Info Penting!

Terakhir diperbarui: 29 Juni 2020

 

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam hal mitigasi penyebaran COVID-19 di sektor transportasi publik, maskapai menerapkan pembatasan jarak di antara kursi penumpang selama penerbangan. Pengaturan tempat duduk penumpang tetap mengacu pada ketentuan pemerintah dan dapat berubah sesuai dengan kondisi dan regulasi Pemerintah dan/atau negara yang bersangkutan.

Citilink

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, seluruh pembelian tiket Citilink akan mengikuti ketentuan dari SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No.7/2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan peraturan terkait lainnya. 

 

Calon penumpang Citilink dengan periode penerbangan mulai dari 09 Juni 2020, wajib menyertakan:

Persyaratan perjalanan orang dalam negeri:

  • Identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah).

  • Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif atau surat keterangan uji Rapid-Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.

  • Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid-Test.

 

Persyaratan perjalanan orang kedatangan dari luar negeri:

  • Setiap individu yang datang dari luar negeri harus melakukan PCR Test pada saat ketibaan, jika penumpang belum melaksanakan  dan tidak dapat menunjukan surat hasil PCR Test dari negara keberangkatan, maka;

    • Pemeriksaan PCR Test perjalanan orang kedatangan luar negeri dikecualikan pada PLBN (Pos Lintas Batas Negara) yang tidak memiliki peralatan PCR, dengan melakukan rapid test dan menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness), serta dikecualikan untuk perjalanan orang komuter yang melalui PLBN dengan menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza- like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/otoritas Kesehatan.

  • Selama waktu tunggu hasil pemeriksaan PCR Test, setiap orang Wajib menjalani karantina di tempat akomodasi karantina khusus yang telah disediakan oleh pemerintah; atau

  • Memanfaatkan akomodasi karantina (Hotel/Penginapan) yang telah mendapatkan sertifikasi penyelenggaraan akomodasi karantina COVID-19 dari Kementerian Kesehatan.

 

Khusus untuk calon penumpang dari dan atau tujuan daerah tertentu diwajibkan memiliki dokumen sbb:

Rute 

Tujuan 

Hasil Test Rapid Non reaktif atau PCR/Swab Test Negatif

Hasil PCR/Swab Test Negatif

Dokumen Lain

Domestik

CGK/HLP

v

 

CLM:

klik di sini

Domestik

BPN

 

v

 

Domestik

DPS

v  

DPS:

klik di sini 

Domestik

Selain CGK/HLP/DPS/ BPN

v

   

Seluruh calon penumpang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat telepon seluler.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Citilink atau klik di sini

Citilink tidak bertanggung jawab atas kelalaian, kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan yang diperlukan oleh calon penumpang.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Citilink akan diberikan dalam bentuk Voucher Citilink. Pengajuan refund harus dilakukan sebelum tanggal perjalanan awal kamu. Ketentuan pengajuan refund untuk mendapatkan Voucher adalah sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket                               : -

Periode Terbang Awal                                   : 24 April 2020 – 30 Juni 2020

Rute Penerbangan                                        : Seluruh rute

Masa Berlaku Voucher                                  : Hingga 20 Juli 2021

 

Kondisi Lain:

  • Voucher akan diberikan dalam bentuk nomor voucher yang akan dikirimkan oleh tiket.com kepada penumpang melalui alamat email yang terdaftar.
  • Voucher dapat digunakan untuk pembelian tiket Citilink dengan rute bebas dan tanggal keberangkatan 1 Juni 2020 sampai dengan 20 Juli 2021.
  • Voucher dapat diredeem (digunakan) di kantor penjualan Citilink atau di website Citilink.
  • Voucher bersifat transferable (dapat dipindahtangankan) dan dapat digunakan untuk penumpang lain yang bukan penumpang pada reservasi sebelumnya
  • Jika harga tiket baru lebih besar dari nilai Voucher yang diberikan, maka selisih harus dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket baru lebih rendah dari Voucher yang diberikan maka sisa saldo dalam voucher dapat digunakan untuk melakukan pembelian tiket lain berkali‐kali sampai saldo atau masa validitasnya berakhir. 
  • Nilai Voucher dapat dicek di website Citilink.

 

Cara Pengajuan Penerbitan Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan Travel Voucher, kamu bisa mengajukan refund melalui fitur refund pesawat yang tersedia di tiket.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan Klik di sini.

 

Refund yang akan kamu terima tidak dalam bentuk cash melainkan tetap dalam bentuk Travel Voucher yang akan dikirimkan melalui email  yang terdaftar pada saat pemesanan.

 

Reschedule

Citilink menerapkan ketentuan bahwa reschedule adalah gratis tanpa biaya tambahan sampai dengan tanggal keberangkatan 20 Juli 2021, kecuali reschedule yang dilakukan pada blackout dates sebagaimana ditentukan oleh Citilink.

 

Reroute

Citilink menerapkan ketentuan bahwa reroute adalah gratis tanpa biaya tambahan, kecuali terdapat perbedaan harga antara tiket rute yang lama dengan yang baru, maka selisih harga akan dibebankan kepada penumpang. Apabila harga tiket rute baru lebih murah dari rute lama, selisihnya tidak dapat dikembalikan.

Citilink

Garuda Indonesia

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, seluruh pembelian tiket Garuda Indonesia akan mengikuti ketentuan dari SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No.9/2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan peraturan terkait lainnya. 

 

Calon penumpang Garuda Indonesia dengan periode penerbangan mulai dari 08 Juni 2020, wajib menyertakan:

 

Rute Penerbangan

(1)

Surat Kesehatan dengan Hasil Tes Rapid Non-Reaktif atau PCR/Swab Negatif

(2)

Surat Kesehatan dengan Hasil Tes PCR/Swab Negatif

(3)

Persyaratan lainnya (mengacu ketentuan Pemerintah/Pemerintah Daerah/Otoritas Lokal)

Penerbangan Internasional

Tujuan Negara Lain/Luar Negeri

   

Persyaratan dokumen mengacu ke informasi atau ketentuan pada situs pemerintah, kedutaan, dan otoritas terkait dari negara tujuan atau laman resmi IATA. Klik di sini.

Tujuan CGK/SUB

v

 
  • Persyaratan masuk Indonesia sesuai dengan Ketentuan Tematic IATA.

  • Khusus untuk penumpang penerbangan internasional tujuan Jakarta (CGK) dan Surabaya (SUB), jika tidak membawa hasil tes PCR/Swab, tetap diperbolehkan melakukan penerbangan, namun akan dilakukan tes PCR/Swab di Indonesia dan karantina sampai dengan hasil PCR keluar (Penumpang WNA/WNI dapat melakukan proses karantina di hotel rekomendasi dari Tim Gugus Tugas dengan biaya sendiri).

Tujuan DPS

 

v

  • Persyaratan masuk Indonesia sesuai ketentuan pada laman resmi IATA.

Penerbangan Domestik

Tujuan/dari CGK

v

 

CLM untuk Tujuan / Dari Jakarta:

Unduh aplikasi JAKI atau klik di sini. (berlaku 7 hari)

Tujuan DPS

v

 

Form aplikasi khusus untuk tujuan Bali:

Klik di sini

Tujuan BPN, BEJ, & AAP   v  

Tujuan/dari DJJ

 

v

Penerbangan ke DJJ:

  • KTP/Identitas Non-Papua: wajib dengan hasil negatif tes PCR/Swab.

  • KTP/KK/Surat Domisili/Surat Kerja/Surat Dinas di Papua (termasuk keluarga inti dari pekerja): hasil negatif/non-reaktif dari tes Rapid/PCR/Swab serta  kartu identitas/surat keterangan terkait.

Penerbangan dari DJJ:

  • KTP/Identitas Non-Papua: wajib menyertakan surat tidak akan kembali ke Papua dalam waktu 1 tahun ke depan. (Bagi KTP Papua/Domisili Papua/Bekerja di Papua tidak diberlakukan aturan tersebut).

Tujuan GTO

v

 

Dilengkapi dengan Surat Izin Masuk Gorontalo yang informasinya dapat diakses di sini atau mengunduh aplikasi “Sekitar Kita” (berlaku 3 hari), klik di sini untuk mengunduh.

Tujuan/dari TIM

v

 

Penerbangan dari/ke TIM:
Penumpang wajib menjalankan Rapid Test Ulang di terminal kedatangan jika:

  • Tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19
  • Surat keterangan bebas Covid-19 tidak valid
  • Penumpang memiliki riwayat gejala Covid-19 selama 14 hari terakhir

Biaya Rapid Test ulang ditanggung penumpang dan bila reaktif akan diisolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika dan dijadwalkan melakukan tes Swab/PCR atas biaya sendiri, bila positif Covid-19 maka biaya perawatan menjadi tanggung jawab pemerintah.

Tujuan/dari AMQ

v

 

Dilengkapi dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Ambon yang informasinya dapat diakses di sini atau kunjungi halaman ini: klik di sini

Tujuan/dari MKQ

v

 
  • Surat pengantar instansi bagi yang melakukan perjalanan dinas.

  • Dilengkapi dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Merauke yang dapat diakses di sini atau untuk keberangkatan ke MKQ dapat menggunakan SIKM yang dikeluarkan oleh Satuan Gugus Tugas daerah asal/keberangkatan jika ada.

Tujuan/dari BIK

v

 

Penerbangan dari/ke BIK:

  • Rapid Test Berlaku maksimal 7 hari sebelum keberangkatan sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan.

Penerbangan dari BIK:

  • Dilengkapi dengan surat keterangan jalan keluar Biak yang diterbitkan oleh Gugus Tugas COVID-19 Biak dengan mengajukan langsung ke kantor Gugas Tugas.

Dari MDC

v

 

Rapid tes dilakukan sesuai ketentuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai berikut:

Masyarakat umum:

  • RSUP Prof. DR. R. D Kandou Manado
  • RSU Siloam Hospitals Manado
  • Laboratorium Klinik Prodia Manado

Anggota TNI/POLRI:

  • RS Tk II R.W. Monginsidi
  • RS Tk III Bhayangkara Manado

Tujuan kota selain yang disebutkan di atas

v

   

KETERANGAN

  • Surat kesehatan dengan hasil negatif dari hasil tes PCR/Swab dan hasil non-reaktif dari hasil tes Rapid berlaku maksimal 14 hari sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan (kecuali berlaku persyaratan khusus dari pemerintah/otoritas lokal).

  • Penumpang dimungkinkan untuk mendapatkan pemeriksaan tambahan di stasiun kedatangan dari otoritas setempat serta diminta mengisi form/surat pernyataan sesuai dengan ketentuan lokal setempat.

 
 

KETERANGAN TAMBAHAN:

  • Untuk Penerbangan Rute Internasional mengacu kepada ketentuan pada Tematic IATA.
  • Untuk Penerbangan Rute Domestik mengacu kepada ketentuan SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 9 tahun 2020 dan/atau Ketentuan Pemerintah Lokal.
  • Untuk Penerbangan Rute Internasional & Domestik (Connecting INT-DOM atau sebaliknya) berlaku persyaratan ganda berdasarkan syarat masing-masing sektor yaitu ketentuan pada Tematic IATA, SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 9 tahun 2020 dan/atau Ketentuan Pemerintah Lokal. Contoh: SIN-CGK-UPG maka SIN-CGK berlaku syarat sektor internasional sesuai rute, dan CGK-UPG berlaku syarat sektor domestik sesuai rute.

Seluruh pendatang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat telepon seluler.

Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud. Silakan klik di sini untuk info lebih lanjut.

 

Prosedur Social Distancing

1. Garuda Indonesia secara aktif mendidik penumpang untuk menjaga kesehatan mereka terutama ketika mereka akan terbang, untuk memastikannya. Suhu tubuh akan selalu diperiksa saat naik dan pembersih tangan pada setiap titik pra-penerbangan dan di atas pesawat juga akan disediakan.
2. Garuda Indonesia juga akan menerapkan jarak sosial bagi penumpang dengan memberikan kursi kosong di antara setiap penumpang.

3. Semua penumpang Garuda Indonesia juga diwajibkan untuk menggunakan masker non-medis di bandara serta selama penerbangan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Garuda Indonesia tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Pengajuan refund harus dilakukan sebelum tanggal perjalanan awal kamu. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 23 April 2020
Periode Terbang Awal                                               : 24 Januari 2020 – 31 Agustus 2020
Rute Penerbangan                                                     : Seluruh rute Internasional (kecuali rute Timur Tengah & dioperasikan maskapai lain)
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 31 Desember 2021

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 31 Mei 2020
Periode Terbang Awal                                               : 24 Januari 2020 – 30 Juni 2020
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute Domestik
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 31 Desember 2021

 

Kondisi Lain:
EMD/Travel Voucher dapat dipindahtangankan dengan syarat penumpang awal memberikan surat kuasa dan salinan kartu identitas pemilik tiket awal.

* Pemilik tiket awal harus datang pada saat mengaktifkan tiket terbaru.

* Biaya No show berlaku saat reservasi tidak dibatalkan sebelum penerbangan sesuai dengan ketentuan maskapai
* Untuk perubahan nama (corname) pada EMD/Travel Voucher, Pengajuan harus dilakukan di maskapai terkait

* Jika penumpang tidak memiliki jadwal / rute penerbangan baru tertentu, penumpang diizinkan untuk memperpanjang dan redeem EMD/Travel Voucher hingga 31 Desember 2021

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, kamu bisa mengajukan refund melalui fitur refund pesawat yang tersedia di tiket.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan cek Klik di sini.

 

Refund yang akan kamu terima tidak dalam bentuk cash melainkan tetap dalam bentuk EMD/Travel Voucher yang akan dikirimkan melalui email  yang terdaftar pada saat pemesanan.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Garuda Indonesia adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 23 April 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari - 31 Agustus 2020.
Rute                                    : Seluruh Rute Internasional (kecuali rute Timur Tengah & dioperasikan maskapai lain).
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021. 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 31 Mei 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Seluruh Rute Domestik
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021.

 

Kondisi Lain:

* Apabila penumpang belum memiliki jadwal / rute penerbangan baru yang pasti, penumpang diperbolehkan memperpanjang masa berlaku tiket sampai 31 Desember 2021 (open ticket)

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

Berikut ketentuan reschedule dari Maskapai Garuda Indonesia:

 
Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
Pada/sebelum 23 April 2020 24 Januari -  31 Agustus 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
(completed travel / sudah termasuk PP)    
Semua rute Internasional GA (kecuali Timur Tengah & Interlining).
Pada/sebelum 31 Mei 2020 24 Januari -  30 Juni 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
(completed travel / sudah termasuk PP)
Semua rute Domestik
 
  • Tidak dikenakan biaya reschedule
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Re-route menuju / transit / dari Melbourne menjadi menuju / transit / dari Sydney / Perth (dan sebaliknya) untuk tanggal perjalanan 1 Juli - 30 September 2020 tidak dikenakan biaya selisih.
  • Jika harga tiket re-route lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

 

Untuk info lebih lanjut tentang refund tiket pesawat Garuda Indonesia, dapat dilihat di sini.

Garuda Indonesia

Lion, Batik, dan Wings Air

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Sesuai dengan kebijakan yang berlaku, mulai 1 Juli 2020 kebijakan Refund dan Reschedule untuk Maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air berlaku regulasi normal. Pengajuan yang dilakukan pada atau setelah 1 Juli 2020 akan dikenakan biaya refund dan reschedule sesuai dengan ketentuan pengajuan refund dan reschedule normal untuk tiap maskapai.

 

Protokol Perjalanan

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, seluruh pembelian tiket  Lion Air (JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID) akan mengikuti ketentuan dari SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No.7/2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan peraturan terkait lainnya. 

 

Calon penumpang Lion Air Group dengan periode penerbangan mulai dari 22 Juni 2020, wajib:

  1. Tiba di bandara lebih awal, yakni 4 jam sebelum keberangkatan.

  2. Menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya),

  3. Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif (masa berlaku 7 hari) atau surat keterangan uji Rapid Test dengan hasil non reaktif (masa berlaku 3 hari) pada saat keberangkatan.

  4. Bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR/Rapid Test, wajib menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) dari dokter Rumah Sakit/Puskesmas.

 

Persyaratan yang dibutuhkan untuk keluar masuk di kota/daerah atau wilayah tertentu:

 

Rute

Tujuan

Rapid Test hasil Non Reaktif, atau

PCR/ SWAB hasil Negatif, atau

Bebas Gejala Influenza

Dokumen Tambahan

Domestik Langsung & Transit

PDG

v

v

 

Keberangkatan: Surat pengantar dari ketua RT domisili yang bersangkutan.

v

v

 

Kedatangan: Mengisi daftar isian, surat pernyataan kesediaan karantina mandiri,dan  lapor RT ketika tiba di tempat tujuan.

CGK & HLP

v

v

   

DPS

 

v

 

Isi dan lengkapi formulir di sini.

BPN

v

   

Kedatangan: Ber-KTP Kalimantan Timur dengan tujuan Balikpapan.

v

v

 

Kedatangan: Penumpang ber-KTP non-Kalimantan dengan tujuan selain Balikpapan harus menunjukkan 2 kali Rapid Test Covid-19.

   

v

Kedatangan: Diterbitkan oleh fasilitas kesehatan dan dibuktikan dengan surat keterangan tertulis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten atau Kota setempat.

MDC

v

v

 

Keberangkatan: Uji kesehatan sesuai fasilitas kesehatan yang ditunjuk.

v

   

Kedatangan: Wajib mengikuti Rapid Test Covid-19 di bandara.

DJJ

v

v

 

Keberangkatan: Rapid Test berlaku 7 hari, PCR Covid-19 berlaku 10 hari, memiliki SPKM.

v

v

 

Kedatangan: Rapid Test Covid-19 berlaku 7 hari, PCR Covid-19 berlaku 10 hari, KTP Papua, berdinas/bekerja di Papua.

SOQ

v

   

Kedatangan: Memiliki izin masuk dan melengkapi persyaratan sesuai kriteria karantina wilayah, melampirkan surat keterangan bekerja atau keterangan lain sesuai kepentingan.

TIM

v

v

 

Keberangkatan: Surat Permohonan Perjalanan yang berlaku 7 hari setelah diterbitkan yang dapat diakses di sini. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan. Khusus instansi/ PNS/ TNI/POLRI wajib melampirkan surat tugas.

v

   

Kedatangan: Ber-KTP Mimika wajib Rapid Test Covid-19 non-reaktif; memiliki Surat Izin Masuk yang dapat diakses di sini.

 

v

 

Kedatangan: Ber-KTP non-Mimika wajib PCR/SWAB Covid-19 hasil negatif; memiliki Surat Izin Masuk yang dapat diakses di sini.

GTO

v

v

 

Kedatangan: Surat Izin Masuk berlaku 3 hari, dapat diakses di sini, atau unduh aplikasi “Sekitar Kita” di sini.

NTT ke kota/daerah lain dan sebaliknya

v

v

v

 

TRK

v

 

v

Kedatangan: Menjalani uji tes PCR Covid-19 di RS Kota Tarakan atau RSUD Tarakan atau karantina di hotel/penginapan/mess selama 14 hari yang dibiayai secara mandiri.

 

v

 

Kedatangan: Tidak wajib menjalani karantina.

BEJ

 

v

 

Kedatangan dari luar Kalimantan Timur: Apabila tidak menunjukkan hasil uji tes PCR COVID-19, diwajibkan karantina dengan biaya sendiri selama 14 hari di tempat yang telah ditentukan atau kembali ke daerah asal.

   

v

Kedatangan dari dalam satu wilayah Kalimantan Timur:

a) Apabila suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celcius, maka bersedia melakukan uji kesehatan PCR COVID-19 dengan biaya sendiri atau kembali ke daerah asal.

b) Bersedia menjalani karantina mandiri selama 14 hari yang dipantau oleh Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Berau hingga di tingkat RT setempat.

WMX

v

   

Keberangkatan:
a) Surat rekomendasi perjalanan yang dapat diakses di sini.

Keterangan uji Rapid Test Covid-19 hasil non-reaktif yang berlaku 7 hari pada saat keberangkatan.

b) Khusus instansi/PNS/TNI/POLRI wajib melampirkan surat tugas dan dikirim ke Sekretariat Posko COVID -19 Kabupaten Jayawijaya.

c) Bagi yang akan melaksanakan perjalanan ke luar Papua, harus mengurus izin ke Pemerintah Provinsi Papua dan yang bukan ber-KTP Papua wajib mengisi surat pernyataan untuk tidak kembali ke Papua selama 1 tahun.

v

v

 

Kedatangan:

a) Dari luar Papua: menunjukkan hasil uji kesehatan PCR/SWAB negatif masa berlaku 10 hari pada saat keberangkatan.

b) Dari satu kawasan (intra) Papua: surat keterangan Rapid Test COVID-19 hasil non reaktif berlaku 7 hari pada saat keberangkatan.

c) Memiliki surat izin masuk Jayawijaya yang diakses di sini.

d) Mengirimkan dokumen persyaratan dokumen ke 0812 1990 0579.

Kota/daerah selain yang disebut di

atas

v

v

v

Dapat memilih salah satu Uji Kesehatan, disesuaikan dengan ketentuan kota/daerah asal dan kota/daerah tujuan.

Internasional

Domestik

 

v

 

Mengikuti ketentuan sebagaimana dipersyaratkan oleh masing-masing daerah/kota. Informasi imigrasi klik di sini.

Domestik

Internasional

 

v

 

Mengikuti ketentuan sebagaimana dipersyaratkan oleh masing-masing daerah/kota. Mengikuti persyaratan negara tujuan, klik di sini.

  • Seluruh pendatang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat telepon seluler.
  • E-HAC (Electronic Health Alert Card) yang diisi sesampainya di Indonesia oleh setiap penumpang. Aplikasi E-HAC dapat diunduh di ponsel Android atau diberikan dalam pesawat sebelum landing. Klik di sini untuk mendapatkan aplikasi E-HAC.

 

Lion Air Group tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi ketentuan dan persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan sesuai aturan/ ketentuan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Pengajuan refund harus dilakukan sebelum tanggal perjalanan awal kamu. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket                                           : -
Periode Terbang Awal                                               : -
Rute Penerbangan                                                     : Seluruh rute 
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 1 (satu) tahun dari tanggal penerbitan EMD/Travel Voucher.

 

Kondisi Lain:
* Pengajuan refund EMD/Travel Voucher dapat dilakukan hingga 30 Juni 2020. Pengajuan yang dilakukan pada atau setelah 1 Juli 2020 akan dikenakan biaya refund sesuai dengan ketentuan pengajuan refund normal sesuai ketentuan setiap maskapai.

* Penukaran EMD/Travel Voucher hanya dapat dilakukan pada kantor perwakilan Lion Air (dapat cek di www.lionair.co.id).

* Efektif per tanggal 29 Juli 2020, EMD/Travel Voucher hanya dapat digunakan untuk pembelian nama yang tertera pada tiket awal.

* Penukaran EMD/Travel Voucher hanya dapat ditukarkan oleh pemilik voucher sesuai nama penumpang yang tertera di tiket awal, dengan verifikasi kartu identitas (KTP/passport)

* 1 (satu) nomor Voucher hanya dapat di-redeem untuk 1 (satu) penumpang.

* Prepaid Baggage yang telah dibeli sebelumnya masih berlaku dan dapat digunakan untuk nama penumpang yang sama pada penerbangan selanjutnya.

* Jika harga tiket baru lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket baru lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

EMD/Travel Voucher dapat ditukarkan dengan uang tunai di kantor Lion Air Tower  / Perwakilan Maskapai dengan catatan penukaran hanya dapat dilakukan oleh penumpang yang namanya tertera pada EMD/Travel Voucher dan melampirkan copy identitas (KTP/passport).

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, kamu bisa mengajukan refund melalui fitur refund pesawat yang tersedia di tiket.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan cek Klik di sini.

 

Refund yang akan kamu terima tidak dalam bentuk cash melainkan tetap dalam bentuk EMD/Travel Voucher yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar pada saat pemesanan.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule.
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali sebelum tanggal 1 Juli 2020. Pengajuan pada/setelah 1 Juli 2020 berlaku regulasi normal sesuai ketentuan setiap maskapai.
  • Jika harga tiket di tanggal yang baru lebih tinggi maka selisih harga akan dibebankan ke pelanggan
  • Tanggal perjalanan baru hingga 31 Oktober 2020
  • Pelanggan yang masih belum dapat memastikan jadwal keberangkatan baru, dapat mengajukan penundaan keberangkatan selama 3 bulan
  • Reschedule dan pengajuan penundaan keberangkatan harus dilakukan sebelum tanggal perjalanan awal penumpang
  • Pengajuan reschedule dan penundaan keberangkatan dapat dilakukan melalui Call Center atau konter tiket Grup Lion Air. 

 

Reroute

Perubahan rute tidak dapat dilakukan.

Lion, Batik, dan Wings Air

Sriwijaya Air

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, seluruh pembelian tiket exemption flight Sriwijaya akan mengikuti ketentuan dari Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No. SE 9 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Surat Edaran No.7 Tahun 2020 Tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 dan peraturan terkait lainnya. 

 

Calon penumpang Sriwijaya Air Group dengan periode penerbangan mulai dari 3 Juli 2020, wajib menyertakan:

  • Surat Keterangan Sehat bebas dari COVID-19; setiap penumpang harus memiliki surat keterangan sehat dari dokter rumah sakit, puskesmas, atau klinik;

    1. Surat Keterangan Tes Reverse Transcription–Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) atau Surat Keterangan Uji Rapid-Test dengan hasil negatif/ pada periode maksimum 14 hari pada saat keberangkatan.

    2. Surat Keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza – like illness), bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR Test atau Rapid Test.

      Catatan Penting: Calon penumpang agar memperhatikan persyaratan yang dikeluarkan oleh kota keberangkatan/tujuan, dikarenakan perbedaan kebijakan.

  • Identitas Diri (KTP atau tanda pengenal lain yang sah).

 

Pemeriksaan Sebelum Keberangkatan

  1. Penumpang wajib datang lebih awal dan membawa dokumen perjalanan asli untuk dilakukan verifikasi data sebelum check-in.

  2. Sriwijaya Air tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud. 

  3. Tiket yang tidak sesuai persyaratan mengikuti ketentuan yang berlaku di internal Sriwijaya Air.

 

Ketentuan dan kebijakan ini dapat dihentikan sesuai kebutuhan dengan melihat situasi perkembangan penanganan COVID-19 di Indonesia.

 

Refund

Refund mengikuti ketentuan regulasi Maskapai. Pengajuan refund harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan

 

Reschedule

  • Perubahan jadwal tidak dikenakan biaya perubahan (Gratis)
  • Bila kelas berbeda akan dikenakan biaya penambahan selisih tariff.
  • Perubahan jadwal maksimal 1 tahun dari tanggal keberangkatan yang tertera pada tiket sebelumnya.

 

Reroute

  • Perubahan rute diperbolehkan.
  • Perubahan rute memperhitungkan selisih nilai tiket lama dengan tiket baru.
  • Perubahan rute tidak mengembalikan nilai tiket lama jika terdapat kelebihan. 

 

*Informasi Tambahan:

  • Biaya perubahan di atas GRATIS untuk perubahan diatas 4 jam sebelum keberangkatan
  • Biaya sebesar 90% dari harga tiket akan dikenakan apabila melakukan perubahan kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan.
  • Perubahan untuk tanggal keberangkatan Peak Season, dikenakan potongan dari harga tiket:

a. 25%, perubahan lebih dari 72 Jam dari keberangkatan
b. 50%, perubahan 24 Jam s/d 72 Jam dari keberangkatan
c. 70%, perubahan 4 Jam s/d 24 Jam dari keberangkatan
d. 90%, perubahan kurang dari 4 Jam dari keberangkatan

Untuk perubahan jadwal ataupun perubahan rute dengan ketentuan di atas dapat dilakukan di seluruh kantor penjualan maupun call center Sriwijaya Air.

Sriwijaya Air

TransNusa

Informasi Penting

 

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, seluruh pembelian tiket TransNusa akan mengikuti ketentuan dari SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No.7/2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan peraturan terkait lainnya. 

 

Calon penumpang TransNusa wajib menyertakan:

  1. Penumpang wajib datang lebih awal, yakni 4 jam sebelum waktu keberangkatan.

  2. Surat Keterangan Sehat Bebas dari COVID-19 baik untuk pergi maupun pulang yang diperoleh dari dokter rumah sakit, puskesmas, atau klinik;

    1. Surat Keterangan Tes Reverse Transcription–Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), dengan hasil non reaktif/negatif pada periode maksimum 7 hari sebelum keberangkatan.

    2. Surat Keterangan uji Rapid Test dengan hasil non reaktif/negatif pada periode maksimum 3 hari sebelum keberangkatan.

    3. Surat Keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness), bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR Test atau Rapid Test. 

  3. Identitas Diri (KTP atau tanda pengenal lain yang sah).

  4. Mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (E-HAC) .

  5. Mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi.


 

Persyaratan Penerbangan Khusus Intra NTT

  1. Identitas Diri (KTP atau tanda pengenal lain yang sah).

  2. Mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (E-HAC).

  3. Mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi.


 

  • Seluruh penumpang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat telepon seluler melalui Apple Store ataupun Google Play.

