Kereta Api Taksaka Pagi

kereta di Kerata Api
Pilih Kota atau Stasiun
Mau ke mana?
Sel, 23 Jul 24 (Sekali Jalan)
1 Penumpang
Pilih Kota atau Stasiun
Mau ke mana?
Sel, 23 Jul 24 (Sekali Jalan)
1 Penumpang

Pertanyaan Seputar Kereta Api Taksaka (Pagi)

Apa saja kelas kereta yang dimiliki Taksaka (Pagi)?

Berapa rangkaian kereta yang dimiliki Taksaka (Pagi)?

Apakah Kereta Api Taksaka untuk perjalanan pagi hari menyediakan kereta tambahan (fakultatif) selama masa Idul Fitri?

Tiket Kereta Api Taksaka

Kereta Api Taksaka merupakan salah satu kereta dengan kelas eksekutif yang dimiliki oleh PT KAI. Kereta ini dibagi menjadi dua berdasarkan waktu keberangkatannya, yaitu Kereta Taksaka Malam dan Kereta Taksaka Pagi. Nama Taksaka diambil dari cerita Mahabarata yang merupakan seekor naga atau ular besar yang bersifat baik. Kereta Api Taksaka pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 untuk melayani rute Jakarta - Yogyakarta dan sebaliknya. Kemudian pada tahun 2001, dilakukan penambahan untuk pilihan waktu perjalanan, yaitu siang dan malam. Sejak saat itu, penumpang dapat memilih waktu keberangkatan ke kota tujuan menggunakan Kereta Api Taksaka yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Kunjungi halaman Kereta Taksaka (Malam).

Rute Kereta Taksaka (Pagi)

Jadwal Kereta Api Taksaka Pagi KA 83 Rute Yogyakarta (YK) - Gambir (GMR)

 

Stasiun Kedatangan Keberangkatan
Yogyakarta - 09:00
Kutoarjo 09:52 09:55
Kebumen 10:21 10:23
Kroya 11:07 11:10
Purwokerto 11:37 11:45
Cirebon 13:37 13:44
Jatinegara 16:24 16:26
Gambir 16:42 -

 

 

 

Jadwal Kereta Api Taksaka Pagi KA 84 Rute Gambir (GMR) - Yogyakarta (YK)

 

Stasiun Kedatangan Keberangkatan
Gambir - 09:30
Cirebon 12:24 12:32
Purwokerto 14:28 14:35
Kebumen 15:44 15:47
Kutoarjo 16:14 16:17
Yogyakarta 17:10 -

Fasilitas Kereta Api Taksaka (Pagi)

Kereta Api Taksaka biasa disandingkan dengan kereta kelas eksekutif lainnya, seperti Argo Dwipangga dan Argo Lawu. Ketiga kereta tersebut sama-sama memiliki Kelas Luxury yang siap memanjakanmu selama perjalanan. Tidak perbedaan fasilitas di ketiga kereta tersebut, yang berbeda hanya jam keberangkatannya saja. Berikut fasilitas lengkap yang terdapat di Kereta Api Taksaka:

 

 

Kelas Eksekutif

 

Sebagai kereta yang menyediakan kereta penumpang kelas Eksekutif, kamu tidak perlu meragukan kualitas layanan dan fasilitas yang ditawarkannya. Satu kereta penumpang terdiri dari 50 tempat duduk yang disusun 2-2. Masing-masing tempat duduk dilengkapi dengan fitur reclining seat dan rotary seat. Setiap kereta sudah dilengkapi dengan toilet penumpang, AC, rem darurat, pemadam api ringan, dan peredam suara. Taksaka sudah dilengkapi dengan TV, stop kontak di setiap kursi, audio jack 3.5 mm, lampu baca, meja kecil, bantal, dan selimut untuk menunjang kenyamananmu selama perjalanan. Tersedia juga fasilitas bagasi untuk kamu yang berencana membawa bagasi berukuran besar atau berat. Kamu bisa menaruh bagasimu di tempat bagasi di atas kursi, layaknya kabin bagasi di pesawat.

 

 

Kelas Luxury 2 (Sleeper New Generation)

 

Kelas Luxury dibagi menjadi dua generasi, yaitu Luxury 1 dan Luxury 2. Luxury 2 memiliki kapasitas 26 kursi, sedangkan kereta Luxury 1 hanya memiliki 18 tempat duduk. Semua generasi Kereta Luxury memiliki fasilitas mewah layaknya kelas bisnis di pesawat. Semua kursi memiliki fitur yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, kursi yang bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, dan USB charging power source. Selain itu terdapat foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendant button, lampu baca, dan fasilitas mewah lainnya. Perbedaan yang sangat mencolok antara generasi 1 dan 2 terletak pada minibar. Kereta Luxury 2 dilengkapi dengan minibar yang dapat kamu nikmati sepuasnya (free flow). Kelas Luxury terdapat pada di Kereta Taksaka, Argo Lawu, Argo Dwipangga, dan Gajayana.

Cara Beli Tiket Kereta Api Taksaka (Pagi)

Untuk informasi cara pesan, silahkan cek panduan cara beli tiket kereta di tiket.com.