destination banner
Home>Thailand>Bangkok

Jelajahi wisata Bangkok terpopuler

Thailand

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Bangkok

Ibu kota Thailand menyimpan segudang tempat wisata keren dan menyenangkan. Mulai dari yang kaya akan nilai budaya dan sejarah hingga yang modern dan cocok untuk semua anggota keluarga. Bangkok juga sering menjadi destinasi utama dalam hal belanja, loh!

1. Wat Pho

Tempat wisata di Bangkok yang satu ini merupakan lokasi wisata religi dan budaya yang terkenal. Daya tarik utamanya tentu adalah patung Buddha berbaringnya yang megah, besar, dan unik. Selain itu, taman di dalam kompleks ini juga asri dan rindang, cocok untuk jalan-jalan santai, terutama di hari yang cerah.

2. Asiatique The Riverfront

Bicara soal objek wisata di Bangkok yang modern dan lengkap, tentu saja Asiatique The Riverfront tidak boleh dilewatkan! Tempat ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan dan pasar malam. Ada banyak sekali toko, terutama toko fesyen dan tempat makan, yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja dan mengisi perit. Selain itu, di lokasi outdoor-nya, ada bianglala raksasa yang menyala indah di malam hari. Kamu bisa naik bianglala tersebut untuk menikmati pemandangan kota di malam hari, atau sekedar berfoto di luarnya.

3. MBK Center

Satu lagi mal modern untuk kamu berbelanja: MBK Center. Mal yang berada di pusat kota ini dan bisa dibilang sebagai salah satu mal paling terkenal di Bangkok memiliki kurang lebih 2.000 toko. Semua yang kamu cari tersedia di sini, mulai dari barang-barang fesyen, eletronik, buku, dan banyak lagi!

4. Ratchada Rot Fai Night Market

Yang satu ini adalah pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi saat malam tiba. Kamu bisa belanja barang-barang fesyen atau jajan camilan lokal dengan harga terjangkau. Tempatnya sangat luas dengan banyak sekali toko, jadi kamu tidak akan kekurangan sedikit pun.

5. Snake Farm (Queen Saovabha Memorial Institute)

Tujuan utama tempat ini adalah sebagai penyedia antidot racun ular. Namun, tempat ini juga telah dijadikan tujuan wisata bagi pengunjung dari mana pun yang ingin belajar lebih banyak tentang ular dan racun serta antidotnya. Ular-ular yang ada di sini juga sudah diekstraksi racunnya, jadi kamu tidak perlu khawatir.

6. Siam Niramit Show

Thailand memang terkenal memiliki kisah sejarah yang sangat kaya dan unik. Dan pertunjukan teater live yang satu ini mengemas kisah-kisah sejarah yang juga kaya akan nilai budaya tersebut dengan sangat epik dan keren. Pertunjukan langsung ini tidak boleh kamu lewatkan saat sedang wisata di Bangkok!

7. The Grand Palace

Sesuai namanya, istana ini adalah sebuah istana megah yang menjadi tempat tinggal taja-raja Thailand selama 150 tahun. Di dalam kompleks ini, secara total, ada 1000 bangunan yang semuanya berlapis emas. Kamu bisa berfoto-foto dan mengeksplorasi area-area yang dibuka untuk umum.

8. Sri Maha Mariamman Temple

Seperti namanya, tempat ini adalah kuil Hindu yang diabadikan untuk Dewi Mariamman. Interior dan eksteriornya telah didesain dengan pahatan yang unik dan mendetail serta menggunakan warna-warna yang indah. Meski kamu tidak datang untuk beribadah, kamu tetap bisa berkunjung asal menaati peraturan di lokasi dan mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup.

9. SEA LIFE Bangkok Ocean World

SEA LIFE Bangkok adalah salah satu destinasi wisata anak dan keluarga yang menyenangkan. Tempat ini menampung banyak sekali spesies satwa laut yang kamu dan keluarga bisa lihat langsung. Ada juga sejumlah pertunjukan langsung yang lucu dan keren di sini.

10. Ananta Samakhom Throne Hall

Dengan gaya arsitektur Renaisans, kamu mungkin mengira kamu sedang ada di Paris saat berkunjung ke sini. Bangunan megah pertama kali mulai dibangun pada tahun 1907 saat pemerintahan Raja Rama V dan selesai saat pemerintahan Raja Rama VI. Kini, bangunan 2 lantai dengan tembok putih cerah dan atap kubah yang megah ini dapat dikunjungi oleh semua wisatawan.