  • E-HAC (Electronic Health Alert Card) dapat diunduh di ponsel Android. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi atau kunjungi situs resmi Kementerian Kesehatan di halaman ini.

 

Prosedur lainnya:

  1. Mengenakan masker selama berada di bandara dan selama penerbangan.

  2. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),

  3. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara.

 

TransNusa tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud. 

 

TransNusa

Air Canada

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai normal. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Open Ticket akan mengubah tiket kamu menjadi bentuk Credit. Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Air Canada adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 31 Agustus 2020
Periode Terbang               : 1 Maret 2020 - 31 Agustus 2021
Rute                                    : Semua rute
Masa Berlaku Tiket          : 24 bulan

 

Kondisi lain:

*Pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali pengajuan.
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal..
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan dalam waktu 24 bulan masa berlaku Credit.

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

Air Canada

AIR NEW ZEALAND

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai normal. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Open Ticket akan mengubah tiket kamu menjadi bentuk Credit. Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Air New Zealand adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : -
Periode Terbang               : 24 Januari - 31 Desember 2020
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2022 atau 12 bulan dari penerbitan tiket awal sesuai mana yang lebih dulu

 

Kondisi Lain:

*Credit tidak dapat dipindahtangankan ke orang lain.

*Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Desember 2021.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2022.

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama.
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).

AIR NEW ZEALAND

All Nippon Airways

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund dapat diajukan tanpa dikenakan biaya refund (refund penuh).

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai All Nippon adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 9 Juli 2020.
Periode Terbang               : 21 Januari - 30 September 2020.
Rute                                    : Dari / menuju Wuhan.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Maret 2021.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 9 Juli 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari - 30 September 2020.
Rute                                    :Cina Daratan selain Wuhan.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Maret 2021.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 9 Juli 2020.
Periode Terbang               : 30 Januari - 30 September 2020.
Rute                                    :Dari / menuju Hongkong & Macau.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Maret 2021.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 9 Juli 2020.
Periode Terbang               : 26 Februari - 30 September 2020.
Rute                                    : Dari / menuju Jepang atau domestik Jepang.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Maret 2021.

 

Kondisi Lain:

Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Maret 2021

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Proses reschedule harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal
  • Penerbangan terbaru sebelum/pada 31 Maret 2021 atau selama masa berlaku tiket sesuai mana yang lebih dahulu

 

Reroute

  • Pengajuan re-route tidak berlaku.

All Nippon Airways

American Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai normal. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai America Airlines adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 30 September 2020
Periode Terbang               : Pada / sebelum 30 September 2020
Rute                                    : Semua Rute
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali pengajuan.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).
  • Reschedule hanya dapat dilakukan perubahan tanggal untuk kota/negara yang sama.
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum tanggal 31 Desember 2021.

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama.
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait.
  • Tidak dikenakan biaya re-route.
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).
  • Re-route dapat mengubah bandara keberangkatan / kedatangan, bandara koneksi, atau co-terminal.

American Airlines

Asiana Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                        : 10 Maret - 31 Agustus 2020
Periode Terbang                                                      : 10 Maret - 31 Agustus 2020
Rute                                                                           : Seluruh Rute Internasional

Ketentuan Refund                                                   : Refund sesuai permintaan. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket / Reschedule


Tanggal Pembelian Tiket                                         : -
Periode Terbang                                                       : Sebelum 31 Agustus 2020
Rute                                                                           : Seluruh Rute Internasional (Jika ada larangan perjalanan atau karantina dan pembatalan dari maskapai karena COVID-19)

Ketentuan Refund                                                   : Refund sesuai permintaan. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket / Reschedule

 

Open Ticket

Pengajuan perubahan harus dilakukan sebelum periode terbang pada tiket awal. Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Asiana Airlines adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : 10 Maret - 31 Agustus 2020
Periode Terbang               : 10 Maret 2020 - 31 Agustus 2020
Rute                                    : Seluruh rute Internasional
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal

Kondisi Lain:                   : Perubahan dapat dilakukan hingga dua kali tanpa biaya penerbitan ulang

 

Tanggal Pembelian Tiket : -
Periode Terbang               : Sebelum 31 Agustus 2020
Rute                                    : Seluruh Rute Internasional (Jika ada larangan perjalanan atau karantina dan pembatalan dari maskapai karena COVID-19)
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal

Kondisi Lain:                   : Perubahan dapat dilakukan satu kali tanpa biaya penerbitan ulang

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum masa berlaku tiket habis

 

Reroute

  • Pengajuan re-route berlaku regulasi normal (tidak ada bebas biaya re-route).

Asiana Airlines

British Airways

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai normal. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai British Airways adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 3 Maret 2020.
Periode Terbang               : 14 Maret - 31 Juli 2020.
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : 30 April 2022.

 

Tanggal Pembelian Tiket : 3 Maret - 31 Juli 2020.
Periode Terbang               : Hingga 31 Desember 2020.
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : 30 April 2022.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali pengajuan.
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 April 2022.
     

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

British Airways

China Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Detail ketentuan refund adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 2 Juni 2020
Periode Terbang               : 20 Januari - 31 Agustus 2020
Rute                                     : Semua rute
Ketentuan Refund            :  Refund penuh.

Kondisi Lain                      : Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Oktober 2020.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 7 Agustus 2020
Periode Terbang               : 1 September - 31 Oktober 2020
Rute                                     : Semua rute
Ketentuan Refund            :  Refund penuh.

Kondisi Lain                      : Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020.

 

Informasi Tambahan:

Untuk penerbangan yang dibatalkan/ditunda, tetap bisa mendapatkan opsi refund dan reissue ini tanpa ada ketentuan tanggal penerbitan dan tanggal penerbangan.

 

Open Ticket

Detail pengajuan Open Ticket Maskapai China Airline adalah sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 2 Juni 2020
Periode Terbang               : 20 Januari - 31 Agustus 2020
Rute                                    : Semua rute
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

Kondisi Lain                     : 

* Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Oktober 2020.

* Tidak ada biaya no show dikenakan jika penumpang ditolak untuk terbang di bandara karena dicurigai terinfeksi pneumonia atau sindrom pernapasan. 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 7 Agustus 2020
Periode Terbang               : 1 September - 31 Oktober 2020
Rute                                    : Semua rute
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

Kondisi Lain                     : 

* Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020.

* Tidak ada biaya no show dikenakan jika penumpang ditolak untuk terbang di bandara karena dicurigai terinfeksi pneumonia atau sindrom pernapasan. 

 

Informasi Tambahan:

Untuk penerbangan yang dibatalkan/ditunda, tetap bisa mendapatkan opsi refund dan reissue ini tanpa ada ketentuan tanggal penerbitan dan tanggal penerbangan.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Bebas biaya reschedule berlaku hanya satu kali.
  • Proses pengajuan reschedule harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Proses pengajuan re-route harus dilakukan sebelum tanggal penerbangan awal

China Airlines

Cathay Pacific

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Cathay Pacific dapat menerima penumpang dengan paspor diplomatik dari/menuju Cina dengan cara melakukan pengajuan ke tiket.com. 

Untuk penumpang dengan paspor diplomatik, transit di Hongkong tidak diperbolehkan lebih dari 24 jam.
 

Refund

Ketentuan refund dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya dan mengikuti berdasarkan syarat dan ketentuan oleh Maskapai. Kami sarankan untuk melakukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Cathay Pacific adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 23 Maret 2020
Periode Terbang               : 1 Juni -  31 Oktober 2020
Rute                                    : Seluruh rute
Masa Berlaku Tiket          : 30 September 2021

Kondisi Lain                      : Pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan terbaru atau paling lambat sebelum 31 Maret 2021.

 

Tanggal Pembelian Tiket : 9 Maret - 31 Agustus 2020
Periode Terbang               : -
Rute                                    : Seluruh rute
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun sejak penerbitan tiket awal.

Kondisi Lain                      : Pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

Tidak dikenakan biaya reschedule jika memenuhi ketentuan berikut:

Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
Pada / sebelum 23 Maret 2020 1 Juni -  31 Oktober 2020
  • Pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan terbaru atau paling lambat sebelum 31 Maret 2021.
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 September 2021.

(completed travel / sudah termasuk PP)

Seluruh rute
9 Maret - 31 Agustus 2020 -
  • Pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.
  • Perubahan tanggal penerbangan tak terbatas.
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum masa berlaku tiket awal selesai.

(completed travel / sudah termasuk PP)

Seluruh rute
 
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).

 

Reroute

Tidak dikenakan biaya re-route jika memenuhi kriteria berikut:

  • Re-route hanya berlaku untuk rute penerbangan menuju/dari/transit Cathay Pacific/Cathay Dragon online (marketing) cities by Cathay Pacific/Cathay Dragon (Tergantung dari ketersedian penerbangan).
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).
  • Pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.

Cathay Pacific

CHINA EASTERN AIRLINES

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
 

Refund

Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh).

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai China Eastern adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket   : Pada / sebelum 27 Januari 2020
Periode Terbang                 : Pada / setelah 1 Jan 2020
Rute                                    : Cina
Masa Berlaku Tiket            : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

 

Tanggal Pembelian Tiket   : -
Periode Terbang                 : Antara 5 - 18 April 2020
Rute                                   : Singapura - Shanghai (vice versa)
Masa Berlaku Tiket           : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 Juni 2020.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 Juni 2020

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

CHINA EASTERN AIRLINES

CHINA SOUTHERN AIRLINES

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
 

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket : Setelah 1 April 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari - 10 Juni 2020.
Rute                                    : Seluruh rute.
Ketentuan Refund             : Sesuai regulasi normal.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Sebelum 28 Januari 2020.
Periode Terbang               : -
Rute                                    : Seluruh rute.
Ketentuan Refund             : Refund penuh.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / setelah 27 Maret 2020.
Periode Terbang               : Pada / setelah 27 Maret 2020.
Rute                                    : Cina (termasuk Hongkong, Macau, Taiwan).
Ketentuan Refund             : Refund penuh.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai China Southern Airline adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Setalah 1 April 2020
Periode Terbang               : 24 Jan - 10 Juni 2020
Rute                                    : Seluruh rute
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Sebelum 28 Januari 2020
Periode Terbang               : 1 Jan 2020 - 29 Feb 2020
Rute                                    : Seluruh rute
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / setelah 27 Maret 2020
Periode Terbang               : Pada / setelah 27 Maret 2020
Rute                                    : Cina (termasuk Hongkong, Macau, Taiwan)
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

CHINA SOUTHERN AIRLINES

DELTA AIR LINES

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket .

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Delta Airline adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 17 April 2020.
Periode Terbang               : 25 Februari - 30 September 2020 (Penerbangan Internasional) & 1 Maret - 30 September 2020 (Penerbangan Domestik)
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun sejak tanggal pembelian tiket awal.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
     

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

DELTA AIR LINES

Emirates

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Efektif 10 Juli 2020 hingga seterusnya, semua penumpang termasuk anak-anak yang bepergian dengan Emirates menuju Dubai harus membawa sertifikat dengan hasil negatif PCR test COVID-19 yang dikeluarkan oleh laboratorium yang disetujui pemerintah daerah setempat untuk dapat diterima dalam penerbangan. Sertifikat harus dikeluarkan tidak lebih dari 96 jam sebelum keberangkatan. Jika penumpang belum melakukan PCR test di negara asal, PCR test juga tersedia pada saat kedatangan di Dubai dengan catatan penumpang harus melakukan karantina mandiri sambil menunggu hasil test tersebut. 


Info selengkapnya bisa dicek klik di sini

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai normal (Jika tidak ada pembatalan dari Emirates). Jika ada pembatalan penerbangan dari Emirates, larangan perjalanan dan lockdown maka tidak dikenakan biaya refund (refund penuh). Untuk tiket penerbangan yang telah digunakan sebagian, refund akan diberikan sesuai dengan harga tiket penerbangan yang belum digunakan.

 

Proses refund akan memerlukan waktu yang lebih lama dari biasanya sehingga kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Emirates adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / Sebelum 31 Agustus 2020. 
Periode Terbang               : Pada / Sebelum 30 November 2020.
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : 760 hari sejak tanggal pembelian tiket awal.

 

Kondisi Lain:

Untuk tiket yang tidak digunakan sebagian (partially used) dapat dilakukan pengembalian dana tanpa penalti setelah 12 bulan dari tanggal penerbitan awal, jika penerbangan baru tidak dipesan sebelum tanggal penerbangan yang disebutkan di atas.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya penjadwalan ulang (reschedule)
  • Adanya perbedaan harga antara tiket lama dan tiket yang baru akan dibebankan pada penumpang
  • Penghapusan biaya penjadwalan ulang (reschedule)/perubahan hanya berlaku satu kali
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

Emirates

Etihad Airways

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Protokol Perjalanan

Mulai 1 Agustus 2020, penumpang Etihad Airways dari bandara di luar Abu Dhabi ke semua tujuan, harus menjalani tes COVID-19 PCR dengan hasil negatif. Tes harus dilakukan 96 jam sebelum keberangkatan dan di fasilitas kesehatan yang diakreditasi pemerintah atau ditentukan oleh Etihad bagi negara tertentu. Penumpang yang bepergian dari Abu Dhabi ke negara Uni Eropa atau Inggris, juga akan memerlukan tes PCR COVID-19 wajib sebelum mereka bepergian.

 

Penumpang harus selalu memeriksa peraturan perjalanan untuk tujuan akhir mereka sebelum mereka terbang dan cek fasilitas kesehatan yang direkomendasikan di sini.

 

Anak-anak di bawah 12 dan penumpang dengan ketentuan khusus dibebaskan dari tes PCR COVID-19.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Etihad Airways adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 31 Agustus 2020
Periode Terbang               : Sebelum 30 November 2020.
Rute                                    : Semua rute (jika terdapat larangan perjalanan).
Masa Berlaku Tiket          : 31 Oktober 2021

 

Kondisi Lain:

Pengajuan harus dilakukan sebelum 30 November 2020.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya penjadwalan ulang (reschedule)
  • Reschedule tanpa biaya berlaku lebih dari satu kali
  • Pengajuan harus dilakukan sebelum 30 November 2020
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Oktober 2021
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku) jika ada

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya reroute
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku) jika ada

Etihad Airways

Ethiopian Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Ethiopian Airlines tersedia dalam dua cara yaitu dalam bentuk cash namun mengikuti regulasi normal dan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 31 Agustus 2020
Periode Terbang Awal                                               : 1 Maret - 30 September 2020
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Satu tahun dari tanggal penerbitan voucher

 

Kondisi Lain:

*Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020
*Voucher perjalanan dikeluarkan sesuai nama penumpang dan tidak dapat dipindahtangankan

 

Berdasarkan informasi yang kami terima, proses refund akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Maka dari itu, kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket atau EMD/Travel Voucher sesuai dengan ketentuan tanggal terbit tiket dan tanggal penerbangan yang berlaku.
 

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Ethiopian Airlines adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum 31 Agustus 2020
Periode Terbang               : 1 Maret - 30 September 2020
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021.

 

Kondisi Lain:

*Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Bebas biaya Reschedule hanya berlaku satu kali
  • Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

Ethiopian Airlines

Eva Air

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
 

Untuk memungkinkan memasuki Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, semua penumpang penerbangan internasional harus menunjukkan paspor dan tiket penerbangan. Jika tidak bisa menunjukkan paspor dan tiket penerbangan maka akan ditolak masuk terminal bandara.

 

Refund

Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh).

 

Open Ticket

Pengajuan Open Ticket Maskapai Eva Air adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 1 Juni 2020
Periode Terbang               : 1 Juni - 24 Oktober 2020
Rute                                    : Kunming, Huangshan, Xian, Taiyuan, Zhengzhou, Jinan, Shenyang, Guilin, Hohhot, Harbin
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2020

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 1 Juni 2020
Periode Terbang               : 1 Juni 2020 – 31 Januari 2021
Rute                                    : Italia
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 1 Juni 2020
Periode Terbang               : 1 Juni - 28 September 2020
Rute                                    : Phuket
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2020

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 9 Juni 2020
Periode Terbang               : 1 Juli - 1 Agustus 2020
Rute                                    : Taipei menuju Vancouver
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2020

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 1 Juni 2020
Periode Terbang               : 1 Juni - 31 Agustus 2020
Rute                                    : Rute lain selain yang disebutkan di atas
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2020

 

Kondisi Lain:

*Untuk rute Taipei-Vancouver, pengajuan harus dilakukan sebelum 4 Agustus 2020. Selain rute tersebut, pengajuan harus dilakukan sebelum 3 September 2020.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Bebas biaya reschedule berlaku hanya satu kali.
  • Proses pengajuan reschedule harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020 kecuali untuk rute Italia, penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021.

 

Reroute

  • Pengajuan re-route tidak berlaku.

Eva Air

FIJI AIRWAYS

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Fiji Airways tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher.  Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : -
Periode Terbang Awal                                               : Pada / setelah 19 Maret 2020
Rute Penerbangan                                                     : Seluruh Rute
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 31 Desember 2021. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021.

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Fiji Airways adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : -
Periode Terbang               : Pada / setelah 19 Maret 2020
Rute                                    : Seluruh Rute.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

FIJI AIRWAYS

Finn Air

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket 

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Finn Air adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : 1 April - 31 Agustus 2020
Periode Terbang               : -
Rute                                    : Semua rute
Masa Berlaku Tiket          : 31 Mei 2021 atau hingga masa berlaku tiket awal sesuai mana yang lebih dahulu

 

Kondisi Lain:

*Pengajuan harus dilakukan paling lambat 7 hari sebelum keberangkatan (jika perubahan dilakukan kurang dari 7 hari sebelum keberangkatan, kondisi perubahan mengikuti aturan tiket sebelumnya)

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Mei 2021 atau hingga masa berlaku tiket awal sesuai mana yang lebih dahulu
  • Pengajuan harus dilakukan paling lambat 7 hari sebelum keberangkatan

 

Reroute

Perubahan rute tidak dapat dilakukan

Finn Air

FIREFLY

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Firefly tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk Credit Shell Ketentuan pengajuan refund Credit Shell adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 10 Mei 2020
Periode Terbang Awal                                               : 18 Maret - 30 Juni 2020
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute (Jika ada pembatalan / penangguhan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
Masa Berlaku Credit Shell                                        : 180 hari

 

Kondisi Lain:

*Pengajuan penukaran Credit shell harus dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan terbaru

*Credit shell tidak dapat diuangkan baik dalam bentuk uang tunai atau saldo kartu kredit jika voucher tidak ditukarkan.
*Credit shell hanya dapat sekali ditukarkan dan tidak dapat diuangkan/digunakan untuk kedua kalinya.
*Credit shell tidak dapat dipindahtangankan
 

Cara Pengajuan Penerbitan Credit Shell:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan Credit Shell, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan Credit Shell dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan Credit Shell sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai Credit Shell yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari Credit Shell yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

FIREFLY

Garuda Indonesia

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, seluruh pembelian tiket Garuda Indonesia akan mengikuti ketentuan dari SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No.9/2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan peraturan terkait lainnya. 

 

Calon penumpang Garuda Indonesia dengan periode penerbangan mulai dari 08 Juni 2020, wajib menyertakan:

 
 

Rute Penerbangan

(1)

Surat Kesehatan dengan Hasil Tes Rapid Non-Reaktif atau PCR/Swab Negatif

(2)

Surat Kesehatan dengan Hasil Tes PCR/Swab Negatif

(3)

Persyaratan lainnya (mengacu ketentuan Pemerintah/Pemerintah Daerah/Otoritas Lokal)

Penerbangan Internasional

Tujuan Negara Lain/Luar Negeri

   

Persyaratan dokumen mengacu ke informasi atau ketentuan pada situs pemerintah, kedutaan, dan otoritas terkait dari negara tujuan atau laman resmi IATA. Klik di sini.

Tujuan CGK/SUB

v

 
  • Persyaratan masuk Indonesia sesuai dengan Ketentuan Tematic IATA.

  • Khusus untuk penumpang penerbangan internasional tujuan Jakarta (CGK) dan Surabaya (SUB), jika tidak membawa hasil tes PCR/Swab, tetap diperbolehkan melakukan penerbangan, namun akan dilakukan tes PCR/Swab di Indonesia dan karantina sampai dengan hasil PCR keluar (Penumpang WNA/WNI dapat melakukan proses karantina di hotel rekomendasi dari Tim Gugus Tugas dengan biaya sendiri).

Tujuan DPS

 

v

  • Persyaratan masuk Indonesia sesuai ketentuan pada laman resmi IATA.

Penerbangan Domestik

Tujuan/dari CGK

v

 

CLM untuk Tujuan / Dari Jakarta:

Unduh aplikasi JAKI atau klik di sini. (berlaku 7 hari)

Tujuan DPS

v

 

Form aplikasi khusus untuk tujuan Bali:

Klik di sini

Tujuan BPN, BEJ, & AAP   v  

Tujuan/dari DJJ

 

v

Penerbangan ke DJJ:

  • KTP/Identitas Non-Papua: wajib dengan hasil negatif tes PCR/Swab.

  • KTP/KK/Surat Domisili/Surat Kerja/Surat Dinas di Papua (termasuk keluarga inti dari pekerja): hasil negatif/non-reaktif dari tes Rapid/PCR/Swab serta  kartu identitas/surat keterangan terkait.

Penerbangan dari DJJ:

  • KTP/Identitas Non-Papua: wajib menyertakan surat tidak akan kembali ke Papua dalam waktu 1 tahun ke depan. (Bagi KTP Papua/Domisili Papua/Bekerja di Papua tidak diberlakukan aturan tersebut).

Tujuan GTO

v

 

Dilengkapi dengan Surat Izin Masuk Gorontalo yang informasinya dapat diakses di sini atau mengunduh aplikasi “Sekitar Kita” (berlaku 3 hari), klik di sini untuk mengunduh.

Tujuan/dari TIM

v

 

Penerbangan dari/ke TIM:
Penumpang wajib menjalankan Rapid Test Ulang di terminal kedatangan jika:

  • Tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19
  • Surat keterangan bebas Covid-19 tidak valid
  • Penumpang memiliki riwayat gejala Covid-19 selama 14 hari terakhir

Biaya Rapid Test ulang ditanggung penumpang dan bila reaktif akan diisolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika dan dijadwalkan melakukan tes Swab/PCR atas biaya sendiri, bila positif Covid-19 maka biaya perawatan menjadi tanggung jawab pemerintah.

Tujuan/dari AMQ

v

 

Dilengkapi dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Ambon yang informasinya dapat diakses di sini atau kunjungi halaman ini: klik di sini

Tujuan/dari MKQ

v

 
  • Surat pengantar instansi bagi yang melakukan perjalanan dinas.

  • Dilengkapi dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Merauke yang dapat diakses di sini atau untuk keberangkatan ke MKQ dapat menggunakan SIKM yang dikeluarkan oleh Satuan Gugus Tugas daerah asal/keberangkatan jika ada.

Tujuan/dari BIK

v

 

Penerbangan dari/ke BIK:

  • Rapid Test Berlaku maksimal 7 hari sebelum keberangkatan sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan.

Penerbangan dari BIK:

  • Dilengkapi dengan surat keterangan jalan keluar Biak yang diterbitkan oleh Gugus Tugas COVID-19 Biak dengan mengajukan langsung ke kantor Gugas Tugas.

Dari MDC

v

 

Rapid tes dilakukan sesuai ketentuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai berikut:

Masyarakat umum:

  • RSUP Prof. DR. R. D Kandou Manado

  • RSU Siloam Hospitals Manado

  • Laboratorium Klinik Prodia Manado

Anggota TNI/POLRI:

  • RS Tk II R.W. Monginsidi

  • RS Tk III Bhayangkara Manado

Tujuan kota selain yang disebutkan di atas

v

   

KETERANGAN

  • Surat kesehatan dengan hasil negatif dari hasil tes PCR/Swab dan hasil non-reaktif dari hasil tes Rapid berlaku maksimal 14 hari sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan (kecuali berlaku persyaratan khusus dari pemerintah/otoritas lokal).

  • Penumpang dimungkinkan untuk mendapatkan pemeriksaan tambahan di stasiun kedatangan dari otoritas setempat serta diminta mengisi form/surat pernyataan sesuai dengan ketentuan lokal setempat.

 

KETERANGAN TAMBAHAN:

  • Untuk Penerbangan Rute Internasional mengacu kepada ketentuan pada Tematic IATA.
  • Untuk Penerbangan Rute Domestik mengacu kepada ketentuan SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 9 tahun 2020 dan/atau Ketentuan Pemerintah Lokal.
  • Untuk Penerbangan Rute Internasional & Domestik (Connecting INT-DOM atau sebaliknya) berlaku persyaratan ganda berdasarkan syarat masing-masing sektor yaitu ketentuan pada Tematic IATA, SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 9 tahun 2020 dan/atau Ketentuan Pemerintah Lokal. Contoh: SIN-CGK-UPG maka SIN-CGK berlaku syarat sektor internasional sesuai rute, dan CGK-UPG berlaku syarat sektor domestik sesuai rute.

 

Seluruh pendatang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat telepon seluler.

Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud. Silakan klik di sini untuk info lebih lanjut.

 

Prosedur Social Distancing

1. Garuda Indonesia secara aktif mendidik penumpang untuk menjaga kesehatan mereka terutama ketika mereka akan terbang, untuk memastikannya. Suhu tubuh akan selalu diperiksa saat naik dan pembersih tangan pada setiap titik pra-penerbangan dan di atas pesawat juga akan disediakan.

2. Garuda Indonesia juga akan menerapkan jarak sosial bagi penumpang dengan memberikan kursi kosong di antara setiap penumpang.

3. Semua penumpang Garuda Indonesia juga diwajibkan untuk menggunakan masker non-medis di bandara serta selama penerbangan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Garuda Indonesia tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Pengajuan refund harus dilakukan sebelum tanggal perjalanan awal kamu. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 23 April 2020
Periode Terbang Awal                                               : 24 Januari 2020 – 31 Agustus 2020
Rute Penerbangan                                                     : Seluruh rute Internasional (kecuali rute Timur Tengah & dioperasikan maskapai lain)
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 31 Desember 2021

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 31 Mei 2020
Periode Terbang Awal                                               : 24 Januari 2020 – 30 Juni 2020
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute Domestik
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 31 Desember 2021

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 10 Juli 2020.
Periode Terbang Awal                                               : 24 Januari 2020 – 30 September 2020.
Rute Penerbangan                                                     : Menuju / dari / transit Melbourne, Sydney, Perth.
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 31 Desember 2021

 

Kondisi Lain:
EMD/Travel Voucher dapat dipindahtangankan dengan syarat penumpang awal memberikan surat kuasa dan salinan kartu identitas pemilik tiket awal.

* Pemilik tiket awal harus datang pada saat mengaktifkan tiket terbaru.

* Biaya No show berlaku saat reservasi tidak dibatalkan sebelum penerbangan sesuai dengan ketentuan maskapai
* Untuk perubahan nama (corname) pada EMD/Travel Voucher, Pengajuan harus dilakukan di maskapai terkait

* Jika penumpang tidak memiliki jadwal / rute penerbangan baru tertentu, penumpang diizinkan untuk memperpanjang dan redeem EMD/Travel Voucher hingga 31 Desember 2021

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, kamu bisa mengajukan refund melalui fitur refund pesawat yang tersedia di tiket.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan cek Klik di sini.

 

Refund yang akan kamu terima tidak dalam bentuk cash melainkan tetap dalam bentuk EMD/Travel Voucher yang akan dikirimkan melalui email  yang terdaftar pada saat pemesanan.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Garuda Indonesia adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 23 April 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari - 31 Agustus 2020.
Rute                                    : Seluruh Rute Internasional (kecuali rute Timur Tengah & dioperasikan maskapai lain).
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021. 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 31 Mei 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Seluruh Rute Domestik
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021. 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum 10 Juli 2020.
Periode Terbang               : 24 Januari 2020 – 30 September 2020.
Rute                                    : Menuju / dari / transit Melbourne, Sydney, Perth.
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021. 

 

Kondisi Lain:

* Apabila penumpang belum memiliki jadwal / rute penerbangan baru yang pasti, penumpang diperbolehkan memperpanjang masa berlaku tiket sampai 31 Desember 2021 (open ticket)

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

Berikut ketentuan reschedule dari Maskapai Garuda Indonesia:

 
Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
Pada/sebelum 23 April 2020 24 Januari -  31 Agustus 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
(completed travel / sudah termasuk PP)
Semua rute Internasional GA (kecuali Timur Tengah & Interlining).
Pada/sebelum 31 Mei 2020 24 Januari -  30 Juni 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
(completed travel / sudah termasuk PP)
Semua rute Domestik
Pada/sebelum 10 Juli 2020 24 Januari 2020 – 30 September 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
(completed travel / sudah termasuk PP)
Menuju / dari / transit Melbourne, Sydney, Perth.
  • Tidak dikenakan biaya reschedule
  • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Re-route menuju / transit / dari Melbourne menjadi menuju / transit / dari Sydney / Perth (dan sebaliknya) untuk tanggal perjalanan 1 Juli - 30 September 2020 tidak dikenakan biaya selisih.
  • Jika harga tiket re-route lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

Garuda Indonesia

Hong Kong Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 7 Februari 2020.
Periode Terbang               : 31 Januari dan 30 Juni 2020.
Rute                                    : Ke / dari Hongkong.
Ketentuan Refund             : Refund regulasi normal.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 6 Maret 2020.
Periode Terbang               : 6 Maret - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Hongkong dan Jepang.
Ketentuan Refund             : Refund penuh.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 19 Maret 2020
Periode Terbang               : 20 Maret - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Hongkong dan Hanoi.
Ketentuan Refund             : Refund penuh.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 6 Maret 2020.
Periode Terbang               : 6 Maret - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Hongkong dan Bangkok.
Ketentuan Refund             : Refund penuh.

 

Kondisi Lain:

* Bebas biaya pembatalan dan refund hanya berlaku untuk pengajuan dalam waktu 60 hari sejak tanggal penerbangan

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Hong Kong Airlines adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 7 Februari 2020.
Periode Terbang               : 31 Januari dan 30 Juni 2020.
Rute                                    : Ke / dari Hongkong.
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 6 Maret 2020.
Periode Terbang               : 6 Maret - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Hongkong dan Jepang.
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 19 Maret 2020.
Periode Terbang               : 20 Maret  - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Hongkong dan Hanoi.
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 6 Maret 2020.
Periode Terbang               : 6 Maret - 30 Juni 2020.
Rute                                    : Hongkong dan Bangkok.
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

 

Kondisi Lain:

* Pengajuan harus dibuat pada / sebelum 30 Juni 2020 untuk perjalanan dengan penerbangan Hong Kong Airlines (HX) dengan pemesanan yang dikonfirmasi untuk penerbangan kedatangan / keberangkatan / transit ke / dari Hong Kong antara 31 Januari dan 30 Juni 2020.
* Tanggal perjalanan yang direvisi (baru) harus pada atau sebelum 31 Desember 2020 dan tergantung pada ketersediaan penerbangan. Dalam hal ini, tanggal kedaluwarsa tiket akan disesuaikan.
 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Pengajuan harus dibuat pada / sebelum 30 Juni 2020 untuk perjalanan dengan penerbangan Hong Kong Airlines (HX) dengan pemesanan yang dikonfirmasi untuk penerbangan kedatangan / keberangkatan / transit ke / dari Hong Kong antara 31 Januari dan 30 Juni 2020.
  • Tanggal perjalanan yang direvisi (baru) harus pada atau sebelum 31 Desember 2020 dan tergantung pada ketersediaan penerbangan. Dalam hal ini, tanggal kedaluwarsa tiket akan disesuaikan.

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Pengajuan harus dibuat pada / sebelum 30 Juni 2020 untuk perjalanan dengan penerbangan Hong Kong Airlines (HX) dengan pemesanan yang dikonfirmasi untuk penerbangan kedatangan / keberangkatan / transit ke / dari Hong Kong antara 31 Januari dan 30 Juni 2020.
  • Tanggal perjalanan yang direvisi (baru) harus pada atau sebelum 31 Desember 2020 dan tergantung pada ketersediaan penerbangan. Dalam hal ini, tanggal kedaluwarsa tiket akan disesuaikan.

Hong Kong Airlines

Japan Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh).

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Japan Airlines adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 11 Juni 2020
Periode Terbang               : Pada / sebelum 31 Agustus 2020 (jika ada pembatalan dari maskapai)

                                            28 Februari - 30 September 2020

                                               
Rute                                    : Seluruh rute
Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Maret 2021. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Maret 2021, kecuali pada tanggal 15 Desember 2020 – 15 Januari 2021

 

Kondisi Lain:

* Pengajuan pada/setelah 1 Juli 2020 sebelum keberangkatan awal (kecuali jika ada pembatalan dari maskapai) dan sebelum masa berlaku tiket awal habis.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule
  • Bebas biaya reschedule berlaku satu kali.
  • Proses reschedule harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Maret 2021, kecuali pada tanggal 15 Desember 2020 – 15 Januari 2021

 

Reroute

  • Pengajuan re-route tidak berlaku.

Japan Airlines

Jeju Air

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
 

Refund

Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh) apabila ada pembatalan dari maskapai.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Jeju Air adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket      : Pada / Sebelum 27 Januari 2020
Periode Terbang                    : 23 Januari - 25 April 2020
Rute                                       : Semua rute
Masa Berlaku Tiket               : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

Jeju Air

JETSTAR

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Jetstar tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Sebelum 15 Maret - 31 Agustus 2020
Periode Terbang Awal                                               : 15 Maret - 31 Agustus 2020
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute (Jika ada pembatalan / penangguhan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
Masa Berlaku Travel Voucher                                   : 12 bulan setelah penerbitan Travel Voucher    

 

Kondisi Lain:

*Voucher tidak dapat diuangkan baik dalam bentuk uang tunai atau saldo kartu kredit jika voucher tidak ditukarkan.
*Voucher hanya dapat sekali ditukarkan dan tidak dapat diuangkan/digunakan untuk kedua kalinya.
*Voucher tidak dapat dipindahtangankan

*Redeem Voucher harus dilakukan untuk satu pemesanan. Nilai yang tidak di-redeem pada saat pemesanan baru akan hangus dan tidak ada credit yang tersisa.

 

Cara Pengajuan Penerbitan Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan Travel voucher dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Pengajuan dilakukan di website maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai Credit Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari Credit Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

JETSTAR

KENYA AIRWAYS

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket 

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Kenya Airways adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Hingga 30 Juni 2020.
Periode Terbang               : Hingga 30 Juni 2020.
Rute                                    : Semua rute.
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun sejak tanggal pembelian tiket awal.

 

Kondisi Lain :

Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Mei 2020

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan
  • Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Mei 2020
  • Tidak dikenakan biaya Reschedule
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

KENYA AIRWAYS

KLM & Air France

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai KLM dan Air France tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 21 April 2020
Periode Terbang Awal                                               : Pada/sebelum 31 Agustus 2020
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 31 Desember 2021 atau 1 tahun dari tanggal penerbitan EMD/Travel Voucher     

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Kapan pun (jika ada pembatalan dari maskapai)
Periode Terbang Awal                                               : Kapan pun (jika ada pembatalan dari maskapai)
Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 31 Desember 2021 atau 1 tahun dari tanggal penerbitan EMD/Travel Voucher   

 

Kondisi Lain:  

* Pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021 atau sebelum tanggal keberangkatan awal

* Bonus 15% dari total nilai tiket awal untuk pengajuan tiket terbaru sebelum 31 Oktober 2020 dan penerbangan pada/sebelum 15 Juni 2021.

EMD/Travel Voucher tidak dapat dipindahtangankan, di-refund, atau ditukarkan menjadi uang tunai.
 

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai KLM dan Air France adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Kapan pun (jika ada pembatalan dari maskapai)
Periode Terbang               : Kapan pun (jika ada pembatalan dari maskapai)
Rute                                    : Seluruh rute.
Masa Berlaku Tiket          : 30 Juni 2021 

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum/setelah 21 April 2020 (involuntary & voluntary)
Periode Terbang               : Pada/sebelum 31 Agustus 2020.

                                              Pada/setelah 1 September 2020
Rute                                    : Seluruh rute.
Masa Berlaku Tiket          : 30 Juni 2021

Kondisi Lain                      : 

* Perjalanan baru yang dimulai pada / sebelum 30 November 2020, pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Oktober 2020
* Perjalanan baru yang dimulai pada / setelah 1 Desember 2020, pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021
* Untuk tiket yang dikeluarkan pada/sebelum 21 April 2020 dengan jadwal penerbangan awal pada/setelah 1 September 2020, pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada/setelah 22 April 2020 
Periode Terbang               : Kapan pun
Rute                                    : Seluruh rute.
Masa Berlaku Tiket          : 30 Juni 2021 

Kondisi Lain                      : Pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021 atau sebelum tanggal keberangkatan awal

 

Kondisi Lain (Umum):

* Bonus 15% dari total nilai tiket awal untuk pengajuan tiket terbaru sebelum 31 Oktober 2020 dan penerbangan pada/sebelum 15 Juni 2021.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

Berikut ketentuan reschedule dari Maskapai KLM dan Air France:

Kapan pun (jika ada pembatalan dari maskapai) Kapan pun (jika ada pembatalan dari maskapai) Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 Juni 2021. Pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021 atau sebelum tanggal keberangkatan awal. (completed travel / sudah termasuk PP)   Semua rute

Pada/sebelum 21 April 2020

 

Pada/sebelum 31 Agustus 2020

Pada/setelah 1 September 2020

  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 Juni 2021.
  • Perjalanan baru yang dimulai pada / sebelum 30 November 2020, pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Oktober 2020
  • Perjalanan baru yang dimulai pada / setelah 1 Desember 2020, pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021
  • Untuk tiket yang dikeluarkan pada/sebelum 21 April 2020 dengan jadwal penerbangan awal pada/setelah 1 September 2020, pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021

(completed travel / sudah termasuk PP)

  Semua rute

Pada/setelah 22 April 2020

 

Kapan pun Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 Juni 2021. Pengajuan harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2021 atau sebelum tanggal keberangkatan awal. (completed travel / sudah termasuk PP)   Semua rute
 
  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal..
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

KLM & Air France

Korean Air

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 1 April 2020.
Periode Terbang               : 2 Februari - 31 Agustus 2020.
Rute                                    : Seluruh Rute (selain Jakarta-Korea Selatan-Jakarta).
Ketentuan Refund             : Refund penuh

 

Tanggal Pembelian Tiket : -
Periode Terbang               : 6 Maret 2020 - 31 Mei 2020.
Rute                                    : Jakarta-Korea Selatan-Jakarta. (KE627 / KE628)
Ketentuan Refund             : Refund penuh apabila terdapat pembatalan dari maskapai.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Korean Air adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 1 April 2020.
Periode Terbang               : -
Rute                                    : Seluruh Rute (selain Jakarta-Korea Selatan-Jakarta).
Masa Berlaku Tiket          : 28 Februari 2021 (Hanya untuk tiket yang belum digunakan seluruh rute)

 

Tanggal Pembelian Tiket : -
Periode Terbang               : 6 Maret 2020 - 31 Mei 2020.
Rute                                    : Jakarta-Korea Selatan-Jakarta. (KE627 / KE628)
Masa Berlaku Tiket          : 28 Februari 2021 (Hanya untuk tiket yang belum digunakan seluruh rute). Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 28 Feb 2021.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
  • Bebas biaya reschedule berlaku hanya satu kali.
  • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 28 Feb 2021
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Tidak dikenakan biaya re-route
  • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
  • Proses pengajuan re-route harus dilakukan sebelum tanggal penerbangan awal

Korean Air

LAO AIRLINES

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund untuk Maskapai Lao Airline tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher.  Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket                                           : Sebelum 21 Maret 2020.
Periode Terbang Awal                                               : 21 Maret - 30 April 2020.
Rute Penerbangan                                                     : Seluruh Rute.
Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 31 Desember 2020. 

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Lao Airline adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : Sebelum 21 Maret 2020.
Periode Terbang               : 21 Maret - 30 April 2020.
Rute                                    : Seluruh Rute.
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2020.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

  • Bersifat pengajuan.
  • Tidak dikenakan biaya reschedule.
  • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku).

 

Reroute

  • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
  • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
  • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

LAO AIRLINES

LOT Polish Airlines

Informasi Penting

Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

 

Refund

Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai sebagai berikut:

Tanggal Pembelian Tiket                                        : -
Periode Terbang                                                      : 15 Maret - 31 Oktober 2020  (Jika terdapat pembatalan dari maskapai)
Rute                                                                           : Seluruh Rute

Ketentuan Refund                                                    : EMD/Travel Voucher         

Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                      : 1 tahun dari penerbitan EMD/Travel Voucher   

Kondisi Lain:

*Jika penumpang melakukan reissue maka akan mendapatkan promo code sebesar 30% setelah rebooking untuk pembelian selanjutnya melalui maskapai atau mengisi formulir pada LOT.com
*EMD/Travel Voucher dapat dipindahtangankan dengan syarat melampirkan nomor tiket awal dan pemilik tiket awal ke dalam PNR (reservasi)
*Jika nilai tiket baru lebih rendah dari nilai EMD/Travel Voucher, sisanya yang tidak digunakan akan dikembalikan dalam bentuk EMD/Travel Voucher kembali.
*EMD/Travel Voucher tidak dapat diuangkan dan hanya dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk perjalanan selanjutnya.


Tanggal Pembelian Tiket                                         : Pada / sebelum 31 Oktober 2020
Periode Terbang                                                       : Pada / sebelum 31 Desember 2020 (Voluntary Booking)
Rute                                                                           : Seluruh Rute

Ketentuan Refund                                                   : Refund regulasi normal. Kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket

Kondisi Lain:

*Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Oktober 2020

 

 

Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

Kode booking                   :

Nama penumpang          :

Rute penerbangan          :

 

Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Open Ticket

Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai LOT Polish Airlines adalah sebagai berikut:

 

Tanggal Pembelian Tiket : -
Periode Terbang               :  15 Maret - 31 Oktober 2020 (Jika terdapat pembatalan dari maskapai)
Rute                                    : Seluruh Rute
Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal

Kondisi Lain:

*Jika penumpang melakukan reissue maka akan mendapatkan promo code sebesar 30% setelah rebooking untuk pembelian selanjutnya melalui maskapai atau mengisi formulir pada LOT.com

 

Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum 31 Oktober 2020
Periode Terbang               : Pada/sebelum 31 Desember 2020 (Voluntary Booking)
Rute                                    : Seluruh Rute
Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

Kondisi Lain: 

*Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Oktober 2020

*Jika penumpang melakukan reissue akan menerima diskon 200 Polish Zloty New dari nilai perbedaan tarif. Jika perbedaan tarif kurang dari Bonus 200 Polish Zloty New - sisa jumlah bonus tidak dapat diuangkan kepada penumpang.

 

Cara Melakukan Open Ticket:

Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

 

Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

Kode booking :

Nama penumpang :

Rute penerbangan :

 

Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

 

Reschedule

Berikut ketentuan reschedule LOT Polish Airlines:

Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
- 15 Maret - 31 Oktober 2020 (Jika terdapat pembatalan dari maskapai) Penerbangan terbaru harus dilakukan hingga 1 tahun dari penerbitan tiket awal
(completed travel / sudah termasuk PP)
Semua Rute
Pada/sebelum 31 Oktober 2020 Pada/sebelum 31 Desember 2020 (Voluntary Booking) Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Oktober 2020. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
(completed travel / sudah termasuk PP)

Semua Rute

     
    • Tidak dikenakan biaya reschedule
    • Reschedule hanya bisa dilakukan satu kali
    • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

     

    Reroute

    • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
    • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
    • Tidak dikenakan biaya re-route
    • Tidak diperkenakan re-route ke penerbangan LO8000-8999 kecuali disahkan oleh maskapai
    • Re-route hanya bisa dilakukan satu kali
    • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
    • Proses pengajuan harus dilakukan dalam waktu satu tahun dari pembelian tiket awal

    LOT Polish Airlines

    LUFTHANSA

    Informasi Penting

    Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

     

    Protokol Kesehatan

    Setiap penerbangan Lufthansa, penumpang wajib menggunakan pelindung mulut dan hidung selama boarding, perjalanan, hingga turun dari pesawat.

