Mulai dari USD 16,89
Highlight
  • Artscience Museum adalah tempat wisata keluarga yang menyuguhkan pengalaman multi-sensor karya seni interaktif dan instalasi seni digital.
  • Nikmati dunia seni, ilmu pengetahuan, magis, dan metafora.
  • Terdiri dari 21 galeri di area seluas 5,000m²
  • Suitable for: Geng Asyik dan Penikmat Budaya.

Paket

ArtScience Museum™
Mulai dari 
USD 16,89 

Informasi Umum ArtScience Museum Singapura

Ringkasan Informasi ArtScience Museum Singapore

Harga Tiket 

Mulai dari Rp237.208

Pameran

Future World: Where Art Meets Science, Sensory Odyssey: Into the Heart of Our Living World, VR Gallery, The Starry Sand Beach, dan lain-lain

Jam Buka

10.00-19:00 waktu setempat

Alamat

6 Bayfront Avenue, Singapura

Promo Hari Ini

Tiket Masuk ArtScience Museum Singapore di sini

Rekomendasi Tempat Wisata Singapura

Gardens By The Bay, Marina Bay Sands, Singapore Zoo, Merlion Park, Singapore Flyer, S.E.A Aquarium, Singapore Night Safari, Universal Studio Singapore

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

 

Tentang ArtScience Museum Singapura

ArtScience Museum adalah landmark budaya yang ikonis di Singapura. Mereka memadukan unsur seni, budaya, sekaligus teknologi canggih untuk menghasilkan pengalaman berbeda ketika mengunjungi sebuah museum. Terdiri dari 21 ruang galeri dengan luas lebih dari 5000 meter persegi, ArtScience Museum rutin mengadakan pameran berskala besar untuk menampilkan berbagai karya dari seniman terbaik di dunia, mulai dari Leonardo da Vinci, Salvador Dali, hingga M.C. Escher.

Selain mengadakan pameran seni, ArtScience Museum juga telah mengadakan berbagai pameran sains, seperti data besar, partikel fisika, paleontologi, biologi kelautan, kosmologi, dan eksplorasi angkasa. Pameran yang dilangsungkan oleh ArtScience Museum biasanya akan tersedia dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kamu nggak perlu khawatir ketinggalan pameran menarik di sini. 

Pameran di ArtScience Museum

Layaknya museum senin, ArtScience Museum juga punya beberapa pameran yang bisa kamu saksikan. Beberapa pameran bisa selalu kamu saksikan. Namun, beberapa lainnya hanya ada di waktu-waktu tertentu. Agar tidak salah, pastikan jadwalnya di website resmi ArtScience Museum ya, sobat tiket. Berikut ini beberapa pameran yang bisa kamu saksikan.

  1. Future World: Where Art Meets Science

Di ArtScience Museum Singapore, kamu akan menemukan pameran Future World: Where Art Meets Science. Pameran ini buka setiap hari pukul 10.00 – 19.00. Pastikan kamu masuk sebelum jam 18.00 ya. Di sini, kamu bisa masuk ke dalam dunia seni, ilmu pengetahuan, sihir, dan metafora melalui rangkaian instalasi digital interaktif.

  1. Sensory Odyssey: Into the Heart of Our Living World

Pada 27 Mei – 29 Oktober 2023, kamu bisa menyaksikan Sensory Odyssey: Into the Heart of Our Living World di ArtScience Museum SIngapore. Pameran ini dibuka setiap hari pukul 10.00 – 19.00. Pastikan kamu masuk sebelum jam 18.00 ya. Sebagai pameran multiindrawi dan imersif, Sensory Odyssey membawa pengunjung dari segala usia dalam perjalanan spektakuler ke pusat dunia makhluk hidup.

  1. VR Gallery

Di sini, kamu bisa mampir ke VR Gallery untuk melihat karya seni realitas virtual yang canggih. VR Gallery merupakan ruang galeri permanen yang buka setiap hari.

  1. The Starry Sand Beach

Pada 22 April – 30 Agustus 2023, kamu bisa menyaksikan The Starry Sand Beach di ArtScience Museum SIngapore. Seniman terkenal Hsin-Chien Huang dan sutradara dokumenter Nina Barbier akan membawa kita dalam perjalanan melintasi bintang-bintang dan jauh ke dalam samudra dalam dongeng ilmiah VR di mana makhluk-makhluk purba, kenangan, dan dampak perubahan iklim yang terus meningkat menjadi hidup.

  1. Drop-in Sessions: Super Senses of the Wild

Pada 29 Mei – 27 Oktober 2023, kamu bisa mengikuti Drop-in Sessions: Super Senses of the Wild di ArtScience Museum Singapore setiap hari pukul 11.00-17.00. Di sini, kamu bisa mencari tahu kemampuan super para hewan yang membantu mereka bertahan hidup di alam liar. Sesi ini akan berlangsung bersamaan dengan Sensory Odyssey: Into the Heart of Our Living World.

