Syarat dan Ketentuan Umum

    

Pendahuluan

  1. Terima kasih atas kunjungan Anda ke Website dan Layanan Kami, www.tiket.com. Kami berharap agar kunjungan Anda dapat bermanfaat dan memberi kenyamanan dalam mengakses dan menggunakan seluruh Layanan yang tersedia di Website Kami. Kami terus menerus berupaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan Kami, dan sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Anda. Silakan Anda menyampaikannya ke Kami melalui surel di cs@tiket.com atau telepon di 0858-11500-888.

  2. Website ini dimiliki, dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. Global Tiket Network (“Kami” atau “tiket.com”), perseroan terbatas yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia, Ijin Tetap Usaha Pariwisata Nomor 2532/2011 tertanggal 09 November 2011. Website dan Layanan Kami tersedia secara online melalui Website: www.tiket.com atau mobile: m.tiket.com atau berbagai akses, media, perangkat dan platform lainnya, baik yang sudah atau akan tersedia dikemudian hari.

Umum

  1. Dengan mengakses dan menggunakan Website dan Layanan Kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini. 

  2. Syarat dan Ketentuan Umum ini terdiri atas (i) Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap akses dan Layanan yang tersedia pada Website, dan (ii) syarat dan ketentuan khusus yang mengatur lebih lanjut ketentuan penggunaan produk atau Layanan tertentu. 

  3. Syarat dan Ketentuan Umum dapat Kami ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi (“perubahan”) setiap saat sesuai dengan pengembangan Website dan peraturan perundang-undangan. Anda Kami anjurkan untuk mengunjungi Website Kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.

Penggunaan

  1. Website ini dan produk-produk, teknologi dan proses yang terdapat atau terkandung dalam Website, dimiliki oleh Kami atau pihak ketiga yang memberi hak kepada Kami. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diijinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini, Anda tidak memiliki ataupun menerima dan tiket.com tidak memberikan hak lain apapun ke Anda atas Website ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten didalamnya.

  2. Dengan menggunakan Website ini atau Layanan yang tersedia didalamnya, maka Anda menyatakan setuju tidak akan men-download, menayangkan atau mentransmisi dengan cara apa pun, dan atau membuat konten apa pun tersedia untuk umum yang tidak konsisten dengan penggunaan yang diijinkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini.

  3. Dalam Website ini mungkin terdapat link (tautan) ke website yang dikelola oleh pihak ketiga (“Situs Eksternal”) yang melakukan kerjasama dengan Kami. 

  4. Kami tidak mengoperasikan, mengendalikan atau mendukung dalam bentuk apa pun Situs Eksternal yang bersangkutan ataupun konten/isinya. Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari Situs Eksternal itu secara seksama. 

  5. Layanan yang tersedia dalam Website ini secara umum menggunakan sistem re-marketing dan sistem cookies yang memungkinkan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas pada Google) mengakses dan menggunakan data kunjungan dalam sistem Cookies website ini untuk menampilkan dan menayangkan kembali tiap iklan tiket.com melalui internet.

  6. Anda tidak boleh membuat link, melakukan screen capture atau data crawling ke Website tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari tiket.com. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual tiket.com.

Layanan tiket.com

  1. tiket.com menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan online secara terpadu ("Layanan"), yang dapat melayani pemesanan/pemesanan: AKOMODASI (hotel, hostel, apartment), TRANSPORTASI (udara-laut-darat), EVENT & ATTRACTION (bioskop, Pertunjukan, Leisure) ("Produk") yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk yang Anda inginkan, serta melakukan pemesanan dan pembelian dan sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.

  2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada Website Kami.

  3. Produk disediakan, disuplai dan diselenggarakan oleh pihak ketiga ("Mitra Penyedia") yang telah mengadakan kerjasama dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dengan Kami. Anda memahami dan mengakui bahwa:

    • Pemesanan dan pembelian yang Anda lakukan melalui tiket.com, merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Anda dan Mitra Penyedia Kami. Dalam hal ini, tiket.com bertindak sebagai agen atau perantara yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara Anda dan mitra Kami. Hubungan tiket.com dan mitra Kami terbatas pada hubungan kemitraan, yang dalam hal ini mitra Kami BUKAN merupakan bagian dari tiket.com.

    • Data dan informasi termasuk foto terkait dengan Produk tertentu yang Kami cantumkan pada Website merupakan data dan informasi yang Kami terima dari Mitra Penyedia, dan Kami mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang Kami terima. Oleh karena itu, data, informasi dan foto dapat berbeda dengan aslinya.

    • Kami tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Penyedia, dan Kami tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.

    • Kami tidak memiliki kendali atas tindakan dan kesalahan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia sehingga menyebabkan kerugian yang dialami oleh Anda di kemudian hari. 

    • Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali Produk Kami, menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, men-download, atau mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak, atau Layanan apa pun yang tersedia di Website Kami untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun, tanpa persetujuan tertulis dari Kami sebelumnya.

    • Anda dapat menggunakan Website dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan/pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan/pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan/pemesanan Anda.

    • Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Kami, baik sehubungan dengan pemesanan/pemesanan ataupun pendaftaran pada tiket.com, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Penggunaan Data.

    • Transaksi tiket.com yang resmi hanyalah yang dilakukan melalui website dan aplikasi tiket.com. Kami tidak bertanggungjawab atas transaksi yang terjadi diluar website dan/atau aplikasi tiket.com.

    • Komunikasi yang resmi dari Kami hanyalah yang berasal dari alamat email sebagai berikut: cs@tiket.com. Komunikasi diluar alamat email tersebut bukan merupakan tanggung jawab Kami.

    • Segala informasi yang terdapat dalam Surat Konfirmasi hanya untuk nama yang tertera pada Surat Konfirmasi. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal informasi tersebut tersebar karena kelalaian dan/atau kesengajaan Anda sehingga menimbulkan kerugian bagi Anda atau pihak ketiga yang lainnya.

Pemesanan/Pembelian Produk

  1. Pemesanan/pembelian Produk dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan tiket.com menerbitkan dan mengirim ke Anda, Surat Konfirmasi pemesanan/pembelian. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada tiket.com akan menjadi acuan utama dan dianggap sah.

  2. Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Anda dianggap setuju untuk menerima: (i) email yang akan Kami kirim tidak lama sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan, memberikan Anda informasi tentang Produk yang Anda beli, dan menyediakan Anda informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran pihak ketiga yang telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda, dan (ii) email yang akan Kami kirim tidak lama setelah tanggal pelayanan untuk mengundang Anda untuk melengkapi formulir ulasan pengguna Produk Kami. Selain dari konfirmasi email yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Anda pilih sendiri, Kami tidak akan mengirimi Anda pemberitahuan (yang diinginkan maupun yang tidak), email, korespondensi lebih lanjut, kecuali jika diminta secara khusus oleh Anda.

  3. Anda diwajibkan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan Produk yang terkait dengan:  (i) pembatasan usia, (ii) diperlukannya reservasi dan/atau konfirmasi terlebih dahulu sebelum kehadiran, (iii) adanya fixed date, (iv) ketidakhadiran (no show) oleh Anda dan keterkaitannya dengan refund, (v) pembatasan pengalihan atau perubahan nama pada Surat Konfirmasi, (vi) dokumen yang harus dibawa pada saat penukaran Surat Konfirmasi, (vii) kartu kredit asli yang dipakai saat pembelian yang harus dibawa pada saat penukaran Surat Konfirmasi. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal Anda lalai memperhatikan dan/atau tidak memperhatian syarat dan ketentuan tertentu tersebut.

  4. Beberapa Produk memiliki kewajiban untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk mengikuti pengaturan tersebut.

  5. Untuk jalur penerbangan internasional, pelanggan harus memiliki paspor dengan masa berlaku sekurang - kurangnya 6 (enam) bulan, pada saat tanggal keberangkatan dan/atau kepulangan.

  6. Segala dokumen dan informasi terkait ketibaan untuk penerbangan internasional, termasuk namun tidak terbatas pada visa, menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

  7. Khusus untuk Produk dalam bentuk tiket pesawat dengan fitur ‘Smart Trip’, Anda memahami bahwa Produk harus digunakan secara berurutan. Syarat dan ketentuan penjadwalan ulang akan tunduk pada kebijakan maskapai. Jika Produk dalam bentuk tiket pesawat untuk keberangkatan tidak dipakai (no show), maka tiket secara otomatis hangus. Kami menyarankan agar Anda menghubungi Customer Care Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

  8. Masa berlaku untuk Produk dalam bentuk tiket pesawat adalah sebagaimana ditentukan oleh Mitra Penyedia dan Kami.

  9. Semua aturan terkait bagasi, termasuk namun tidak terbatas pada berat, ukuran, jumlah, dsb, untuk Produk yang berlaku adalah sesuai kebijakan maskapai dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

  10. Kecuali ditentukan lain oleh Mitra Penyedia, tiket hanya dapat digunakan oleh yang namanya tercantum pada Surat Konfirmasi.

Harga Produk

  1. Pelunasan atas harga pembelian merupakan syarat untuk mendapatkan Produk dari Mitra Penyedia Kami.

  2. Kami menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit (VISA, Master Card, American Express dan JCB), Virtual Account, transfer antar rekening serta antar bank ke rekening bank tiket.com, dan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum di Website.

  3. Untuk melindungi dan mengenskripsi informasi kartu kredit Anda, Kami menggunakan fasilitas teknologi "Secure Socket Layer (SSL)";

  4. Dalam hal terjadi kasus penipuan kartu kredit atau penyalah-gunaan sistem pembayaran oleh pihak-pihak ketiga manapun, maka kejadian tersebut harus segera dilaporkan ke Kami dan perusahaan/bank penerbit kartu kredit Anda, untuk Anda memperoleh penanganan lebih lanjut sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

  5. Anda wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang Kami berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan sebagai berikut: (i) pengisian nomor rekening Kami maupun nomor Virtual Account yang Kami tentukan untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau (ii) kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Anda, yang mengakibatkan berpindahnya dana Anda ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan ataupun terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa Kami tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah Kami berikan, sehingga dengan demikian kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah Kami berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan.

  6. Kami menerima pembayaran yang dilakukan dengan gift voucher, tiket point, gift card dan/atau bentuk lainnya yang secara resmi diterbitkan dan diterima oleh Kami. Namun dalam hal terjadi pembatalan pesanan Produk karena alasan apapun, maka refund hanya akan sebesar pembayaran dengan nilai uang yang Anda keluarkan, sedangkan nilai yang dibayarkan secara non-tunai seperti dalam bentuk gift voucher, gift card dan/atau bentuk lainnya tersebut menjadi hangus.

  7. Atas setiap pemesanan yang dapat Kami konfirmasi, Kami akan mengirim Anda Surat Konfirmasi via email yang berisi uraian produk dan pemesanan yang Anda buat serta konfirmasi pembayaran. Anda bertanggung-jawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Surat Konfirmasi yang Kami kirim. Surat Konfirmasi ini merupakan dokumen yang sangat penting dan Anda wajib membawa cetakan dari Surat Konfirmasi ini pada saat Anda akan menggunakan atau mengambil Produk yang Anda beli. Kami atau Mitra Penyedia Kami dapat untuk menolak memberikan Produk atau pelayanan, jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan, dan Anda membebaskan tiket.com dari segala tanggung-jawab dan kerugian Anda dalam bentuk apapun.

  8. Konfirmasi yang Anda terima dari Kami setelah anda selesai melakukan pemesanan dan sebelum melakukan pembayaran adalah trigger bahwa proses transaksi pembelian sedang terjadi. Anda hanya dapat melakukan pembatalan setiap saat sebelum pembayaran dilakukan. Atas pembayaran yang telah Anda lakukan, mohon menunggu hingga anda menerima Surat Konfirmasi. Dalam hal Surat Konfirmasi tidak segera Anda terima, jangan batalkan atau ubah pemesanan Anda dan segera hubungi Customer Service Kami untuk penjelasan lebih lanjut.

  9. Dalam hal batas waktu sistem Kami untuk memproses pesanan Anda telah lewat sehingga Anda tidak mendapatkan Produk yang Anda pesan, maka Anda hanya akan mendapatkan refund atau kompensasi lain yang ditentukan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

  10. Dalam hal Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit, Anda menegaskan bahwa semua permintaan refund yang diajukan kepada tiket.com adalah bentuk dari persetujuan yang tegas dari Anda untuk menolak/melepaskan/menghentikan permintaan yang Anda ajukan kepada bank penerbit kartu kredit atas transaksi yang sama. tiket.com memiliki hak untuk membatalkan permintaan refund yang telah dikabulkan oleh tiket.com atau voucher yang telah diberikan tiket.com dalam hal ada pengembalian ganda.

  11. Dalam hal Anda meminta adanya perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda setuju bahwa tiket.com dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda dapat dari transaksi tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada tiket point.

Pembayaran

  1. Pelunasan atas harga pembelian merupakan syarat untuk mendapatkan Produk dari Mitra Penyedia Kami.

  2. Kami menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit (VISA, Master Card, American Express dan JCB), Virtual Account, transfer antar rekening serta antar bank ke rekening bank tiket.com, dan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum di Website.

  3. Untuk melindungi dan mengenskripsi informasi kartu kredit Anda, Kami menggunakan fasilitas teknologi "Secure Socket Layer (SSL)";

  4. Dalam hal terjadi kasus penipuan kartu kredit atau penyalah-gunaan sistem pembayaran oleh pihak-pihak ketiga manapun, maka kejadian tersebut harus segera dilaporkan ke Kami dan perusahaan/bank penerbit kartu kredit Anda, untuk Anda memperoleh penanganan lebih lanjut sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

  5. Anda wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang Kami berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan sebagai berikut: (i) pengisian nomor rekening Kami maupun nomor Virtual Account yang Kami tentukan untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau (ii) kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Anda, yang mengakibatkan berpindahnya dana Anda ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan ataupun terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa Kami tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah Kami berikan, sehingga dengan demikian kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah Kami berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan.

  6. Kami menerima pembayaran yang dilakukan dengan gift voucher, tiket point, gift card dan/atau bentuk lainnya yang secara resmi diterbitkan dan diterima oleh Kami. Namun dalam hal terjadi pembatalan pesanan Produk karena alasan apapun, maka refund hanya akan sebesar pembayaran dengan nilai uang yang Anda keluarkan, sedangkan nilai yang dibayarkan secara non-tunai seperti dalam bentuk gift voucher, gift card dan/atau bentuk lainnya tersebut menjadi hangus.

  7. Atas setiap pemesanan yang dapat Kami konfirmasi, Kami akan mengirim Anda Surat Konfirmasi via email yang berisi uraian produk dan pemesanan yang Anda buat serta konfirmasi pembayaran. Anda bertanggung-jawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Surat Konfirmasi yang Kami kirim. Surat Konfirmasi ini merupakan dokumen yang sangat penting dan Anda wajib membawa cetakan dari Surat Konfirmasi ini pada saat Anda akan menggunakan atau mengambil Produk yang Anda beli. Kami atau Mitra Penyedia Kami dapat untuk menolak memberikan Produk atau pelayanan, jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan, dan Anda membebaskan tiket.com dari segala tanggung-jawab dan kerugian Anda dalam bentuk apapun.

  8. Konfirmasi yang Anda terima dari Kami setelah anda selesai melakukan pemesanan dan sebelum melakukan pembayaran adalah trigger bahwa proses transaksi pembelian sedang terjadi. Anda hanya dapat melakukan pembatalan setiap saat sebelum pembayaran dilakukan. Atas pembayaran yang telah Anda lakukan, mohon menunggu hingga anda menerima Surat Konfirmasi. Dalam hal Surat Konfirmasi tidak segera Anda terima, jangan batalkan atau ubah pemesanan Anda dan segera hubungi Customer Service Kami untuk penjelasan lebih lanjut.

  9. Dalam hal batas waktu sistem Kami untuk memproses pesanan Anda telah lewat sehingga Anda tidak mendapatkan Produk yang Anda pesan, maka Anda hanya akan mendapatkan refund atau kompensasi lain yang ditentukan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

  10. Dalam hal Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit, Anda menegaskan bahwa semua permintaan refund yang diajukan kepada tiket.com adalah bentuk dari persetujuan yang tegas dari Anda untuk menolak/melepaskan/menghentikan permintaan yang Anda ajukan kepada bank penerbit kartu kredit atas transaksi yang sama. tiket.com memiliki hak untuk membatalkan permintaan refund yang telah dikabulkan oleh tiket.com atau voucher yang telah diberikan tiket.com dalam hal ada pengembalian ganda.

  11. Dalam hal Anda meminta adanya perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda setuju bahwa tiket.com dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda dapat dari transaksi tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada tiket point.

Perubahan dan Pembatalan

  1. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini atau ditentukan secara terpisah sesuai kebijakan Mitra Penyedia, semua pembelian Produk di tiket.com tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang/pihak lain.

  2. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di tiket.com, Anda dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui kebijakan dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Anda bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.

  3. Tata cara pengajuan perubahan dan pembatalan atas pesanan (jika ada) diatur dalam Surat Konfirmasi maupun media lainnya yang dapat Kami perbaharui dari waktu ke waktu.

  4. Untuk setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan, Kami akan melakukan pengembalian dana dengan ketentuan sebagai berikut:

    • Pengembalian dana dilakukan dengan jumlah dan waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia dan Kami.

    • Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak lebih besar dari jumlah nominal yang Anda bayarkan kepada Kami, disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh masing-masing Mitra Penyedia dan Kami.

    • Untuk transaksi yang pembayarannya menggunakan kartu kredit dan Klikpay BCA dengan BCA Card, maka pengembalian dana dilakukan melalui kartu kredit yang Anda gunakan pada saat transaksi.

    • Untuk transaksi yang pembayarannya bukan menggunakan kartu kredit dan Klikpay BCA dengan BCA Card, maka pengembalian dana dilakukan melalui transfer ke rekening pemesan atau salah satu penumpang atau tamu hotel atau penyewa mobil yang telah terdaftar pada pemesanan Anda.

    • Kami akan meneruskan setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan kepada Mitra Penyedia. Sehingga, Kami memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran yang Anda lakukan sebelumnya yang telah Kami teruskan kepada Mitra Penyedia. Untuk itu, Anda memaklumi setiap waktu yang Kami butuhkan untuk mengembalikan dana tersebut kepada Anda.

  5. Anda menyetujui bahwa Kami hanya dapat memproses pengajuan pembatalan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Tiket.com, Syarat dan Ketentuan e-Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Website Kami. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dalam hal terdapat kerugian yang Anda derita akibat dari pengajuan pembatalan yang Anda lakukan maupun kelalaian Anda dalam memenuhi ketentuan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.com, Syarat dan Ketentuan e-Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Website Kami. Refund dapat berupa dana tunai, travel credit, voucher, point atau kombinasi dari semuanya.

  6. Walaupun sangat kecil kemungkinan Kami membatalkan atau mengubah pemesanan yang sudah Kami konfirm dalam Surat Konfirmasi, namun jika diperlukan, Kami akan memberitahu Anda secepat mungkin. Dalam hal pembatalan atau perubahan apapun terkait pesanan tersebut dilakukan atas dasar kebijakan/keputusan dari Mitra Penyedia, hal tersebut adalah diluar kendali Kami. Oleh karena itu, maka tanggung jawab Kami hanya sebatas pelaksanaan refund sesuai dengan arahan serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Mitra Penyedia dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  7. Dalam hal Mitra Penyedia Produk mengalami keadaan dimana tidak bisa menyerahkan atau melaksanakan Produk, maka hak Anda tunduk pada syarat dan ketentuan Mitra Penyedia atau pihak yang ditunjuk untuk bertindak untuk dan atas nama Mitra Penyedia.

  8. Kami tidak bertanggung-jawab ataupun menanggung kerugian Anda dalam hal Kami tidak dapat menyerahkan Produk atau memberi Layanan kepada Anda, akibat dari hal-hal yang terjadi akibat keadaan memaksa atau yang diluar kekuasaan Kami atau Mitra Penyedia Kami untuk mengendalikan, seperti, tapi tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, epidemik, pandemik, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.

  9. Jika Anda tidak mendapatkan Produk sesuai dengan Surat Konfirmasi, maka Kami akan merekomendasikan Produk yang sejenis dengan harga yang sejenis atau setara dengan Produk yang Anda beli, tanpa ada beban biaya tambahan, atau uang Anda kembali.

  10. Dalam hal Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit, Anda menegaskan bahwa semua permintaan refund yang diajukan kepada tiket.com adalah bentuk dari persetujuan yang tegas dari Anda untuk menolak/melepaskan/menghentikan permintaan yang Anda ajukan kepada bank penerbit kartu kredit atas transaksi yang sama. tiket.com memiliki hak untuk membatalkan permintaan refund yang telah dikabulkan oleh tiket.com atau voucher yang telah diberikan tiket.com dalam hal ada pengembalian ganda.

  11. Dalam hal Anda meminta adanya perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda setuju bahwa tiket.com dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda dapat dari transaksi tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada tiket point.

Keamanan

  1. Pada saat Anda membuat pemesanan atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui Website ini.

  2. Walaupun tiket.com akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, tiket.com tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan tiket.com tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin dari informasi yang Anda sediakan.

  3. Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk login menggunakan akun tiket.com Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat atau device yang Anda gunakan.

  4. Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun tiket.com Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala password yang Anda gunakan untuk akun tiket.com Anda.

Akun Anda

  1. Untuk keperluan pendaftaran dan pembukaan akun Anda, Kami akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama Anda, alamat surat elektronik (email), dan nomor ponsel Anda. Anda setuju untuk memberi Kami informasi yang akurat, lengkap, dan terbaru dan setuju untuk memberi Kami bukti identitas yang akan Kami minta secara wajar.

  2. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak akan mengizinkan pihak lain untuk menggunakan identitas Anda atau akun Anda dengan alasan apa pun, kecuali diizinkan oleh Kami atau Anda. 

  3. Anda tidak dapat mentransfer akun Anda ke pihak lain mana pun. Anda dengan ini menyatakan bahwa Kami akan dibebaskan dari tanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Anda.

  4. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan identifikasi apa pun yang Kami berikan kepada Anda untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi sebagai akibat kelalaian Anda, dengan cara apa pun yang mengakibatkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid dan Kami akan memproses pesanan tersebut. Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda membebaskan Kami dari tanggung jawab atas kehilangan, kerugian dan/atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Anda.

  5. Kami tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Anda untuk alasan apapun. Oleh karena itu Kami menghimbau Anda agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Kami atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

  6. Jika Anda tidak lagi memiliki kendali atas akun Anda, Anda diharuskan untuk segera memberi tahu Kami (mis.: akun Anda diretas dengan cara apa pun atau ponsel Anda dicuri) sehingga Kami dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Anda dengan benar. Harap perhatikan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan akan bertanggung jawab atas akun Anda meskipun disalahgunakan oleh orang lain. 

  7. Kami memiliki hak penuh untuk memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan akun Anda atas dasar kebijakan Kami sendiri dan untuk alasan apa pun tanpa memberikan alasan atau tanpa memberikan pemberitahuan untuk memblokir, menghapus, atau menonaktifkan akun Anda. Alasan pemblokiran, penghapusan, atau inaktivasi akun Anda dapat mencakup tetapi tidak terbatas pada: 

    • Pelanggaran ketentuan ini, 

    • Larangan dalam peraturan, 

    • Penipuan atau pencurian (termasuk indikasi atau dugaan adanya penipuan atau pencurian), kecurigaan aktivitas kriminal, 

    • Pemesanan yang mencurigakan, 

    • Pemberian informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan, 

    • Perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak pantas,

    • Penolakan untuk memberikan informasi, 

    • Sulit dihubungi/dijangkau, atau 

    • Anda terdaftar pada "daftar hitam" atau "daftar pantauan" oleh pemerintah atau organisasi internasional.

  8. Anda setuju bahwa segala resiko dan akibat atas pemblokiran, penghapusan, atau inaktivasi akun Anda akan menjadi resiko Anda. Kami memiliki hak untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk mengurangi resiko dan/atau kerugian Kami.

  9. Dengan pembukaan dan penggunaan akun di Website Kami, maka Anda membebaskan Kami atas segala tanggung jawab, kehilangan, dan/atau kerugian yang timbul akibat penggunaan akun Anda, serta jika Kami melaksanakan segala tindakan yang Kami anggap perlu dalam pelaksanaan ketentuan akun sebagaimana diatur dalam poin diatas.

Kebijakan Penggunaan Data

  1. Kami menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting.

  2. Pada saat Anda membuat pemesanan di tiket.com, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami, dapat Kami gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, serta keperluan security, administrasi dan legal, reward points atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan membantu Kami dikemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada group perusahaan di mana tiket.com tergabung didalamnya, Mitra Penyedia penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari tiket.com, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang, di jurisdiksi manapun.

  3. Dalam semua transaksi penjualan produk tiket.com, tiket.com hanya bertindak sebagai penyalur produk yang disediakan oleh mitra terpilih. Khusus untuk transaksi penjualan produk asuransi, untuk menghindari adanya keragu-raguan, Pelanggan dengan ini memahami bahwa hubungan hukum terkait penyelenggaraan produk asuransi adalah antara pelanggan dengan mitra penyedia produk asuransi. Untuk itu, semua mitra penyedia produk asuransi, bertanggung jawab atas penyelenggaraan produk asuransi miliknya dan juga terkait pelaksanaan kewajiban kerahasiaan data pribadi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang diberikan oleh Pelanggan untuk pembelian produk asuransi milik penyedia produk asuransi. Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada data-data milik pelanggan yang diperlukan sehubungan dengan pengajuan asuransi dan klaim.

Ketentuan Lain

  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.

  2. Bahasa yang dipakai untuk Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal ada perbedaan pengertian ataupun penafsiran dari kedua Bahasa tersebut, maka yang berlaku adalah Bahasa Indonesia atau versi yang ditentukan oleh Kami.

  3. Akan ada keadaan dimana syarat dan ketentuan untuk beberapa Produk berada di laman terpisah. Dalam hal terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan di laman lain dengan Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka Syarat dan Ketentuan Umum ini yang akan berlaku.

Bagikan ke