Mulai dariΒ USD 13,74
Highlight
  • Visit one of the most romantic sites in Seoul where most Korean dramas are filmed.
  • Get a perfect shot of Seoul from the unobstructed viewing point at the observatory.
  • See the area where lovers seal romantic promises through padlock-covered fences.

Paket

N Seoul Tower
Mulai dariΒ 
USD 13,74Β 

Informasi Umum Namsan Tower

Namsan Tower (N Seoul Tower): Simbol Kota Seoul yang Penuh Romantisme

🎟️ Harga Tiket N Seoul Tower

Mulai dari Rp221.830

🎒 Wahana

Cable Car, gembok cinta, Museum Teddy Bear, hanbok experience, Namsan Seoul Tower Observatory, monumen drama dan film, dan Namsan Botanical Garden.

πŸ•› Jam Buka

10.00-23.00

πŸ“ Alamat

105 Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, South Korea

πŸ“’ Promo Hari Ini

Tiket Masuk Namsan Tower di sini

πŸ–οΈ Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

Everland Theme Park, COEX Aquarium, Seoul Sky Observatory, Lotte World, Korea 4D Alive Museum, dan masih banyak lagi

*Data di atas bisa berubah sewaktu-waktu

Tentang N Seoul Tower (Namsan Tower)

Namsan Tower atau N Seoul Tower (Hangul: Nμ„œμšΈνƒ€μ›Œ) adalah sebuah menara pemancar setinggi sekitar 230 meter yang ada di Gunung Nam. Tempat yang kini memiliki nama N Seoul Tower ini juga menjadi menara observatorium sehingga kamu bisa melihat pemandangan Kota Seoul dengan sangat jelas. 

Selain melihat pemandangan dari ketinggian, sobat tiket juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas lainnya, seperti makan di beberapa restoran dengan pemandangan langit Seoul, berbelanja di toko oleh-oleh, hingga menaiki cable car

Berkunjung ke Namsan Tower bisa jadi adalah pilihan yang tepat untuk kamu dan juga keluarga. Selain bisa mengabadikan momen bersama dengan pemandangan yang menawan, sobat tiket juga bisa healing dan kabur dari hiruk pikuk Kota Seoul. 

Ya, sudah bertahun-tahun kendaraan umum dilarang untuk melintasi area Gunung Nam ini. Jadi, kamu bisa memilih untuk berjalan kaki menuju Namsan Tower sambil menghirup udara segar khas pegunungan.

Salah satu daya tarik utama dari dari N Seoul Tower adalah fenomena "love locks" atau pagar pengunci cinta. Pasangan dari seluruh dunia membawa gembok dan menguncinya di pagar sebagai simbol cinta abadi mereka. Tidak hanya menjadi simbol romantis, gembok cinta Namsan Tower ini juga sering tampil dalam film, drama televisi, dan acara hiburan, menjadikannya sebagai ikon budaya yang dikenal secara luas.

Dengan pemandangan kota yang menakjubkan, pagar pengunci cinta yang penuh makna, serta kisah sejarah dan budaya yang melekat, N Seoul Tower menjadi lebih dari sekadar menara telekomunikasi. Ia mewakili semangat dan daya tarik Seoul sebagai kota yang modern namun juga sarat dengan sejarah, cinta, dan keragaman budaya.

Jika hendak pergi ke sini, datanglah di malam hari. Namsan Tower malam hari menawarkan pemandangan yang begitu cantik. Kamu bisa melihat gemerlap lampu kota Seoul dari ketinggian. Indah dan romantis sekali!

Sejarah Namsan Tower

Namsan Tower, dikenal juga dengan sebutan Seoul Tower, adalah sebuah landmark ikonik yang terletak di puncak Gunung Namsan di tengah kota Seoul, Korea Selatan. Namun, di balik kemegahannya sebagai objek wisata dan simbol kota, menara ini memiliki sejarah yang kaya dan beragam.

Sejarah Namsan Tower dimulai pada 1969. Ketika itu, pendirian menara ini dimulai sebagai tanggapan terhadap kebutuhan akan perbaikan sinyal televisi yang lebih baik di seluruh kota Seoul. Oleh karena itu, menara pertama kali didirikan sebagai menara televisi dengan tujuan utama meningkatkan kualitas penerimaan siaran televisi di kawasan tersebut. Namun, dengan berjalannya waktu, peran menara ini tidak hanya terbatas pada fungsi teknis semata.

Berdasarkan sejarah Namsan Tower, pada tahun 1971, menara tersebut mengalami perombakan dan pembangunan ulang untuk diubah menjadi destinasi wisata yang menarik. Area observasi ditambahkan, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan spektakuler dari seluruh kota Seoul. Sejak itu, Namsan Tower telah menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan internasional yang ingin merasakan keindahan kota ini dari ketinggian.

Pada tahun 2005, menara ini mendapat perubahan nama resmi menjadi N Seoul Tower. Perubahan nama ini mengakui pentingnya menara ini sebagai simbol kota Seoul, dengan "N" yang mengacu pada letaknya di Gunung Namsan. Namun, menara ini tidak hanya memainkan peran sebagai landmark fisik; ia juga telah menjadi bagian integral dari budaya dan romansa di Korea Selatan.

Obyek Wisata di Namsan Tower 

Kamu mungkin bertanya-tanya objek wisata serta aktivitas di Menara N Seoul Tower. Di kawasan Namsan Tower, ada beberapa obyek wisata yang bisa kamu datangi. Di sana juga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas. Berikut daftar objek wisata serta aktivitas di Namsan Tower 

  1. Namsan Cable Car

Sebelum mencapai menara, pengunjung dapat menikmati perjalanan dengan menggunakan kereta kabel (Namsan Cable Car) dari dasar bukit. Perjalanan ini menawarkan pemandangan indah kota Seoul saat naik ke atas.

  1. Area Gembok Cinta Namsan Tower

Di sekitar area menara, terdapat pagar besi yang dipenuhi dengan gembok cinta (love locks) yang dipasang oleh pasangan-pasangan yang berharap cintanya akan bertahan selamanya. 

  1. Museum Teddy Bear

Di dalam menara, terdapat Teddy Bear Museum yang menampilkan koleksi boneka beruang teddy dari berbagai negara. Museum ini cocok untuk keluarga dan penggemar boneka.

  1. Hanbok Experience

Kamu punya kesempatan untuk memakai hanbok (pakaian tradisional Korea) dan berfoto di sekitar area menara. Ini memberikan pengalaman budaya yang unik dan seru. Pengalaman seru ini jadi keunikan Namsan Tower yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung.

  1. Namsan Seoul Tower Observatory

Puncak menara adalah tujuan utama. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan kota Seoul yang menakjubkan dari ketinggian. Terdapat beberapa dek pengamatan yang memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto indah.

  1. Monumen Drama dan Film

Di sekitar area menara, terdapat patung-patung karakter dari drama dan film terkenal Korea. Ini menjadi tujuan menarik bagi penggemar budaya pop Korea.

  1. Namsan Botanical Garden

Kamu yang ingin menghirup udara segar dan menyaksikan pemandangan hijau bisa datang ke sini. Jika kamu ingin berjalan-jalan di alam terbuka, Namsan Botanical Garden adalah tempat yang tepat. Taman ini memiliki berbagai jenis tumbuhan dan bunga yang indah.

Fakta Menarik N Seoul Tower

N Seoul Tower, atau yang dikenal juga dengan sebutan N Seoul Tower, adalah salah satu ikon terkenal di Seoul, Korea Selatan. Berdiri di atas Bukit Namsan, menara ini tidak hanya menjadi simbol kota, tetapi juga merupakan tujuan wisata populer. Berikut beberapa fakta-fakta menarik Namsan Tower:

  1. Fenomena Gembok Cinta Namsan Tower

Menara ini juga dikenal sebagai tempat di mana pasangan-pasangan Korea merayakan "Love Locks" alias gembok cinta. Pasangan akan menggantungkan gembok di pagar dengan harapan cinta mereka akan abadi. Ini menjadi keunikan Namsan Tower yang sudah mendunia.

  1. Pemandangan Kota yang Luar Biasa

Namsan Tower menawarkan pemandangan spektakuler Seoul dari ketinggian. Kamu bisa naik ke atas dengan cable car atau berjalan kaki, dan di malam hari, pemandangan cahaya kota Seoul terlihat sangat memukau. Namsan Tower malam hari punya pemandangan yang luar biasa.

  1. Menara Komunikasi Pertama di Korea Selatan

Namsan Tower dibangun sebagai menara komunikasi pada tahun 1969. Fungsinya telah berkembang sejak saat itu, dan sekarang menjadi salah satu tujuan wisata utama.

  1. Akses via Kereta Kabel

Salah satu cara populer untuk mencapai menara adalah dengan naik cable car dari stasiun bawah di lereng bukit. Jika tidak, kamu harus mendaki untuk sampai ke puncak Namsan Tower.

Peta N Seoul Tower

N Seoul Tower punya banyak sekali tempat untuk kamu jelajahi, sobat tiket. Di sana, kamu bisa menemukan keajaiban dan kemewahan menara ikonik ini. Untuk memastikan kamu dapat menikmati setiap fasilitas dan amenitas yang tersedia, yuk pelajari peta lantai N Seoul Tower yang terdiri dari tiga bagian utama: N Lobby, N Plaza, dan N Tower.

  1. N Lobby

Yuk mulai petualang dari N Lobby yang menawarkan berbagai layanan dan fasilitas yang akan membuat kunjungan kamu lebih nyaman dan menyenangkan. Di N Lobby, kamu akan menemukan:

  • N Gift: Toko hadiah yang menawarkan berbagai pilihan suvenir unik dan menarik. Dapatkan kenang-kenangan untuk keluarga dan teman!

  • N Sweetbar: Jelajahi dunia manis dengan berbagai makanan penutup yang menggugah selera. Nikmati kue, permen, dan minuman manis yang lezat!

  • BH Style: Butik pakaian yang menawarkan koleksi terbaru dari merek-merek fashion terkenal. Temukan gaya kamu sendiri di sini!

  • Alive Museum: Tertawa dan bersenang-senang dengan instalasi seni interaktif yang menarik ini. Ambil foto lucu dan unik yang akan menjadi kenangan tak terlupakan!

  • Memshot: Studio foto yang menawarkan pengalaman foto profesional dengan latar belakang yang indah dan pilihan kostum yang menarik.

  • Nursing Room: Ruang menyusui yang nyaman untuk ibu-ibu yang sedang dalam perjalanan dengan bayi mereka.

  • Information Booth: Tanyakan apa pun yang kamu butuhkan tentang N Seoul Tower.

Selain itu, di N Lobby, kamu juga akan menemukan kafe yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman segar. Setelah menikmati semua yang N Lobby tawarkan, saatnya melanjutkan petualangan ke N Plaza!

  1. N Plaza

N Plaza terdiri dari dua lantai yang menawarkan pengalaman yang beragam untuk semua pengunjung. Mari kita jelajahi setiap lantai dengan lebih detail!

Lantai 1 - Plaza P1

  • Ticket Booth: Dapatkan tiket di sini untuk menikmati semua fasilitas dan pemandangan indah dari N Seoul Tower.

  • Food Court: Temukan berbagai pilihan hidangan lokal dan internasional di sini. Nikmati makanan lezat dan suasana yang menyenangkan!

  • Light Garden: Taman indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Rasakan keajaiban lampu yang memancarkan keindahan malam Seoul.

  • Grass Terrace: Tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati pemandangan kota Seoul. Duduklah di atas rumput hijau yang nyaman!

  • Souvenir Shop: Cari kenang-kenangan yang sempurna di toko suvenir kami. Temukan produk-produk unik yang mewakili budaya dan tradisi Korea.

  • Characters & Photos: Bertemu dengan karakter-karakter terkenal dan ambil foto bersama mereka. Jadikan momen ini sebagai kenangan yang tak terlupakan!

Lantai 2 - Plaza P2

  • Restaurant: Nikmati hidangan lezat di restoran kami yang menawarkan pilihan menu yang beragam. Rasakan cita rasa autentik Korea di sini!

  • Roof Terrace: Dengan pemandangan yang menakjubkan, teras atap ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati suasana dan pemandangan kota Seoul. Jangan lewatkan "Locks of Love" yang terkenal di sini!

Setelah menjelajahi N Plaza, saatnya melanjutkan petualangan kau ke bagian paling menakjubkan dari N Seoul Tower, yaitu N Tower!

  1. N Tower

N Tower memiliki empat lantai yang menawarkan pengalaman yang menakjubkan dan pemandangan yang luar biasa dari kota Seoul. Mari kita eksplor setiap lantai dengan lebih detail!

Lantai 1 - Tower T1

  • Korean Restaurant "Hancook": Rasakan kelezatan masakan Korea yang otentik di restoran kami. Nikmati hidangan lezat yang terbuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas!

Lantai 2 - Tower T2

  • Analogue Observatory: Jelajahi observatorium analog untuk melihat pemandangan indah kota Seoul. Lihatlah kejernihan dan keindahan dari ketinggian!

  • The Wishing Pond: Tempatkan harapan kamu di kolam harapan ini dan berharap semoga impianmu menjadi kenyataan.

  • Sky Restroom: Toilet dengan pemandangan yang menakjubkan! Nikmati pengalaman unik dan segar saat mengunjungi toilet ini.

  • Sky Coffee: Minum kopi segar sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Rasakan sensasi yang luar biasa!

  • Photo Studio: Abadikan momen indah di studio foto. Dapatkan foto yang sempurna sebagai kenang-kenangan!

Lantai 3 - Tower T3

  • Digital Observatory: Hadiri observatorium digital kami yang menawarkan pemandangan panorama 360° yang menakjubkan. Lihatlah sejarah Korea melalui 32 layar LCD yang menampilkan gambar-gambar yang mengesankan!

  • Shocking Edge and Digital High-powered Telescope: Rasakan sensasi dan kejutan di tepi observatorium ini. Jelajahi pemandangan dengan menggunakan teleskop digital berkualitas tinggi!

  • Gift Shop: Cari oleh-oleh yang sempurna di toko hadiah kami. Temukan barang-bar

Lantai 5 -  Tower T5

  • n.GRILL: Restoran Prancis ini menawarkan menu dan pemandangan yang menakjubkan. Bukan hanya itu, di restoran ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan panorama 360° kota Seoul. 

Harga Tiket Namsan Tower

Saat melihat drama Korea, sobat tiket pasti jadi bermimpi untuk berjalan-jalan ke Seoul, kan? Gimana nggak? Seoul tampak seperti kota yang indah dan menarik untuk dieksplorasi. Ternyata, gambaran yang ada di drama itu nggak jauh beda dengan kenyataan, lho! Di Seoul kamu bisa menemukan berbagai macam wisata Korea yang unik dan pastinya bikin momen liburanmu di Seoul nggak terlupakan. Nah, biar bisa lihat Seoul dengan lebih jelas, wajib banget buat naik ke Namsan Tower. Memangnya, ada apa di tower ini?

Harga Tiket Namsan Tower

Sobat tiket pasti penasaran dengan harga tiket Namsan Tower, kan? Ternyata cukup terjangkau, lho! Untuk bisa naik dan menikmati view dari menara ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp189.551. Berikut detailnya.

  • Harga Tiket N Seoul Tower Observatory - Admission: Rp225.530

  • COMBO: AREX Incheon Airport Express Train (One Way) + N Seoul Tower Observatory: Rp324.178

*Harga tiket bisa berubah kapan saja, cek katalog paket halaman ini untuk harga paling update.

