Pencarian Terakhir

Kamu belum pernah mencari apa pun

Setelah melakukan pencarian, daftar item yang baru dilihat akan ada di sini.

Pesan Tiket Kereta Api Argo Parahyangan

Dari
Ke
Pergi
Penumpang
Cari

Pertanyaan Seputar Kereta Argo Parahyangan

Berapa rata-rata harga tiket kereta api Argo Parahyangan?
Harga tiket kereta api Argo Parahyangan berkisar mulai dari Rp110.000 sampai Rp350.000,-
Apa saja kelas kereta yang dimiliki Argo Parahyangan?
Argo Parahyangan memiliki kelas kereta Ekonomi, Ekonomi Premium, Bisnis, Eksekutif, dan Argo Parahyangan Excellence.
Apakah Kereta Api Argo Parahyangan menyediakan kereta tambahan selama masa Idul Fitri?
Tidak, kereta Argo Parahyangan tidak menyediakan kereta tambahan selama masa Idul Fitri.
Berapa rangkaian kereta yang dimiliki Argo Parahyangan?
Argo Parahyangan memiliki 5 (lima) rangkaian kereta dengan 28 nomor jadwal keberangkatan.

Tentang Kereta Api Argo Parahyangan

Jika kamu ingin menjelajahi kota Bandung yang indah dengan kereta api, maka kamu membutuhkan tiket Kereta Api Argo Parahyangan. Kereta ini menawarkan berbagai kenyamanan dan efisiensi yang menawan. Argo Parahyangan atau yang biasa disebut “GoPar”, menyediakan beberapa kelas kereta yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kelas kereta yang disediakan seperti Kelas Eksekutif Argo, Bisnis, Ekonomi, Ekonomi Premium, dan Kelas Excellence.

 

Jalur kereta jurusan Jakarta - Bandung sebenarnya sudah ada sejak zaman pendudukan Belanda di Indonesia. Kereta yang dihadirkan pada saat itu bernama Vlugge Vier dan pada tahun 1971, namanya berubah menjadi Kereta Api Parahyangan dan masih melayani rute yang sama hingga saat ini.

Jadwal Keberangkatan KA Argo Parahyangan

Kereta Api Argo Parahyangan adalah salah satu kereta dari PT KAI yang melayani rute perjalanan Pulang Pergi (PP) untuk Bandung (BD) - Jakarta (Gambir/GMR). Berikut adalah informasi perjalanan dari rute Gambir (GMR) - Bandung (BD) dan Bandung (BD) - Gambir (GMR) Kereta Api Argo Parahyangan:

 

Jadwal Kereta Api Argo Parahyangan Rute Gambir (GMR) - Bandung (BD)

 

Nomor KA Keberangkatan Kedatangan Waktu yang Ditempuh
KA 20A 05:25 08:52 3 jam 27 menit
KA 22 08:45 12:01 3 jam 16 menit
KA 24 10:30 13:39 3 jam 9 menit
KA 26 15:30 18:39 3 jam 9 menit
KA 28 18:45 21:54 3 jam 9 menit
KA 30 20:00 23:14 3 jam 14 menit
KA 32 11:30 14:53 3 jam 23 menit
KA 34 12:35 16:00 3 jam 25 menit

 

 

Jadwal Kereta Api Argo Parahyangan Rute Bandung (BD) - Gambir (GMR)

 

Nomor KA Keberangkatan Kedatangan Waktu yang Ditempuh
KA 19 05:00 08:15 3 jam 15 menit
KA 21 06:30 09:45 3 jam 15 menit
KA 23 11:35 14:57 3 jam 22 menit
KA 25 14:45 18:03 3 jam 18 menit
KA 27 16:10 19:27 3 jam 17 menit
KA 29 19:40 22:56 3 jam 16 menit
KA 31 07:35 10:50 3 jam 15 menit
KA 33 08:35 11:50 3 jam 15 menit


 

Rute Kereta Api Argo Parahyangan

Fasilitas Kereta Api Argo Parahyangan

Secara keseluruhan fasilitas dari Kereta Api Argo Parahyangan dari tahun ke tahun mengalami penyegaran yang semakin memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Mulai dari badan kereta yang mulai memakai bahan stainless steel yang tahan karat, penambahan jumlah toilet, sandaran kaki yang lebih fleksibel, lampu tidur, lampu baca, meja mini, dan masih banyak lagi. Argo Parahyangan dilengkapi dengan CCTV, smoke-detector, dan jalur evakuasi yang dapat menyala dalam kondisi gelap. Semua fasilitas ini disediakan untuk menunjang keselamatan dan keamanan dari para penumpangnya. Selain fasilitas, Kereta Api Argo Parahyangan juga memiliki kelas kereta yang bervariasi, berikut informasinya:

 

Kelas Eksekutif Kereta Api Argo Parahyangan
 

Kelas Eksekutif merupakan kelas dengan harga termahal dari kereta Argo Parahyangan. Fasilitas yang dimiliki dari kelas ini pun sepadan dengan harganya. Kamu akan mendapatkan fasilitas seperti AC, televisi, rak bagasi, meja mini, reclining seat, rotary seat, toilet, dan stop kontak. Kelas Eksekutif Argo Parahyangan mempu menampung sekitar 50 penumpang

 

 

Kelas Bisnis Kereta Api Argo Parahyangan
 

Selain Kelas Eksekutif, kereta Argo Parahyangan juga memiliki Kelas Bisnis yang hanya memiliki sedikit perbedaan dari Kelas Eksekutif. Perbedaannya adalah Kelas Bisnis tidak dilengkapi dengan reclining seat. Fasilitas yang tersedia yaitu AC, televisi, rak bagasi, meja mini, rotary seat, toilet, dan stop kontak. Kelas Bisnis Argo Parahyangan mampu menampung hingga 64 penumpang.

 

 

Kelas Ekonomi Kereta Api Argo Parahyangan
 

Selanjutnya, Argo Parahyangan memiliki Kelas Ekonomi yang merupakan kelas dengan daya tampung penumpang terbanyak untuk Kereta Api Parahyangan, yaitu sekitar 80 hingga 106 penumpang. Kamu tidak perlu khawatir, karena di Kelas Ekonomi fasilitas yang disediakan juga memberikan kenyamanan ekstra selama perjalanan Gambir (GMR) - Bandung (BD) atau sebaliknya. Fasilitas yang ada di Kelas Ekonomi yaitu AC, televisi, stop kontak, rak bagasi, dan toilet. Perbedaan yang mencolok dari kelas ini adalah posisi tempat duduk yang mengharuskan kamu untuk duduk berhadapan dengan penumpang lainnya.

 

 

Kelas Ekonomi Premium Kereta Api Argo Parahyangan
 

Kelas Ekonomi Premium merupakan kelas terbaru yang dimiliki oleh Kereta Argo Parahyangan. Berada sedikit di atas Kelas Ekonomi, fasilitas yang diberikan juga lebih lengkap seperti AC, televisi, reclining seat, layar hiburan sentuh, stop kontak, dan toilet. Kelas Ekonomi Premium Argo Parahyangan mampu menampung hingga 64 penumpang. Perbedaan dari Kelas Ekonomi dan Kelas Ekonomi Premium adalah posisi duduk penumpang yang lebih leluasa dan tidak berhadapan.

 

 

Argo Parahyangan Excellence
 

Argo Parahyangan Excellence melayani rute yang sama seperti Argo Parahyangan reguler, yaitu Gambir (GMR) - Bandung (BD) dan Bandung (BD) - Gambir (GMR). Argo Parahyangan Excellence memiliki perbedaan dari waktu tempuh perjalanan kereta yang lebih cepat. Jika Argo Parahyangan reguler memakan waktu perjalanan 3,5 jam, maka Argo Parahyangan Excellence mampu menyelesaikan rute hanya dalam waktu tempuh sekitar 2 jam 50 menit. Hal ini terjadi karena kereta Argo Parahyangan Excellence tidak melakukan pemberhentian di Stasiun Bekasi, Stasiun Purwakarta, dan stasiun-stasiun kecil lainnya. 

 

Untuk rute Bandung (BD) - Gambir (GMR), kereta Argo Parahyangan menyediakan 200 tempat duduk di Kelas Eksekutif dan 320 tempat duduk di Kelas Ekonomi Premium. Sedangkan untuk rute Gambir (GMR) - Bandung (BD), kereta Argo Parahyangan hanya menyediakan 400 tempat duduk di Kelas Eksekutif.

 

Jadwal Kereta Api Argo Parahyangan Excellence KA 35 Rute Bandung (BD) - Gambir (GMR)

 

Stasiun Keberangkatan Kedatangan
Bandung 04:20 -
Cimahi - -
Purwakarta - -
Bekasi - -
Jatinegara - -
Gambir - 07:10


 

Jadwal Kereta Api Argo Parahyangan Excellence KA 44 Rute Gambir (GMR) - Bandung (BD)

 

Stasiun Keberangkatan Kedatangan
Gambir 17:12 -
Jatinegara - -
Bekasi - -
Purwakarta - -
Cimahi - -
Bandung - 20:02

Cara Beli Tiket Kereta Api Argo Parahyangan

Untuk informasi cara pesan, silahkan cek panduan cara beli tiket kereta di tiket.com.