Mulai dari USD 12,46
Info Penting & Highlight
  • Dilarang membawa hewan peliharaan ke area Taman Safari Bogor.
  • Bagi WNA, wajib menunjukan kartu identitas berupa KITAS atau surat izin masuk domestik.
  • Naiklah mobilmu atau naik bus Taman Safari Bogor untuk melihat secara langsung hewan-hewan yang berkeliaran seperti di habitat aslinya.
  • Dengan koleksi lebih dari 3.000 satwa dari 300 spesies yang berbeda, cek tiket Taman Safari Bogor dan jadikan petualanganmu di sini tak terlupakan!
  • Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk berinteraksi dan memberi makan kepada mereka.
  • Cocok untuk: Keluarga Asyik dan Geng Asyik.

Paket

Venue
Tentang produk ini
Taman Safari Indonesia Bogor - tiket.com Exclusive
Mulai dari 
USD 12,46 

Tentang Taman Safari Indonesia Bogor

Ringkasan Informasi Taman Safari Bogor

🎟️Harga Tiket

Mulai dari Rp 200.000

🎢Wahana

Safari Journey, Istana Panda, Safari Malam, Safari Trek & Outbound, Baby Zoo, Safari Waterpark, Komodo Dragon Island, Kubah Burung, Animal Edutainment Show

🕛Jam Buka

08:30-17:00

📍Alamat

Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

📢Promo Hari Ini

Tiket Masuk Taman Safari di sini

🏖️Rekomendasi Wisata Bogor

Little Venice Kota Bunga, Istana Kepresidenan Cipanas, Taman Bunga Nusantara, Telaga Warna Puncak Cisarua, Highland Park Resort, Kebun Raya Bogor, Jungleland Adventure Theme Park

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

Tentang Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor adalah rumah bagi berbagai jenis satwa dari berbagai belahan dunia. Di dalamnya, pengunjung dapat melihat beberapa hewan ikonik seperti singa, harimau, gajah, dan giant panda, yang menjadi daya tarik utama. Selain itu, ada juga jerapah elegan dengan leher panjang, beruang yang menggemaskan, dan zebra dengan garis-garis hitam dan putih yang khas.

Para pengunjung juga akan menemui berbagai jenis kera, seperti siamang, orangutan, dan monyet lainnya, yang bermain ceria di habitatnya. Taman Safari Bogor juga menyediakan tempat bagi reptil yang menarik seperti kura-kura dan berbagai jenis buaya. Para pengunjung juga akan terpesona dengan keanggunan burung eksotis dari berbagai spesies yang hidup di taman ini. 

Melihat satwa-satwa yang beragam ini memberikan pengalaman edukatif yang berharga serta kesempatan untuk mendukung upaya konservasi dan pelestarian satwa liar di alam. Yuk, kunjungi Taman Safari Indonesia Bogor di akhir pekanmu! Jangan lupa untuk memesan tiket di tiket.com dan nikmati berbagai promo menarik!

Kilas Sejarah Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor adalah tempat konservasi satwa sekaligus tujuan rekreasi edukasi bagi seluruh anggota keluarga. Taman Safari Bogor didirikan tahun 1981 di atas tanah seluas 55 hektar. Tanah ini dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan yang sudah tidak produktif. 

Wisata di puncak ini dibuka pada April 1986 dan diresmikan sebagai obyek wisata nasional tanggal 16 Maret 1990. Pada saat itu, Soesilo Soedarman, yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi, mengambil langkah berani dengan menetapkan taman ini sebagai Objek Wisata Nasional. Keputusan tersebut menjadi tonggak bersejarah dalam perkembangan pariwisata di Indonesia.

Taman Safari Indonesia juga mendapatkan pengakuan lebih lanjut ketika, pada tanggal 16 Maret 1990, Hasyrul Harahap, Menteri Kehutanan pada masa itu, secara resmi mengumumkan taman ini sebagai Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia. 

Keputusan ini memberikan taman tanggung jawab yang lebih besar dalam melestarikan dan melindungi berbagai spesies satwa langka di Indonesia, serta mengintegrasikan tujuan konservasi dengan upaya pendidikan dan rekreasi.

Seiring berjalannya waktu, Taman Safari Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan. Luas taman ini berkembang menjadi 168 hektar, memberikan ruang yang lebih besar bagi satwa-satwa langka dan asli Indonesia untuk berkembang biak dan hidup dalam lingkungan yang sesuai dengan habitat aslinya. 

Selain itu, fasilitas di taman ini terus diperkaya dengan berbagai sarana edukasi dan rekreasi, menciptakan pengalaman yang mendidik dan menghibur bagi pengunjung.

Salah satu daya tarik yang menonjol adalah kegiatan safari malam yang diadakan pada akhir pekan dan saat libur panjang. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi taman di waktu yang berbeda, menikmati suasana yang unik saat malam tiba, dan melihat satwa-satwa yang mungkin lebih aktif pada malam hari.

Dengan sejarahnya yang kaya dan komitmen dalam melestarikan alam dan satwa langka, Taman Safari Indonesia tidak hanya menjadi tempat wisata populer, tetapi juga menjadi pelopor dalam upaya pelestarian satwa-satwa langka di Indonesia.

Koleksi Satwa Taman Safari Bogor

Taman Safari punya cukup banyak koleksi satwa. Jumlahnya sekitar 2.500 spesial dari hampir seluruh dunia. Itu sudah termasuk satwa langka seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo, dan banyak lagi. 

Selain koleksi utama ini, taman ini juga memiliki area khusus yang memikat, termasuk:

  1. Bird Aviary di Taman Safari Bogor 

Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis burung langka seperti nuri, cendrawasih, dan lain-lain.

  1. Baby Zoo

Area ini menyajikan bayi hewan seperti singa, harimau, atau orangutan yang bisa diajak foto oleh pengunjung. Selain itu, kamu juga akan menemukan hewan langka seperti singa putih, jalak bali, beruk mentawai, dan harimau putih.

  1. Australia Outback

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kanguru dan lemur ekor cincin. Terdapat juga beberapa jenis macan seperti macan tutul, jaguar, puma, dan kucing emas.

  1. Bird of Prey

Di sini, kamu akan menemukan berbagai jenis burung elang endemik Indonesia, termasuk elang jawa.

  1. Taman Buaya

Area ini memiliki berbagai jenis buaya dan juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan binturong.

  1. Komodo Dragon Island

Pengunjung dapat mengamati Komodo dalam kandang yang disesuaikan dengan suasana asli di Kepulauan Komodo. Selain itu, ada juga beberapa jenis reptil lainnya, dan pengunjung bahkan bisa menyentuh anak komodo.

  1. Kampung Papua

Di sini, kamu akan menemukan berbagai hewan asli Papua, seperti kasuari, cendrawasih, kura-kura, dan kanguru pohon. Terdapat dua kandang khusus satwa malam.

  1. Bahtera penguin

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para penguin, dan kandang ini pertama kali digunakan oleh sepasang beruang kutub.

  1. Primate Center

Area ini menampilkan jenis primata langka seperti orangutan, simpanse, owa, dan lutung.

  1. Lorong reptil dan Satwa Malam

Pengunjung dapat mengamati berbagai jenis reptil dari dalam maupun luar negeri. Ada juga sebuah akuarium yang memamerkan ikan arapaima, ikan air tawar terbesar di dunia, serta satwa malam seperti musang, kelelawar, burung hantu, dan kuskus.

  1. Anjungan

Area ini memajang hewan-hewan unik seperti kura-kura raksasa, meerkat, mandrill, bekantan, dan monyet jepang.

  1. Istana Panda

Taman Safari memiliki sepasang panda, Hu Chun dan Cai Tao, yang didatangkan langsung dari Tiongkok. Selain itu, ada hewan-hewan asli Tiongkok lainnya seperti panda merah, takin, dan beberapa jenis burung.

Tempat Menarik di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor punya area yang sangat luas. Kamu mungkin akan kebingungan mencari tempat menarik di Taman Safari Bogor. Nah, sebelum berangkat ke sana, sebaiknya kamu ketahui dulu beberapa tempat menarik di sana. Berikut daftarnya.

  1. Baby Zoo

Baby Zoo merupakan kegiatan safari yang memiliki perbedaan teknis dengan kegiatan safari lainnya. Keunikan dari area ini terletak pada kehadiran bintang-bintang yang semuanya adalah bayi binatang yang menggemaskan. Para pengunjung berkesempatan untuk melihat para bayi binatang tersebut berkeliaran bebas di Baby Zoo. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan untuk berfoto bersama berbagai macam binatang yang disukai, seperti bayi harimau sumatera, bayi singa, bayi orang utan, dan bayi-bayi binatang lainnya.

  1. Istana Panda

Ingin berinteraksi dengan panda yang menggemaskan? Kamu bisa melihatnya di Taman Safari Bogor, khususnya di Istana Panda. Di tempat ini, kamu akan merasakan pengalaman berinteraksi dengan binatang imut ini. Kamu akan bertemu dengan dua panda bernama Cai Tao dan Hu Chun. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu bersama panda dengan berfoto selfie, ya!

  1. Safari Siang

Ingin merasakan pengalaman luar biasa lebih dekat dengan alam liar di siang hari? Program Safari Siang jawabannya. Di sini, kamu bisa berkeliling Taman Safari Bogor dengan kendaraan Safari Tour selama 45 menit. Kamu juga bisa menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, serta 9 pertunjukan di area rekreasi kami. 

  1. Safari Malam

Ingin merasakan pengalaman berbeda? Kamu bisa coba safari Malam. Semakin malam, kamu semakin bisa merasakan pengalaman unik di sini. Kamu akan diajak menjelajahi kehidupan malam satwa liar dengan menaiki kereta wisata terbuka yang dipandu oleh guide. Kamu juga bisa menikmati wahana permainan dan menyaksikan dua pertunjukan menarik. Di akhir malam, kamu akan dibuat takjub oleh pertunjukan spektakuler bernama "Light Dance". 

  1. Hotel Safari Resort

Setelah lelah berkeliling Taman Safari Bogor, kamu bisa menginap di Hotel Safari Resort yang berada di area Taman Safari. Hotel Safari Resort menawarkan suasana hutan tropis perbukitan kaki Gunung Gede Pangrango. Hotel di puncak ini menyediakan 50 unit kamar, 23 cottage, 26 Caravan, 6 Tree House, dan 1 Villa Hijau. 

Wahana Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor ternyata bukan hanya menawarkan petualangan melihat satwa dari dekat, lho. Tempat wisata di puncak ini juga punya banyak wahana permainan seru. Apa saja? Berikut daftarnya.

  1. Spinning Boat

Spinning Boat adalah permainan seru yang naik kapal yang bisa berputar-putar. Di tengahnya ada poros yang bikin kapalnya bergerak. Satu Spinning Boat bisa dinaiki beberapa orang sekaligus. Jangan khawatir soal keamanan ya. Permainannya seru tapi tetap aman. Dan, putarannya juga nggak terlalu kencang.

  1. Flume Ride

Flume Ride mirip Niagara-Gara di Dufan, tapi yang ini ukurannya lebih kecil. Flume Ride hanya bisa dinaiki maksimal tiga orang. Tapi jangan salah, serunya nggak kalah! Flume Ride cocok banget buat kamu yang lagi butuh tantangan. Waktu turunan, kamu bisa berteriak sepuas-puasnya. 

  1. Lolly Swing

Bosen sama ayunan biasa? Nah, cobain deh ayunan ini di Taman Safari, namanya Lolly Swing. Ayunan ini digerakkan mesin dan berputar-putar di sekitar poros. Yang bikin seru, putarannya makin lama makin kencang dan kursinya jadi ikut terbang. Buat kamu yang suka tantangan, wahana ini cocok banget.

  1. Bom-bom Car

Siapa suka permainan menantang? Nah, wahana Bom-bom Car wajib kamu coba. Kamu bisa seru-seruan tabrak mobil di sebelah. Di arena ini, ada beberapa mobil yang bisa dinaiki. Permainan ini bisa dimainkan oleh semua umur. Namun, sebaiknya anak-anak tetap didampingi orang dewasa ya.

Selain wahana permainan di atas, masih banyak wahana Taman Safari Indonesia lainnya. Seperti Roller Coaster, Samba Balon, Skyrize, Speedway, Carousel, Sirkus Train, Magicbike, Airbicycle, dan Finding car. Jangan sampai terlewat, ya!

Jadwal Pertunjukan dan Animal Show Taman Safari Bogor

Selain bisa berkeliling area Taman Safari, di sini juga kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan dan animal show lho, sobat tiket. Yuk catat jadwalnya berikut ini.

Pertunjukan Gajah

11.00 dan 16.30 WIB (Weekday & Weekend)

Pertunjukan Lumba-lumba

13.00 dan 15.00 WIB (Weekday & Weekend)

Pertunjukan Bird of Prey

13.00 dan 15.00 WIB (Weekday & Weekend)

Pertunjukan Cowboy

15.30 WIB (Setiap hari)

13.30 dan 15.30 WIB (Extra Show saat Weekend)

Pertunjukan Harimau

13.30 dan 15.30 WIB (Weekday & Weekend)

Pertunjukan Singa Laut

14.00 dan 16.00 WIB (Weekday & Weekend)

 

Tiket Taman Safari Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor merupakan kebun binatang di kawasan puncak yang menempati lahan seluas 55 hektare. Lokasi ini menjadi rumah bagi 3.000 satwa yang terdiri dari 300 spesies. Taman Safari Indonesia Bogor merupakan satu-satunya lembaga konservasi di Indonesia yang memiliki giant panda, lho. Yuk, eksplorasi dunia fauna yang mengagumkan tanpa batasan pagar atau kandang di Taman Safari Bogor! 

Kamu bisa mengendarai mobilmu sendiri dan melihat langsung satwa yang berkeliaran dengan bebas. Ajak keluarga atau pasangan kamu untuk menikmati keragaman fauna di satu lokasi saja. Kamu juga bisa berfoto bersama dengan beberapa jenis hewan tertentu, lho. Misalnya berfoto bersama orang utan, macan, dan red panda. 

Selain itu, jika kamu membawa anak kecil, kamu juga bisa mengajak mereka menunggangi kuda poni atau gajah. Jadi, bagaimana? Ingin menghabiskan weekend-mu di Taman Safari Bogor? Yuk, pesan tiketnya sekarang di tiket.com!

Harga Tiket Taman Safari

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor berkisar Rp200.000 untuk satu orang. Selain itu, kamu juga harus membayar tiket masuk untuk kendaraanmu. Misalnya, jika kamu mengendarai mobil pribadi, kamu akan dikenakan biaya berdasarkan peraturan yang ada. Berikut rincian harga tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor

  • [DOMESTIK] Safari Siang + Panda Weekday: Rp200.000

  • [DOMESTIK] Safari Siang + Panda Weekend / High Season: Rp220.000

  • [FOREIGN] Safari Siang + Panda: Rp350.000

*harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Jika kamu membeli tiket Taman Safari Bogor di tiket.com, kamu berkesempatan untuk mendapatkan promo. Kamu harus rajin cek halaman promo untuk tahu ada promo terbaru apa saja. Jika kamu beruntung, ada juga promo Taman Safari BCA.

Cara Beli Tiket Taman Safari Bogor di tiket.com

Untuk memudahkan pengunjung, Taman Safari Bogor juga menyediakan pembelian tiket online melalui situs resmi tiket.com. Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli tiket Taman Safari Bogor melalui tiket.com:

  • Buka situs resmi tiket.com di www.tiket.com atau aplikasi tiket.com.

  • Cari "Taman Safari Bogor" di kolom pencarian.

  • Pilih tanggal kunjungan dan jumlah tiket yang diinginkan.

  • Klik "Pesan" dan masuk ke halaman pembayaran.

  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran melalui gerai.

  • Ikuti instruksi pembayaran dan lengkapi data pribadi yang diperlukan.

  • Setelah pembayaran berhasil, kamu menerima e-tiket Taman Safari Bogor melalui email atau dapat diunduh langsung dari akun tiket.com.

  • Kamu bisa mengecek tiket yang sudah kamu beli di “Your Orders”.

Dengan membeli tiket Taman Safari Bogor melalui tiket.com, kamu bisa mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam memasuki Taman Safari tanpa harus antre membeli tiket di lokasi.

Fasilitas di Taman Safari Bogor

Di Taman Safari Bogor, setidaknya ada sembilan animal show yang bisa kamu tonton. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Baby Zoo untuk berinteraksi langsung dengan beberapa satwa di sana. Berikut adalah fasilitas yang tersedia di Taman Safari.

  • Safari lodge;

  • Toilet;

  • Tempat parkir;

  • Musala;

  • Pusat informasi;

  • Jalur tracking;

  • Restoran;

  • Toko souvenir.

Lokasi Taman Safari

Bagi kamu yang baru pertama kali ingin mengunjungi Taman Safari Indonesia Bogor, kebun binatang yang menakjubkan ini terletak di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Cara Menuju Taman Safari Indonesia

Jika kamu ingin melihat berbagai jenis hewan secara langsung, kamu bisa pergi ke Taman Safari Bogor menggunakan mobil pribadi. Namun, bagi kamu yang nggak punya mobil pribadi, kamu bisa menggunakan bus jurusan Bandung-Puncak dari Jakarta. Bus tersebut akan melewati pertigaan Taman Safari Indonesia dan kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot arah TSI sekitar 10 menit saja. 