*Jadwal pameran bisa berubah tanpa pemberitahuan

Tiket ArtScience Museum Singapore

Mau liburan ke luar negeri tapi nggak mau terlalu jauh? Wisata Singapura bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan penerbangan langsung dari Jakarta yang memakan waktu kurang dari 2 jam, kamu sudah bisa sampai di Singapura dan mengeksplorasi berbagai tempat wisata di sini. Taman Merlion, Universal Studios Singapura, dan Gardens by the Bay merupakan beberapa destinasi wisata Singapura yang sangat populer. Kalau kamu pencinta seni dan ingin mencari sensasi yang berbeda, cobain, deh, mampir ke ArtScience Museum!

Harga Tiket ArtScience Museum Singapore

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Singapura nggak terlalu jauh, sehingga kamu nggak perlu khawatir kalau harga tiket ArtScience Museum Singapore bakalan mahal. Untuk bisa menengok berbagai karya seni mengagumkan, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp237.208. Terjangkau, kan? Adapun, beberapa paket tiket masuk ArtScience Museum lain yang bisa kamu pesan di aplikasi tiket.com adalah sebagai berikut:

  • ArtScience Museum™ Single Exhibition - Sensory Odyssey: Into the Heart of Our Living World: Rp237.208

  • ArtScience Museum™ Single Exhibition: Future World - Off Peak Admission (Valid Mondays to Thursdays): Rp279.002

  • ArtScience Museum™ Single Exhibition: Future World - Peak Admission (Valid any day): Rp282.391

  • COMBO: Gardens by the Bay - Avatar: The Experience at Cloud Forest + Flower Dome + ArtScience Museum™ Future World Exhibition (Peak - Valid all days): Rp714.448

  • COMBO: Gardens by the Bay - Avatar: The Experience at Cloud Forest + Flower Dome + Marina Bay Sands SkyPark Observation Deck + ArtScience Museum™ Future World Exhibition (Peak - Valid all days): Rp1.025.078

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Fasilitas di Museum ArtScience Singapore

Menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan Internasional, fasilitas yang ada di ArtScience Museum nggak perlu diragukan lagi. Kamu dijamin nyaman dan betah selama berkunjung ke sini. Adapun, beberapa fasilitas di ArtScience Museum yang bisa kamu gunakan adalah:

  • Bantuan terkait barang hilang;

  • Stasiun pendingin air;

  • WiFi gratis;

  • Penyimpanan bagasi;

  • Pintu masuk oculus;

  • Penitipan kereta bayi;

  • Kamar ganti popok bayi;

  • Toilet ramah anak;

  • Penyewaan kursi roda;

  • Fasilitas ramah kursi roda;

  • Tiket khusus untuk difabel dan pendamping.

Lokasi ArtScience Museum

Terletak di area pusat hiburan terpadu, Marina Bay Sands, lokasi ArtScience Museum bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Wilayah Singapura ini juga nggak terlalu besar sehingga kamu nggak akan kesulitan untuk menuju museum ini. Alamat lengkap yang bisa kamu tuju untuk mencapai lokasi ArtScience Museum adalah di 6 Bayfront Avenue, Singapura.

Cara Menuju ArtScience Museum Singapore

Menjadi tujuan wisata banyak pelancong dari seluruh dunia, cara menuju ArtScience Museum dimudahkan dengan ketersediaan angkutan umum, seperti MRT, bus, dan taksi yang memadai.  Kalau ingin menggunakan MRT, kamu bisa memilih titik pemberhentian di Bayfront Station (Pintu Keluar D) untuk selanjutnya berjalan ke area ArtScience Museum selama 7 menit.

Lalu jika kamu ingin menggunakan bus, cara terbaiknya adalah dengan naik SBS: 97, 97E, 133, 133M, 502, 518, atau SMRT: 106 yang nantinya berhenti di pemberhentian bus Marina Bay Sands Theatre. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama 8 menit ke ArtScience Museum.

Jam Operasional Museum ArtScience Singapore

Jam operasional ArtScience Museum adalah pukul 10.00 hingga 19.00 waktu setempat. Tapi, perlu dicatat, pengunjung diperbolehkan masuk terakhir pada pukul 18.00. Jangan sampai salah jadwal, ya!

Yuk, ke ArtScience Museum Singapore!

Setelah mengetahui berbagai fasilitas dan keindahan yang ada di ArtScience Museum, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan ke Singapura dan pesan tiket masuk ArtScience Museum lewat aplikasi tiket.com sekarang!

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan harga tiket ArtScience Museum Singapura terbaik dengan memanfaatkan berbagai potongan harga dan promo menarik yang tersedia di aplikasi tiket.com. Liburan kamu dijamin makin hemat, deh!



Rekomendasi Hotel di Kota Singapore

Akses ArtScience Museum™ lebih mudah dengan menginap di hotel dekat Marina Bay Singapore. Kamu bisa booking hotel di Singapura dengan mudah dan aman di tiket.com. Promo hotel tiket.com selalu buat liburanmu semakin hemat dan menyenangkan. tiket.com juga memudahkan kamu untuk cari hotel di area tertentu dengan mudah seperti hotel di Bugis Singapore dekat MRT. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung untuk mengakses wisata sekitar. Beberapa hotel populer di Kota Singapore yang bisa kamu booking lewat tiket.com: