadat di Seoul karena biasanya wisata Seoul Korea Selatan akan dipadati oleh turis yang ingin berlibur. Sementara musim gugur terjadi sekitar bulan Oktober - November. Saat musim gugur, bunga-bunga dan pohon mulai berwarna kuning kecoklatan dan berguguran. Sebaliknya musim panas yang udaranya lembab dan basah akan terjadi antara bulan Juli - Agustus. Nggak ketinggalan ada musim salju atau musim dingin dengan hawa kering terjadi sekitar bulan Desember - Maret.
  • Aktivitas Seru Selama Wisata Seoul: Saat berkunjung ke tempat wisata Seoul kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas seru. Seperti saat musim semi kamu dapat melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Sederet tempat terbaik untuk melihat pemandangan ‘Cherry Blossom’ seperti di Yeouido Cherry Blossoms Festival, Seoul Children’s Park, The Palaces in Seoul, Seoul National Cemetery, dan Seoul Forest. Sementara saat musim panas kamu bisa wisata kuliner untuk mencicipi Naengmyeon (mie kuah kaldu sapi dingin) atau mendaki di Fortress Wall of Seoul untuk melihat pemandangan Korea malam hari. Sedangkan saat musim salju bisa berkunjung ke sederet wisata Seoul untuk bermain ski salju di Olympic Park Skating Rink atau Seoul Land - Winter Festival Luna Happy Holidays. Selain itu, tempat terbaik untuk melihat pemandangan musim gugur ada di Seoul City Wall, Bukhansan National Park, Olympic Park, Haneul Park, hingga Sungai Cheonggyecheon.
  • Travel Essentials: Sebelum berkunjung ke destinasi wisata Seoul, kamu perlu menyiapkan sejumlah hal penting. Di antaranya beli tiket wisata Seoul, tiket KORAIL Pass - Adult Saver Pass untuk akses KTX unlimited, dan simcard Korea melalui Korea Unlimited Data SIM Card Pick up at Airports or Seoul.
  • Barang yang Harus Dibawa saat Liburan ke Korea Selatan: Saat musim semi, kamu perlu membawa item pakaian t-shirt, kemeja lengan panjang, jaket atau sweater tipis, celana jeans atau celana panjang, dan sepatu kets atau sepatu tertutup. Pada saat musim panas, bawalah kaus berbahan menyerap keringat, rok atau celana pendek yang berbahan tipis, topi dan sunscreen, hingga sepatu atau sandal yang nyaman. Sementara musim gugur sweater hangat, syal, topi, sepatu boots atau kets, kaus kaki, hingga atasan lengan panjang merupakan item pakaian yang harus dibawa. Terakhir saat musim dingin karena Korea Selatan kerap dilanda cuaca ekstrem, jaket berbahan tebal suatu keharusan! Kemudian bawalah sweater sebagai pelengkap, kaus kaki wol tebal, celana jeans atau celana berbahan tebal, hingga topi, sarung tangan, dan syal.
  • Download Aplikasi Navigasi atau Penunjuk Arah: Sebagai informasi, Seoul Korea Selatan memiliki aplikasi navigasi sendiri. Yaitu Naver Maps atau Kakao Maps. Sehingga alangkah lebih baik kamu download salah satu aplikasi tersebut karena Google Maps kurang akurat digunakan saat di Seoul Korea Selatan.
  • download tiket Guide edisi Korea Selatan dari tiket.com, untuk memudahkan sobat tiket selama traveling di Seoul.

Rute ke Wisata Seoul

Sekarang kamu dapat dengan mudah berwisata ke Seoul Korea Selatan. Buat sobat tiket yang berencana traveling ke Seoul, langsung pesan tiket pesawat melalui tiket.com. Nggak hanya itu, kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah ke Seoul setiap saat, lho! Karena tiket.com selalu punya promo tiket pesawat. Penerbangan dari Jakarta ke Seoul rata-rata memakan waktu 7 jam 10 menit tanpa transit atau 11 jam 35 menit dengan 1 kali transit. Sementara harga tiket pesawat ke Seoul mulai dari Rp2.310.885. Harga tiket pesawat ke Korea bersifat fluktuatif. Jadi sering-sering cek di tiket.com, ya.

Sesampainya di Korea Selatan, kamu bisa menggunakan transportasi umum untuk mengeksplor tempat wisata di Seoul. Jangan lupa beli tiket wisata Seoul murah 2023 hanya di tiket.com, ya! Selain itu, terdapat beragam pilihan transportasi umum yang dapat dipilih seperti subway dan bus. Tapi, jika ingin lebih privat, kamu bisa menggunakan taksi.

Selain itu cek tiket pesawat ke Seoul, yuk!

Rute Indonesia ke Seoul

Waktu Terbaik Berkunjung Tempat Wisata di Seoul

Waktu terbaik berkunjung ke tempat wisata di Seoul adalah saat musim semi dan musim gugur. Saat musim semi, kamu bisa melihat keindahan ‘Cherry Blossom’ pink cerah. Pada musim semi terdapat banyak festival yang diselenggarakan. Kamu bisa berpartisipasi dan menyemarakkan festival tersebut. Atau jika kamu ingin melihat daun-daun berguguran dan mulai berwarna kuning-kecoklatan bisa berkunjung saat musim gugur. Karena pada musim-musim tersebut suhu dan udaranya nggak terlalu dingin dan panas. Sangat pas untuk melakukan aktivitas luar ruangan.

20 Rekomendasi Wisata Seoul Untuk Liburan ke Korea Selatan

  1. Namsan Tower

Menjadi tempat terkenal di Seoul Korea Selatan, Namsan Tower atau N Seoul Tower merupakan ikon kota Seoul yang berada di Gunung Namsan. Harga tiket N Seoul Tower mulai dari Rp133.73. Tempat wisata di Seoul ini memiliki ketinggian sekitar 237 meter yang memiliki beberapa area. Seperti cafe, restoran, toko souvenir, hingga tempat untuk menggantungkan gembok cinta. Selain itu, di Namsan Tower kamu juga bisa menikmati lanskap perkotaan Seoul dari ketinggian.

  • Alamat: 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 23.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Han River

Berlibur ke Seoul sayang rasanya jika nggak berkunjung ke Han River atau Sungai Han. Tempat wisata di Seoul ini kerap menjadi spot favorit baik warga lokal maupun turis untuk menghabiskan harinya. Han River sendiri areanya mencakup sisi barat dan timur kota Seoul Korea Selatan. Sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di wisata Seoul ini antara lain sepedaan di sekitar pinggiran sungai, menikmati pemandangan Seoul Korea, piknik, naik kapal pesiar untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar Sungai Han, hingga berolahraga di sekitar sungai. Kamu bisa menikmati kegiatan tersebut dengan beli tiket wisata Seoul, Afternoon Coex Aquarium, Han River Cruise Tour dengan harga mulai dari Rp927.967.

  • Alamat: Myeongdong, Jung, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Lotte World

Lotte World Theme Park merupakan taman hiburan & bermain terbesar di Seoul Korea Selatan. Saking besarnya, tempat wisata di Seoul ini dibagi menjadi dua zona. Yaitu zona indoor bernama Lotte World Adventure dan zona outdoor bernama Magic Island. Harga tiket Lotte World Theme Park mulai dari Rp279.132. Selain menghabiskan waktu dengan bermain dan menaiki wahana seru, di Lotte World menyediakan Lotte Tower. Yang ditujukan untuk menilik pemandangan kota Seoul dari atas ketinggian. Lotte World cocok banget buat kamu yang mencari tempat wisata di Seoul Korea Selatan yang family friendly.

  • Alamat: Gwang-Jin, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10.00-21.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Gyeongbokgung Palace

Kurang lengkap rasanya kalau traveling ke wisata di Seoul tapi nggak berkunjung ke Gyeongbokgung Palace. Selain belajar sejarah dan mengeksplorasi lingkungan Gyeongbokgung Palace, kamu juga bisa sewa hanbok di Hanbok Rental At Seoul Gyeongbokgung Palace (Palacefox) supaya lebih melokal. Kamu bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan tersebut dengan beli tiket wisata Seoul murah, Seoul: Gyeongbokgung Palace History Walk. Harga Seoul: Gyeongbokgung Palace History Walk mulai dari Rp441.955. Wisata di Seoul ini dibangun pada tahun 1395 dan masuk ke dalam jajaran lima istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

  • Alamat: 161 Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 09.00 - 18.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Bukchon Hanok Village

Dikelilingi oleh Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, dan Kuil Jongmyo, Bukchon Hanok Village atau Desa Hanok Bukchon adalah rumah bagi ratusan rumah tradisional yang disebut Hanok yang berasal dari dinasti Joseon. Saat ini banyak dari hanok beroperasi sebagai pusat budaya, wisma tamu, restoran, dan rumah teh yang memberikan pengunjung kesempatan untuk belajar dan membenamkan diri dalam budaya tradisional Korea. Kamu bisa menikmati pengalaman seru dan menyenangkan tersebut dengan ikut paket tur wisata Seoul 2023 murah di Historic Seoul: Explore Bukchon Hanok Village. Harga Historic Seoul: Explore Bukchon Hanok Village mulai dari Rp261.274.

  • Alamat: Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Sabtu pada jam 10.00 - 17.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Coex Aquarium

Merupakan aquarium terbesar di Seoul Korea Selatan, Coex Aquarium menawarkan pengalaman lebih dekat dengan hewan akuatik yang jumlahnya sekitar 40 ribu dari 650 spesies yang berbeda. Terdapat 90 tangki aquarium yang tersebar di 14 zona. Masing-masing tangki memiliki bentuk yang berbeda mengikuti lokasi hewan akuatik berasal. Harga tiket Coex Aquarium mulai dari Rp265.404. Wisata di Seoul ini family friendly banget dan cocok untuk wisata edukasi dan hiburan.

  • Alamat: Seongdong, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Sabtu pada jam 10.00 - 20.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Hongdae Street

Menjadi salah satu tempat nongkrong asyik di Seoul, Hongdae Street cocok buat kawula muda yang ingin menikmati vibes kota Seoul. Nggak heran jika Hongdae street menjadi salah satu tempat terkenal di Seoul Korea Selatan. Hongdae Street sendiri merupakan wisata di Seoul Korea Selatan yang berupa kawasan berisikan toko-toko serta tempat makan dengan atmosfer kebebasan berekspresi. Kafe-kafe unik, galeri seni, restoran, toko baju, pemusik jalanan, street food, hingga toko aksesoris tersedia lengkap di sini.

  • Alamat: Hongik-ro, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Seoul Sky Observatory

Salah satu bagian dari Lotte World, Seoul Sky Observatory memiliki ketinggian sekitar 55 meter. Seoul Sky Observatory adalah satu-satunya gedung tinggi di Korea Selatan dan menjadi satu-satunya tempat di mana kamu dapat melihat pemandangan kota Seoul secara 360 derajat. Wisata di Seoul Korea Selatan ini terbagi menjadi beberapa zona. Seperti zona shopping & aksesoris, restoran, cafe, hingga zona exhibition. Harga tiket Seoul Sky Observatory mulai dari Rp310.934.

  • Alamat: Gwang-Jin, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Sabtu pada jam 10.00 - 20.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Sungai Cheonggyecheon

Berlokasi jantung kota Seoul Korea Selatan, Sungai Cheonggyecheon adalah ruang terbuka hijau di tengah kota. Dulunya, sungai ini merupakan sungai yang nggak terawat dan terbilang kumuh. Namun sekarang Sungai Cheonggyecheon sudah disulap sedemikian rupa menjadi destinasi wisata di Seoul. Beberapa warga lokal dan turis kerap menghabiskan waktu di sini untuk sekadar beristirahat, menikmati pemandangan Seoul Korea, dan bermain air. Bahkan saking cantiknya Sungai Cheonggyecheon kerap dijadikan spot shooting drama korea, lho.

  • Alamat: 1 Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu dan buka 24 jam
  1. Istana Changdeok

Terletak di sebelah timur istana utama (Gyeongbokgung), Istana Changdeok merupakan istana peninggalan Dinasti Joseon. Dibangun pada abad ke-15, wisata di Korea Seoul ini dibangun sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Selain bisa sewa hanbok, di sini kamu juga bisa berkeliling ke dalam lingkungan Istana Changdeok dan mengambil foto dengan latar belakang terbaik. Supaya lebih hemat, segera beli tiket wisata Seoul dengan ikut paket tur Seoul Morning Heritage Tour Including Changdeokgung Palace. Harga paket tur Istana Changdeok mulai dari Rp869.020.

  • Alamat: Gwonnong-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Selasa - Minggu pada jam 09.00-17.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Itaewon

Berbeda dengan kawasan Gangnam yang elit, Itaewon adalah kawasan ramah turis dan multikultural. Kenapa? Pasalnya di Itaewon lah kamu bisa mendapati banyak orang asing yang tinggal. Nggak heran jika Itaewon kerap dijadikan tempat wisata di Seoul. Di Itaewon kamu akan mendapati sederet bangunan populer seperti Namsan Tower, Samsung Museum of Art, The War Museum of Korea, Itaewon Antique Shopping Street, dan masih banyak lagi. Untuk merasakan pengalaman liburan maksimal, segera gabung paket wisata di Seoul melalui Itaewon Hallyu Tour. Harga Itaewon Hallyu Tour mulai dari Rp1.044.482.

  • Alamat: Itaewon, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Gwanghwamun Square

Salah satu ruang terbuka publik dan taman Korea Selatan Gwanghwamun Square menyimpan sejarah lebih dari 600 tahun. Dengan latar belakang Istana Gyeongbokgung dan Gunung Bugaksan, Gwanghwamun Square berfungsi sebagai ruang budaya dan sejarah. Di sini kamu akan mendapati berbagai patung direproduksi kembali untuk mengembalikan tampilan sejarah.

  • Alamat: Sejong-daero, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada, 24 jam
  1. Insadong

Insa-dong terletak di jantung kota Seoul merupakan tempat penting di mana barang-barang tradisional, antik, dan berharga dipajang. Terdapat satu jalan utama di Insa-dong dengan gang-gang di setiap sisinya. Di dalam gang-gang ini lah terdapat galeri, restoran tradisional, kedai teh, dan kafe. Nggak lupa terdapat pula Color Pool Museum. Tempat wisata Seoul ini adalah tempat foto sekaligus playground. Terdapat 9 zona dengan tema yang berbeda di Color Pool Museum. Kamu bisa menciptakan momen indah di wisata Seoul ini bersama keluarga, teman, atau orang terkasih. Harga tiket Color Pool Museum Seoul mulai dari Rp141.689.

  • Alamat: 49 Insadong 8-gil, Gwanhun-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 11.00 - 19.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Seoul Central Mosque

Berlokasi di daerah Itaewon, Seoul Central Mosque adalah masjid pertama dan utama di Korea Selatan. Selain untuk beribadah dan wisata religi, orang-orang akan datang pada akhir pekan ke Seoul Central Mosque untuk memperoleh ajaran agama. Bangunan Seoul Central Mosque dibagi menjadi tiga lantai yaitu lantai 1 digunakan untuk kantor dan ruang pertemuan, lantai 2 khusus untuk laki-laki, dan lantai paling atas untuk jamaah perempuan. Seoul Central Mosque bisa dijadikan wisata religi di Seoul bagi kamu yang ingin mengulik lebih jauh sejarah Islam di Korea Selatan.

  • Alamat: Hannam-dong, Distrik Yongsan, Itaewon, Seoul, Korea Selatan.
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Myeongdong Cathedral

Terletak di jantung kota, Myeongdong Cathedral adalah Gereja Katedral untuk Keuskupan Agung Seoul dan telah menjadi simbol kehadiran Gereja Katolik di Korea. Dibangun pada tahun 1892 kala itu bangunan itu sangat megah menganut gaya gotik tradisional. Buat kamu yang ingin berkunjung ke wisata religi di Seoul ini, bisa ikut paket tur dari Seoul Myeongdong Catholic Church Historic Private Walking Tour. Harga paket wisata Seoul murah 2023 mulai dari Rp283.711.

  • Alamat: 74 Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Dongdaemun Market

Siapa sih yang nggak kenal Dongdaemun? Penggemar Korea pasti sudah hafal dengan salah satu wisata di Seoul ini. Dongdaemun Market adalah distrik belanja terbesar yang menyediakan sekitar 26 shopping mall, 30.000 toko khusus, dan 50.000 manufaktur. Semua barang bisa kamu temukan di wisata Korea Selatan Seoul. Mulai dari kain, barang elektronik, alat olahraga, fashion, makanan, sepatu, aksesoris, pernak-pernik, furniture, leather goods, semua lengkap tersedia. Sejumlah shopping mall populer di Dongdaemun Market antara lain Doota Mall, Hyundai Department Store Duty Free, Hyundai City Outlets, Migliore, Hello apM, DDP Fashion Mall, hingga Maxtyle.

  • Alamat: Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Distrik Gangnam

Dikenal sebagai kawasan elit sekaligus glamor, Distrik Gangnam salah satu dari tiga distrik terbesar di kota Seoul. Tempat wisata di Seoul Korea Selatan ini dipenuhi dengan bangunan apartemen mewah, shopping mall yang menjual brand high-end seperti Channel, Louis Vuitton, Gucci, Prada, Gabana, hingga Burberry. Meski begitu, di sini juga kerap dijadikan tempat untuk menggelar sejumlah festival akbar. Contohnya Gangnam Fashion Festival, The International Peace Marathon Festival, and Gangnam Festival. Untuk merasakan pengalaman terbaik, bisa beli paket wisata Seoul murah 2023 dari Gangnam District Tour in Seoul Including COEX Aquarium and Han River Cruise. Harga tiket wisata Seoul mulai dari Rp1.012.356.

  • Alamat: Gangnam, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Starfield Library

Menjadi tempat terkenal di Seoul Korea Selatan, Starfield Library merupakan perpustakaan yang terletak di COEX Central Plaza. Perpustakaan berlantai dua ini memiliki rak buku setinggi 13 meter dan lampu sorot yang menenangkan mata serta berbagai jenis meja dengan colokan listrik. Tempat wisata di Seoul ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal dan turis asing karena arsitektur unik dan kelengkapan koleksi buku di Starfield Library. Nggak heran jika Starfield Library masuk ke dalam tempat wisata di Seoul yang instagramable.

  • Alamat: Yeongdong-daero, 513, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu pada jam 10:30-22:00 waktu setempat
  1. Banpo Bridge

Banpo Bridge atau biasa dikenal dengan Banpo Bridge Rainbow Fountain merupakan wisata di Seoul Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Pasalnya Banpo Bridge menawarkan sesuatu yang istimewa yaitu terdapat pertunjukkan air mancur yang disertai dengan lampu kelap-kelip dan musik. Air mancur di Banpo Bridge diprogram untuk memainkan pertunjukan yang berbeda pada siang dan malam hari. Pada siang hari, air mancur menunjukkan ratusan konfigurasi berbeda. Sementara saat matahari terbenam, sebanyak 200 lampu menerangi air mancur saat memancarkan semburan air berwarna pelangi yang menari di udara selaras dengan musik.

  • Alamat: 40, Sinbanpo-ro 11-gil, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
  1. Museum Nasional Korea

National Museum of Korea atau Museum Nasional Korea adalah museum yang menampilkan sejarah dan kebudayaan di zaman dahulu, sekarang, dan masa depan, hidup secara berdampingan. Tempat wisata di Seoul ini menawarkan pengalaman untuk menikmati kebudayaan dan sejarah yang tertuang dalam 6 galeri seni. Keenam Galeri seni ini diatur sesuai dengan periode waktu dan tema. Nggak hanya seni, di Museum Nasional Korea pengunjung anak-anak juga bisa merasakan kecanggihan teknologi Korea Selatan melalui konten AR dan IR immersible sekaligus bereksperimen dengan 5 indra.

  • Alamat: 137 Seobinggo-ro, Yongsan-gu, Seoul, 04383, Korea Selatan
  • Hari dan Jam Buka: Senin, Selasa, Kamis, Jum’at & Minggu pada jam 10:00 - 18:00. Sedangkan Rabu dan Sabtu pada jam 10:00 - 21:00 waktu setempat.

Tempat wisata Seoul memang banyak menawarkan spot Instagramable, kekinian, dan unik. Nggak heran jika banyak turis kerap hilir-mudik liburan ke Korea Selatan. Pastikan saat liburan ke Korea Selatan khususnya kota Seoul, kamu menyambangi 20 wisata Seoul di atas ya! Supaya mendapatkan pengalaman liburan maksimal, segera beli tiket wisata Seoul murah 2023 hanya di tiket.com!

Rekomendasi Penginapan dan Hotel Seoul, Korea Selatan

Selain mempersiapkan tiket wisata Seoul, kamu juga perlu memilih akomodasi saat liburan ke Korea Selatan. Saat liburan, pemilihan akomodasi merupakan salah satu aspek terpenting. Nggak hanya mencari penginapan dan hotel di Seoul yang pas di bujet tapi juga harus mempertimbangkan aspek kenyamanan, bukan? Nah untuk itu, kamu nggak perlu khawatir. tiket.com akan membantu dalam menemukan penginapan dan hotel Seoul yang terjangkau, nyaman, sekaligus strategis. Berikut daftarnya!

Hotel di Seoul, Korea

Apartemen Seoul