11. Chatuchak Weekend Market

Saat berkunjung ke Bangkok, kamu wajib mampir ke tempat yang satu ini di akhir pekan untuk berbelanja sampai puas! Dengan lebih dari 8.000 kios pasar yang menjual berbagai barang, termasuk suvenir dan kuliner lokal, kamu tidak akan kehabisan barang untuk dibeli!

12. Flow House Bangkok

Ingin belajar watersport baru di tempat yang aman, dengan pemandu, tapi juga menyenangkan? Kamu bisa langsung ke Flow House Bangkok! Daya tarik utama tempat ini adalah mesin ombak buatan yang bisa kamu gunakan untuk latihan flowriding, yang kurang lebih adalah gabungan dari surfing dan wakeboarding.

13. Erawan Shrine

Ada banyak kuil yang tersebar di Kota Bangkok, salah satunya adalah Erawan Shrine yang terkenal dan mudah ditemukan. Berada di pusat kota dan di area yang ramai, kuil ini sering menjadi destinasi utama wisatawan. Baik jika kamu ingin beribadah atau sekedar jalan-jalan santai sambil mampir ke tempat ini, keindahannya tidak boleh dilewatkan.

14. Wat Arun

Salah satu lokasi ikonik di Bangkok yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Wat Arun. Kuil ini memiliki empat prang yang masing-masing menyimbolkan penjaga keempat penjuru. Wat Arun ini juga tidak hanya terkenal karena arsitekturnya. Tempat ini memberikan akses pemandangan yang strategis untuk melihat lokasi-lokasi paling cantik di Bangkok.

15. Chao Phraya River

Sungai yang bisa kamu lihat dari Wat Arun ini adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Bangkok. Kamu bisa memesan tiket Chao Phraya River Cruise untuk mengarunginya dan menikmati pemandangan kota sepanjang perjalanan. Bawa serta kameramu untuk perjalanan ini, ya!

16. Flight Experience Bangkok (Gateway Ekamai Shopping Mall)

Kamu atau si kecil bermimpi menjadi pilot yang handal? Rasakan dulu sensasinya di Flight Experience Bangkok! Seperti namanya, tempat ini menyediakan simulasi penerbangan di mana pengunjung akan berperan sebagi pilot. Ada replika kokpit yang lengkap dan realistis sehingga kamu bisa benar-benar memvisualisasikan rasanya menjadi seorang pilot.

17. Zanook Wake Park Bangkok

Danau di Bangkok ini memang sudah dikenal sebagai salah satu spot wakeboarding terbaik di kota. Tempat ini pun cocok untuk yang masih pemula maupun sudah berpengalaman. Namun, untuk kamu yang juga ingin bersenang-senang bersama keluarga di tempat yang lebih ramah anak, ada juga playground mengapung di sini.

18. Calypso Cabaret

Saat jalan-jalan di Bangkok, kamu tentu tidak boleh melewatkan pertunjukan Ladyboy yang keren! Di Bangkok, salah satu yang paling terkenal adalah Calypso Cabaret. Di pertunjukan langsung ini, para ladyboy akan membawakan tarian yang diiringi musik yang meriah dengan kostum yang juga tak kalah keren.

19. King Rama I Monument

Monumen bersejarah ini dibangun pada 1932 untuk merayakan ulang tahun Kota Bangkok yang ke-150. Raja Rama I sendiri merupakan raja pertama dari Dinasti Chakri yang pemerintahannya masih berlangsung sampai saat ini. Untuk kamu yang menyukai wisata sejarah, tempat ini menarik untuk dikunjungi.

20. Lumpini Park

Dengan luas hingga 500.000 kilometer persegi, fasilitas umum yang lengkap, serta pemandangan yang rindang dan cantik, tidak heran tempat ini menjadi favorit semua kalangan. Baik turis maupun warga lokal, tempat ini bisa jadi lokasi berkumpul, bersepeda, jalan-jalan santai, atau sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan. Senam, tai-chi, dan meditasi pun sering bertempat di sini. Ada juga perahu bebek yang bisa kamu sewa, loh!

21. Bangkok Art and Culture Centre

Seperti namanya, tempat ini menjadi lokasi koleksi barang-barang seni dan budaya. Untuk kamu yang menyukai tempat wisata yang kaya akan nilai seni dan budaya lokal, tempat ini sangat cocok untukmu! Interior bangunannya yang didominasi warna putih pun sederhana namun unik, sehingga mudah untuk dieksplorasi.

22. Bangkok Science Museum and Planetarium

Museum dan planetarium yang satu ini dibuat sebagai lokasi wisata edukasi terutama untuk anak-anak yang ingin belajar lebih banyak tentang ruang angkasa. Ada pameran, presentasi multimedia, hingga aktivitas yang menyenangkan dan interaktif di sini. Kunjungi keempat area yang ada di sini: Natural Science building, Planetarium, Aquatic Life building, dan Science Museum.

23. Bangkok Butterfly Garden & Insectarium

Tempat ini bisa menjadi destinasi utamamu saat kamu butuh istirahat sejenak dari pusat kota. Konservatori ini penuh dengan bebatuan, bunga-bunga, dan air terjun; hal-hal yang termasuk dalam habitat alam serangga dan kupu-kupu. Jika kamu cukup diam dan sabar menunggu, kamu bahkan bisa melihat beberapa ekor kupu-kupu cantik di sini.

24. Damnoen Saduak Floating Market

Ingin belanja di lokasi yang unik dan tak terlupakan? Kunjungi Damnoen Saduak Floating Market (pasar apung). Para penjual bahan makanan segar dan suvenir di sini memasang tokonya di perahu kecil. Kamu pun bisa belanja dengan menyewa perahumu sendiri dan berkeliling mencari barang-barang yang kamu inginkan, seperti buah-buahan, sayur, atau kerajinan tangan lokal.

25. Khao San Road

Khao San Road adalah salah satu area hiburan dan belanja yang tidak pernah bosan dikunjungi wisatawan. Backpacker biasanya sudah sangat mengenal atau sering mendengar tempat ini karena tersedia banyak penginapan dengan harga terjangkau. Untuk kamu yang berburu street snack, tempat ini juga bisa menjadi tujuan utamamu. Di malam hari, klub-klub malam di sini mulai buka dan meramaikan area dengan live music.

26. Muay Thai Live

Muay Thai Live adalah pertunjukan live yang bertempat di Asiatique The Riverfront. Sesuai namanya, pertunjukan yang dibawakan melibatkan Muay Thai, seni bela diri asli Thailand. Meski telah dikoreografikan dan tentu saja menggunakan skrip yang sudah disusun, pukulan dan tendangan yang dilakukan semuanya sungguhan, loh! Namun, tidak perlu khawatir karena para aktor sekaligus atlet ini sudah terampil dan jago dalam melakukan pertunjukan ini.

27. Sky Bar

Rooftop bar adalah salah satu lokasi favorit wisatawan lokal dan internasional, terutama yang sedang mencari tempat bersantap yang romantis. Sky Bar adalah salah satu lokasi yang paling terkenal di Kota Bangkok. Makanan lokal dan internasional yang lezat disajikan di sini. Dan tentu saja, kamu bisa menyantapnya sambil menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

28. Vertigo at Banyan Tree

Selain Sky Bar, ada juga Vertigo at Banyan Tree. Kamu bisa mencoba anggur, sampanye, atau bahkan minuman non-alkohol sambil berkumpul bersama orang-orang tersayang di sini. Atau, langsung saja pesan hidangan lautnya yang terkenal. Tempat yang mewah ini juga menyediakan teleskop untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dengan lebih detail.

29. Samut Prakan Crocodile Farm

Meski berlokasi sekitar 30 kilometer dari pusat kota, perjalananmu akan sepadan begitu kamu tiba! Tempat ini adalah rumah bagi 60.000 buaya, sehingga sering disebut sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Selain itu, ada juga sejumlah pertunjukan live yang keren dan tidak boleh kamu lewatkan!

30. Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Bangkok, seperti Madame Tussauds lainnya di seluruh dunia, memiliki koleksi patung-patung lilin orang-orang ternama, berpengaruh, terkenal, dan bersejarah. Siapkan pose-pose dan senyuman terbaikmu untuk berfoto bersama idola favoritmu di sini!

Pilihan Penerbangan di tiket.com: