Pencarian Terakhir

Kamu belum pernah mencari apa pun

Setelah melakukan pencarian, daftar item yang baru dilihat akan ada di sini.

Pesan Tiket Kereta Api Jurusan Yogyakarta

Dari
Ke
Pergi
Penumpang
Cari

Jadwal & Harga Tiket Kereta Api Jurusan Yogyakarta

RuteKelasHargaWaktu

Purwokerto (PWT), Purwokerto Yogyakarta (YK), Yogyakarta

Joglosemarkerto 189
EKO:475510252IDR 105.000
13:59
2j 37m
Langsung
16:36
Cari

Purwokerto (PWT), Purwokerto Wates (WT), Yogyakarta

Joglosemarkerto 189
EKO:475510248IDR 105.000
13:59
2j 10m
Langsung
16:09
Cari

Solobalapan (SLO), Solo Yogyakarta (YK), Yogyakarta

Joglosemarkerto 195
EKS:473997955IDR 90.000
06:00
1j 3m
Langsung
07:03
Cari

Solobalapan (SLO), Solo Lempuyangan (LPN), Yogyakarta

Joglosemarkerto 195
EKS:473997945IDR 90.000
06:00
53m
Langsung
06:53
Cari

Pasuruan (PS), Pasuruan Lempuyangan (LPN), Yogyakarta

Sri Tanjung 287
EKO:496325262IDR 88.000
11:56
8j 4m
Langsung
20:00
Cari

Solobalapan (SLO), Solo Wates (WT), Yogyakarta

Joglosemarkerto 195
EKO:474003336IDR 80.000
06:00
1j 35m
Langsung
07:35
Cari

Purwokerto (PWT), Purwokerto Wates (WT), Yogyakarta

Bengawan 292
EKO:512651554IDR 70.000
12:10
2j 22m
Langsung
14:32
Cari

Purwokerto (PWT), Purwokerto Lempuyangan (LPN), Yogyakarta

Bengawan 292
EKO:512651555IDR 70.000
12:10
3j 8m
Langsung
15:18
Cari

Solobalapan (SLO), Solo Yogyakarta (YK), Yogyakarta

Joglosemarkerto 195
EKO:474003277IDR 55.000
06:00
1j 3m
Langsung
07:03
Cari

Solobalapan (SLO), Solo Lempuyangan (LPN), Yogyakarta

Joglosemarkerto 195
EKO:474003272IDR 55.000
06:00
53m
Langsung
06:53
Cari

Tentang Yogyakarta

Terletak di pulau Jawa di Indonesia, Yogyakarta, akrab disebut Jogja oleh penduduk setempat, adalah “jiwa” dari pulau Jawa. Pusat budaya yang terkenal dengan sejarah, tradisi, dan seninya. Selain itu, Yogyakarta juga merupakan tempat yang tepat bagi wisatawan dari seluruh dunia untuk merasakan gaya hidup Jawa. Salah satu transportasi favorit untuk ke Yogyakarta adalah kereta api. tiket.com menyediakan berbagai harga tiket kereta api ke Yogyakarta yang sesuai dengan gaya traveling-mu. Berbagai tiket promo kereta api juga ada di tiket.com. Segera rencanakan perjalananmu dan berpetualang di Yogyakarta dengan nyaman!

Mengunjungi Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu kota paling terkenal dan menarik di Jawa. hal yang paling diingat dari Yogyakarta adalah keindahan alam dan lingkungannya yang ramah karena terletak di kaki Gunung Merapi dan dekat dengan tempat wisata ikonik di Jawa seperti Candi Borobudur dan Prambanan. 

 

Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu tidak akan kehabisan ide untuk menikmati kota ini. Baik itu makanan, belanja, atau pemandangan yang indah, pengunjung yang datang dari segala penjuru akan terlena dalam suasana Yogyakarta yang indah. Selama di Yogyakarta, tinggallah di dalam kota dan jelajahi sorotan kota ini. Banyak penginapan cantik yang sesuai dengan kebutuhanmu selama berada di Yogya. Untuk lebih lengkapnya, simak rekomendasi hal-hal menarik yang dapat kamu lakukan selama di Yogyakarta di bawah ini!

Hal Menarik di Yogyakarta

Yogyakarta, kota budaya yang menyimpan sejuta kejutan. Masih bingung mau ke mana? Berikut adalah hal menarik yang bisa kamu lakukan selama di Yogyakarta!

 

Atraksi di Yogyakarta

  • Matahari terbit di Borobudur
    Objek wisata paling terkenal di sekitar Yogyakarta adalah Borobudur, salah satu situs candi terbaik di Asia Tenggara bersama Angkor Wat di Kamboja, dan Bagan di Myanmar. Jika kamu tertarik mengunjungi matahari terbit, kamu dapat memesan tiket khusus untuk meyaksikan matahari terbit di Borobudur. Bagian terindah dari momen matahari terbit ini adalah 45 menit setelah matahari terbit yang sebenarnya, ketika bangunan besar bermandikan cahaya keemasan yang bersinar.
     
  • Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
    Rasakan pengalaman bangsawan di Yogyakarta dengan mengunjungi Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang merupakan salah satu daya tarik terkenal di kota Indonesia. Hingga saat ini, Keraton masih menjadi rumah bagi Sultan beserta keluarganya, dan museum Keraton dibuka untuk para pengunjung. Di dalam museum kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang keluarga kerajaan dan juga melihat sekilas seni dan budaya Jawa.
     
  • Taman Sari
    Taman Sari dulunya merupakan kompleks pemandian dan memiliki perpaduan indah antara arsitektur Belanda dan Jawa. Di sekitar kawasan tersebut kamu dapat menemukan banyak mural yang indah, toko suvenir, kafe, dan pekerja seni. 

 

Kuliner di Yogyakarta

  • Lumpia Samijaya
    Kamu dapat menemukan warung lumpia di sepanjang jalan Malioboro, tapi Lumpia Samijaya adalah warung yang paling ramai dengan antrian panjang. Terletak di depan Hotel Mutiara, lumpia lezat ini terdiri dari ayam, tauge, dan sayuran lainnya yang dibungkus dengan kulit lumpia, digoreng hingga renyah keemasan dan disajikan dengan beberapa jenis bawang putih serut, acar mentimun, dan cabai hijau. Rasa yang seimbang dan bikin ketagihan!
     
  • Yammie Pathuk
    Yammie Pathuk, salah satu warung mie legendaris di Yogyakarta. Mie di sini memiliki bumbu yang gurih, klasik namun enak, paling cocok dipadukan dengan sup pangsit & bakso, pangsit renyah, dan bakso ayam goreng.
     
  • Gudeg Mbah Lindu
    Hidangan paling terkenal di Yogyakarta tidak diragukan lagi adalah gudeg! Salah satu kedai gudeg yang legendaris adalah Gudeg Mbah Lindu yang sudah beriri sejak 1940. Gudeg disajikan dengan nasi, krecek (kulit sapi) dimasak dengan cabai, tempe dan telur rebus. Satu suap gudeg manis bersama dengan nasi putih, krecek pedas sudah cukup untuk membuatmu jatuh cinta dengan hidangan tradisional Jawa ini. 

 

Fakta Menarik Tentang Yogyakarta

  • Pernah Menjadi Ibu Kota Indonesia
    Yogyakarta pernah menjadi ibu kota Indonesia pada tahun 1946 sampai 1949. Pada saat itu Jakarta diduduki oleh Belanda dan oleh sebab itu Yogyakarta dijadikan sebagai pusat revolusi. Kemudian ibu kota dipindahkan ke Jakarta dan tetap demikian hingga saat ini.
     
  • Beringin Kembar
    Ada mitos menarik seputar pohon beringin kembar yang ada di Yogyakarta. Menurut mitos tersebut, jika seseorang dapat berjalan di antara dua pohon tersebut maka keinginannya akan terkabul. Terdengar mudah, bukan? Siapapun yang ingin mencoba mitos ini harus berjalan di antara dua pohon dengan mata tertutup!
     
  • Memiliki Banyak Nama Julukan
    Yogyakarta memiliki banyak nama julukan! Kata Yogyakarta telah dipotong dan dipotong dalam beberapa cara mengungkapkan nama panggilan yang unikuntuk kota ini. Nama julukannya, seperti Jogja, Yogya, Djogja, Yoja atau Ngayogyakarta.

Stasiun Yogyakarta

Stasiun Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Stasiun Tugu (YK) adalah stasiun kereta api utama dan terbesar di Yogyakarta. Terletak di jantung kota, stasiun ini berdekatan dengan Jalan Malioboro. Stasiun penting kota lainnya adalah Stasiun Lempuyangan (LPN) yang berlokasi di terletak di Bausasran, Danurejan, Yogyakarta. Perbedaan dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan adalah Stasiun Lempuyangan melayani kereta kelas ekonomi lokal dan kereta api komuter yang melintasi Yogyakarta, sedangkan Stasiun Tugu melayani kereta api kelas eksekutif dan bisnis. Jika kamu ingin beristirahat sejenak sambil menunggu waktu keberangkatan, kamu dapat menginap di hotel yang berada di sekitar Stasiun Tugu dan Lempuyangan.

 

Yogyakarta termasuk salah satu destinasi yang sangat irit di ongkos, apalagi jika kamu bepergian menggunakan kereta api, dijamin liburan akan lebih hemat. tiket.com akan membantu kamu menemukan tiket kereta murah ke Yogyakarta dengan menawarkan banyak pilihan tiket kereta ekonomis, termasuk reservasi tiket pulang pergi dan satu arah. Daftar rute, jadwal, dan harga tiket kereta ke Yogyakarta bisa kamu lihat dengan lengkap di tiket.com. Cukup unduh aplikasi tiket.com dan kamu akan menemukan cara termudah untuk membeli tiket kereta ke Yogyakarta!

Cara Beli Tiket Kereta Api ke Yogyakarta

Untuk informasi cara pesan, silahkan cek halaman tentang panduan lengkap cara beli tiket kereta di tiket.com.

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022 tiket.com

Halooo sobat tiket! Nggak kerasa ya, Lebaran tahun 2022 udah dekat nih. Pastinya persiapan mudik Lebaran ke kampung halaman dan bertemu keluarga besar sudah mulai kamu pikirkan mulai dari sekarang. Nah, sobat tiket sudah bisa lho mulai cari dan pesan tiket kereta api Lebaran 2022 mulai dari sekarang di tiket.com sebelum kehabisan! Mudik memang jadi suatu tradisi tahunan yang banyak dilakukan oleh orang Indonesia, tak terkecuali kamu, bukan? Nah, agar tak kehabisan tiket kereta Lebaran 2022, kamu sudah bisa membeli tiket kereta lebaran mulai tanggal 1 April 2022 hingga 16 Mei 2022 untuk periode perjalanan H-45 sebelum keberangkatan. Untuk informasi mudik lebaran 2022 menggunakan kereta api kamu bisa cek di info tiket kereta api Lebaran 2022 tiket.com sekarang. Sobat tiket juga perlu tahu soal fasilitas apa yang kamu butuhkan selama perjalanan ketika berada di kereta nanti ya. Ada banyak pilihan kelas dari ekonomi, bisnis, hingga eksekutif yang bisa kamu pesan. Tentunya semua nyaman, dan terjaga selalu kebersihannya. 

 

Sembari menunggu informasi tiket kereta api Lebaran 2022 kapan dibuka, awali aja dengan mencari tahu berita mudik Lebaran. Misalnya aja bagaimana aturan mudik Lebaran di tahun ini. Kamu juga perlu memahami tentang apa aja nih syarat mudik Lebaran seperti Covid test swab antigen terdekat yang perlu kamu siapkan agar rencanamu berjalan lancar. Sobat tiket juga wajib menjaga tubuh tetap sehat agar terhindar dari berbagai penyakit seperti virus COVID-19 yang jadi salah satu larangan mudik Lebaran. 

 

Untuk pemesanan tiket kereta Lebaran 2022, jangan khawatir ya. Semua bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun bareng tiket.com. Nggak perlu antri panjang, tinggal buka handphone, dan pesan secara online. Selain kemudahan dalam pesan tiket kereta api, kamu juga bisa dapetin promo kereta api menarik supaya perjalanan kamu semakin hemat nih. Pantengin dan cek selalu kabar terbaru mengenai jadwal pemesanan tiket kereta Lebaran 2022 dan langsung amankan tiketmu dengan mudah.

 

Hotel Terdekat dari Stasiun Kereta Api

 

Temukan berbagai rekomendasi hotel dekat stasiun yang bisa jadi pilihan staycation kamu saat libur lebaran nanti! Jangan lupa di tiket.com selalu punya promo hotel lebaran 2022 menarik khusus untuk kamu!

 

Hotel dekat Stasiun Bandung

Hotel dekat Stasiun Malang

Hotel dekat Stasiun Lempuyangan

Hotel dekat Stasiun Solo Balapan

Hotel dekat Stasiun Tawang Semarang

Hotel dekat Stasiun Pasar Turi

Hotel dekat Stasiun Poncol

Hotel dekat Stasiun Tugu

Hotel dekat Stasiun Gambir

Hotel dekat Stasiun Gubeng

 

Wisata Populer Libur Lebaran 2022

 

Ingin berwisata bersama keluarga saat libur lebaran? Berikut adalah rekomendasi wisata populer yang bisa kamu coba. Beli tiketnya di tiket.com dan dapatkan berbagai promo wisata menarik!

 

Wisata di Jabodetabek

Seaworld Ancol Jakarta

Dufan (Dunia Fantasi) Ancol

Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Legenda Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta Aquarium

Trans Snow World Bekasi

KidZania Jakarta

 

Wisata di Bandung

Trans Studio Bandung

Kawah Putih

Ranca Upas

 

Wisata di Surabaya

Taman Safari Indonesia 2 Prigen

KidZania Surabaya

 

Wisata di Yogyakarta

Candi Prambanan

Candi Borobudur

 

Wisata di Semarang

Saloka Theme Park

 

Wisata di Malang

Batu Love Garden

 

Wisata di Solo

Funworld Solo Square