Promo Harga Tiket N Seoul Tower di tiket.com

Beli tiket N Seoul Tower promo di tiket.com. Cek harga tiket N Seoul Tower 2023 di tiket.com sekarang. Ada promo menarik untuk pesan tiket N Seoul Tower di tiket.com, lho! Dengan memanfaatkan promo Namsan Tower, kamu bisa menghemat pengeluaran dan tetap menikmati semua wahana seru yang ditawarkan.

Cara Beli Tiket Masuk N Seoul Tower 2023 di tiket.com

Promo harga tiket N Seoul Tower 2023 bisa kamu dapatkan di tiket.com. Kamu bisa beli tiket masuk N Seoul Tower 2023 secara online dengan beberapa langkah saja. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli tiket masuk N Seoul Tower 2023 di tiket.com:

  • Buka situs tiket.com atau aplikasinya.

  • Pilih menu 'To Do'.

  • Ketik 'N Seoul Tower' pada kolom pencarian.

  • Pilih 'N Seoul Tower' dari daftar hasil pencarian.

  • Pilih tiket dan tentukan tanggal kunjungan.

  • Masukkan jumlah tiket yang ingin dibeli.

  • Klik 'Pesan'.

  • Lengkapi data diri dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

  • Lakukan pembayaran.

  • Tiket masuk N Seoul Tower akan dikirim melalui email.

Dengan membeli tiket masuk N Seoul Tower secara online di tiket.com, kamu tidak perlu lagi antre panjang saat akan memasuki area Namsan Tower. Selain itu, tiket.com juga sering memberikan berbagai penawaran menarik, seperti diskon dan cashback. Jadi, tunggu apalagi? Segera beli tiket masuk N Seoul Tower 2023 di tiket.com!

Lokasi Namsan Tower

Ingin mencoba naik ke Namsan Tower? Langsung saja datang ke area Gunung Nam, tepatnya di 105 Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Nah, biar nggak tersasar, kamu bisa ikuti cara menuju Namsan Tower di bawah ini, ya!

Cara Menuju ke N Seoul Tower

Untuk mencapai Namsan Tower, ada tiga cara yang bisa kamu pilih, yakni berjalan kaki, naik bus khusus, dan menggunakan kereta gantung. Untuk sobat tiket yang memilih berjalan kaki, jangan khawatir medannya terlalu sulit karena sudah tersedia jalur yang sangat ramah pejalan kaki untuk segala usia. Kamu bisa memulai berjalan kaki dari Perpustakaan Namsan. Untuk yang memilih menggunakan bus, carilah Namsan Sunhwan Shuttle Bus nomor 01.

Nah, kalau kamu ingin menikmati kereta gantung, langsung saja menuju ke Namsan Cable Car. Jika kamu berangkat menggunakan subway, carilah yang melewati jalur subway line 4 dan turun di Myeongdong Station. Setelah itu, sobat tiket bisa keluar ke Exit 1 dan naik Namsan Cable Car Shuttle Bus secara gratis untuk menuju ke stasiun kereta gantungnya. Tentu saja, untuk kereta gantung, ada biaya tambahan yang nggak termasuk dalam tiket masuk N Seoul Tower.

Jam Operasional Namsan Tower

Biar sobat tiket nggak salah jam kedatangan, catat jam buka Namsan Tower, ya! Wisata Korea ini buka setiap hari dengan jam operasional pukul 10.00-23.00.

Siap Menikmati Pemandangan dari Namsan Tower?

Nah, itulah beragam keseruan yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Namsan Tower, Seoul. Gimana, jadi tertarik untuk merencanakan liburan ke sini, kan? Kalau iya, dapatkan harga tiket N Seoul Tower promo hanya di tiket.com dan dapatkan promo-promo menarik!

FAQ Seputar Namsan Tower/ N Seoul Tower

Apa yang membuat N Seoul Tower terkenal?
Apakah Namsan Seoul Tower gratis?
Apakah Namsan dan N Seoul Tower sama?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk naik kereta gantung ke Namsan Tower?
Jam berapa sebaiknya saya pergi ke Namsan Tower?