Mulai dariΒ USD 4,49USD 4,17
Info Penting & Highlight

Jadwal Acara:

  • Senin - Minggu: 18.00 WITA

Jadwal Penukaran E-Tiket di Lokasi

  • Senin - Minggu: 17.00 - 18.00 WITA
  • Tari Kecak Uluwatu adalah tarian tradisional Bali penuh drama dan pertunjukan api. Dilakukan oleh laki-laki untuk menangkal bala.
  • Tampilkan keindahan langsung di teater terbuka di pinggir pulau menghadap laut.
  • Tak hanya di Uluwatu, cek juga tiket pertunjukkan Tari Kecak di Melasti.
  • Cocok untuk: Penikmat Budaya, Keluarga Asyik, dan Geng Asyik.

Paket

Tiket Pertunjukan Uluwatu Kecak & Fire Dance Show
Mulai dariΒ USD 4,49
USD 4,17Β 

Informasi Umum Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu, Pengalaman Wisata Budaya yang Tak Terlupakan!

Ringkasan Informasi Tari Kecak Uluwatu

🎟️ Harga Tiket Kecak Uluwatu

Mulai dari Rp67.000

🎒 Fasilitas

Toilet, Area Parkir

πŸ•› Jam Buka

18.00 WITA

πŸ“ Alamat

Kawasan Parkir Pura Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

πŸ“’ Promo Hari Ini

Tiket Tari Kecak Uluwatu di sini 

πŸ–οΈ Rekomendasi Wisata Bali

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali Zoo, Monkey Forest Ubud, Bali Safari & Marine Park

*Data di atas bisa berubah sewaktu-waktu

Tentang Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu merupakan pertunjukan kesenian yang diselenggarakan di Pura Uluwatu. Sebagai warga Indonesia maupun dunia, menyaksikan tari kecak Uluwatu bisa menjadi pengalaman berharga yang nggak tergantikan. Pasalnya, pertunjukan kesenian ini nggak hanya mementaskan seni tari saja, tapi juga seni teater sebagai landasan ceritanya.

Ditambah lagi, pementasan Uluwatu Kecak & Dance Fire Show akan digelar setelah matahari terbenam yang akan membuat suasana menjadi semakin mendukung. Kamu juga bisa, lho, datang lebih awal jika ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam, sebab acara ini digelar di panggung terbuka.

Yuk simak informasi menarik di bawah ini. Mulai dari keunikan, tips nonton, lokasi, hingga harga tiket tari kecak Uluwatu.

Keunikan Tari Kecak Uluwatu

Sudah semakin penasaran dengan pertunjukan tari kecak Uluwatu? Jika belum, kamu harus tahu apa saja keunikan pertunjukan tersebut. Dijamin kamu akan langsung tertarik. Berikut ulasannya.

  1. Lokasi Pertunjukan

Salah satu keunikan utama Tari Kecak Uluwatu adalah lokasi pertunjukannya yang berada di Pura Uluwatu. Pura ini merupakan salah satu pura penting di Bali yang terletak di atas tebing tinggi yang menghadap langsung ke Samudra Hindia. Latar belakang alam yang spektakuler ini menambah kesan magis dan dramatis pada pertunjukan. Kamu tidak akan rugi beli tiket tari kecak Uluwatu!

  1. Tarian Tanpa Musik Instrumen

Tari Kecak Uluwatu menjadi unik karena tidak menggunakan alat musik instrumen seperti gamelan seperti tarian Kecak pada umumnya. Sebagai gantinya, para penari menggunakan vokal mereka dengan mengucapkan "cak" secara berulang-ulang untuk menciptakan ritme dan melodi yang mengiringi pertunjukan.

  1. Cerita Epos Ramayana

Tari Kecak Uluwatu biasanya menceritakan cerita epos Ramayana, sebuah cerita epik kuno dari India yang juga sangat populer di Indonesia. Cerita ini berkisah tentang kisah cinta, perjuangan, dan pertempuran antara Pangeran Rama dan Raja Rahwana. Para penari akan menggambarkan karakter-karakter penting dari cerita ini dengan gerakan tari yang dramatis.

  1. Ekspresi Wajah yang Intens

Tari Kecak Uluwatu dikenal karena ekspresi wajah yang intens dan dramatis dari para penarinya. Mereka mampu menggambarkan emosi dan karakter dari tokoh-tokoh dalam cerita dengan sangat baik melalui gerakan dan ekspresi wajah mereka.

  1. Interaksi dengan Penonton

Tari Kecak Uluwatu juga melibatkan interaksi dengan penonton. Para penari akan mengajak beberapa penonton untuk berpartisipasi dalam pertunjukan, baik sebagai tokoh-tokoh dalam cerita maupun dalam adegan tertentu. Ini memberikan pengalaman interaktif yang unik dan mengesankan bagi para penonton.

Tips Nonton Tari Kecak Uluwatu

Bicara soal Bali, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan tari kecak yang menjadi salah satu kesenian asal Pulau Dewata ini. Tari kecak ditampilkan dengan sangat unik karena melibatkan banyak penari laki-laki yang membuat pola melingkar sambil menyerukan suara “cak cak cak” dan mengangkat tangannya. Kalau penasaran dengan pementasan kesenian ini, kamu bisa menonton Uluwatu Kecak & Dance Fire Show yang ada di Badung, Bali.

Sebelum menonton, ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan pedoman. Dengan mengikuti tips ini, kegiatan nonton tari kecak Uluwatu akan jadi pengalaman yang makin menyenangkan. Berikut ini beberapa tipsnya.

  1. Beli Tiket Tari Kecak Uluwatu Online

Tari Kecak Uluwatu merupakan salah satu atraksi yang dinantikan para wisatawan. Tidak heran, banyak sekali wisatawan yang rela antre untuk membeli tiket kecak Uluwatu. Nah, agar tidak perlu mengantre, kamu bisa membeli tiket online. Dapatkan harga lebih murah dengan membeli tiket kecak Uluwatu hanya di tiket.com.

  1. Datang Lebih Awal

Saat memesan tiket online, kamu bisa langsung datang ke lokasi di tanggal yang sudah kamu pilih. Meskipun sudah memiliki tiket, kamu sebaiknya datang lebih awal untuk memastikan dapat masuk dengan lancar dan mendapatkan tempat duduk yang diinginkan. 

  1. Berpakaian Sopan

Kenakan pakaian yang nyaman, tetapi tetap sopan dan menghormati tradisi lokal. Karena lokasi pertunjukan berada di pura, pastikan kamu mengenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut.

  1. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan

Pastikan kamu membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya, terutama karena pertunjukan Kecak biasanya dilakukan di luar ruangan. Juga, bawa air minum untuk tetap terhidrasi selama pertunjukan.

  1. Hargai Etika dan Budaya Lokal

Ingatlah untuk selalu menghargai etika dan budaya lokal selama pertunjukan. Matikan ponsel dan hindari berbicara dengan keras. Juga, patuhi instruksi para penari jika ada momen interaktif dalam pertunjukan.

Harga Tiket Tari Kecak Uluwatu

Untuk menikmati tarian tradisional asal Bali ini, ada harga tiket yang harus kamu bayar. Tiket Uluwatu Kecak & Dance Fire Show bisa dibilang cukup murah dan ramah di kantong. Kamu bisa membandingkannya dengan harga tiket Sendratari Ramayana Ballet at Prambanan yang dibanderol lebih dari Rp100.000. Memangnya, berapa harga tiket Uluwatu Kecak & Dance Fire Show?

  • Tiket Kecak Uluwatu (18:00 - 19:00): mulai dari Rp67.000

  • Tiket Kecak Uluwatu (19:00 - 20:00): mulai dari Rp70.000

*Harga tiket Kecak Uluwatu dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Promo Harga Tiket Tari Kecak Uluwatu di tiket.com

Beli tiket Tari Kecak Uluwatu promo di tiket.com. Cek harga tiket Tari Kecak Uluwatu 2023 di tiket.com sekarang. Ada JAMINAN HARGA TERMURAH di tiket.com untuk pesan tiket promo Tari Kecak Uluwatu, lho! Dengan memanfaatkan promo Tari Kecak Uluwatu, kamu bisa menghemat pengeluaran dan tetap menikmati semua wahana seru yang ditawarkan.

Cara Beli Tiket Tari Kecak Uluwatu 2023 di tiket.com

Promo harga tiket Tari Kecak Uluwatu 2023 bisa kamu dapatkan di tiket.com. Kamu bisa beli tiket Tari Kecak Uluwatu 2023 secara online dengan beberapa langkah saja. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli tiket Tari Kecak Uluwatu 2023 di tiket.com:

  • Buka situs tiket.com atau aplikasinya.