     

    Catatan:

    • Untuk menutupi mulut dan hidung, masker pelindung medis dan kain dapat digunakan
    • Visor (face shield) atau masker FFP2 dengan katup tidak diperbolehkan
    • Untuk perjalanan dengan waktu yang lama, disarankan membawa beberapa masker untuk diganti jika sudah lembab
    • Anak di bawah enam tahun tidak perlu menggunakan masker wajah
    • Efektif 1 September 2020, pengecualian pemakaian masker hanya memungkinkan jika ada surat keterangan medis yang mendukung dengan hasil negatif PCR Test (dalam waktu 48 jam sebelum penerbangan)

     

    Refund

    Refund sesuai ketentuan regulasi maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket 

     

    Open Ticket

    Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Lufthansa Airline adalah sebagai berikut:

     

    Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 15 Mei 2020.
    Periode Terbang               : Pada / sebelum 30 April 2021.
    Rute                                    : Semua rute.
    Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun sejak tanggal pembelian tiket awal.

    Kondisi Lain:

    *Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Januari 2021.

    *Jika kamu memesan ulang sebelum 31 Agustus 2020 dan memulai perjalanan baru hingga 31 Desember 2020, kamu akan menerima diskon sebesar EUR 50 / USD 50 / CHF 50.

     

    Tanggal Pembelian Tiket : 16 Mei - 30 Juni 2020.
    Periode Terbang               : Pada / sebelum 30 April 2021.
    Rute                                    : Semua rute.
    Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun sejak tanggal pembelian tiket awal.

    Kondisi Lain:

    *Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Januari 2021.

     

    Cara Melakukan Open Ticket:

    Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

     

    Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

    Kode booking :

    Nama penumpang :

    Rute penerbangan :

     

    Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

     

    Reschedule

    Berikut ketentuan reschedule Lufthansa Airlines:

    Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
    Pada/sebelum 15 Mei 2020 Pada / sebelum 30 April 2021
    • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021 (completed travel / sudah termasuk PP)
    • Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Januari 2021
    • Penumpang yang memesan ulang sebelum 31 Agustus 2020 dan memulai perjalanan baru mereka hingga 31 Desember 2020 akan menerima diskon sebesar EUR 50 / USD 50 / CHF 50
    Semua Rute
    16 Mei - 30 Juni 2020 Pada / sebelum 30 April 2021 
    • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021 (completed travel / sudah termasuk PP)
    • Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Januari 2021

    Semua Rute

       
      • Bersifat pengajuan
      • Tidak dikenakan biaya Reschedule
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Pengajuan dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Bebas biaya re-route
      • Pengajuan dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

      LUFTHANSA

      Malaysia Airlines

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Malaysia Airlines tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk Open Ticket. Ketentuan pengajuan refund Open Ticket adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : -
      Periode Terbang               : Pada/sebelum 24 Oktober 2020 (Jika ada pembatalan dari maskapai).
      Rute                                    : Semua rute.
      Masa Berlaku Tiket          : 24 Oktober 2020.

      Kondisi Lain:

      * Penerbangan baru harus dengan kelas yang sama pada tiket awal atau diperbolehkan upgrade satu kelas di atasnya sesuai dengan ketersediaan (Lebih dari itu berlaku biaya selisih)

      * Tiket tidak dapat dipindahtangankan dan hanya nama penumpang yang tertera di tiket yang dapat menggunakan tiket tersebut.

      * Biaya No show berlaku jika tidak ada pembatalan reservasi sebelum penerbangan sesuai dengan ketentuan maskapai efektif 22 Juni 2020.

      * Jika harga tiket baru lebih besar dari tiket yang lama, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket baru lebih rendah dari tiket lama, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.


      Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 30 Juni 2020.
      Periode Terbang               : 1 Januari - 31 Desember 2020.
      Rute                                    : Semua rute.
      Masa Berlaku Tiket          : 30 Juni 2021. 

      Kondisi Lain:

      * Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020.

      * Tiket tidak dapat dipindahtangankan dan hanya nama penumpang yang tertera di tiket yang dapat menggunakan tiket tersebut.

      * Biaya No show berlaku jika tidak ada pembatalan reservasi sebelum penerbangan sesuai dengan ketentuan maskapai efektif 22 Juni 2020.

      * Jika harga tiket baru lebih besar dari tiket yang lama, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket baru lebih rendah dari tiket lama, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      Berikut ketentuan reschedule dari Maskapai Malaysia Airline:

      Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
      - Pada / sebelum 24 Oktober 2020 (Jika ada pembatalan dari maskapai) Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 24 Oktober 2020.
      ( Completed travel - sudah termasuk PP)
      Semua rute MH
      Pada / sebelum 30 Juni 2020 1 Januari - 31 Desember 2020 Proses perubahan maksimal sebelum 31 Desember 2020 dan penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 30 Juni 2021.
      ( Completed travel - sudah termasuk PP)
      Semua rute MH
      • Bebas biaya reschedule
      • Jika harga tiket baru lebih besar dari tiket yang lama, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket baru lebih rendah dari tiket lama, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Untuk penerbangan yang dibatalkan oleh maskapai tidak diperbolehkan melakukan re-route

      Malaysia Airlines

      MALINDO AIR

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Malindo tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 10 Mei 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Sampai 10 Juni 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Malaysia (Jika ada pembatalan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher     
       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 20 Maret 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Sampai 31 Juli 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Australia (Jika ada pembatalan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 18 April 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Sampai 31 Juli 2020
      Rute Penerbangan                                                     : India (Jika ada pembatalan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher     
       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 28 April 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Sampai 5 Juli 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Nepal (Jika ada pembatalan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher     

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 28 April 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Sampai 9 Juni 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Indonesia (Jika ada pembatalan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher     

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 10 Februari 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Sampai 30 April 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Cina Daratan & Hongkong (Jika ada pembatalan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher     

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 10 Mei 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Hingga 31 Juli 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Semua rute (Voluntary booking)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 12 bulan setelah penerbitan EMD/Travel Voucher         

       

      Kondisi Lain (Umum): 

      * Untuk penerbangan dari Malaysia dan Australia, tanggal perjalanan baru hingga 1 tahun dari tanggal dikeluarkannya voucher. Untuk penerbangan lainnya, penukaran voucher harus diselesaikan dalam waktu 12 bulan sejak tanggal penerbitan dan periode perjalanan yang diperbolehkan hingga 11 bulan setelah tanggal penukaran EMD/Travel Voucher.

      * Berlaku biaya perubahan dan perbedaan (Jika ada)

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Bersifat pengajuan
      • Tidak dikenakan biaya Reschedule
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Berlaku regulasi re-route normal (Tidak ada bebas biaya reroute)

      MALINDO AIR

      Oman Air

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh). Berdasarkan informasi yang kami terima, proses refund akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Maka dari itu, kami sarankan untuk mengajukan Open Ticket sesuai dengan ketentuan tanggal terbit tiket dan tanggal penerbangan yang berlaku.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Oman Air adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum 31 Mei 2020
      Periode Terbang               : Pada/setelah 1 Feb 2020
      Rute                                    : Semua rute.
      Masa Berlaku Tiket          : Hingga masa berlaku tiket awal habis.

       

      Kondisi Lain:

      Pengajuan harus dilakukan paling lambat 31 Desember 2020

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku dua kali pengajuan.
      • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Tidak dikenakan biaya re-route
      • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

      Oman Air

      Pegasus Air

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
       

      Refund

      Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh).

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Pegasus Air adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket    : Sebelum 23 Februari 2020
      Periode Terbang                  : 23 Februari - 30 April 2020
      Rute                                    : Iran
      Masa Berlaku Tiket            : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

       

      Tanggal Pembelian Tiket   : Sebelum 26 Februari 2020
      Periode Terbang                 : 26 Februari - 30 April 2020
      Rute                                    : Irak, Italia 
      Masa Berlaku Tiket            : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

       

      Tanggal Pembelian Tiket   : Sebelum 27 Februari 2020
      Periode Terbang                 : 27 Februari - 30 April 2020
      Rute                                    : Arab Saudi
      Masa Berlaku Tiket            : 1 tahun dari tanggal penerbitan tiket awal 

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Bersifat pengajuan
      • Tidak dikenakan biaya Reschedule
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

      Pegasus Air

      Philippine Airlines

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Prosedur Penerbangan Philippine Airline

      Berikut hal yang perlu diperhatikan terkait prosedur penerbangan dengan maskapai Philippine Airline:

      • Untuk informasi penumpang yang dapat memasuki wilayah Manila, silakan mengecek ketentuan Negara atau Bandara Filipina.
      • Mengisi dan membawa form Declaration Release and Waiver yang telah dikirim sebelumnya melalui email yang terdaftar ke bandara keberangkatan. Hubungi Customer Care kami atau maskapai terkait jika belum mendapatkan email tersebut.
      • Mengisi form berikut di sini untuk proses perijinan dari DFA Manila.
      • Log in dan generate QR Code sebelum boarding di sini.
      • Mulai tanggal 15 Juli 2020, seluruh penumpang penerbangan internasional menuju Bandara Internasional Mactan Cebu (MCIA) wajib mengisi pendaftaran online paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan. Untuk form pendaftaran dapat diakses di sini
      • Semua penumpang wajib membawa dan menggunakan masker pada saat di bandara dan selama penerbangan. Jika tidak membawa masker, penumpang tidak diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.
      • Penumpang harus memastikan barang bawaannya memenuhi ketentuan yang berlaku yaitu memiliki dimensi panjang 22 inci / 56cm, lebar 14 inci / 36cm, dan tinggi 15 lbs / 7kg.
      • Biro Imigrasi Filipina akan menerapkan penggunaan Kartu Imigrasi Elektronik (dengan Health Declaration) untuk semua kedatangan ke Manila. Silakan mengisi form di sini 

       

      Protokol Kesehatan

      Berlaku mulai 15 Agustus 2020 dan sesuai dengan peraturan pemerintah Filipina, penumpang dalam penerbangan domestik dan internasional harus membawa face mask sendiri, yang digunakan bersama dengan masker, selama penerbangan dan di dalam bandara. Pelindung wajah harus berkualitas baik - bening dan kokoh dengan ukuran pas yang menutupi seluruh wajah. Jika tidak membawa face mask, maka penumpang tidak akan diperbolehkan untuk naik ke pesawat. Bayi hingga anak usia 2 tahun dibebaskan dari persyaratan menggunakan face mask.

       

      Selengkapnya untuk protokol kesehatan dapat dicek di sini.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Philippine Airline tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher.  Terdapat biaya administrasi atas penerbitan EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : -
      Periode Terbang Awal                                               : 15 Maret - 30 April 2020.

                                                                                           2 Februari - 15 September 2020 (Jika terdapat larangan / pembatasan perjalanan)
      Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute. 
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 1 tahun dari penerbitan tiket awal / 30 November 2020.

      Kondisi Lain:

      *Tambahan 10% dari tarif dasar yang tidak digunakan. 
      *EMD/Travel Voucher berlaku untuk 1 tahun dan dapat diperpanjang untuk satu tahun lagi yang harus diajukan 7 hari sebelum berakhirnya masa berlaku EMD/Travel Voucher awal melalui Kantor Maskapai Philippine Airlines
      *Penukaran EMD/Travel Voucher tunduk pada aturan Maskapai yang berlaku dan EMD dapat digunakan untuk membeli tiket / bagasi / kursi PAL. 
      *Penukaran EMD/Travel Voucher hanya dapat dilakukan sampai 30 November 2020
      *EMD/Travel Voucher tidak dapat diuangkan

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 15 September 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Setelah 1 Juni 2020.
      Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute. 
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 1 tahun dari penerbitan tiket awal / 30 November 2020.

      Kondisi Lain                                                             : 

      *Pengajuan harus dilakukan paling lambat 7 hari sebelum keberangkatan terbaru
      *Masa berlaku EMD/Travel Voucher hanya untuk 1 tahun
      *Penukaran EMD/Travel Voucher tunduk pada aturan Maskapai yang berlaku dan EMD dapat digunakan untuk membeli tiket / bagasi / kursi PAL.
      *Penukaran EMD/Travel Voucher hanya dapat dilakukan sampai 30 November 2020
      *EMD/Travel Voucher tidak dapat diuangkan.

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, kamu bisa mengajukan refund melalui fitur refund pesawat yang tersedia di tiket.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan cek Klik di sini.

       

      Refund yang akan kamu terima tidak dalam bentuk cash melainkan tetap dalam bentuk EMD/Travel Voucher yang akan dikirimkan melalui email  yang terdaftar pada saat pemesanan.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Philippine Airline adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : -
      Periode Terbang               : 15 Maret - 30 April 2020.

                                                  2 Februari - 15 September 2020 (Jika terdapat larangan / pembatasan perjalanan)
      Rute                                    : Semua rute.
      Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal / 30 November 2020.

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum 15 September 2020
      Periode Terbang               : Setelah 1 Juni 2020.
      Rute                                    : Semua rute
      Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal / 30 November 2020.

      Kondisi Lain                     : Pengajuan harus dilakukan paling lambat 7 hari sebelum keberangkatan terbaru

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Bersifat pengajuan
      • Tidak dikenakan biaya reschedule
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Penerbangan di tanggal baru tidak berlaku pada tanggal 15 Juni - 31 Juli 2020 untuk penerbangan menuju Amerika Serikat/Kanada dan 15 Juli - 15 September 2020 untuk penerbangan dari Amerika Serikat/Kanada

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

      Philippine Airlines

      Qantas Airways

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Qantas Airways diberikan dalam bentuk CreditKetentuan pengajuan Credit adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 3 Juni 2020
      Periode Terbang Awal                                               : 24 Maret - 24 Oktober 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Seluruh Rute (jika ada pembatalan dari maskapai)
      Masa Berlaku Credit                                                  : 31 Desember 2022

       

      Kondisi Lain:

      * Jika tiket awal dicetak sebelum 31 Januari 2020, maka diharuskan untuk melakukan reissue tiket awalnya menjadi 31 Desember 2021 untuk memastikan tiket awal dapat dijadikan Credit sampai 31 Desember 2022.

       

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan Credit , hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan Credit dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan Credit sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Bersifat pengajuan
      • Tidak dikenakan biaya Reschedule
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021

       

      Reroute

      • Re-route bersifat pengajuan
      • Pengajuan dapat dilakukan di maskapai terkait

      Qantas Airways

      Qatar Airways

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Prosedur Perjalanan

      Mulai 13 Agustus 2020, seluruh penumpang Qatar Airways wajib melakukan prosedur berikut pada saat check in:

      • Membawa Hasil tes RT-PCR Covid-19 negatif yang diterbitkan dalam kurun waktu 72 jam sebelum keberangkatan dari laboratorium yang berwenang. Anak di bawah 12 tahun yang berangkat bersama anggota keluarga dibebaskan dari tes. List laboratorium yang sudah disahkan bisa dicek di sini.
      • Mengisi dan menyerahkan Passenger Consent Form pada saat check-in bersamaan dengan hasil tes negatif. Untuk formulir dapat diunduh di sini.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Qatar Airways tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / setelah 30 September 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Pada / setelah 31 Desember 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute (Jika terdapat pembatasan / larangan perjalanan)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 2 tahun dari penerbitan travel voucher.

      Kondisi Lain:

      * Bonus nilai tambahan 10% jika kamu mengubah tiket saat ini menjadi voucher perjalanan di masa mendatang (melalui EMD).

      EMD/Travel Voucher tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan.

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                  :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Qatar Airways adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Pada / setelah 30 September 2020
      Periode Terbang               : Pada / setelah 31 Desember 2020
      Rute                                    : Semua Rute (Jika terdapat pembatasan / larangan perjalanan)
      Masa Berlaku Tiket          : 2 tahun dari penerbitan tiket awal namun, maksimum stay tidak boleh lebih dari 1 tahun.

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Ketentuan reschedule Qatar Airways bersifat pengajuan.
      • Tidak dikenakan biaya perubahan jadwal.
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Harus penerbangan Qatar Airways yang dioperasikan dan bukan penerbangan codeshare

       

      Reroute

      • Re-route bersifat pengajuan.
      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama dan bukan penerbangan codeshare.
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait.
      • Re-route tidak diperbolehkan upgrade kelas kabin.
      • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

      Qatar Airways

      ROYAL BRUNEI AIRLINES

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Royal Brunei Airline tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher.  Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 31 Desember 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Pada / sebelum 31 Desember 2020.
      Rute Penerbangan                                                     : Seluruh Rute
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 24 bulan sejak tanggal penerbitan EMD/Travel Voucher 

       

      Kondisi Lain:

      • Syarat dan ketentuan normal per tarif yang dibeli berlaku untuk perjalanan 1 Januari 2021.
      • Untuk refund tiket bayi akan mengikuti syarat dan ketentuan pada tiket awal dan jika tiket awalnya tidak dapat diuangkan, maka BND50 berlaku.
      • Penumpang yang no-show tidak berhak mendapatkan pembatalan gratis.

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Bebas biaya reschedule untuk perubahan yang dilakukan hingga 31 Desember 2020.

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Bebas biaya re-route untuk perubahan yang dilakukan hingga 31 Desember 2020.
      • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
      • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

      ROYAL BRUNEI AIRLINES

      Saudi Arabian

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Saudi Arabian tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                          : Setelah 26 Februari 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Setelah 26 Februari 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Dari / ke / transit Arab Saudi
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                         : 1 tahun dari penerbitan tiket awal

       

      Keterangan Lain:

      *Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Mei 2020

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Saudi Arabian adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket    : Setelah 26 Februari 2020
      Periode Terbang                  : Setelah 26 Februari 2020
      Rute                                     : Dari / ke / transit Arab Saudi
      Masa Berlaku Tiket             : 1 tahun dari penerbitan tiket awal

       

      Keterangan Lain:

      *Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Mei 2020

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Tidak dikenakan biaya reschedule
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Tidak dikenakan biaya re-route
      • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
      • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

      Saudi Arabian

      Scoot

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk maskapai Scoot terdiri dari 2 opsi yaitu refund penuh dalam bentuk cash atau refund penuh dengan tambahan 20% dalam bentuk Voucher Scoot.  Untuk ketentuan refundnya adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 15 Maret 2020
      Periode Terbang Awal                                               : 23 Januari - 30 September 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute (Jika ada pembatalan / penangguhan dari maskapai karena larangan perjalanan dan lockdown)
      Masa Berlaku Voucher Scoot                                    : 12 bulan setelah Voucher Scoot diterbitkan

       

      Kondisi Lain:

      *Voucher Scoot tidak dapat diuangkan baik dalam bentuk uang tunai atau saldo kartu kredit jika voucher tidak ditukarkan.
      *Voucher Scoot hanya dapat sekali ditukarkan dan tidak dapat diuangkan/digunakan untuk kedua kalinya.
      *Voucher Scoot tidak dapat dipindahtangankan

      *Jika mode pembayaran awal kamu terdapat pembayaran dengan voucher, harap dicatat bahwa opsi 120% Voucher Scoot tidak akan berlaku untuk jumlah pemesanan yang dibayar menggunakan voucher.

       

      Cara Pengajuan Penerbitan Voucher Scoot:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan Voucher Scoot, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan Voucher Scoot dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan Voucher Scoot sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Pengajuan melalui website maskapai terkait
      • Tidak dikenakan biaya Reschedule
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai tiket awal, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari tiket awal, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

      Scoot

      Silk Air

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Ketentuan refund dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya dan mengikuti berdasarkan syarat dan ketentuan oleh Maskapai.

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                        : Pada / sebelum 15 Maret 2020.
      Periode Terbang                                                      : 24 Januari -  30 November 2020.
      Rute                                                                           : Semua rute.
      Ketentuan Refund                                                   : Refund penuh.

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                        : 5 Maret - 31 Oktober 2020.
      Periode Terbang                                                      : -
      Rute                                                                           : Semua rute.
      Ketentuan Refund                                                   : Refund regulasi normal.

       

      Berdasarkan informasi yang kami terima, proses refund akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Maka dari itu, kami sarankan untuk melakukan Open Ticket dan menikmati kemudahan serta keunggulan dengan opsi yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan tanggal terbit tiket dan tanggal penerbangan di atas.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Silk Air adalah sebagai berikut:

      Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 15 Maret 2020.
      Periode Terbang               : 24 Januari - 30 November 2020.
      Rute                                    : Semua rute. 
      Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021.

      Kondisi Lain:

      * Tiket yang dijadikan flight credits akan mendapatkan bonus flight credits untuk digunakan pada penerbangan selanjutnya (tidak berlaku untuk child/infant)

      * Syarat dan ketentuan berlaku sesuai regulasi maskapai
      * Bonus flight credits hanya dapat digunakan untuk rebook satu kali

      a. Economy Class : IDR 750.000
      b. Premium Economy Class : IDR 1.000.000
      c. Business Class : IDR 2.000.000

       

      Tanggal Pembelian Tiket : 5 Maret - 31 Oktober 2020.
      Periode Terbang               : -
      Rute                                    : Semua rute. 
      Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

      Kondisi Lain:

      *Tanggal penerbitan tiket terbaru dari jadwal perjalanan baru harus pada / sebelum tanggal kadaluwarsa tiket asli.
      *Bebas biaya perubahan berlaku tanpa batasan pada tanggal perjalanan sebelum 31 Oktober 2020.
      *Untuk tanggal perjalanan setelah 31 Oktober 2020, perubahan hanya satu kali tanpa biaya pembatalan.

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      Berikut ketentuan reschedule Silk Air:

      Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
      Pada / sebelum 15 Maret 2020. 24 Januari -  30 November 2020. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
      (completed travel / sudah termasuk PP)
      Semua rute MI
      5 Maret - 31 Oktober 2020. -

      Bebas biaya perubahan berlaku tanpa batasan pada tanggal perjalanan sebelum 31 Oktober 2020.

      Untuk tanggal perjalanan setelah 31 Oktober 2020, perubahan hanya satu kali tanpa biaya pembatalan.
      (completed travel / sudah termasuk PP)

      Semua rute MI
       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

      Silk Air

      SINGAPORE AIRLINES

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Ketentuan refund dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya dan mengikuti berdasarkan syarat dan ketentuan oleh Maskapai.

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                        : Pada / sebelum 15 Maret 2020.
      Periode Terbang                                                      : 24 Januari -  30 November 2020.
      Rute                                                                           : Semua rute.
      Ketentuan Refund                                                   : Refund penuh.

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                        : 5 Maret - 31 Oktober 2020.
      Periode Terbang                                                      : -
      Rute                                                                           : Semua rute.
      Ketentuan Refund                                                   : Refund regulasi normal.

       

      Berdasarkan informasi yang kami terima, proses refund akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Maka dari itu, kami sarankan untuk melakukan Open Ticket dan menikmati kemudahan serta keunggulan dengan opsi yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan tanggal terbit tiket dan tanggal penerbangan di atas.

       

      Open Ticket

      Open Ticket Maskapai Singapore Airlines akan menjadikan tiket kamu berbentuk flight credits. Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Singapore Airlines adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 15 Maret 2020.
      Periode Terbang               : 24 Januari -  30 November 2020.
      Rute                                    : Semua rute.
      Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021.

      Kondisi Lain:

      *Tiket berhak mendapatkan bonus flight credits untuk digunakan pada penerbangan selanjutnya (tidak berlaku untuk anak/bayi).

      *Syarat dan ketentuan berlaku sesuai regulasi maskapai

      *Bonus flight credits hanya dapat digunakan untuk rebook satu kali

      *Bonus Flight Credit:

      a. Economy Class : IDR 750.000
      b. Premium Economy Class : IDR 1.000.000
      c. Business Class : IDR 2.000.000
      d. First/Suite Class : IDR 5.000.000

       

       

      Tanggal Pembelian Tiket : 5 Maret - 31 Oktober 2020.
      Periode Terbang               : -
      Rute                                    : Semua rute.
      Masa Berlaku Tiket          : 1 tahun dari penerbitan tiket awal.

      Kondisi Lain:

      *Tanggal penerbitan tiket terbaru dari jadwal perjalanan baru harus pada / sebelum tanggal kadaluwarsa tiket asli.
      *Bebas biaya perubahan berlaku tanpa batasan pada tanggal perjalanan sebelum 31 Oktober 2020.
      *Untuk tanggal perjalanan setelah 31 Oktober 2020, perubahan hanya satu kali tanpa biaya pembatalan.

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      Berikut ketentuan reschedule Singapore Airlines:

      Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
      Pada / sebelum 15 Maret 2020. 24 Januari -  30 November 2020. Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
      (completed travel / sudah termasuk PP)
      Semua rute SQ
      5 Maret - 31 Oktober 2020. -

      Bebas biaya perubahan berlaku tanpa batasan pada tanggal perjalanan sebelum 31 Oktober 2020.

      Untuk tanggal perjalanan setelah 31 Oktober 2020, perubahan hanya satu kali tanpa biaya pembatalan.
      (completed travel / sudah termasuk PP)

      Semua rute SQ
       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

      Singapore Airlines

      Srilankan Airlines

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Srilankan Airlines tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : -
      Periode Terbang Awal                                               : 1 - 14 Juni 2020 (Jika ada pembatalan dari Maskapai UL364/365)
      Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute 
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 1 tahun dari penerbitan EMD/Travel Voucher   

       

      Kondisi Lain :

      * EMD/Travel Voucher tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat diuangkan

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                  :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Tidak dikenakan biaya reschedule. 
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali pengajuan.
      • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal.
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Tidak dikenakan biaya re-route
      • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
      • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

      Srilankan Airlines

      Thai Airways

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

      Berdasarkan informasi yang kami terima, proses refund untuk tiket Thai Airways (THAI/TG) saat ini terkendala dan tidak dapat dilakukan karena pihak maskapai sedang menjalani proses rehabilitasi melalui Pengadilan Kepailitan Pusat di Thailand. Meskipun demikian, Thai Airways tetap berkomitmen untuk memberikan perhatian dan perlakuan terbaik kepada semua pelanggan yang memiliki permintaan refund yang tertunda.

      Kebijakan ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami akan terus menyampaikan perkembangan jika sudah ada.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Thai Airways diberikan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Sebelum 25 Maret 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Hingga 26 Oktober 2020

      Periode Terbang Awal                                               : Hingga 30 Juni 2020 (jika ada pembatalan dari maskapai TG 431/TG 432/TG 433/TG 434/TG 435/ TG 436)
      Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute kecuali Russia (Moscow)
      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 31 Desember 2021

      Kondisi Lain :
      * Pengajuan penerbitan EMD/Travel Voucher harus dilakukan sebelum 31 Mei 2020

       

      Untuk rute tertentu dan tanggal penerbangan tertentu seperti yang di bawah ini dapat mengajukan refund tanpa biaya (refund penuh):

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : -
      Periode Terbang Awal                                               : 25 Maret 2020 – 31 Mei 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Moscow

      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : Hingga 15 Desember 2020.

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, kamu bisa mengajukan refund melalui fitur refund pesawat yang tersedia di tiket.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan cek Klik di sini.

       

      Refund yang akan kamu terima tidak dalam bentuk cash melainkan tetap dalam bentuk EMD/Travel Voucher yang akan dikirimkan melalui email  yang terdaftar pada saat pemesanan.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Thai Airways adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Sebelum 25 Maret 2020
      Periode Terbang               : Hingga 26 Oktober

      Periode Terbang               : Hingga 30 Juni 2020 (jika ada pembatalan dari maskapai TG 431/TG 432/TG 433/TG 434/TG 435/ TG 436)

      Rute                                    : Seluruh rute kecuali Russia (Moscow).
      Masa Berlaku Tiket          : Hingga 31 Desember 2021

      Kondisi Lain :
      * Pengajuan penerbitan EMD/Travel Voucher harus dilakukan sebelum 31 Mei 2020

       

      Tanggal Pembelian Tiket : -
      Periode Terbang               : 25 Maret 2020 - 31 Mei 2020.
      Rute                                    : Moscow.
      Masa Berlaku Tiket          : Hingga 15 Desember 2020.

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      Berikut ketentuan reschedule dari Maskapai Thai Airways:

      Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
      Sebelum 25 Maret 2020

      Hingga 26 Oktober 2020

       

      Hingga 30 Juni 2020 (jika ada pembatalan dari maskapai TG 431/TG 432/TG 433/TG 434/TG 435/ TG 436)

      Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Mei 2020 dan penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021 Semua tujuan kecuali Moscow
      - 25 Mar - 31 Mei 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 15 Desember 2020 Moscow
      • Tidak dikenakan biaya reschedule
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

       

      Reroute

      • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
      • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
      • Tidak dikenakan biaya re-route
      • Jika harga tiket reroute lebih besar dari nilai EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih akan dibayar oleh penumpang. Jika harga tiket reroute lebih rendah dari EMD/Travel Voucher yang diberikan, maka selisih harga tidak akan diberikan ke penumpang.

      Thai Airways

      THAI LION

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund untuk Maskapai Thai Lion tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk Travel Voucher/Credit . Ketentuan pengajuan refund Travel Voucher/Credit adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada / sebelum 30 April 2020
      Periode Terbang Awal                                               : Pada / setelah 31 Juli 2020
      Rute Penerbangan                                                     : Semua rute internasional & domestik
      Masa Berlaku Travel Voucher/Credit                        : 365 hari kalender dari tanggal keberangkatan di tiket terbaru

       

      Kondisi Lain:

      * Penukaran Travel Voucher/Credit dilakukan dalam waktu 365 hari kalender dari tanggal keberangkatan

      * Berlaku biaya perubahan dan perbedaan (Jika ada)

       

      Cara Pengajuan Penerbitan Travel Voucher/Credit :

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan Travel Voucher/Credit , hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan Travel Voucher/Credit dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan Travel Voucher/Credit sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      • Bersifat pengajuan
      • Tidak dikenakan biaya reschedule
      • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
      • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
         

      Reroute

      • Berlaku regulasi re-route normal (Tidak ada bebas biaya reroute)

      THAI LION

      Turkish Airlines

      Informasi Penting

      Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

      Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

       

      Refund

      Refund sesuai ketentuan regulasi Maskapai sebagai berikut:

      Tanggal Pembelian Tiket                                        : 21 Maret 2020 - 31 Oktober 2020
      Periode Terbang                                                      : Pada / sebelum 31 Desember 2020
      Rute                                                                           : Seluruh Rute
      Ketentuan Refund                                                   : Refund regulasi normal

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                        : Pada / sebelum 20 Maret 2020
      Periode Terbang                                                      : Pada / sebelum 31 Desember 2020
      Rute                                                                           : Seluruh Rute
      Ketentuan Refund                                                   : Refund regulasi normal

       

      Tanggal Pembelian Tiket                                         : Sebelum 20 Maret - 31 Oktober 2020
      Periode Terbang                                                       : Pada / sebelum 31 Desember 2021 (Jika terdapat pembatalan dari maskapai)
      Rute                                                                            : Seluruh Rute
      Ketentuan Refund                                                    : EMD/Travel Voucher         

      Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                      : Masa berlaku dan pengajuan aktivasi EMD/Travel Voucher berlaku hingga 2 tahun setelah EMD/Travel Voucher diterbitkan.

       

      Kondisi Lain Travel Voucher:

      * Bonus hingga 15% dari total nilai tiket awal untuk pembelian tiket berikutnya
      * Pembelian tiket awal tidak boleh dibatalkan sebelum adanya pemberitahuan dari maskapai
      * Voucher tidak dapat dipindahtangankan
      * Jika nilai voucher lebih besar atau sebaliknya dari pembelian tiket baru, one-time voucher bisa dibuat untuk jumlah yang tersisa
      * Voucher tidak dapat digunakan / digabungkan dengan kupon atau kode diskon lainnya.

       

      Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

      Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking                   :

      Nama penumpang          :

      Rute penerbangan          :

       

      Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Open Ticket

      Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Turkish Airlines adalah sebagai berikut:

       

      Tanggal Pembelian Tiket : 21 Maret - 31 Oktober 2020
      Periode Terbang               :  Pada / sebelum 31 Desember 2020
      Rute                                    : Seluruh Rute
      Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 20 Maret 2020
      Periode Terbang               :  Pada / sebelum 31 Desember 2020
      Rute                                    : Seluruh Rute
      Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

       

      Tanggal Pembelian Tiket : Sebelum 20 Maret - 31 Oktober 2020
      Periode Terbang               : Pada / sebelum 31 Desember 2021 (Jika terdapat pembatalan dari maskapai)
      Rute                                    : Seluruh Rute
      Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

       

      Cara Melakukan Open Ticket:

      Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

       

      Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

      Kode booking :

      Nama penumpang :

      Rute penerbangan :

       

      Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

       

      Reschedule

      Berikut ketentuan reschedule Turkish Airline:

       
      Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
      21 Maret - 31 Oktober 2020 Pada / sebelum 31 Desember 2020 Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
      (completed travel / sudah termasuk PP)
      Semua Rute
      Pada / sebelum 20 Maret Pada / sebelum 31 Desember 2020

      Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021 

      (completed travel / sudah termasuk PP)

      Semua Rute
      Sebelum 20 Maret - 31 Oktober 2020 Pada / sebelum 31 Desember 2021 (Jika terdapat pembatalan dari maskapai) Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
      (completed travel / sudah termasuk PP)

      Semua Rute

        • Tidak dikenakan biaya reschedule
        • Bebas biaya reschedule hanya berlaku satu kali
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

         

        Reroute

        • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
        • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
        • Tidak dikenakan biaya re-route
        • Bebas biaya re-route hanya berlaku satu kali
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
        • Proses pengajuan harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal

        Turkish Airlines

        UNITED AIRLINES

        Informasi Penting

        Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

        Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

         

        Refund

        Refund sesuai ketentuan regulasi maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket .

         

        Open Ticket

        Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai United Airline adalah sebagai berikut:

         

        Tanggal Pembelian Tiket : Pada/sebelum 2 Maret 2020.
        Periode Terbang               : 3 Maret - 31 Desember 2020.
        Rute                                    : Semua rute.
        Masa Berlaku Tiket          : 24 bulan.

        Kondisi Lain:

        * Perubahan atau pembatalan harus dilakukan pada / sebelum 31 Agustus 2020

        * Penerbangan terbaru harus dilakukan dalam waktu 24 bulan dari tanggal penerbitan tiket awal

        * Tiket Basic Economy tidak dapat diubah atau dibatalkan setelah 31 Agustus 2020

         

        Tanggal Pembelian Tiket : 3 Maret - 31 Agustus 2020.
        Periode Terbang               : Kapan pun.
        Rute                                    : Semua rute.
        Masa Berlaku Tiket          : 24 bulan

        Kondisi Lain:

        * Perubahan atau pembatalan harus dilakukan pada / sebelum 31 Agustus 2020

        * Penerbangan terbaru harus dilakukan dalam waktu 24 bulan dari tanggal penerbitan tiket awal

        * Untuk pembelian tiket pada 1 April - 31 Agustus 2020, penerbangan terbaru harus dilakukan dalam waktu 12 bulan dari tanggal penerbitan tiket awal

         

        Cara Melakukan Open Ticket:

        Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

         

        Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

        Kode booking :

        Nama penumpang :

        Rute penerbangan :

         

        Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

         

        Reschedule

        • Bersifat pengajuan
        • Tidak dikenakan biaya Reschedule
        • Perubahan atau pembatalan harus dilakukan pada / sebelum 31 Agustus 2020
        • Penerbangan terbaru harus dilakukan dalam waktu 24 bulan dari tanggal penerbitan tiket awal.
        • Untuk pembelian tiket pada 1 April - 31 Agustus 2020, penerbangan terbaru harus dilakukan dalam waktu 12 bulan dari tanggal penerbitan tiket awal
        • Untuk pembelian tiket pada/sebelum 2 Maret 2020, kelas Basic Economy tidak dapat diubah setelah 31 Agustus 2020.
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

         

        Reroute

        • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
        • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

        UNITED AIRLINES

        Vietnam Airlines

        Informasi Penting

        Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

        Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

         

        Refund

        Refund untuk Maskapai Vietnam Airline tidak diberikan dalam bentuk cash, melainkan dalam bentuk EMD/Travel Voucher. Ketentuan pengajuan refund EMD/Travel Voucher adalah sebagai berikut:

         

        Tanggal Pembelian Tiket                                           : Pada/sebelum 31 Maret 2020
        Periode Terbang Awal                                               : -
        Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute (Pembatasan masuk, penangguhan visa, penangguhan kebijakan pengabaian visa dan / atau larangan masuk karena peraturan pemerintah)
        Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 31 Desember 2021

        Kondisi Lain                                                             : Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021

         

        Tanggal Pembelian Tiket                                           : 10 April - 31 Juli 2020
        Periode Terbang Awal                                               : -
        Rute Penerbangan                                                     : Semua Rute 
        Masa Berlaku EMD/Travel Voucher                        : 31 Desember 2020.

        Kondisi Lain                                                             : 

        * Pengajuan harus dilakukan paling lambat 3 hari sebelum keberangkatan untuk seluruh tiket Vietnam domestik.
        * Pengajuan harus dilakukan paling lambat 5 hari sebelum keberangkatan untuk seluruh tiket Vietnam internasional.
         

        Cara Pengajuan Penerbitan EMD/Travel Voucher:

        Jika kamu ingin melakukan pembatalan tiket dan penerbitan EMD/Travel Voucher, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

         

        Saya setuju untuk melakukan pembatalan dan digantikan EMD/travel voucher dengan detail sebagai berikut:

        Kode booking                  :

        Nama penumpang          :

        Rute penerbangan          :

         

        Jika pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengkonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

         

        Open Ticket

        Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Vietnam Airline adalah sebagai berikut:

         

        Tanggal Pembelian Tiket : Pada / sebelum 31 Maret 2020
        Periode Terbang               : -
        Rute                                    : Semua Rute (Pembatasan masuk, penangguhan visa, penangguhan kebijakan pengabaian visa dan / atau larangan masuk karena peraturan pemerintah)
        Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2021

        Kondisi Lain                     : Pengajuan harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021

         

        Tanggal Pembelian Tiket : 10 April - 31 Juli 2020
        Periode Terbang               : -
        Rute                                    : Semua Rute
        Masa Berlaku Tiket          : 31 Desember 2020

        Kondisi Lain                     : 

        * Pengajuan harus dilakukan paling lambat 3 hari sebelum keberangkatan untuk seluruh tiket Vietnam domestik.
        * Pengajuan harus dilakukan paling lambat 5 hari sebelum keberangkatan untuk seluruh tiket Vietnam internasional.
        * Perubahan yang tidak memenuhi kondisi tersebut maka berlaku ketentuan normal maskapai.

         

        Cara Melakukan Open Ticket:

        Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

         

        Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

        Kode booking :

        Nama penumpang :

        Rute penerbangan :

         

        Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

         

        Reschedule

        Berikut ketentuan reschedule Vietnam Airline:

         
        Tanggal Terbit Tiket Tanggal Perjalanan Peraturan Reschedule Rute
        Pada / sebelum 31 Maret 2020 - Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2021
        (completed travel / sudah termasuk PP)
        Semua Rute (Pembatasan masuk, penangguhan visa, penangguhan kebijakan pengabaian visa dan / atau larangan masuk karena peraturan pemerintah)
        10 April - 31 Juli 2020 -
        • Penerbangan terbaru harus dilakukan sebelum 31 Desember 2020 (completed travel / sudah termasuk PP)
        • Pengajuan harus dilakukan paling lambat 3 hari sebelum keberangkatan untuk seluruh tiket Vietnam domestik
        • Pengajuan harus dilakukan paling lambat 5 hari sebelum keberangkatan untuk seluruh tiket Vietnam internasional
        • Bebas biaya reschedule berlaku hanya satu kali dengan penerbangan harus sebelum 20 Desember 2020
        • Perubahan yang tidak memenuhi kondisi tersebut maka berlaku ketentuan normal maskapai
        Semua Rute

        Reroute

        • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
        • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

        Vietnam Airlines

        Virgin Australia

        Informasi Penting

        Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

        Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.

         

        Refund

        Refund sesuai ketentuan regulasi maskapai normal. Kami sarankan kamu untuk mengajukan Open Ticket 

         

        Open Ticket

        Open Ticket Maskapai Virgin Australia akan menjadikan tiket kamu berbentuk travel credit. Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Virgin Australia adalah sebagai berikut:

         

        Tanggal Pembelian Tiket   : Pada/sebelum 10 April 2020 
        Periode Terbang                 : 10 Maret 2020 - 30 September 2020
        Rute                                    : Rute Domestik Australia dan Internasional
        Masa Berlaku Tiket            : 14 Maret 2021

        Kondisi Lain                       : Pengajuan harus dilakukan sebelum 30 September 202

         

        Tanggal Pembelian Tiket   : Pada/sebelum 18 Maret 2020
        Periode Terbang                 : 10 Maret 2020 - 30 September 2020
        Rute                                    : Semua rute Internasional dari/menuju Amerika Serikat/Roswell (kecuali POS US)
        Masa Berlaku Tiket            : 27 Mei 2021

        Kondisi Lain                       : Pengajuan harus dilakukan sebelum 27 Mei 2021

         

        Cara Melakukan Open Ticket:

        Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

         

        Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

        Kode booking :

        Nama penumpang :

        Rute penerbangan :

         

        Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

         

        Reschedule

        • Bersifat pengajuan
        • Tidak dikenakan biaya Reschedule
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

         

        Reroute

        • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
        • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
        • Tidak dikenakan biaya re-route
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

        Virgin Australia

        XIAMEN AIRLINES

        Informasi Penting

        Syarat dan ketentuan yang diinformasikan pada halaman ini bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

        Kebijakan yang berlaku tetap akan mengikuti regulasi maskapai pada saat permintaan diajukan.
         

        Refund

        Refund dapat diajukan tanpa biaya refund (refund penuh).

         

        Open Ticket

        Ketentuan pengajuan Open Ticket Maskapai Xiamen Airline adalah sebagai berikut:

         

        Tanggal Pembelian Tiket      : Pada / sebelum 23 Januari 2020
        Periode Terbang                    : Pada / setelah 24 Januari 2020
        Rute                                       : Seluruh rute
        Masa Berlaku Tiket               : Hingga 15 Desember 2020

         

        Tanggal Pembelian Tiket       : 24 Januari 2020 - 27 Januari 2020
        Periode Terbang                     : Pada / setelah 28 Jan 2020
        Rute                                        : Seluruh rute
        Masa Berlaku Tiket                : Hingga 15 Desember 2020

         

        Cara Melakukan Open Ticket:

        Jika kamu ingin mengajukan Open Ticket, hubungi tiket.com dengan mencantumkan pernyataan seperti contoh di bawah ini:

         

        Saya setuju melakukan Open Ticket dengan detail sebagai berikut:

        Kode booking :

        Nama penumpang :

        Rute penerbangan :

         

        Jika Open Ticket sudah diajukan kepada tiket.com, maka kamu telah setuju dengan seluruh informasi yang ada di laman ini. Pihak tiket.com akan segera membatalkan jadwal penerbangan kamu yang masih aktif dan akan mengonfirmasi hal ini kepada kamu. Kuasa penggunaan tiket sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak penumpang.

         

        Reschedule

        • Bersifat pengajuan
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)
           

         

        Reroute

        • Pengajuan re-route bisa dilakukan selama menggunakan maskapai yang sama
        • Pengajuan dilakukan di maskapai terkait
        • Berlaku biaya selisih dan biaya tambahan lainya (mis. Pajak yang berlaku)

        XIAMEN AIRLINES

        Bagikan ke