Apa itu tiket FLEXI?

Mau terbang ke destinasi favorit, tapi bingung nentuin tanggal yang pas? Tenang, karena ada tiket FLEXI yang bisa menjadi solusi atas kegalauan kamu.

 

tiket FLEXI merupakan fitur terbaru dari tiket.com yang memungkinkan kamu untuk pesan tiket pesawat dengan fleksibilitas lebih dalam menentukan tanggal terbang. Dengan tiket FLEXI, kamu bisa reschedule penerbanganmu dengan mudah tanpa biaya penalty!

 

Untuk bisa menikmati fitur tiket FLEXI, update aplikasi tiket.com versi terbaru di smartphone kamu!

Bagaimana Cara Menemukan tiket FLEXI Pesawat di tiket.com?

Aplikasi & Mobile Web

Desktop

1. Buka aplikasi tiket.com dan pilih ikon Pesawat di menu halaman utama.

Masukkan destinasi, beri tanda centang pada menu tiket FLEXI dan klik "Cari Penerbangan" untuk menemukan penerbangan yang kamu inginkan.

2. Pilih penerbangan yang diinginkan.

Kamu akan masuk ke menu daftar penerbangan dengan maskapai yang telah terdaftar tiket FLEXI di tiket.com. Pilih penerbangan yang kamu inginkan untuk melanjutkan proses pemesanan. Label tiket FLEXI akan muncul pada bagian kanan setiap pilihan penerbangan yang tersedia.

3. Pilih penerbangan yang kamu inginkan.

Setelah kamu memilih penerbangan yang tersedia, kamu bisa melihat secara lengkap fasilitas yang ditawarkan oleh maskapai tersebut di detail penerbangan. Klik "Pilih Penerbangan" untuk melanjutkan pemesanan.

4. Cek kembali detail penerbangan.

Kemudian lanjutkan proses pemesanan kamu dengan mengisi detail pemesanan. Pastikan tidak ada data penumpang yang salah dan mengecek kembali detail penerbangan yang telah dipilih. Klik "Lanjutkan ke Pembayaran" untuk menyelesaikan pemesanan.

5. Baca informasi seputar reschedule dengan tiket FLEXI.

Kamu juga bisa melihat informasi reschedule dengan tiket FLEXI secara detail pada bagian "Kebijakan" sebelum melanjutkan ke pembayaran. Ada beberapa opsi reschedule yang tersedia sehingga kamu dapat memilih jadwal terbang secara fleksibel. Pastikan untuk membaca dengan teliti sebelum melakukan pemesanan tiket pesawat.

6. Baca informasi seputar refund dengan tiket FLEXI.

Di halaman yang sama, kamu dapat melihat juga informasi refund dengan tiket FLEXI secara detail, dengan pilihan yang berbeda tergantung kebijakan maskapai. Pastikan untuk membaca ketentuan pembatalan/refund sebelum melakukan pemesanan tiket pesawat.

Syarat dan Ketentuan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Syarat dan Ketentuan tiket FLEXI (selanjutnya disebut “Syarat dan Ketentuan”) ini mengatur dan mengikat PT Global Tiket Network (selanjutnya disebut “tiket.com”) dan Pelanggan.

 

  1. tiket FLEXI adalah suatu program yang memberikan Pelanggan fleksibilitas maksimum untuk melakukan penjadwalan ulang atau reschedule jadwal penerbangan sesuai dengan syarat dan ketentuan  yang berlaku, baik yang ditentukan oleh tiket.com maupun oleh masing-masing maskapai.

  2. tiket FLEXI hanya berlaku untuk seluruh penerbangan yang dikategorikan sebagai tiket FLEXI oleh pihak maskapai.

  3. Pelanggan dapat melakukan penjadwalan ulang atau reschedule tanpa biaya tambahan untuk seluruh penerbangan yang dikategorikan sebagai tiket FLEXI dengan tunduk pada syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh masing-masing maskapai dan tiket.com.

  4. Proses pengajuan penjadwalan ulang atau reschedule dari Pelanggan kepada tiket.com dapat dilakukan paling lambat 6 jam sebelum jam keberangkatan dengan mengacu pada syarat dan ketentuan masing-masing maskapai. 

  5. Penjadwalan ulang atau reschedule tanpa biaya tambahan hanya berlaku jika: (i) maskapai pada jadwal awal sama dengan maskapai yang digunakan pada jadwal baru, (ii) kelas booking lama sama dengan kelas booking baru, (iii) destinasi lama sama dengan destinasi booking baru, dan (iv) memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan masing-masing maskapai.

  6. Batasan jumlah pengajuan penjadwalan ulang atau reschedule tunduk pada syarat dan ketentuan masing-masing maskapai.

  7. Dengan tunduk pada kebijakan masing-masing maskapai, permintaan penjadwalan ulang atau reschedule  dapat  sewaktu-waktu dikenakan biaya tambahan termasuk namun tidak terbatas akibat ketersediaan kursi dan/atau penjadwalan ulang pada tanggal peak season (Natal, Tahun Baru, Lebaran, dll).

  8. Tunduk pada kebijakan dan ketersediaan penerbangan dari maskapai, dalam hal penjadwalan ulang atau reschedule dapat dilakukan maka akan mengacu pada mekanisme yang tercantum pada website tiket.com.

  9. Dengan melakukan pembelian tiket FLEXI, Pelanggan dengan ini menyatakan setuju, memahami dan akan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

  10. Pelanggan memahami bahwa dalam transaksi ini tiket.com hanya bertindak sebagai agen penjualan. Sehingga dalam hal terdapat klaim, sengketa atau gugatan yang timbul atas pelaksanaan program ini, maka diharapkan agar diselesaikan oleh para pihak yang bersangkutan.

  11. Syarat dan ketentuan ini dapat ditambah atau disesuaikan apabila dibutuhkan dengan mengacu pada pengembangan aplikasi tiket.com dan hukum yang berlaku. Pelanggan dianjurkan untuk mengunjungi aplikasi tiket.com dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan dimaksud. 

  12. Tiket.com dapat sewaktu waktu membatalkan perubahan jadwal yang telah di ajukan jika terdapat hal yang tidak berkenan (misal fraud atau jadwal tidak sesuai dan pelanggan tidak mau melakukan pembayaran jika diperlukan)

  13. Perubahan jadwal hanya dapat dilakukan untuk tiket yang belum digunakan (fully unused)

  14. Perubahan hanya dapat  dilakukan untuk tiket yang berstatus aktif (tidak dianggap aktif jika: no show, sudah check-in, di-rescheduled, di-refund)

  15. Tiket Flexi tidak berlaku untuk reschedule upgrade kelas 

  16. E-voucher saat melakukan reschedule akan terbit dalam 1 jam setelah diproses 

  17. Prosedur Refund akan mengenakan penalty seperti tiket normal 

Bagikan ke