  • Pilih menu 'To Do'.

  • Ketik 'Tari Kecak Uluwatu' pada kolom pencarian.

  • Pilih 'Tari Kecak Uluwatu' dari daftar hasil pencarian.

  • Pilih tiket dan tentukan tanggal kunjungan.

  • Masukkan jumlah tiket yang ingin dibeli.

  • Klik 'Pesan'.

  • Lengkapi data diri dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

  • Lakukan pembayaran.

  • Tiket Kecak Uluwatu akan dikirim melalui email.

Dengan membeli tiket Tari Kecak Uluwatu secara online di tiket.com, kamu tidak perlu lagi antre panjang saat akan memasuki area Tari Kecak Uluwatu. Selain itu, tiket.com juga sering memberikan berbagai penawaran menarik, seperti diskon dan cashback. Jadi, tunggu apalagi? Segera beli tiket Tari Kecak Uluwatu 2023 di tiket.com!

Fasilitas Uluwatu Kecak & Dance Fire Show

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Uluwatu Kecak & Dance Fire Show Badung juga memberikan fasilitas yang mumpuni. Kamu bisa menggunakan fasilitas umum ini tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan, lho. Apa saja fasilitasnya?

  • Toilet;

  • Area parkir yang luas.

Lokasi Tari Kecak Uluwatu

Setelah beli tiket Kecak Uluwatu, kamu wajib tahu lokasinya. Lokasi pertunjukan tari kecak yang menawan ini berada di bagian Bali Selatan, tepatnya di Kabupaten Badung. Alamat tepatnya adalah Pura Luhur Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Agar nggak salah alamat, kamu juga bisa memakai bantuan aplikasi Google Maps, sobat tiket.

Cara Menuju ke Uluwatu Kecak & Dance Fire Show

Sudah punya tiket tari kecak Uluwatu di tangan? Saatnya mencari tahu cara menuju ke lokasi. Nah, perjalanan menuju Uluwatu Kecak & Dance Fire Show yang berada di sebelah Selatan ini sebaiknya adalah menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman dan fleksibel. 

Namun, kamu juga bisa, kok, menggunakan jasa travel yang bisa langsung mengantarkanmu tiba di lokasi. Bepergian jadi lebih praktis, deh! Pilihan lainnya adalah kamu bisa menggunakan taksi konvensional maupun ojek dan taksi online agar bisa tinggal pesan dan bayar saja ketika sampai di lokasi. Mudah, kan?

Jadwal Pertunjukan Tari Kecak Uluwatu

Setelah mengetahui alamat lengkap dan pilihan transportasi menuju Uluwatu Kecak & Dance Fire Show Badung, kamu juga perlu tahu jam operasionalnya biar nggak salah jadwal. Nah, pertunjukan ini digelar setiap hari, mulai dari Senin sampai Minggu. 

Jika kamu ingin menonton pertunjukan Tari Kecak di Pura Luhur Uluwatu, berikut adalah jadwal pertunjukannya:

  • Konter tiket dibuka pada jam 17:15 saat musim liburan rendah dan pada pukul 16:45 saat musim liburan tinggi.

  • Untuk penukaran e-ticket, kamu bisa melakukannya dari pukul 17.00 hingga 18.00.

  • Pertunjukan 1 dimulai pada jam 18:00-19.00.

  • Pertunjukan 2 dimulai pada jam 19.00-20.00.

Pastikan kamu selalu mengecek jadwal pertunjukan ya. Jangan sampai tiket tari kecak Uluwatu yang sudah kamu beli jadi sia-sia.

Yuk, Beli Tiket Tari Kecak Uluwatu di tiket.com!

Kekayaan budaya di Indonesia salah satunya dibuktikan lewat tari kecak. Biar pengetahuan dan pengalamanmu semakin kaya, yuk, nonton Uluwatu Kecak & Dance Fire Show Badung yang ada di bagian Bali Selatan ini! Jangan lupa, beli tiket Kecak Uluwatu secara online lewat tiket.com agar lebih murah berkat promo yang tersedia!

Pertanyaan Seputar Tari Kecak Uluwatu

Nonton Tari Kecak di Uluwatu jam berapa?
Berapa harga nonton Tari Kecak Uluwatu?
Berapa lama pertunjukan tari Kecak di Uluwatu?
Tari Kecak Uluwatu setiap hari apa?
Apakah anak-anak bisa nonton Tari Kecak Uluwatu?