Jika kamu berniat mengunjungi Taman Safari Bogor menggunakan kereta, berangkatlah menuju Stasiun Bogor. Dari sana kamu bisa menggunakan angkot hijau menuju Sukasari kemudian kamu harus berganti angkot biru menuju Cisarua. Turun di pertigaan Taman Safari Indonesia dan naiklah angkot menuju lokasi. Kamu nggak perlu khawatir, di Taman Safari Indonesia disediakan bus safari untuk berkeliling melihat pesona satwa liar di sana.

Jam Operasional Taman Safari Bogor

Jam operasional Taman Safari memiliki perbedaan pada saat weekday dan weekend. Namun, untuk jam operasional Istana Panda tetap sama setiap harinya, yakni dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Safari siang weekday (Senin-Jumat)

  • Loket buka: 08.30 WIB

  • Loket tutup: 17.00 WIB

  • Jam operasional: 09.00-17.30 WIB

Safari siang weekend (Sabtu dan Minggu)

  • Loket buka: 08.00 WIB

  • Loket tutup: 17.00 WIB

  • Jam operasional: 08.30-17.30 WIB

Tips Mengunjungi Taman Safari Bogor

Sudah dapat tiket Taman Safari Bogor? Nah, agar kunjungan kamu ke Taman Safari Bogor lebih menyenangkan, tidak ada salahnya mengikuti beberapa tips di bawah ini. Tips berikut akan sangat berguna untuk kamu, sobat tiket. Yuk simak!

  1. Patuhi Aturan Keselamatan

Saat berada di Taman Safari Bogor, pastikan kamu selalu mematuhi aturan keselamatan yang ditetapkan. Jangan keluar dari kendaraan kecuali di area yang telah ditentukan dan diizinkan. Ini akan membantu mencegah risiko potensial dan menjaga keamanan kamu selama kunjungan.

  1. Datang di Waktu yang Tepat

Usahakan datang lebih awal atau di luar jam sibuk untuk menghindari antrean panjang. Dengan datang lebih pagi, kamu juga jadi punya cukup waktu untuk menikmati setiap area dan atraksi di Taman Safari.

  1. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan

Jangan lupa bawa perlengkapan penting seperti kamera untuk mengabadikan momen indah bersama hewan-hewan, kacamata hitam dan topi untuk melindungi diri dari sinar matahari, dan botol air minum untuk tetap terhidrasi selama kunjungan.

  1. Perhatikan Kondisi Cuaca

Periksa perkiraan cuaca sebelumnya dan siapkan diri dengan pakaian dan alas kaki yang sesuai. Selalu perhatikan perubahan cuaca selama kunjungan, terutama jika ada kemungkinan hujan, sehingga kamu bisa mengantisipasi dengan benar.

  1. Manfaatkan Panduan Taman Safari

Taman Safari Bogor biasanya menyediakan panduan atau peta yang dapat membantu kamu merencanakan rute kunjungan dan menemukan area dan atraksi yang ingin kamu kunjungi. Manfaatkan panduan ini untuk memaksimalkan pengalaman seru kamu selama di Taman Safari.

Ayo ke Taman Safari Indonesia Bogor!

Jika kamu sudah tahu kapan waktunya mengunjungi Taman Safari Bogor, pesan tiketmu maksimal satu hari sebelum tanggal kunjungan. Selain itu, usahakan dirimu juga sudah menerima vaksinasi minimal dosis pertama, ya! Tetap terapkan protokol kesehatan agar liburan kamu menjadi lebih aman! Jangan lupa juga untuk tidak membuang sampah sembarangan di area Taman Safari Bogor. Segera pesan tiket Taman Safari sekarang juga di tiket.com! Ada berbagai promo menarik yang bisa kamu gunakan supaya liburan kamu jadi lebih hemat, lho!

Promo Tiket Masuk Taman Safari Indonesia Bogor Diskon Harga Gledek Up To 60% + 10%

Berencana liburan seru bareng teman dan keluarga ke Taman Safari Indonesia Bogor? Jika iya, beli tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor di tiket.com adalah pilihan terbaik. Selain mudah, kamu juga bisa dapat harga murah dengan berbagai promo lho, sobat tiket! Kamu bisa dapetin tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor dengan Harga Gledek. Nikmati diskon hingga 60% + 10% untuk tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor. Dapatkan Harga Gledek hanya di Jam Gledek pukul 17.00-21.00 mulai 25 Oktober 2023 di aplikasi tiket.com. Buruan download aplikasi tiket.com dan nikmati promo Online Tiket Week (OTW) Harga Gledek di Jam Gledek untuk liburan hemat yang menyenangkan!