Apa Itu Asuransi COVID-19?

Di tengah pandemi ini, kamu tentu membutuhkan perlindungan lebih untuk kesehatan dan keselamatanmu. Asuransi COVID-19 hadir sebagai solusi perlindungan diri dari COVID-19 dengan total santunan hingga IDR 45 juta.

 

Sekarang, kamu nggak perlu khawatir lagi saat terbang pada masa pandemi ini. Dengan asuransi dari tiket.com, kamu dapat menikmati perjalanan yang lebih aman dengan perlindungan ekstra.

Manfaat Asuransi COVID-19

Berikut adalah detail cakupan dan kompensasi dari Asuransi COVID-19. Jumlah yang tertera adalah kompensasi maksimum.

 

Benefit

Santunan

Periode Polis

Santunan tunai rawat inap di rumah sakit karena COVID-19

IDR 200.000/hari

(Maks. IDR 2.800.000/periode pertanggungan)

1 bulan
Manfaat pemeriksaan swab/PCR test untuk COVID-19

Maks. IDR 1.000.000/periode pertanggungan

Santunan penggantian kehilangan pendapatan karena Tertanggung terinfeksi COVID-19 IDR 1.250.000/periode pertanggunan
Santunan meninggal dunia karena COVID-19 IDR 15.000.000
Santunan biaya pemakaman jika Tertanggung meninggal dunia karena COVID-19 IDR 5.000.000
Santunan meninggal dunia karena kecelakaan IDR 20.000.000

Syarat & Ketentuan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Manfaat Asuransi

Dokumen Klaim

Bantuan & Klaim

  1. Asuransi COVID-19 adalah produk Asuransi yang diterbitkan oleh PT Lippo General Insurance Tbk (LippoInsurance) dan sudah mendapatkan izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Asuransi ini hanya dapat dibeli melalui halaman www.tiket.com, m.tiket.com, dan aplikasi tiket.com (IOS & Android).
  3. Asuransi ini menjamin pengguna yang melakukan pembelian tiket perjalanan di seluruh wilayah Indonesia, Asuransi ini mengecualikan pengguna yang berdomisili di area Aceh dan Provinsi Sumatera Utara. Apabila Tertanggung berdomisili di area Aceh dan/atau Provinsi Sumatera Utara dan Tertanggung melakukan pengajuan klaim, maka klaim akan otomatis ditolak.
  4. Asuransi ini berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia dan berusia antara 15 hari hingga 55 tahun. Apabila Tertanggung berusia lebih dari 55 tahun saat Periode Polis dan Tertanggung melakukan pengajuan klaim, maka klaim akan otomatis ditolak.
  5. Tertanggung yang dapat dijamin adalah yang namanya tertera pada Polis Asuransi yang sama dengan nama yang tertera pada tiket kereta api, pesawat, hotel, atau kategori produk lainnya.
  6. Asuransi ini memberikan manfaat santunan tunai rawat inap di rumah sakit akibat COVID-19, manfaat pemeriksaan Swab/PCR test untuk COVID-19, Santunan penggantian kehilangan pendapatan dikarenakan Tertanggung terinfeksi Covid-19, santunan meninggal dunia akibat COVID-19, santunan biaya pemakaman untuk meninggal dunia akibat COVID-19, dan santunan meninggal dunia karena kecelakaan.
  7. Khusus Rawat Inap akibat COVID-19, syarat jangka waktu rawat inap adalah minimal 2 (dua) malam berturut-turut dan harus dilakukan di rumah sakit/klinik yang memiliki izin rawat inap.
  8. Rawat inap yang dijamin adalah rawat inap di rumah sakit yang dibutuhkan secara medis karena tidak bisa dilakukan rawat jalan dengan diagnosa COVID-19 sebagai diagnosa akhir. Polis tidak membayarkan manfaat untuk rawat inap yang bertujuan untuk isolasi baik di rumah sakit atau isolasi mandiri.
  9. Khusus santunan penggantian pendapatan dikarenakan Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit karena diagnosa COVID-19, syarat jangka waktu rawat inap adalah minimal 14 (empat belas) malam berturut-turut dan harus dilakukan di rumah sakit/klinik yang memiliki izin rawat inap, sesuai limit pertanggungan yang dipilih, dengan syarat peserta juga berhak atas pembayaran santunan tunai harian sesuai polis ini. Penggantian pendapatan hanya dibayarkan apabila hasil Swab/PCR test positif dan Tertanggung mendapat rujukan ke rumah sakit untuk menjalani rawat inap.
  10. Manfaat Pemeriksaan Swab/PCR test untuk COVID-19 dibayarkan dengan syarat pemeriksaan tersebut dilakukan pada periode polis dan hasil Swab/PCR test positif serta peserta dirujuk untuk rawat inap di rumah sakit.
  11. Santunan meninggal dunia karena kecelakaan diberikan apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada periode polis, sesuai limit pertanggungan yang dipilih.
  12. Asuransi ini tidak menjamin Perawatan Rawat inap dengan tujuan isolasi, baik isolasi yang dilakukan di Rumah Sakit maupun isolasi mandiri.
  13. Nama yang ditanggung wajib sama dengan nama yang tertera pada tiket yang dibeli bersamaan dengan Asuransi ini.
  14. Pembelian produk harus dilakukan untuk seluruh peserta yang membeli tiket.
  15. Periode pertanggungan polis adalah 1 (satu) bulan, tanggal efektif polis akan dimulai dari 14 (empat belas) hari setelah tanggal keberangkatan.
  16. Asuransi ini Berlaku 1 (satu) kali klaim selama periode pertanggungan polis berlangsung.
  17. Apabila Tertanggung memiliki lebih dari 1 (satu) polis aktif, maka klaim hanya dapat dilakukan pada 1 (satu) polis dan untuk 1 (satu) kali perawatan saja.
  18. Premi asuransi tidak dapat dikembalikan (non-refundable) dengan alasan apapun.
  19. Polis Asuransi akan dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui email.
  20. Pelaporan klaim dapat dilakukan melalui Portal Klaim di www.cermati.com/pusatklaim/tiketcovidlife/flight untuk kategori tiket pesawat atau www.cermati.com/pusatklaim/tiketcovidlife/train untuk tiket kereta api.
  21. Pengajuan dan pengiriman dokumen klaim harus dilakukan dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sesudah Tertanggung selesai menjalani perawatan atau sesegera mungkin setelah terjadinya kejadian tersebut oleh Tertanggung disertai dokumen klaim dan/atau bukti lainnya yang dipersyaratkan oleh LippoInsurance untuk mempermudah proses verifikasi klaim. Segala biaya yang timbul untuk mendapatkan dokumen atau bukti tersebut merupakan tanggung jawab Tertanggung. Khusus untuk Santunan Meninggal Dunia akibat COVID-19 dan santunan biaya pemakaman untuk meninggal dunia akibat COVID-19, pengajuan klaim dapat dilakukan dalam jangka waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak Tertanggung Meninggal Dunia.
  22. Apabila diperlukan, LippoInsurance berhak untuk meminta hardcopy dokumen klaim dan dikirimkan ke alamat: Document Management System PT Lippo General Insurance Karawaci Office Park Blok M No. 18, Lippo Village Tangerang 15139, Indonesia Tbk U.P: Document Management System
  23. Pembayaran klaim akan dilakukan maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak klaim disetujui oleh LippoInsurance. Khusus untuk manfaat Santunan Meninggal Dunia akibat COVID-19 dan santunan biaya pemakaman untuk meninggal dunia akibat COVID-19:
    • LippoInsurance akan memberikan konfirmasi akseptasi atau penolakan klaim ke Tertanggung, maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak dokumen klaim lengkap diterima Penanggung.
    • LippoInsurance akan melakukan pembayaran klaim ke Tertanggung, maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak konfirmasi akseptasi klaim oleh Penanggung.
  24. tiket.com tidak melakukan pengelolaan terhadap premi dan hanya berperan sebagai perantara antara pengguna tiket.com dengan PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) sebagai pialang asuransi dan LippoInsurance sebagai perusahaan asuransi melalui website atau aplikasi.
  25. tiket.com tidak memiliki kewajiban dan/atau tanggung jawab apapun terkait dengan pembelian Produk Asuransi oleh pengguna tiket.com.
  26. tiket.com berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan kecurangan dari pengguna tiket.com.
  27. Dengan membeli Produk Asuransi ini, pengguna tiket.com setuju dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh LippoInsurance, termasuk namun tidak terbatas pada keputusan LippoInsurance.
  28. Tertanggung disarankan untuk membaca dengan seksama semua penjelasan tentang jaminan dan pengecualian yang terkandung dalam Polis Asuransi COVID-19.
  29. Asuransi COVID-19 bukan produk tiket.com sehingga tiket.com tidak bertanggung jawab atas setiap dan semua klaim dan risiko yang timbul dari pengelolaan produk ini. tiket.com tidak bertanggung jawab atas Polis Asuransi yang akan diterbitkan oleh LippoInsurance melalui Cermati Protect.

Bagikan ke